Langsung ke konten utama

TTC ep 56



Brian lagi masuk ke ruang tata usaha. Marcell nungguin di luar. Lama, Brian minta Marcell masuk buat ngebantuin. Marcell masuk, sekali masuk ketemu lemari arsip siswa. Dibukalah lemari itu oleh Marcell dan Brian. Mereka berdua sedang ngeliat-liat arsip siswa yang ada di map. Bu Yufa masuk.Brian dan Marcell kaget dengan kehadiran bu Yufa. Bu Yufa minta penjelasan sama Marcell dan Brian. Keduanya gagap, lempar-lemparan buat siapa yang bakal ngejelasin. Semua yang dibilang Brian, mau bayar spp, ke toilet, mentah! Bu Yufa nggak percaya. Mereka berdua kabur.
Di depan ruang TU Marcell dan Brian nabrak Mr. Kliwon sampe jatuh. Mereka lari sekenceng-kencengnya. Bu Yufa dibantuin Mr. Kliwon ngejar Marcell dan Brian. Brian langusng nyuruh Marcell masuk mobil, entah mobil siapa. Ternyata di dalam mobil udah ada Chella dan Banana. Marcell dipaksa masuk sama Brian, Brian juga masuk, duduk di belakang. Chella demi melihat Marcell langsung minta pindah ke belakang. Brian ngebolehin Chella ngegantiin posisinya, dan pindah ke deoan. Di belakang Marcell teriak-teriak kayak ngeliat apa gitu, Chella malah girang banget bisa semobil sama Marcell. Di depan, Brian minta Banana sama Brian aja, kan Chella-Marcell lagi berduaan di belakang. Banana bilang ogah. Mobil pun melaju.
Di jalan, Bintang dibonceng sama Luvi. Mereka punya janji untuk ketemu sama mbak Rini, mbak Rini (Nina Tamam) yang seorang produser music. Mereka ke kantor mbak Rini itu. Luvi udah promosiin Bintang kalau suara Bintang tu bagus ke temen kakaknya itu. Bintang nyampe depan kantor berasa grogi, takut suaranya nggak bagus apa gimana. Luvi nenangin Bintang, dengan bilang suara Bintang bisa bikin temen kakaknya terperangah dan terpesona. Bintang latihan sebelum masuk studio rekaman. Eee, bapak-bapak satpam malah ngira dia ngamen.
Alex jadinya nebengin Eza. Mereka berada dalam satu mobil. Alex nanya dimana rumahnya si Eza. Yang ditanya malah muter nanya music yang ada di mobil Alex. Bilang kalau musiknya nggak enak didengerin, Alex dibilang nggak gaul juga. Alex nanggepin kalao music di mobilnya top 40 semua. Alex keliatan males juga nanggepinnya, sok asik kalau kata Alex buat Eza, usil. Eza ngebela diri bilangkalau dia tu nggak usil Cuma dia tu anak gaul. Dan Eza bilangmusik yang lagi gaul sekarang adalah dangdut koplo.
Luvi dan Bintang nemuin receptionist biar dibilangin ke mbak Rini. Mbak Rini udah bilang oke. Luvi dan Bintang diminta nunggu di sofa lobi kantor. Bintang ijin ke kamar mandi sama Luvi. Di kamar mandi, Bintang latihan vocal dengan nyanyiin beberapa nada dasar. Mbak Rini ternyata ada di kamar mandi juga, lagi cuci tangan. Denger suara yang di kamar mandi, mbak Rini bilang, suara kayak gini masak mau jadi penyanyi. MBAK Rini keluar. Luvi masuk ngingetin Bintang buat cepetan di kamar mandinya.
Di studio rekaman, Bintang diminta untuk nyanyi. Beberapa kali sampai satu jam habis untuk Bintang take vocal. Nggak memuaskan. Karena masih banyak kerjaan juga, buat ngedengerin CD debut banyak penyanyi, mbak Rini  minta Bintang buat latihan dulu aja. mbak Rini baru mau beranjak pergi, saat Bintang nyanyi dengan baik, tapi beliau nggak berbalik hanya mendengarkan sejenak. Luvi ngajak Bintang pulang. Bintangngeluarin CD berisi rekaman suaranya buat didengerin sama mbak Rini. Nggak ada salahnya mencoba dengan berbagai cara, selama itu hal positif semua akan baik-baik saja.
Di luar kantor, Bintang dan Luvi mau naik motor. Alex bersama mobilnya ada di tepi jalan awalnya, tapi langsung menuju halaman kantor begitu ngeliat ada Bintang. Bintang sama Luvi heran, kok ada Alex…sama anak baru juga. Bintang langsung diajak Alex masuk mobil. Luvi dan Eza ditinggal. Ngeliat ada tebengan, Eza langsung ngebonceng Luvi di belakang. Luvi ngeboncengin Eza yang minta dianter pulang.
Luvi diminta berhenti di sebuah rumah yang mewah. Luvi mempertanyakan itu rumah Eza?kaya sih, tapi kok nebeng. Eza ngeles semua mobilnya lagi di servis. Eza mempersilakan Luvi masuk, tapi, nggak beneran keliatannya. Luvi pulang. Eza ngeliat Luvi udah jauh, dia nyetop angkot dan naik angkot (nah lo, pura-pura kaya ni kayaknya si Eza,, -red).
Di jalan, Alex dan Bintang saling diam. Mobil berhenti pas lampu merah. Bintang ngeliat ke jalan, tangannya bebas. Alex ngeberaniin diri megang tangan Bintang. Bintang tersenyum ngeliat ke Alex dan nggak manampik pegangan tangan Alex. Lagi nikmatin momen ini, Bintang ngeliat ada yang teriak-teriak dari mobil sebelah. Marcell. Alex ikutan penasaran, ngeliat, Marcell.
Marcell masih aja minta dikeluarin dari mobil. Marcell nyalahin Brian karena udah maksa dia buat masuk ke mobil yang ternyata di dalamnya ada Chella dan Banana. Marcell ngingetin Brian akantugasnya untuk ngedeketin Chella dan jadian sama Chella. Chella penasaran tgas apaan, Brian dan Marcell nggak ngejawab. Brian minta Marcell nikmatin aja, lagian nggak bae cinta dioper-oper. Berhenti di lampu merah, Marcell ngeliat ada Bintang di dalam mobil. Marcell teriak-teriak minta tolong ke Bintang buat dikeluarin dari mobil dimana ada Chella didalemnya.
Bintang kembali ngeliat ke Alex, mereka berdekatan sekarang. Alex berkata dalam hati kalau dia bahagia bisa deket kayak gitu sama Bintang. Bintang tersenyum melihat Alex. Sampai di rumah, Alex minta Bintang janji untuk tetap tersenyum. Bintang bilang, nggak usah janji, Bintang emang bakal tetap tersenyum. Bintang ngingetin Alex buat pulang, karena Virgie pasti udah nunggu. Bintang juga nitip salam buat Virgie. Alex pamit mau pulang, kelepasan mau nyium kening Bintang. Bintang ngehindar. Ooh, ya, lupa, maaf. Alex kaku pamit pulang.
Di rumah Virgie, Rangga udah bertengger di atas motor hijaunya. Udah lama kayaknya. Rangga sembunyi sama motornya. Virgie keluar rumah. Belum ada Alex. Virgie balik mau masuk rumah. Ada yang megang jursi rodanya, ternyata Rangga. Rangga datang denganmembawa setangkai mawar putih. Virgie ngehela nafas. Rangga bilang dia datang, nunggu lama di luar, buat tau kondisi Virgie. Virgie baik-baik aja. Virgie ngeliat mawar di tangan Rangga, lalu nawarin kalau mungkin Rangga mau nemenin Virgie jalan keluar. Tapi, kalau mau nggak papa soalnya Rangga bengong gitu. Virgie nggak maksa kalau Rangga nggak mau, tapi nggak mungkin juga Rangga nggak mau. Rangga ngedorong kursi roda Virgie.
Di ruang tengah panti, adek-adek panti lag ingeliat hadiah-hadiah yang dobawa tante Nirmala. Ada anak panti yang nganterin minuman untuk Nirmala dan bilang kalau ibu Peri lagi sholat. Nirmala minum minuman tersebut. Bintan masuk, dan kaget sampur seneng bisa ketemu tante Nirmala. Nirmala langsung meluk Bintang, Bintang bilang dia kangen banget sama tante Nirmala. Tante Nirmala juga bilang kalau kangen banget sama Bintang dan pingin segera balik ke Jakarta. Bu Peri baru keluar kamar, melihat Bintang dan tante Nirmala berpelukan. Ibu Peri tersenyum. Bu Peri ngingetin Bintan guntuk bilang terima kasih ke tante Nirmala atas apa yang udah dibawain buat adek-adek panti, buat Bintang juga.
Di taman, Virgie lagi mainan hape. Rangga ngelepas jaket dan naruh mawar putih di bangku taman. Rangga nanya ke Virgie, “nungguin Alex ya?”. “iya”, jawab Virgie. Rangga mulai bicara. Cinta itu lucu, Virgie nunggu-nunggu kehadiran Alex padahal ada seorang lain yang selalu care, perhatian, dan sayang sama Virgie. Virgie gentian bicara. Cinta itu lucu. Banana bahkan lum bisa move on dari Rangga, padahal udah di-php-in. Virgie ketawa, Rangga tertohok.
Alex sampai rumah saat Virgie udah bail sama Rangga. Rangga bilang ke Alex kalau dia udah ngajak Virgie latihan jalan, jadi Alex nggak usah khawatir. Alex oke-oke aja. Alex nyaranin Rangga buat segera pulang aja, soalnya nati keburu ada Marcell. Baru dibilang gitu, Marcell dan Brian udah keluar. Marcell demi ngeliat Rangga langsung nyuruh Rangga pergi. Marcell ngeliat Alex dan bilang kalau mau ke rumah Bintang. Alex ditanya, nggak cemburu kan?. Lama ngejawab, (Alex mencoba ngendaliin emosi kayaknya, -red) Alex bilang nggak. Virgie ngeliatin Alex.
Marcell nyuruh Brian ngambil kunci mobil. Brian nggak nemu, minta Marcell yang nyari di dalem. Marcell masuk. Alex ngedorong kursi roda Virgie masuk. Virgie ngelirik ke Rangga. Rangga pulang. Sebelum pulang. Rangga menuju ban mobil Marcell. Ppppssssssss. Anginnya keluar. Di jalan, Rangga ngendarain motonya sambil berkata kalau Marcell nggak boleh deket sama Bintang, karena akan memperkecil harapannya untuk bisa bersama Virgie.
Di café, Bintang lagi makan sama tante Nirmala. Mereka saling bercerita. Bintang minta diceritain tentang tur keluar kotanya tante Nirmala. Tante Nirmala minta diceritain tentang Bintang dan Alex. Bintang bilang kalau banyak hal yang terjadi antara dia dan Alex, tapi intinya untuk sekarang hanya ada Bintang dan Alex, bukannya kita. Tante Nirmala kecewa mendengarnya, tapi tak terlihat karena melihat Bintang yang tersenyum.
Tante Nirmala duduk di dekat Bintang. Tante Nirmala bertanya, gimana semisal Bintan gketemu sama ibu kandungnya. Bintang bilang dia bakal milih nggak ketemu aja, udah biasa. Nirmala mincing Bintang, apa Bintang nggak rindu sama ibu kandungnya?. Bintang njawab, pastinya rindu banget tapi buat Bintang , ibu Peri udah lebih dari ibu kandungnya karena ibu Peri yang selalu mengisi kerinduan Bintang saat kangen banget sama ibu kandungnya.
Nirmala kecewa dan kaget ngedenger jawaban Bintang, Nirmala terdiam. Bintangnanyain kenapa tante diem?. Nirmala bilang karena dia terkejut dengan jawaban Bintang. Bintang bilang kalau dia merasa dengan caranya dia ditinggalkan dip anti, berarti ibunya nggak mengharapkannya. Dalam hatinya, Nirmala berdoa semoga anaknya nggak membencinya karena dia nggak pernah bermaksud untuk meninggalkannya.
Keluar, Marcell dan Brian nemuin ban belakangnya kempes. Brian langsung ngenalin kalau ini cara lama, cara geng Penyu dulu. Marcell geram dan nyuruh Brian nyari cara buat dapet mobil. Brian mikir tapi susah, berencana mau ngabur tapi nggak bisa karena udah ditahan Marcell. Marcell tadi pake gengsi nggak mau pinjem mobil Alex pula. Aha! Brian dapet ide tapi Marcell harus mau naik kalau mobilnya udah dateng. Marcell bilang oke. Brian nelpon orang yang mau dimintain mobil.
Di dalam mobil, Brian mempertanyakan idenya, oke kan?. Marcellbilangoke, tapi nggak sama Chella juga. Chella yang nyetir, Marcell ada di kursi sampingnya. Di belakang ada Banana dan Brian. Iya Chella yang dimintai tolong mobilnya, tapi Banana lagi yang kena. Banana bilang nggak mau dibelakang karena nggak suka mobilnya disetir orang lain. Brian minta Banana anteng aja.
Chella berenti di taman, Chella bilang kalau Marcell mau nurutin satu permintaan Chella asalkan Chella nganterin Marcell. Iya, tapi nggak kayak gini juga. Marcell minta dianter ke rumah Bintang. Chella nggak mau. Kunci mobil dibalikin ke Banana. Di tangan Banana, kunci mobilnya direbut sama Marcell. Marcell langsung masuk mobil disusulin sama Chella. berdua naik mobil Banana pergi ninggalin Brian dan Banana. Brian ngajak Banana di situ aja, nggak usah ikut Chella dan Marcell. Banana nggak mau, ogah katanya.
Eza lagi nyetir mobil. Dia bilang asik juga puny amobil kayak gini, tapi kapan dia punya mobil kayak gini (nah lo,,beneran kan, kalo dia pura-pura kaya,, -red). Nyampe deket ttaman, ee, mobilnya mogok. Karena bukan yang punya, Eza nggak tau musti ngapain. Dia mutusin buat tidur aja di dalam mobil sambil dengerin music.
Bintang dan tante Nirmala lagi selesai makan dan mau jalan pulang. Lewat depan mobil Eza, Bintang ngenalin itu Eza. Bintang langsung bilang ke tante Nirmala kalau yang di dalam mobil itu anak baru. Tapi kok, di dalem mobil dan nggak bergerak, jangan-jangan…..mmereka berdua berusaha ngetuk-ngetuk kaca mobil, ngebangunin Eza.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?