Langsung ke konten utama

TTC ep 60



Eza dateng ke ruang siaran radio. Posisi udah on air. Eza minta Bintang matiin tu lagu. Alex, Marcell, Brian langusng pada lari ke ruang siaran radio. Alex dateng duluan, nanyain Bintang kenapa-kenapa nggak. Marcell datang kemudian, nanyain hal yang sama.Brian juga ikutan nayain hal yang sama. Pas ditanya kok Brian ikutan, dia bilang kalau dia kan temennya Bintang. mereka nggak pada sadar kalau radionya udah on. Untung Luvi segera matiin tu radio yang on. Alex hampir aja berantem sama Eza, Marcell juga. Tapi Bintang menghalangi ketiganya berantem. Bintang minta mereka bertiga keluar dari ruang siaran radio. Bintang dan Luvi ngelanjutin siaran.
Rangga masih sama Virgei. Rangga bilang ke Virgie, kayak gitu yang namanya cinta. Alex langusng lari ke ruang siaran radio begitu tau Bintang didatengin Eza. Virgie berpikir. Rangga ngajak Virgie pergi.
Di luar, Eza disambut sama Alex, Brian dan Marcell. Ketiganya ngejar Eza sampai dapet. Mr. Kliwon yang lagi ngepel pun sampe jadi korban. Begitu dapet dengan bantuan kaki Markonah yang ngejegal kaki Eza, Eza diikat di pohon di halaman sekolah. Mereka bertiga ngegelitikin Eza pake ranting pohon. Ini ide dari Markonah juga. Bel masuk berbunyi. Mereka bertiga dan teman-teman yang tadinya nonton bergegas masuk kelas. Eza ditinggal bersama Markonah. Eza ngerayu Markonah buat ngelepasin dia, tapi Markonah nolak karena Eza nggak mau jadi my baby-baby-annya dia. Markonah balik ke warung.
Mau nyampe depan kelas, Brian ngerangkul Alex dan Marcell. Brian tersenyum senang. Brian nawarin merkeka berdua buat biking eng. Toh nyatanya mereka tadi kompak pas ngejahilin Eza. Marcell dan Alex ngelepasin rangkulan tangan Brian. Bilang ogah. Mereka berdua pergi ninggalin Brian. Brian yang ngomong sendiri tentang niatnya, nggak tau ada Bu Yufa di belakangnya yang mendengar kata-kata “ngerjain anak baru”. Brian langsung dijewer, diajak masuk ke kelas.
Chella masuk ke kelas Marcell. Isi tas Marcell dikeluarin semua. Dimasukin ke dalam tas baru. Tas baru? Ya! tas yang udah dibeli Chella biar bisa kembaran sama Marcell. Jadi mereka berdua bisa jadi couple cie-cie kayak Bintang dan Alex. Done! Dia keluar kelas. Chella masih merhatiin dari luar. Banana ngehampirin Chella. Bel masuk bunyi, Banana ngeliat ada bu Erma, Banana langsung masuk kelas. Chella masih belum ngeh, dan malah ngangkat tangan karena girang,t asnya udah diliat sama Marcell. Bu Erma nyampe kena tangan Chella, Chella dihukum nggak ikut pelajaran dan berdiri di depan kelas.
Di kelas, Eza masuk. Mukanya merah-merah, katanya digiigitin semut di pohon tempatnya dikerjain. Bu Yufa udah di dalem kelas. Ezza ngadu kalau Brian, Marcell dan Alex udah ngerjain dia. Ngadu kayak anak kecil, Eza malah diketawain sama anak-anak sekelas. Bu Yufa nyuruh Eza duduk. Eza diliatin Bintang, Luvi, Marcell, Brian, Alex, dkk. Diliatin Bintang, Eza bilang “ngapain cewek bau?”. BIintang diem aja meski kaget. Alex dan Marcell langsung berdiri ngedeket ke Eza. Bu Yufa ambil alih, nyuruh Alex dan Marcell duduk.
selesai jam pelajaran, Banana keluar kelas, bilang kalau sayang tadi Chella nggak masuk kelas, padahall tadi ulangan. Chella bilang ke Banana kenapa tadi Banana nggak ngasih tau kalau ada bu Erma. Chella ninggalin Banana. Marcell nyusulin Chella dan Banana yang udah jalan bareng. Marcell minta Chella balikin tasnya. Tas pemberian Chella dibanting ke lantai. Chella ngejelasin kalau tas itu dikasih ke Marcell biar mereka bisa jadi couple cie-cie kayak Alex dan Bintang. lagian tasnya Marcell udah Chella buang, katanya.
Bintang kelaur kelas nyusulin Eza. Bintang mau nanya, kenapa motonya dia ada di Eza tadi malem. Eza nggak mau jawab. Bintang nyampe nahan Eza yang mau pergi. Jadilah mereka terlihat berdua. Alex dan Marcell yang langsung nyusulin Bintang ngeliat hal itu. mereka terkejut. Eza manfaatin kesempatan, bilang kalau dia bakal ngejawab pertanyaan cintanya Bintang. lho? Bintang diajak pergi sama Eza. Alex dan Marcell sebel-sebel sendiri, kompak!. Mereka segera ngejar Bintang-Eza.
Eza masih narink tangan Bintang. Alex sama Marcell rebutan mau ngejar Bintang. mereka malah terlihat kayak orang lagig dansa muter-muter. Chella dateng, kesempatan. Marcell terhambat, Alex ngejar Bintang. Bintang yang masih dipegang tangannya sama Eza, langsung dipegang tangan satunya SAMA Alex. Bintang ditarik-tarik deh. Luvi lewat ngeliat kejadian itu, Luvi nginjek kakinya Eza. Pegangan tangan Eza lepas dari Bintang. Bintang diajak Alex pergi.
Luvi mau pergi ninggalin Eza. Eza ngehalangin Luvi. Eza nanya ke Luvi, kenapa Luvi tu jutek banget sama Eza. Di sekolah itu, Cuma Luvi yang bersikap gitu ke Eza Luvi agak salting sih. Tapi , terus bisa nguasai diri. Luvi pergi dari Eza.
Alex bicara bentar sama Bintang. Alex bilang kalau dia nggak tahan harus ngeliat Bintang dari jauh. Dia nggak tahan harus terseyum dengan jarak sama Bintang. Alex pingin kayak dulu lagi. Bintang agak tergerak hatinya, tapi, BIntang menegaskan dalam diri, kalau dia berbalik maka itu akan menjadi harapan buat Alex. Dia memantapkan hatinya, terus berlalu dari pegangan tangan Alex tanpa berbalik badan. Marcell dan Chella ngeliat kejadian ini.
Marcell masih sebel karena Chella udah nahan dia buat ngejar Bintang. Bintang lewat, Marcell nahan Bintang. Bintang ngoper tangan Marcell ke Chella. Bintang ngasih saran ke Marcell. Marcell tu terlalu sibuk nyari cinta sehingga melewatkan cinta yang selalu ada buat dia. Bintang tau Marcell cinta sama dia. Tapi Chella punya cinta yang besar banget buat Marcell. Jadi mending Marcell nggak nyia-nyiain hal itu. Bintang pergi dengan santai ninggalin Chella dan Marcell. Nggak lama, Chella langsung nyusulin Bintang. Marcell ngerasa aneh, kok Chella duluan yang pergi?kan biasanya Marcell yang ninggalin Chella. 
Di kelas, Eza duduk di bangkunya. Luvi ngeliatin Eza. Eza ngerasa diliatin ganti ngeliat Luvi. Eza nanya ngapain Luvi ngeliat ke dia. Luvi ngelak kalau ngeliatin Eza, Luvi bilang dia ngeliatin tembok. Eza duduk di kursi Bintang. Eza cerita kalau dia udah pindah sekolah tiga kali selama satu tahun. Luvi ngetawain Eza yang pindah sekolah nyampe tiga kali dalam setahun, kayak minum obat aja. Eza bilang Luvi manis juga kalau lagi nggak jutek, tapi masih manisan Bintang. Luvi yang sempet terlihat senang langsung berubah saat Eza bilang manisan Bintang dan nanyain Bintang udah punya cowok atau belum. Luvi nyuruh Eza pergi dari kursi Bintang.
Jalan di koridor, Chella narik tangan Bintang ke balik tembok. Chella mempertanyakan kenapa Bintang nggak ngebales dia. Padahal Bintang tau Marcell cinta sama Bintang. dan dengan Bintang jalan bareng Marcell hal itu udah bikin Chella sakit hati. Bintang nanya, jadi Chella mau Bintan macarin Marcell?. Ya nggak gitu juga. Tapi kenapa nggak ngebales apa yang udah Chella lakuin selama ini?. Bintang bilang kalau ibu Peri nggak pernah ngajarin Bulan dan Bintang untuk bertengkar, melainkan untuk saling membantu. Bintang pergi duluan. Chella bilang kalau dia rindu sama Bulan. Bintang berbalik, mendekati Chella, tersenyum.
Alex lagi duduk di bawah pohon di halaman sekolah. Mikir, tentang dirinya dan Bintang. Marcell duduk juga, ditepi yang berbeda. Marcell mikir tentang omongan Bintang, kalau dia udah melewatkan cinta yang ada untuknya. Tapi masak Chella?Marcell nggak terima. Marcelll bilan Chella tu berisik dan dia nggak suka liat Chella yang berisik. Masak iya, Chella?. opss, omongan ini kedenger sama Alex. Alex nanyain lho kok ada Marcell?. Marcell mau berantem sama Alex yang udah ngetawain dia. Alex pura-pura ngeliat ada Chella, Marcell langusng noleh, kesempatan kabur. Marcell ngejar Alex.
Bintang lagi jalan biasa aja. Alex belok di koridor dan nabrak Bintang nyampe hampir jatuh. Bintang dan Alex bersitatap dalam kesempatan hampir jatuh itu. Marcell ngeliat adegan ini. Alex langsung ngebantu Bintang berdiri. Alex bilang makasih ke Marcell karena dengan dia dikerja, dia jadi bisa ketemu sama Bintang. Bintang bilang tangannya sakit, Alex langsung perhatian. Marcell pergi duluan.

Tante Nirmala sedang bertamu ke panti. Tante Nirmala nanyain data anak panti yang datang 16 tahun yang lalu. Ibu Peri penasaran, tanya kenapa Nirmala nyari daftar itu. Nirmala lum bisa jawab. Nirmala membalik halaman buku yang telah using. Katemu nama Bintang. ada tanda tangan yang menyerahkan bayi Bintang saat itu. tanda tangan itu difoto Nirmala. Nirmala segera pergi tanpa menjawab pertanyaan ibu Peri. Di rumah, Nirmala membuka file ammahnya. Dia nemuin file yang ada tanda tangan mamahnya. Tanda  tangan itu disamakan dengan tanda tangan nyang dia foto dari buku di panti. Nirmala berpikir.
Pulang sekolah, Bintang dan Luvi keluar duluan. Alex ngajak Bintang pulang bareng. Marcell ikut-ikutan ngajak Bintang pulang bareng karena Alex pulangnya kan sama Virgie. Alex bilang kalau Virgie hari ini dijempuh papa. Marcell masih maksa bilang kalau Virgie maunya kan barengan sama Alex. Bintang ditanya mau pulang bareng siapa. Bintang masih mikir pas Eza lewat. Bintang langsung nyusulin Eza. Luvi nyusul, Alex juga.
Marcell mau ngejar Bintang, tapi ditahan sama Brian. Marcell masih ngomongin tentang Bintang yang dikejar sama Alex, tapi Brian menghentikan omongannya. Chella lewat. Chella nggak lagi manggil Marcell my lope-lope, tapi cukup dengan Marcell. Marcell ngerasa aneh sama sikapnya Chella. Chella juga langsung ninggalin Marcell dan Brian gitu aja. Brian aja nyampe takjub, cool banget tu cewek ke Marcell.
Bintang ngehentiin Eza. Bintang kembali mau nanyain tentang motornya. Tapi Eza udah tau apa yang au ditanyain Bintang. Alex udah nyusul di sebelah Bintang. Eza bilang kalau motor Bintang itu ada di bengkelnya. Alex nanyain, jadi bengkel engkong kosasih punyanya Eza?. Eza jujur sama Bintang dan Alex, dia bilang iya. Eza bilang kalau nggak kepaksa juga nggak bakal pake motor Bintang buat pergi beli roti buaya malem itu. Eza minta Bintang dan Alex nggak bilang ke anak-anak sekolah kalau mobil yang dia bawa terus dan gonta-ganti itu mobil di bengkel engkongnya.
Malam hari, dip anti, Bintang cerita ke ibu Peri, apa dia pindah sekolah aja biar nggak ketemu lagi sama Alex. Ibu Peri ngasih saran, emangnya dengan Bintang pindah sekolah, masalah mereka akan selesai?. Coba dipikir lagi. Bintang masih memikirkannya.
Marcell dan Brian lagi jalan-jalan malem ke tempat nongkrong biasanya. Di sana udah ada Chella dan Banana yang lagi pesen nasi goreng. Brian sumringah liat Banana. Banana biasa aja. Marcell nggak mau di situ dan mau pergi. Chella nawarin diri buat dia aja yang pergi. Chella jalan ninggalin Banana. marcell mempertanyakan sikap Chella ke Brian. Brian nggak jawab. Brian langsung ngambil tempat duduk Chella dan duduk di sebelah Banana. Brian nawarin diri buat nemenin Banana makan. Oke, kata Banana.
Marcell jalan ngikutin Chella. penasaran sama perubahan sikap Chella. Chella ngerasa diikutin. Noleh ke ebelakang beberapa kali, tapi akhirnya berhenti. Chella nanyain kenapa Marcell ngikutin Chella. Marcell bilang dia penasaran, kenapa yang dulu biasanya Chella yang berjuang tanpa lelah buat ngedapetin cinta Marcell sekarang diem anteng aja. Chella bilang dia udah capek ngejar Marcell terus. Bahkan dia nggak nemu titk finish perjalanan cintanya menuju Marcell. Chella nggak tau kenapa dia bisa segitunya tetep ngejar Marcell. Tapi sekarang dia udah bisa nerima semuanya. Marcell bingung sama jawaban Chella. Chella balik duluan, tapi njemput ke tempat Banana dulu.
Di tempat makan, Banana udah asik makan. Brian belum. Chella narik Banana. Chella minta Banana liatin apa Marcell masih ngeliatin Chella?. yap, masih. Ternyata ini semua saran dari Bintang buat bersikap seperti itu biar Marcell penasaran dan ngeliat ke Chella. Brian ngedeketin Banana dan Chella buat nanyain pertanyaan Marcell kenapa Chella jadi kayak gitu. Marcell gengsi, nggak mengiyakan pertanyaan Brian itu berasal darinya. Brian bilang nggak usah gengsi. Chella nggak jawab dan ngajak Banana pulang. Brian ditinggalin sama Marcell. Marcell pergi disusul Brian yang ngebawa nasi gorang pesenannya.
Malam hari, di kamar, Virgie lagi latihan jalan sendirian pakai alat bantu jalan. Meliahat kursi rodanya masih agak jauh, Virgie mau nyoba jalan tanpa alat bantu tadi. Virgie nyoba. Langkah pertama. Langkah kedua. Virgie bisa melangkah  lagi. Virgie senang. Papa tiba-tiba masuk dan melihat Virgie bisa berdiri.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?