Langsung ke konten utama

TTC ep 54



Alex menundukkan pandangannya. Alex memilih Virgie. Alex bertanya kenapa Vrgei bisa samapi di rumah sakit segala. Bintang ngeliat dari balik tirai. Alex melirik ke Bintang. Marcell datang, masuk ke UGD. Terkejut juga melihat ada Bintang di sana. Marcell mendekati Bintang, blilang kalau dia bakal selalu ada untuk Bintang. Alex mendengarkan, Alex berkata dalam hati, meskipun dirinya ada di samping Virgie, tapi segenap hati dan pikirannya tertuju pada Bintang. Virgie memegang erat tangan Alex, berkata dalam hati, bila tangan ini dilepaskan, akankah tangan ini tidak penah akan kembali padanya?.
Di sekolah, Chella ngedeketin Brian. Chella bertanya ke Brian, biar dia disukai sama Marcell dia kudu kayak Bintang. kayak Bintang tu kayak apa?. Brian senyum ngedenger pertanyaan Chella. Brian bilang, buat jadi kayak Bintang, Chella harus pinter, nggak nyosor duluan, dan nggak berisik. Kembali Brian menawarkan diri untuk dijaadiin pacarnya Chella, nggak usah Marcell. Chella nolak, mau nginjek kakinya Brian tapi nggak jadi. Chella ninggalin Brian.
Chella mau pergi, dicegat sama Rangga. Rangga udah naik motor keliatan buru-buru. Rangga bilang kalau sekarang Marcell dan Alex lagi di rumah sakit dan mereka harus nyelamatin hubungan Bintang-Alex. Chella susah mikir, lama mikirnya. Rangga bilang, udah, dipikirin sambil jalan aja rencananya. Chella naik ke motor Rangga. Banana mendtangi Brian, ngeliat Chella diboncengin sama Rangga. Banana kesel, Banana emang udah move on tapi Rangga kenapa deket Chella juga. Brian senyum ngeliat tingkah Banana. Brian ngebujuk Banana buat nganterin dia pulang. Banana nolak.
Virgie udah dipindahin ke ruang rawat, lagi istirahat. Di dalam ada papa, Marcell, dan Alex yang nungguin. Alex ijin sama papa Virgie mu keluar sebentar. Papa ngijinin. Mau ngelewatin tempat tidur Virgie, Marcell ngehalangin Alex buat pergi. Marcell sok-sok an mau yang keluar aja, lagian Virgie lebih butuh Alex daripada dirinya. Alex nggak bisa banyak omong. Papa mendekati mereka berdua, papa minta Marcell ngebiarin Alex pergi. Alex pergi.
Bintang lagi di kursi roda, didorong sama ibu Peri. Lutut kanannya cedera dan perlu diperban. Alex manggil Bintang. Bintang memutar kursi rodanya lebih cepat, tapi nggak bisa lepas dari Alex. Ibu Peri nitipin Bintang ke Alex karena mau ngurus obatnya Bintang. Alex minta waktu Bintang buat bicara,. Bintang nolak, besok-besok aja deh. Tapi Alex masang wajah serius, banyak hal yang harus Bintang tau. Bintang lum ngaish jawaban. Marcell datang nantangin Alex buat nggak ngegangguin Bintang. keduanya hampir berantem, Bintang jengah minta diajak keluar dari rumah sakit.
Di sekitar halaman rumah sakit, Bintang masih berada di kursi roda. Alex di sebelah kiri dan Marcell di sebelah kanan. Alex bilang kalau dia mau ngomong, tapi kalau udah nggak ada pengganggu. Pengganggu? Marcell ngerasa. Mereka berdua bertengkar. Bintang mau ngabur aja, Bintang berdiri, tapi masih limbung, hampir jatuh. Bintang ditopang sama Alex dan Marcell. Bintang melepaskan pegangan mereka, Bintang masuk ke rumah sakit lagi.
Alex dan Marcell masih ngejar Bintang, dan berantem. Bintang sampe teriak buat ngehentinn mereka dan samapi ditegur sama perawat di rumah sakit itu. ntung ibu Peri segera datang dan mengajak Bintang pulang. Alex dan Marcell nganterin Bintang sampai ke taksi. Alex malah nyampe mau ikutan masuk setelah Bintang masuk. Tapi Bintang nggak ngebolehin Alex ikut, Alex pun keluar. Bintang dan ibu Peri pulang.
Rangga udah nyampe duluan sama Chella. mereka berdua lagi mantepin rencana, kalau Chella yang nge-backup papanya Virgie. Oke. Chella lagi mencerna. Alex dan Marcell masih berantem sepulang Bintang. Marcell langsung ciut dan mau kabur pas ngeliat Chella. Alex tau, dan malah megangin Marcell biar nggak kabur dan manggil Chella. Chella yang excited langsung ngedatengin Marcell. Marcell pun segera ngabur.
Chella dan Marcell kejar-kejaran di koridor rumah sakit. Memutari tiang, Chella nabrak Brian yang lagi ngebawa donut pesenan Marcell. Donutnya berhamburan ke lantai. Muka Chella dan bajunya jadi cemong-cemong coklat. Chella marah-marah, Brian juga nggak terima karena donut buat Marcell jadi jatuh semua. Chella ngambil donut, ditempelin ke muka Brian. Brian juga jadi cemong-cemong mukanya.
Di dalam kamar Virgie, papa tertidur di sofa. Virgie mulai bangun. Virgie tersenyum, biang nggak papa. Papa nggak usah nangis, jangan sedih. Papa nangis juga, meskipun berpura-pura nggak sedih. Virgie nanyain kemana Alex. Papa bilang Alex lagi keluar.
Di depan kamar Virgie, Rangga lagi memantapkan hati untuk masuk, Banana ada di sampingnya. Alex ngeliat Rangga dan mempertnyakan kedatangan Rangga. Rangga bilang dia mau nganter Banan ngejenguk Virgie. Rangga bilang gitu sambil ngerangkul Banana. Banana jadi salah tingkah karenanya dan mengiyakan apa yang diomongin Rangga. Alex berpesan sebelum masuk ked ala kamar Virgie klo Rangga nggak boleh nyakitin Virgie, jaga perkataannya. Alex masuk duluan.
Rangga masuk kamar Virgie sama Banana. Virgie langsung membuang pandangan. Rangga keliatan sedih banget ngeliat kondisi Virgie. Alex ngeliatin Rangga aja. papa mikir Rangga ngebawain dvd komedi. Rangga yang ditanya masih aja focus ngeliatin Virgie yang mengalihkan pandangan dari Rangga. Untung Banana nyadarin Rangga kalao lagi ditanyain sama papa Virgie. Rangga ngejawab iya bakal dibawain tapi nggak sekarang.
Marcell masuk, kaget juga ada Rangga. Marcell langusng mau ninju Rangga. Virgie bilang jangan, Banana bilang jangan, papa minta Marcell buatngelepasin pegangan tangannya di leher Rangga. Brian datang sama Chellla dengan muka yang masih pada belepotan coklat. Chella kasih ide biar Virgie bisa cepet jalan dengan ngebawa Virgie ke tukang urut. Brian nganggepin, emang ini perkara keseleo?. Marcell keluar, Chella nyusulin. Yang di dalam kamar, pada ketawa ngeliat Brian yang cemong. Briannya sok innocent nggak tau kenapa pada ketawa ngeliat dia.
Chella ngejar Marcell lagi. Marcell sembunyi di kamar mandi. Chella nggedor-nggedor pintu kamar mandi sambil teriak-teriak. Perawat yang lagi jaga nyampe denger keributan itu. Chella ditegur oleh perawat. Chella hanya tersenyum dan bilang iya untuk nggak bikin rebut. Chella memelankan suaranya meskipun masih ngetuk-ngetuk pintu juga.
Di kamarnya, Bintang membuka kotak berisi kaleng bekas minuman. Kaleng saat pertemuan pertama mereka di sekolah. Bintang kembali mengingat masa-masa itu. Bintang berkata, kalau tangan Alex nahan dia, dia nggak bakal nolak. Saat tangan itu kembali memegang Bintang, Bintang akan tetao tersenyum. Bintang udah nyiapin tulisan “bukan selamat tinggal”. Kaleng itu dimasukkan ke dalam kotaknya, rapih. Di tutupnya ditempelkan tulisan yang sudah disiapkan tadi. Bintang berkata, bukan selamat tinggal Lex.
Pagi hari di sekolah, Bintang bertabrakan dengan Alex. Bintang hampir jatuh, tapi ditahan Alex. Alex masih keliatan kaku. Bintang tersenyum. Alex berkata kalau dia senang bisa melihat Bintang tersenyum. Bintang bilang kalau dia emang diciptain buat tersenyum. Bintang mau beranjak pergi, tapi masih ditahan Alex. Bintang bilang ke Alex, mulai sekarang hubungan mereka kembali kayak sebelum Alex nembak Bintang. mereka bakal tetap tersenyum dan menyapa tetapi ada jaraknya. Bintang ninggalin Alex.
Luvi ngeliat Bintang. Luvi nyamperin Bintang. Luvi bilang nanti sepulang sekolah baru mau ngejenguk, tapi Bintang udah masuk ternyata. Luvi seneng karena Bintang bisa tersnyum. Bintang bilang, Bintang bakal tersenyum. Toh, Bintang yakin kalau cinta karena kasihan nggak bakal bertahan lama. Bintang yakin kalau emang Alex jodohnya, pasti bakal balik lagi ke Bintang. siiip. Luvi ngedukung omongan Bintang. Luvi dan Bintang mau masuk ke kelas.
Alex memperhatikan dan mendengarkan perkataan Bintang dari jauh ternyata. Alex juga berkata, kalau semuanya akan kembali lagi seperti semula, pada suatu saat nanti. Alex yakin sama Bintang, sama cinta Bintang ke Alex. Marcell udah nongol aja di belakang Alex, ikut ngeliatin Bintang yang lagi dibimbing Luvi buat masuk ke kelas. Alex santai aja nanggepin Marcell yang mau ngedeketin Bintang, silakan. Alex Cuma kasih saran, jangan sampai Marcell nyakitin Bintang karena maksain keinginannya ke Bintang.
Brian ngeliat ada Chella dan Banana. Brian bingung, karena dapet misi dari Marcell buat ngedeketin Chella, buat jadian sama Chella. Brian baru nyapa, Chella sama Banana ngerasa aneh, kemudian ninggalin Brian sendiri. sebel juga dapet misi kayak ginian dari Marcell, kenapa juga harus Chella.
Brian lagi jalan sama Marcell. Marcell nanyain gimana pendekatan Brian ke Chella. Brian ngeluh kenapa dia kudu ngedektin Chella sih?. Marcell bilang kalau biar Chella nggak ngejar Marcell melulu. Lagi jalan berdampingan, ada anak cowok pake headset ngelewatin mereka, membelah formasi Brian-Marcell. Songong banget.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?