Langsung ke konten utama

TTC ep 57



Bintang dan tante Nirmala nggak bisa ngebangunin Eza sendiri. Bintang dan tante Nirmala manggil orang-orangyang ada di sekitar taman untuk membantu ngebangunin Eza. Karena nggak bangun-bangun, mobilnya pun digoyang-goyangin. Eza yang di dalam mobil akhirnya terbangun dan keluar dari mobil. Tau Eza nggak kenapa-kenapa, orang-orang pada nyalahin Bintang dan tante Nirmala.
Eza keluar dan ngta-ngatain Bintang karena udah ngeganggu dia. Bintang marah-marah, udah dibangunin juga malah marah-marah. Salah sendiri Eza semacam orang mati di dalam mobil. Eza ngeliat tante Nirmala, dan ngenalin tante Nirmala sebagai artis yang sering nongol di tipi. Bintang ngajak tante Nirmala pergi. Bintang bilang kalau dia sebel banget sama si Eza. Tante Nirmala ngingetin Bintang tentang benci yang kebangetan bisa jadi cinta, kayak Bintang ke Alex.
Di dalam mobil, Marcell nyetir mobil Banana, menuju panti. Chella terpaksa ikut. Chella bilang kalau dia nggak mau dan Marcell juga nggak usah ke panti, tapi Marcell menolak. Marcell tetap mau ke panti. Sampai dip anti, Marcell menyapa baik ibu Peri dan bertanya ada Bintang atau nggak. Bu Peri bilang Bintang lagi pergi dan tadi bilangnya pulang agak malam. Marcell mutusin mau nungguin Bintang pulang. Chella nggak pingin lama-lama dip anti. Chella bilang dia mau pulang. Bu Peri juga udah mempersilakan kalau Chella mau pulang. Chella sempat mau pulang, tap balik karena nggak pingin Marcell nantinya berduaan dengan Bintang.
Di rumah, Alex nemenin Virgie. aAlex nunjukkin kliping tentang lumpuh yang dia buat untuk Virgie. Virgie terharu. Virgie meluk Alex. Virgie bilang dia mau latihan jalan. Alex seneng ngedengernya. Baru dua langkah, Virgie melihat Alex yang sangat bersemangat agar Virgie segera sembuh. Virgie berubah warna mukanya, Virgie bilang udahan belajarnya. Alex kecewa, tapi membantu Virgie untuk duduk kembali ke kursi rodanya.
Pagi hari, Bintang naik motor ke sekolah. Di jalan motornya mogok. Bintang berusaha ngebenrin dengan ngutak atik busi motornya, tapi gagal. Pipinya cemong karena noda oli. Bintang berjalan agak jauh buat sampai ke bengkel. Alex lewat dengan mobilnya. Ngeliat Bintang, Alex berhenti. Alex minta Bintang ikut sama Alex aja, keburu telat. Bintang ngekhawatirin motornya kalau ditinggal di jalanan. Alex ngeyakinin Bintang kalau motornya ngak bakal kenapa-kenapa. Alex bilang dia bakal ngebeliin Bintang sepuluh motor kalau perlu. Bintang tersinggung, Bintang mau naik angkot aja, tapi Alex narik Bintang buat masuk ke mobilnya.
Virgie dianter papa masuk sekolah. Virgie sempat gamang dan minta papa untuk puter balik. Nggak jadi sekolah aja. Virgie mohon sama papa. Tapi sebelum puter balik, Virgie terkejut. Dari mobil, Virgie lewat dan melihat adegan Alex yang ngebersihin noda hitam di pipi Bintang.
Di mobil, Alex bilang kalau dia tetap menganggap Bintang adalah couple cie-cie nya. Bintang pun berkata dalam hati, kalau dia kangen manggil Alex my couple cie-cie. Sampai di sekolah, Bintang keluar duluan. Alex nahan Binatng, berangkat bareng, masuk sekolah juga harus bareng dong. Bintan gnolak. Bintang ninggalin Alex setelah bilang kalau Alex itu dah memilih. Alex nyusulin Bintang. di koridor, Alex teriak kalau Bintang adalah pilihan A;ex yang sebenarnya. Chella dan Banana ngedenger hal itu, seneng.
Di sekolah, Markonah ngehalangn jalan Eza. Markonah ngebawain welcome drink buat Cowok gnteng barunya. Sampai sekarang Markonah belum nemuin sebutan buat Eza. Eza nolak, nggak mau minum tu minuman. Markonah maksain juga buat Eza minum. Rangga lewat di belakang Eza, kena tampikan minuman Eza. Basah. Rangga marah, Markonah yang nengahin, sesame cogan jangan berantem. Rangga nggak suka sama Eza, Eza ngelarang Markonah temenan sama Eza. Rangga pergi.
Marcell dan Brian ngeliatin Markonah yang nawarin welcome drink ke Eza. Mereka berdua cemburu. Bahakan mereka nggak pernah dapat welcome drink dari Markonah. Lebih lagi Marcell yang biasa diakuin jadi cogan dua kesayangan Markonah pun nggak dikadih. Brian mulai merasa terancam posisinya sebagai cowok yang dikerubungi cewek-cewek di sekolah. Mereka juga ngeliat Rangga yang ketumpahan minuman. Wiuh, bahaya.
Rangga lewat. Brian menghentikan Rangga. Brian ngajak Rangga buat gabung lagi dig eng Penyu.jadi mereka bisa kerja sama ngerjain si anak baru, Eza. Eza yang dibilang songing dan tengek. Rangga nolak. Rangga tau kalau Marcell nggak bakal mau juga. Rangga pergi, Marcell pergi, Brian ditinggalin. Marcell teriak, kalau Rangga mau balik ke Penyu, dia harus minta maaf ke Marcell dan nggak boleh ngedeketin adeknya, Virgie.
Papa ngedorong kursi roda Virgie. Papa denger Marcell bilang “nggak boleh ngedeketin Virgie”. Papa nanya ke Marcell, siapa yan nggak boleh ngedeketin Virgie. Marcell tergagap. Marcell mengalihkan, mempertanyakan kok Virgie udah masuk sekolah. Marcell langsung megang kursi roda Virgie. Virgie pamitan sama papa. Papa maasih melihat aneh ke Marcell.
Marcell ngajak Virgie berhenti. Marcell ngomong ke Virgie, biar Virgie nggak ngelepasin Alex. Mereka udah segitu deket sama orang yang mereka cintai, jangan sampai mereka terlepas lagi. Virgie mengangguk, tersenyum berat. Eza lewat, ngeliat Marcell yang megang tangan Virgie. Eza komentar, kalau pacaran nggak di koridor sekolah juga. Virgie ngeliat aneh, anak baru?. Marcell hampir aja nonjok Eza kalau tangnnya nggak dipegangin sama Virgie. Eza berlalu setelah memandang Virgie seksama.
Di kelas, Virgie menempati bangkunya. Bintang ngeliat ke Virgie, masih belum biasa. Alex tersenyum. Rangga ngeliat ke belakang. Eza datang. Bangku yang ditempatinya kemarin udah ada yang mengisi. Eza maksa mau duduk di situ. Virgie bilang kalau bangku itu emang punyanya, sebelum dia nggak masuk sekolah. Eza masih maksa sampai akhirnya bu Yufa masuk kelas dan minta Eza untuk duduk di depan aja.
Lagi nyatet, ada yang ngelempar Eza pake kertas. Eza marah tapi di sebelahnya ada bu Yufa. Bu Yufa nggak tau ada yang ngelempar, Eza yang dihukum. Baru berapa hari masuk, Eza udah bikin rebut aja. Eza dihukum untuk berdiri di depan kelas sampai pelajaran bu Yufa selesai. Eza keluar. Marcell dan Brian ketawa pelan, puas.
Di luar, Eza nendang tempat sampah. Bu Yufa ngecek kelua. Eza malah duduk di koridor. Bu Yufa langusng nyuruh Eza berdiri dengan dua tangan di telinga. Eza harus berpose seperti itu sampai pelajaran Bu Yufa selesai. Bu Yufa kembali masuk ke kelas, meminta anak-anak untuk mencatat dan membaca bab selanjutnya.
Bu Yufa ngeliat Eza yang masih berdiri, padahal sebelumnya dia duduk aja, tapi begitu liat bu Yufa keluar kelsa, dia langsung berdiri. Selesai pelajaran, anak-anak keluar kelas. Mereka ngatain Eza, “ganteng-ganteng tapi kena hukum”, “salah sendiri songong”. Vhella dan Banana lewat. Chella ikut nyindir Eza. Banana ngelepas tag miss move on dan bilang kalau Eza jadi cowok target Banana untuk move on. Eza ngerasa sekolah ini sekolah yang aneh. Eza ninggalin Chella dan Banana. Eza dihealangin sama Markonah, Eza ngehindar sambil bilang “bisa nggak mancung-mncung banget?” (padahal kan Markonah nggak mancung, -red).
Istirahat, Bintang dab Luvi mau ke ruang siaran radio, mau siaran. Virgie lewat, manggil Bintang. Virgie ngajakin Bintang ngobrol berdua. Bintang ngehindar, bilan mau siaran. Luvi paham situasi, bilang kalau dia aja yang siaran. Bintang bisa ngobrol sama Virgie. Sulit untuk tersenyum ke Virgei, tapi Bintang melakukannya meskipun keliatan kepaksa.
Sampai halaman sekolah, Virgie belum ngomong apa-apa ke BIntang. Bintang nanya Virgei mau ngomong apa.Virgi takut-takut, bilang maaf ke Bintang. Bintang sedih karena Virgie. Virgie nggak pingin Bintang sedih. Bintang mengelak kalau dia nggak sedih. Bintang verpura tersenyum. Lalu ijin ke Virgie mau ke kantin, nawarin Virgie juga mau ikut atau nggak. Virgie menggeleng, Bintang ninggalin Virgie. Virgie berkata dalam hati, kalau dia tau sebenernya Bintang sedih.
Di ruang siaran radio, Alex udah bawain coklat yang udah dipitain warna pink. Coklat itu ditaruh di atas alat siaran. Baru mau keluar, Luvi datang. Alex kaget karena ngira itu Bintang. Luvi bilang tenang aja. Alex nanyain ke Luvi, Bintang masih cinta nggak sama Alex. Luvi bailk tanya, Alex masih cinta nggak sama Bintang. Alex ngangguk. Luvi nanya lagi, Virgie?. Alex nggak bisa ngejawab. Luvi ngasih tau kalau Bintang lagi ngomong sama Virgie, tapi Alex nnggak usah khawatir karena Bintang nggak bakal ngapa-ngapain Virgie. Luvi mengalihkan pembicaraan ke coklat Alex, buat Bintang ya?.
Bintang jalan sendiri, Bintang berkata dalam hati, dia nggak sedih kok. Tapi wajahnya tidak  mengulas senyuman. Berpapasan dengan Alex. Alex tersenyum. Bintang nggak bisa tersenyum. Bintang nunjuk kea rah Virgie. Virgie pura-pura nggak ngeliat Alex yang papas an sama Bintang. Bintang ninggalin Alex duluan. Alex ngeliat kepergian Bintang. Marcell-Brian merhatiin di balik semak-semak. Rangga juga merhatiin dari lokasi lain.
Eza ngeliat ada Virgie di halaman, terus ngedeketin Virgie. Ngobrol dikit-dikit. Marcell sama Alex langsung nyamperin Virgie juga gara-gara ngeliat Virgie dideketin Eza. Eza dikerjain sama mereka berdua. Pas mau pergi jalan, kakinya dijegal pakai kaki Alex dan Marcell. Eza pun terjatuh,. Virgie geli ngeliatnya. Virgie langusng dirdorong sama Alex dan Marcell.
Banana ngeliat ada Eza, langsung ditarik. Banana mau nunjukin ke Rangga yang kebetulan lewat kalau Banana udah bisa move on dari Rangga. Eza ngerasa aneh sama Banana. Eza ninggalin Banana. Rangga ngedeketin Banana. Rangga mempertanyakan, Eza itu move on nya Banana? Tapi apa sampai  segitunya juga? Banana mau bikin Rangga cemburu?. Rangga enteng banget ngomongnya. Banana jadi sebel sendiri.
Di perpus, Virgie mau ngambil buku yang ada di rak paling atas. Virgie berusaha menggapai buku itu. Virgie masih duduk di kursi rodanya,t api ngggak bisa. Virgie perlahan berusaha dan berdoa agar dia bisa ngambil tu buku. Rangga yang awalnya ngeliat dari luar, lantas masuk ke perpus, bersembunyi sambil melihat Virgie di balik rak buku. Virgie berdiri!. Ya, Virgie bisa berdiri, dia seneng banget sampai mau nangis, Rangga yang juga ngeliat hal itu hampir nangis juga.
Ada siswi yang mendekat, Virgie kembali duduk di kursi rodanya. Begitu siswi itu pergi, Virgie kembali mencoba berdiri. Virgie kibni berusaha jalan. Kakinyamasih bergetar, tapi dia sudah bisa memutar ke bagian samping kursi rodanya. Virgie senang. Tapi sekaligus sedih. Wajahnya terlihat campur aduk.Virgie kembali duduk di kursi roda.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?