Langsung ke konten utama

TTC ep 58



Alex ngeliat Virgie di dalam perpus, Rangga juga. Alex masuk ke perpus. Alex nemuin Rangga, nanyain Virgie kenapa. Takut Virgie jatuh atau kenapa, Alex panik nanyanya ke Rangga. Rangga kaget. Rangga nanyin sejak kapan Alex ada di belakang Rangga. Alex baru bilang kalau barusan aja dia di belakang Rangga. Markonah lari di depan perpus, dan terus masuk. Markonah ngasih tau cogan satu kesayangannya kalau Bintang lagi ditembak sama cogan dua kesayangan. Alex langsung lari ke hall sekolah.
Rangga ngedeketin Virgie. Rangga nebak, kalau Virgie udah bekerja sama dengan Marcell untuk misahin Alex dan Bintang. Virgie bilang kalau dia emang pingin deket sama Alex, tapi dia nggak minta Bintang nerima Marcell. Virgie bilang dia nggak sejahat itu. Rangga bilang kalau Virgie udah ngelakuin kejahatan itu. Rangga ngedeket ke Virgie, bilang kalau rahasia Virgei aman di tangan Rangga. Virgie bingung.
Di hall sekolah, Brian nyemangatin Marcell buat berani ngungkapin perasaannya. Marcell gugup, tergagap. Brian ngebawa Bintang ke sebelah Marcell. Marcell mulai ngomong kalau dia suka sama Bintang. yang di bawah udah pada bilang “terima, terima, terima”, sesuai scenario dari Brian. Chella malah pergi ke samping Marcell dan gentian bilang sayang ke Marcell. Marcell ngerasa keganggu, bilang kalau dia lagi nembak Bintang. Chella nggak peduli, Chella nembak Marcell.
Bintang ngejawab, kalau Marcel dan Chella cocok banget, jadi mereka aja yang jadian. Bintang bergegas pergi, tapi tangannya ditahan Marcell, ditarik. Bintang hampir jatuh. Eza yang juga ngeliatin dari bawah hall nangkep Bintang yang hampir jatuh. Eza dan Bintang berpandangan. Tangan Bintang masih dipegangin Marcell, dikit. Adegan ini berlangsung beberapa detik. Bintang melepaskan diri dari Eza, nginjek kakinya, terus lari. Eza ngejar Bintang.
Alex ke hall dan udah nggak ada orang. Alex ngeliat Bintang yang lagi dikejar Eza. Marcell nyusulin Bintang, tapi disusul sama Chella juga. Eza dan Bintang lagi berhadapan, Alex dan Marcell datang di antara mereka. Eza baru sadar kalau Bintang itu rebutan mereka berdua. Bintang diem aja. Chella nggak terima mereka berdua dibilang ngerebutin keset alay. Keset alay?ulang Eza. Alex dan Marcell ngebenerin “Bintang!”. bintang keburu nggak betah, “itu”nya Eza ditendang sama Bintang. Bintang pergi. Marcell dan Alex ngetawain Eza.
Marcell nyariin Brian. Chella ngikutin Marcell. Brian yang dicari, minta tolong sama Banana buat disembunyiin di mana gitu. Banana lama mikir, aha! Dapet! Mereka sembunyi di laboratorium. Brian takut ditinggal sendirian sama Banana, mereka malah pelukan karena sama-sama takut. Ada sesosok yang datang, Cuma keliatan bayangannya doang. Panik, Brian dan Banana nyenggol cairan kimia nyampai meleduk. Mereka lantas berlari keluar. Ternyata sosok yang merke kira “apa-apa” itu adalah Mr. Kliwon.
Brian, Banana saling mengetawai. Brian mukanya cemong, begitu pula Banana. Udah dicuci, nggak ilang-ilang. Akhirnya mereka masuk kelas dengan wajah masih cemong-cemong. Mereka berdua pun menjadi candaan di kelas masing-masing.
Alex nyusulin Bintang. Alex bilang makasih karena Bintang udaj nolak Marcell. Bintang mau ngelak, bilang alasan dia nolak Marcell. Alex udah ngejawab duluan, kalau Bintang nolak Marcell bukan karena Alex. Bintangmau ngejelasin tapi nggak bisa. Bintang terus berlalu pergi.
Virgie ngeliat Alex. Virgie ngedeket ke Alex. Virgie bilang kalau nanti dia dijemput papanya, Alex mau barengan mungkin. Alex ngomong pelan ke Virgie, kalau pulang sekolah dia mau nganterin Bintangke bengkel karena moto Bintang mogok tadi padi dan motor itu udah dibawa ke bengkel sama temen Alex. Alex minta ijin ke Virgie. Virgie nggak jawab, tapi terlihat sedih. Dalam hati berkata, ibiasanya Alex akan milih dia apapun yang terjadi, tapi sekarang…
Jalan sendirian di koridor, Rangga ngedeketin Virgie. Rangga keliatan seneg, mau bilang sesuatu. Tapi ditahan. Virgie penasaran. Apaan sih? Rangga masih belum mau bilang. Rangga Cuma seneng bisa ngedeketin Virgie lagi. Rangga sok misterius ninggalin Virgie.
Alex duduk di tangga koridor. Alex bilang dalam hati. Dia minta maaf ke Virgie. Dia ngelakuin ini karena dia pingin Virgie tau kalau pilihannya di malam itu bukan dari hatinya.
Bintang jalan sendiri. Bintang kesel, ngomong sendiri, kalau dia nggak nerima Marcell emang karena Alex. Bintang ngerasa perlu penasehat galau, biar bisa move on kayak Banana. Rangga ngeliat Bintang berdiri, galau. Rangga ngedeketin. Rangga ngajak high five. Kenapa?Bintang bingung. Karena Bintang udah nolak Marcell. Kok bisa tau. Ya taulah, Marcell teriak-teriak, anak-anak juga pada bilang. Ooh. Bintang ijin pergi duluan ke Rangga.
Markonah lagi mengkhayal di kantinnya. Mr. Kliwon dengan cemong di mukanya, duduk di belakang meja Markonah. Markonah melamunkan cogan satu kesayangan, cogan dua kesayangan, dan my baby handsome sedang mengikuti sayembara untuk mendapatkan dirinya, kleopitri. Mereka bertiga ceritanya menunjukkan kemampuan masing-masing dan lolos. Tahap terakhir mereka harus melawan singa kesayangan kelopitri. Baru liat (patung) singa udah pada ngabur masing-masing. Markonah disadarkan oleh kedatangan Eza memakai seragam sekolah yang nunjuk-nunjuk hidungnya. Di kehidupan nyata, Eza nanya berapa harga minuman yang dia bawa, mau beli. Eza ngerasa aneh, terus pergi. Mr. Kliwon ngedeketin Markonah, ngerayu. Mengungkapkan permintaannya untuk boleh melamar Markonah dengan bersimpuh. Markonah ninggalin Mr. Kliwon.
Tante Nirmala lagi bertamu ke panti. Ketemu dengan ibu Peri dan menyerahkan uang donasi biasanya. Bu Peri berterima kasih. Mereka berdua berbincang tentang Bintang. ibu Peri menceritakan Bintang yang mau kerja lagi, meskipun sebenernya ibu Peri masih berat ngelepas Bintang buat kerja. Karena ibu Peri ingin Bintang focus sekolah aja. Ibu Peri juga cerita kalau Bintang sempat tes vocal di studio rekaman. Nirmala bertanya kok Bintang nggak minta tolong ke dia aja. Ibu Peri mengatakan kalau Bintang emang gitu, nggak mau ngerepotin, mau berdikari. Nirmala berpikir dan berharap agar Bintang bisa tetap dekat dengannya, ibunya.
Pulang sekolah, Alex langsung menuju ke mobilnya. Eza udah ada di sana, mandangin mobil Alex. Alex curiga, mau nebeng lagi? Eza bilang nggak, dia bawa mobil tapi di balik pohon. Eza mengalihkan, bilang kalau Alex lagi diliatin sama dua cewek. Yang satu Bintang, yang satu Virgie. Keduanya langsung sembunyi pas Alex ngeliat kea rah yang ditunjuk Eza. Eza bilang, Alex php-in kedua cewek itu. mending salah satu dikasih ke Eza, nggak bakal dip hp-in. Eza terus ngeloyor pergi ninggalin Alex.
Bintang udah jalan duluan. Alex ngejar Bintang, ngajak Bintang buat ke mobil. Pas Bintang mau ditarik tangannya masuk ke mobil, Bintang ngeliat ada Virgie dengan wajah sendu di belakangnya. Bintang terus bilang kalau nggak bisa. Luvi lewat naik motor, Bintang langsung naik ke motor. Lho?nggak barengan Alex?. Nggak, jawab Bintang. Alex pesen hati-hati di jalan. Luvi ngendarain motornya.
Virgie ngeliat itu, Virgie bilang dalam hati, makasih Bintang. Alex duduk di atas kap mobilnya. Alex ngliat ada Virgie. Virgie terlihat aneh, kaku sikapnya. Alex berpikir sementara waktu. Alex ngedatengin Virgie dengan tersenyum. Virgie di dorong Alex menuju mobilnya.
Eza ngendap-ngendap ke mobilnya. Buru-buru masuk takut ada yang ngeliatin. Marcell-Brian ngeliatin dari jauh. Ngawasin. Merhatiin. Perasaan mobil Eza ganti-ganti mulu. Hari ini mobilnya masih dempulan. Marcell dan Brian segera masuk mobil. Chella ikut naik, Marcell nggak jadi mau. Brian maksa Marcell, udah keburu Eza pergintar. Oke. Marcell masuk. Chella harus diem, nggak boleh berisik. Brian ikut ngatain Chella. Marcell gelingeliatnya, nyuruh Brian nyikat Chella aja. Chella bilang ngak mau, kecuali kalau buat anak baru Eza, dia mau disikat.
Mereka ngikutin Eza. Di jalan, Eza nglakson motor Luvi. Luvi n Bintang nggak terima. Mereka ngejar mobil itu. mobil itu diberhentiin sama mereka berdua. Mereka minta Eza buat minta maaf ke Luvi, Bintang, dan motornya. Eza nggak mau. Tiba-tiba ada bapak-bapak yang datang, ngeliat mobilnya ada di jalan. Eza langsung ngajak bapak itu masuk mobil, bilang kalau bapaknya dehidrasi dan butuh pertolongan. Bintang dan Luvi ditinggal. Marcell masih ngawasin dari dalam mobil barengan Brian dan Chella.
Di dalam mobil, bapak pemilik mobil mempertanyakan mobilnya kok dibawa Eza. Eza bilang kalau mobilnya lagi di test drive sama Eza. Ngeliat ke kaca depan, mobil di belakang ngikutin terus. “Mereka kepo banget ama gue” kata Eza. Eza ngebut. Bapak yang punya mobil minta buat nggak ngebut, tapi nggak dihirauin sama Eza. Eza Cuma minta bapaknya santai aja. Marcell ngejar mobil dengan Eza di dalamnya. Eza akhirnya bisa meloloskan diri.
Di dalam mobil, Alex focus nyetir dengan mikirin Bintang. belokan ke rumah Virgie terlewwat, Virgie ngingetin Alex. Oh ya, Alex puter balik. Virgie berkata dalam hati, gimana kalau Alex tau Virgie udah bisa berdiri dan jalan, apa Alex bakal ninggalin Virgie?. Alex masih mikirin Bintang.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?