Langsung ke konten utama

TTC ep 27



The end!
Marcell yang sebel ngajak Brian keluar dari ruang belajar di panti. Marcell minta penjelasan kenapa pada bisa datang ke panti dan jadinya belajar rame-rame. Brian bilangg Marcell nggak boleh mukul dia muka tau perut. Brian berdalih, ini semua bukan keinginan dia juga. meskipun gitu harusnya Marcell nggak nyia-nyiain kesempatan buat ada di dalem dan ikutan belajar sama Bintang. Nyadar, Marcell segera masuk ke panti lagi. Brian mau ngabur buat ke tempat bu Jennifer sebenernya, tapi keburu dipanggil Marcell buat ikutan masuk ke dalem.
Virgie, Luvi, Chopstick, Rangga lagi belajar bareng saat ada temennya satu lagi yang terlambat datang. Rangga lagi liat-liatan sama Virgie. Chopstick lagi liat-liatan sama Luvi. Virgie ngeliat ada foto BIntang di dinding panti. “Bintang anak panti?”, tanya Virgie dalam hati. Dia ijin ke Luvi dan temennya yang baru datang buat ngeliat foto di dinding itu.
Bintang narik Alex ke balik pintu. Bintang nuduh Alex sengaja ngajak temen-temennya belajar bareng di tempat Bintang biar semuanya tau kalau Bintang anak panti. Bintang serius, tapi Alex masih agak bercanda. Seketika kondisi menjadi serius saat Alex bilang panti ini adalah rumah yang paling nyaman, di mana ada kasih sayang, ada tawa dari adik-adik di panti, ada ibu Peri yang selalu memperhatikan anak-anak panti. Harusnya Bintang bersyulur, dan bukannya malu. Bintang nangis mendengar Alex ngomong gitu, terharu dan sadar akan apa yag  harusnya ia syukuri. Alex mau ngajak Bintang masuk, tapi ada Virgie yang lagi liat foto di dinding panti, Alex langsung mendekap Bintang yang menangis.
Virgie lagi ngeliatin foto saat ada ibu Peri yang mendatanginya. Ibu Peri cerita kalau Bintang punya teman baru selain Abel dan Luvi, yaitu Virgie. Virgie udah underestimate dulu sama cerita Bintang, kalau Bintang cerita bahwa Virgie adalah temennya yang cacat. Tapi ternyata Bintang cerita kalau Virgie adalah orang yang kuat, selalu tersenyum, padahal kakaknya over protective sama dia. Virgie tersenyum. Marcell lewat, Virgie bilang ke ibu Peri itu kakaknya. Ibu Peri berkomentar, meskipun wajahnya keliatan galak tapi aslinya hatinya lembut dan penuh kasih sayang. Marcell tersenyum mendengar komentar ibu Peri.
Marcell berjalan ke arah luar. Ada Alex dan Bintang yang masih pelukan. Marcell ngeliat Bintang menangis langsung nyalahin Alex. Alex nggak mau rebut di rumah orang. Lagian Marcell nggak tau ceritanya Bintang sampai nangis. Bintang masih tergugu. Virgie dan ibu Peri ngeliat ada ribut-ribut langsung menghampiri mereka. Marcell bilang ke ibu Peri kalau Bintang menangis. Alex nutupin nangisnya Bintang dengan bilang kalau Bintang nangis gara-gara dia mainin poninya Bintang jadi kena matanya deh. Alex pura-pura niup-in matanya Bintang. Virgie ngeliat itu, merasa nggak nyaman dan ada yang aneh.
Mereka kembali belajar di ruang tamu bersama dengan teman-teman yang lain. Marcell ada disebelah Bintang. Binatng sebelahan sama Virgie. Virgie sebelahan sama Alex. Alex ngeliatin Bintang terus. Marcell juga ngeliatin Bintang terus. Bintang dan Virgie yang keliatan belajar beneran di meja itu. Luvi lagi sama temen cewek yang tadi telat datengnya. Brian, diem-diem keluar dari panti menuju kediaman bu Jennifer.
Chopstick mau nanya ke Bintang (mereka sekelompok, -red). Marcell ngusir Chosptick. Chopstick ngedeketin Luvi, tapi terus pindah karena didorong ma Luvi (nggak da tempat di kursi itu buat Chopstick, -red). Marcell pindah biar Alex nggak bisa ngeliatin Bintang dengan berdiri di antara Bintang-Virgie. Alex gerha, pindah ke tempat duduk Marcell awalnya. Bintang ngeladenin pertanyaan Alex (kayaknya buat ngalihin aja deh, -red). Begitu Virgie ngomong apa gitu, Alex balik pindah ke tempatnys semula. Alex masih aja ngeliatin Marcell yang liat-liat ke Bintang. Rangga mau pinjem apa gitu ke Virgie, Marcell langsung sigap megang tangan Rangga biar nggak jadi pinjem apapun itu dari Virgie. Virgie kaget. Marcell hampir aja naik darah ke Rangga tapi Virgie mencegahnya dengan tangannya. Tangan Virgie malah dihempasin sama Marcell. Alex langsung megangin tangan Virgie yan g dilempar Marcell itu. Virgie nengok ke Rangga, ee, kepalanya dipegang sama Marcell diarahin ke depan (nggak boleh liat-liatan, -red). Rangga kembali di tempat duduknya masih ngeliatin Virgie.
Michella dan Banana ada di luar panti. Michella berpikir mau masuk atau nggak. Banana yang nggak tau kenapa Michella males masuk nyemangatin buat masuk karena Marcell ada di dalem. Baru sampai depan pintu panti, setelah ngucapin salam Michella langsung sembunyi. Banana ditinggal sendiri. bu Peri nyuruh masuk karena dikira temen kelompokannya Bintang. Banana yang innocent bilang kalau masih nunggu temen. Dimana? Lagi ngumpet. Michella langsung keluar dari persembunyian, bu Peri manggil Chella Bulan. Banana bingung, kok Bulan?. Sedikit ngelirik, Chella langsung balik ke mobil diikuti Banana.
Ibu Peri sedih, terpaku di depan pintu panti. Bintang ngedatengin ibu Peri. Bintang ngingetin ibu Peri kalau Michella itu udah bukan Bulan yang dulu. Bintang ngajak ibu Peri masuk ke kamar. Di kamar, ibu Peri nangis. Ibu Peri sedih karena Bulan udah berubah setelah keluar dari panti. Bintang sidikit ngebela Michella dengan bilang kalau Chella Cuma nggak mau ada nama ulan lagi dalam kehidupannya, mungkin itu untuk kebahagiian Bulan. Ibu Peri minta Bintang untuk nggak ninggalin Ibu Peri. Dalam hati, Bintang mempertanyakan kebahagiaan Chella saat ini. Apa Chella benar-benar bahagia dengan meninggalkan orang yang menyayanginya melebihi ibu kandungnya? yaitu ibu Peri.
Chella dan Banana masih nunggu di dalam mobil di depan panti. Chella berkata dalam hati kalau dia nggak mau masuk rumah itu lagi. Chella sayang sama ibu Peri. Chella manggil ibu Peri karena ibu panti ini selayaknya peri bagi Chella. tapi, Chella nggak terima karena ibu Peri seakan lebih memilih Bintang daripada dirinya. Ingin mengais, tapi nggak bisa.
Rangga dapat sms dari Banana. Banana bilang nggak ada yang berdiri di pihak Banana, nguatin Banana, nyemangatin Banana seperti Rangga dulu. Banana butuh Rangga. Rangga balesnya, itu semua udah masa lalu Banana. Dan Rangga nggak hidup di masa lalu. Maaf.  Banana hampir nangis ngebaca sms Rangga. Michella ngeliat Banana sms-an, penasaran siapa yang di-sms Banana. Hape Banana direbut Michella, tapi segera dibalikin juga (mungkin ngerasa nggak ada yang aneh, -red).
Belajar kelompok selesai. Luvi dan temen cewek yang tadi datang terlambat pamit pulang duluan. Chopstick nyusul kemudian. Rangga pamit pulang duluan ke Virgie. Marcell nyuruh Alex pulang. Bintang nanya kenapa Marcell nggak pulang. Alasannya karena Marcell satu kelompok sama Bintang, jadi pulangnya bisa nanti-nanti. Virgie mau pulang bareng Alex. Tapi, seketika Marcell nyuruh Virgie pulang bareng dia. Virgie nggak boleh deket-deket sama Alex. Alex marah. Mereka berdua bertatapan. Bintang berusaha melerai mereka. Virgie ngajak pulang kak Marcell. Marcell jalan duluan ninggalin Virgie. Alex mau nganterin Virgie, tapi Virgie bilang nggak usah. Baru jalan dikit, Virgie mau jatuh. Alex mau ngebantuin tapi Marcell langsung nyingkirin tangan Alex dari pegangan kursi roda Virgie. Marcell ngedorong kursi roda Virgie ke mobil.
Alex jalan-jalan dulu sama Bintang. Alex bilang ada bintang yang cantik banget. Bintang ngeliat ke langit, nggak ada bintang tuh. Alex ngeliatnya ke Bintang, Bintang yang ini. Mereka bercandaan, tertawa bersama. Dalam hati, Alex berkata sambil menatap Bintang “hati ini sudah terbuka. Udah nggak ada lagi permainan. Dan senyuman itu selalu membuat aku kangen”. Mereka masih main-main sama poni masing-masing.
Di mobil, Marcell nanya apa Virgie suka sama Alex. Virgie jawabnya, “kayak kak Marcell ke Bintang”. Marcell nggak suka nanggepinnya. Dia bilang ke Virgie kalau Virgie nggak boleh deket-deket sama Alex. Virgie nanya ke Marcell, “kenapa”. Marcell bilang kalau toh Virgie kan nggak tau apa maksud Alex sebenernya ke Virgie. Virgie nangis. Marcell ngasih harapan kalau Virgie mau hubungan kakak-adik mereka baik-baik aja, Virgie harus nurutin semua omongan Marcell. Marcell nyuruh Virgie nggak nangis karena dengan gitu Virgie nggak keliatan kuat. Virgie bilang oke, tapi air mata udah terlanjur mengalir di pipinya.
Bintang lagi di kamar, udah ganti pakaian menyandang gitar. Berpuisi. “Rasa itu sudah hadir. Semakin diingkari, justru semakin terasa. Udah mencoba menjauh, tapi malah semakin mendekat. Apakah pintu hati ini sudah bisa terbuka?. Tanpa disadari, rasa itu sudah ada dalam hati sebelum pintu hati ini terbuka.” (Kurang lebih kayak gini ni, hehe, -red).
Di jalan pulang, Alex ngidupin radio. Penyiarnya lagi muterin lagu Lyla-Kamu Cantik Kamu Baik. Alex langsung calling Bintang. Ternyata lagunya didengerin buat Bintang. Alex ikut dengerin di dalam mobil. Bintang yang tadinya sedang berpuirsi ria tentang rasa yang ia rasakan langusng ngangkat telpon dari Alex dan mendengarkan lagu itu, sampai akhirnya dia terkantuk-kantuk dan tertidur.
Virgie dan Marcell sampai di depan rumah. Papa menatap nggak percaya Virgie pulang bareng Marcell. Marcell segera masuk  rumah setelah bilang dingin ke Virgie kalau ini nggak berarti apa-apa. Virgie cerita ke papa, kalau tadi Marcell udah ngedorong kursi rodanya, ngangkat Virgie ke mobil. Papa ngerasa Virgie bohong, tapi berterima kasih juga jika memang Virgie bohong. Papa ngajak Virgie masuk rumah.
Nirmala lagi tidur. Dia mimpi kejadian yang dulu terjadi sesaat setelah dia melahirkan. Kejadian papanya yang bilang kalau Nirmala nggk boleh punya anak yang akan merusak nama keluarga. Nirmala menagis sambil memeluk pakaian bayi yang ia simpan. Papanya melihat Nirmala menanigs dari luar. Papanya segera pergi. Di luar, papanya berkata bahwa Nirmala belum memperbaiki kesalahannya yangdulu tapi sudah mau berbuat kesalahan lagi dengan berhubungan sama anak SMA. Nirmala ngeliat pintu kamarnya terbuka, menuju pintu dan melihat papanya. Dalam hati Nirmala berkata “apa papa sadar sudah banyak luka yang papa goreskan di hati ini”.
Di sekolah, Virgie lagi jalan di koridor sendirian. Alex dan Marcell berpapasan di koridor. Alex ngingetin kalau Bintang itu ceweknya. Marcell diingetin malah nyantai aja tuh. Di lapangan ada yang lagi main basket. Bola itu terlempar dan hampir kena Virgei. Bintang langsung datang ngalangin bola itu biar nggak kena Virgie. Tapi, justru punggung Bintang yang kena. Bintang langsung jatuh, tapi masih sadar. Virgie mau bantuin berdiri tapi nggak bisa. Virgie minta tolong. Alex dan Marcell langsung berlari (kirain dua-duanya kea rah Bintang, ternyata…, -red).
Alex langsung magangin Bintang dan ngegendong Bintang ke UKS. Marcell langsung nemuin anak-anak yan pada main basket. Marcell nonjok duluan. Akhirnya mereka berantem. Satu lawan banyak, Marcell kalah diinjek-injek. Virgie nggak bisa ngapa-ngapain, dia teriak-teriak biar anak-anka nggak mukulin kakaknya. Tonjokan berhenti, anak-anak basket ngatain Virgie buat nggak ikut campur karena yangnonjok duluan Marcell. Marcell langsung berdiri, nggak terima adeknya dikatain Marcell nantang mereka berantem satu lawan satu. Mereka dah nggak mau ngelanjutin, mereka pergi duluan.
Marcell lewat depan Virgie, Virgie ngehentiin kakanya mau ngeliat kondisi kakanya. Marcell menghardikknya, bilang nggak usah sok perhatian. Marcell berlalu. Sempet nengok ke belakang, tapi pas Virgie nengok ke dia langsung dipalingin mukanya dan berjalan lagi. Rangga ngeadetingin Virgie. Rangga ngambil bola basket itu. Rangga bilang bola basket itu Cuma jadi perantara sayangnya mereka ke Bintang, Marcell dan Alex. Virgie bertanya “Alex juga?”. Rangga Cuma senyum aja.
Di UKS, Alex ngekhawatirin Bintang banget sampe mu mbawa Bintang ke rumah sakit. Bintangnya nenangin Alex, nggak usah nyampe rumah sakit juga. Luvi segera datang juga. Luvi nanyain keadaan Bintang. Baru bentar Luvi masuk dan ngedenger jawaban Bintang, Marcell datang dan ngeluarin Alex-Luvi dari UKS. Pintu UKS dikunci dari dalem. Alex berusaha masuk, ngedobrak, mukul-mukul pintu itu.
Luvi nyuruh Alex berenti mukul-mukul karena bikin berisik. Virgie lewat, nanyain Marcell dan Bintang ada di dalem ya?. Luvi ngejawab iya. Virgie ngajak Luvi pergi. Virgie nanyain tentang ada apa sebenernya antara mereka bertiga. Luvi kikuk, nggak bisa ngejawabnya. Di saat ini, ada Chopstick lewat. Aha!, bisa jadi alasan Luvi buat ninggalin Virgie dan nggakn ngejawab pertanyaannya. Luvi langsung nyapa Chopstick dan bilang mereka ada janjian makan di kantin ditraktir Chosptick. Luvi langsung pergi sama Chopstick, tapi nggak beneran ke kantin. Mereka balik lagi, ngintipin Virgie. Dalam hati, Virgie berkata “ada apa sebenernya Lex? Apa yang kamu sembunyiin? Aneh”.
Marcell meminta persetujuan Bintang kalau kondisinya jadi tenang di UKS karena tinggal Bintang-Marcell. Dari dalem UKS kedengeran banget teriakan dan pukulan Alex yang minta masuk ke dalem. Bintang minta Marcell ngebukain pintu itu, kasian Alex tangannya pasti sakit karena mukul-mukul pintu. Marcell nggak mau, dengan sopan menolak dan minta waktu sebentar lagi. Marcell sadar dengan bilang kalau Bintang pasti juga nggak betah lama sama Marcell. Bintang teringat ayah Marcell yang dia kira udah ngasih doansi selama ini, Bintang pun tersenyum.
Mr. Kliwon datang karena ngeliat Alex mukul-mukul pintu mau masuk ke ruang UKS. Alex langsung nanya apa Mr. Kliwon punya kunci cadangan ke ruang UKS. Punya. Belum juga dapet kunci yang pas Alex udah minta tu kunci. Di coba, nggak bisa. Mau mukul-mukul pintu lagi, tapi Mr. Kliwon nenangin dan nawarin buat mbukain tu pintu. Kunci yan bener ketemu, bentar aja pintu udah bisa dibuka. Alex langsung masuk dan ngajak Bintang berdiri. Marcell menghentikan Alex dengan megang tangan Bintang. Tangan kanan Alex, tangan kiri Marcell. Bintang minta semua ngelepasin tangnnya di tangan Bintang. Alex nggak mau ngelepasin sampai Marcell sadar kalau Bintang adalah ceweknya Alex. Bintang ngeliatin Marcell.
Bersambung, Bintang ada di antara Alex dan Marcell.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?