Langsung ke konten utama

TTC ep 59



Bintang pulang dianter Luvi. Luvi langsung pamit, gerah. Mau masuk ke rumah, Rangga dateng. Rangga bilang kalau ada hal yang bisa nyelametin hubungan Bintang dan Alex. Jadi Bintang nggak usah lepas dari Alex. Bintang bilang, kalau dia yakin sama Alex. Hati mereka berdua udah kayak magnet yang saling tarik menarik. Jadi, tinggal nunggu waktunya aja. Bintang balik nanya, hati Rangga sama Virgei udah kayak magnet lum?. Rangga mikir. Owh, iya. Seakan tersadar, Rangga mengiyakan perkataan Bintang dengan senyum lebar. Rangga pulang, Bintang masuk ke rumah.
Malam hari, di rumah Virgie. Rangga udah duduk manis bersama buku-buku. Virgie keluar, kaget karena yang mau belajar bareng ternyata Rangga. Mbok Tum mempertanyakan kok Virgie kaget, padahal Rangga kan udah sering main ke rumah juga. Virgie keliatan nggak suka sebenernya. Tapi Rangganya senyum-senyum senng jail gitu.
Marcell datang dari arah dapur, ngeliat Rangga. Marcell nanyain kenapa Rangga ada di rumah. Rangga bilang kalau dia mau nemenin Virgie belajar bareng. Rangga ngebisikkin sesuatu tentang “perpus jam 11”. Virgie kemudian dengan agak terkejut bilang kalau emang Rangga diundang Virgie buat nemenin belajar. Marcell mempertanyakan hal itu. tapi akhirnya Marcell masuk karena Virgie udah mengiyakannya.
Brian lagi balikin mobil yang dipinjem ke rumah Banana. Banana ngecek tu mobil ada yang lecet nggak. Brian bilang yang lecet hatinya. Brian mikir, mobil udah balik, dia pulang naik bis?males. Brian pura-pura pusing. Banana langsung ngajak Brian masuk buat diobatin sementara. Banana beneran perhatian lho, meskpiun dia nggak sadar kalau udah bikin Brian deg-degan. Mau pulang, Brian diantar Banana. Brian nanya, Banan beneran udah move on dari Rangga kan. Yap! Banana udah move on, makanya dia mau ngedeketin anak baru. Brian langusng patah hati sebelum jadian. Di mobil, Brian pake modus pusing buat bisa nyandar ke Banana. Banana polos, nawarin Brian ke rumah sakit. Brian minta dianter pulang aja.
Rangga cerita kalau dia bakal akan bisa jalan-jalan sama Virgie. Denger kata “jalan”, Virgie langsung salting. Gelisah. Rangga ngulangin kata-kata itu berkali-kali. Virgie semakin aneh mendengarnya. Virgie nanyain, “jalan”?. Rangga pura-pura menjelaskan kalau maksudnya adalah Rangga yang jalan ngedorong kursi roda Virgie. Virgie masih nggak percaya gitu aja, tapi ya udahlah. Rangga tersenyum jail, dalam hati berkata, semua rahasia Virgie ada di Rangga.
Malam hari, tante Nirmala udah ada di panti. Tante Nirmala bawa makanan dan minuman, mau adain perayaan syukuran kecil-kecilan, bersama dengan ade-adek panti. Bintang udah makan pizza yang dibawa tante Nirmala. Tante Nirmala bilang kalau ini kejutan. Nantinya juga bakal ada kejutan buat Bintang. Semuanya makan dengan enak.  Ibu Peri udah pesen beli kue di toko kue seberang jalan. Bintang diminta untuk ngambil pesenan kue itu. Bintang bergegas ke sana.
Di toko roti itu, Eza markir motor antik-nya Bintang. Eza ngedumel, bilang kalau aja pamannya nggak nyuruh dia buat beli tu roti buaya malem-malem, Eza nggak harus keluar pake tu motor butut kalao Eza yang sebut. Eza masuk toko. Bintang baru datan setelah itu. Bintang ngenalin motornya. Lho, kok di sini?. Bintang ngamatin tu motor, mastiin tu emang motornya dia. Baru nyium tu motor, Eza keluar dari toko. Bintang nanyain kok ada Eza di situ, dan kenaapa motoornya Bintang juga ada di situ. Eza nggak ngakuin kalau tu motor tadi dia yang bawa. Bintang segera masuk, dan Eza ngambil kesempatan buat ngabur. Keluar dari toko, Bintang teriak ada maling motornya, tapi orang-orang di toko nggak percaya karena tadinya dia nggak bawa motor. Bintang pun pulang dengan sebel.
Di jalan, Eza berpapasan dengan Alex, tapi keduanya tidak saling tau. Bintan nyebrang jalan. Hampir aja ketabrak mobil Alex. Alex langsung kluar, nyain Bintang kenapa-kenapa ato nggak. Nyampe meluk juuga. Modus banget kalo kata Bintang. Bintang mau pulang jalan. Alex nawarin Bintang buat ikut mobil aja. Bintang nggak mau, lagian tinggal dua rumah lagi. Bnitang jalan. Alex masuk ke mobil.
Di depan panti, Alex nyusulin Bintang sambil bawa bunga. Bintang dah ge-er duluan. Dikira tu bunga buat dia. Dia udah seneng ngeliatnya. Bintang tapi pura-pura kalau nggak mau ada Alex karena sekarang lagi ada tante Nirmala buat acara syukuran panti. Alex lum jawab, tante Nirmala udah keluar.  Tante Nirmala bilang kalau tante yang ngundang Alex. Bintang agak bĂȘte. Masuk, Bnitang kembali ge-er dengan bilang nggak mau nerima bunga dari Alex. Ee, ternyata bunga itu untuk ibu Peri dan tante Nirmala. Tante Nirmala ngambil gitar, ngajak nyanyi bareng. Bintang nggak mau. Alex nawarin, dia yang main gitar, Bintang dan tante Nirmala yang nyanyi. Lagu pun bergulir.
Bintang duduk, merhatiin Alex yang lagi main sama adek-adek panti. Ibu Peri ngedeketin Bintang. Ibu Peri nanya apa Bintang-Alex lagi bertengkar. Bintang ngejawab, ya gitu deh. Ibu Peri cerita kalau tante Nirmala sengaja bikin acara syukuran sambil ngundang Alex karena beliau pingin Bintang dan Alex baikan. Di sisi sana, Alex pun lagi dideketin sama tante Nirmala. Tante Nirmala bilang kalau beliau nggak pingin dua orang yang disayangi bertengkar. Tante Nirmala ngebujuk Alex ngedeketin Bintang. Alex dalam hati bilang, Bintang lum cerita tentang mereka ke tante Nirmala.
Bintang keluar, bertanya tentang anak baru yang bisa bawa motornya. Tante Nirmala ikut keluar menemui Bintang. Alex bermain dengan anak-anak. bintang mengajak tante Nirmala ke halaman depan panti. Alex mengikuti sampai ke pintu. Bintang cerita ke tante Nirmala kalau dia cinta sama Alex. Alex udah bikin dia merasa ada dan bahagia. Tapi, mamahnya Alex nggak ngijinin Bintang deket sama Alex, nggak pantes. Bahkan tante Sherly Cuma nganggep Bintang sebagai anak panti yang nggak jelas asal-usulnya. Dulu, Bintang akan menangis dengan perkataan tante Sherly, tapi sekarang dia terlalu kuat untuk menangis. Tante Nirmala meluk Bintang. Alex mendengarkan, kaget.
Ibu Peri negur Alex yang ada di pintu. Bintang dan tante Nirmala melepas pelukannya. Alex pamitan ada urusan jadi harus buru-buru pulang. Bintang dan tante Nirmala menuju ke pintu. Tante Nirmala nyusulin Alex. Tante bilang kalau mamahnya Alex emang udah benci duluan ke Bintang, jauh sebelum Alex dan Bintang bersama. Tante minta Alex nggak ngomongin ini ke mamamhnya, karena tante tau reaksi mamahnya akan gimana. Alex bilang tenang aja tante, karena mamah juga masih di luar negeri, jadi nggak mungkin sekarang Alex bilang ke mamahnya. Tapi soon setelah mamahnya pulang, dia bakal ngomong. Alex pamit pulang.
Di kamar Virgie, Virgie kembali latihan untuk jalan. Dan yap! Dia bisa mendekat ke tempat tidur dengan berjalan. Kak Marcell lewat, Virgie kaget, dia langsung duduk di tepian kasur. Kak Marcell ngedatengin Virgie. Kak Marcell negesin ke Virgie kalau dia nggak boleh ngelepasin Alex. Dia Cuma boleh belajar barengnya sama Alex. Virgie berwajah aneh. Virgie bilang, dia juga nggak tau sampai kapan dia bisa mempertahankan Alex ada di sisinya. Kata Marcell pokoknya harus.
Bintang lagi mau naik angkot. Mobil Marcell keliatan di belakang. Marcell teriak ke Bintang buat nggak usah naik angkot. Bintang nggak ngehirauin. Bintang di dalam angkot ngeliat Marcell masih aja ngikutin angkotnya. Cari masalah, kata Bintang. mobil Marcell mensejajari angkot dan nglakson terus. Terkahir, mobil Marcell ngehalangin jalan angkot. Sopir angkot jelas marah, dan turun. Bintang ikutan turun karena nggak mau ada masalah. Marcell ngakuin Bintang jadi pacar, Bintang bilang bukan. Sopir angkot ngasih saran kalau Marcell ngakk usah keg e-er an. Bintang diajak Marcell masuk mobilnya.
Pagi di sekolah. Eza berangkat dengan mobil merah (lebih bagus dari yang kemarin, -red). Dia parker di tempat parker Alex biasanya. Sempet terlibat adu mulut sama Alex, Eza lantas pergi. Alex ngancem mau ngegembosin ban mobil Eza soalnya. Alex dibelain Brian kali ini. Brian kesel karena Banana nyampe ngebawain roti isi buat Eza. Katanya tu roti isi sengaja dibikin buat Eza. Padahal Ezanya nggak mau, maunya nasi uduk katanya. Banana bahkan lari ngejar mobil Eza yang mau parkir.
Alex parkir, Marcell juga parkir. Bintang langusng ngabur setelah turun dari mobil Marcell. Alex ngeliat BIntang larian, terus nyusulin Bintang. Eza yang juga habis parkir dan masih diikutin Banana buat ngasih roti isinya ngedeketin Marcell. Tadi Bintang berangkat bareng cewek bau, sekarang cewek bau barengan sama Alex. Marcell nggak terima BIntang dibilang cewek bau, Marcell benerin, Bintang. kebanyakan ngomong, roti isi di tangan Banana dimasukkin ke mulut Eza. Banana seneng karena roti isinya dimakan Eza.
Nyampe dalam skeolah, Bintang dan Luvi udah di ruang siaran radio. Bintang nggak mau bergalau, mendingan nyetel lagu SKJ biar pikirannya pada fresh semua. Lagu pun disetel. Banana masih ngikutin Eza. Setelah kotak makannya diambil Eza, Banana seneng. Eza ngedenger lagu yang diputer. Nggak aik kalau kata Eza. Eza nanya darimana tu sumber suara. Banana jawab dari ruang siaran radio. Mau diantar? Eza nggak mau diantar, bisa sendiri.
Brian yangngeliat Banana masih ngikutin Eza dan ngobrol. Marcell yang datang ngerangkul dan minta pertanggungjawabannya atas ide nembak Bintang kemarin pun nanggepi Marcell dengan males. Brian ngomong jujur kalau kesempatan Marcell dapetin Bintang tu kecil banget, tipis. Brian ngomong kalau dia lagi sebel sama anak baru. Marcell ngingetin kalau nanti jam pelajaran olahraga. Brian awalnya nggak tau maksudnya Marcell,t api terus mereka berdua tersenyum jail.
Virgie lagi jalan di koridor. Rangga ngedatengin Virgie. Masih membawa obrolan tentang kejujuran Virgie. Virgie ditanyai Rangga, belum mau jujur?. Virgie nanya emang apa yang harus dijujurin ke Rangga. Mending Rangga bilang aja apaan. Rangga kasih clue dengan mainin jarinya. Virgie nanya, Rangga tau?. Rangga Cuma sneyum penuh arti. Virgie ninggalin Rangga, bilang, lagian Rangga nggak akan berani bilang ke siapa-siapa. Rangga berdiri, mengiyakan apa yang dibilang Virgie. Rangga juga bilang kalau Virigie sengaja nggak mau bilang biar dia terus di kursi roda sehingga Alex bakal tetep di deketnya. Rangga bilang, “kebaca banget”. Alex dapatang. Denger Rangga bilang “kebaca banget”. Virgie kaget.  Alex nanya apanya yang kebaca banget.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?