Langsung ke konten utama

TTC ep 30



Virgie kaget. Tapi masih bisa me-manage wajahnya. Virgie segera berlalu. Di jalan, Bintang nyusulin Vigrie. Bintang kembali bertanya kenapa Virgie nggak ngasih tau Bintang. Virgie bilang, Bintang adalah temen terdekat (ngomonginnya susah, -red) Alex, harusnya Bintang lebih tau. Bintang mengiyakan dia tidak tau. Luvi datang, ngeliat keduanya bermuka tegang, Luvi ngasih saran untuk nanti pulang sekolah Virgie, Bintang, Luvi buat jenguk Alex barengan aja. Tapi Virgie nggak mau, katanya ada terapi sepulang sekolah. Bintang nanya di mana rumah sakit tempat Alex di rawat, tapi Virgie nggak ngasih tau.
Marcell ngebujuk Chella buat nggak deket-deket ke Bintang. Marcell bilang kalau dia tu sebel sama Bintang dan orang yang deket sama Marcell – Chella – nggak boleh deket-deket juga. Diomongin gini Chella langsung aja percaya. Langsung klepek-klepek. Setelah itu Chella disuruh Marcell buat masuk ke dalam kelas. Jangan keluar-keluar, soalnya Marcell bakal bawain jajanan buat Chella. Chella masuk kelas. Brian dan Chopstick datang. Marcell nyuruh Brian sama Chopstick ngejagain Chella biar nggak keluar kelas. Ok, mau banget Briannya.
Bintang sama Luvi lagi ngobrol. Bintang gelisah. Luvi nanyain, emang dengan Bintang gelisah kayak gitu bisa berubah jadi tenang?. Nggak juga. Bintang cerita kalau dia kemarin bilang kalau nggak mau ngeliat muka Alex lagi. Tapi kalo telpon kan Cuma denger suara doang. “Oh iya”, kata Bintang. Bintang udah nelpon Alex, baru sadar kalau itu jebakan batman, “untung lum diangkat”. Waaah, padahal Alex udah hampir ngangkat telpon itu lho, tapi malah dimatiin sama Bintangnya.
Lagi ketawa gini, Marcell datang. Marcell bilang kalau dia seneng bisa liat Bintang ketawa lagi, kayak Bintang yang dulu. Marcell bilang dia terpukul kalau liat Bintang sedih. Bintang langsung ngajak Luvi pergi pas Marcell mulai ngomong-ngomong gitu. Ditinggal Bintang, Marcell keranjingan, bertingkah aneh, joget-joget sendiri. diliatin orang, peduli amiiirrrr..
Luvi ma Bintang masih ngeliatin Marcell dari tempatnya berdiri sekarang. Luvi heran. Marcell yang jadi premannya sekolahan, kalau di depan Bintang bisa berubah jadi unyu dan nekat. Luvi nanyain ke Bintang, beneran Bintang nggak ada perasaaan sama Marcell?. Bintang sambil senyum melayangkan ingatannya sama papanya Marcell. Tapi nggak ngejawab pertanyaan Luvi.
Di perpus, ada burung-burung kertas yang disusun rapi dalam kotak hantaran (bentuk kotaknya kayak kotak yang dipakai buat hantaran pernikahan, -red). Rangga ngedeket ke Virgie. Rangga bilang burung-burung itu dibuat angga biar keinginan Rangga terkabul. Virgie nanya emang keinginan Rangga apa?. Rangga ngejawab, keinginannya itu Virgie. Rangga bilang Virgie boleh buang tu burung-burung kertas kalau Virgie nggak suka. Mau keluar perpus, awalnya burung-burung itu mau ditinggalin, tapi nggak tega akhirnya dipangku Virgie. Virgie belum bener-bener keluar perpus, Rangga yang ngeliatin dari balik rak, ngerasa sedih, deg-degan. “please, Virgie, jangan dibuang”, katanya dalam hati. Tapi, burung-burung itu dibuang Virgie. Rangga langsung keluar perpus setelah Virgie keluar. Banana ngeliat burung-burung yang dibuang Virgie. Banana udah hampir nangis.
Banana teringat saat dulu msih sama Rangga, Banana pernah bilang mau bikin 100 burung kertas biar keinginannya terkabul. Keinginan apa?biar bisa dapet cinta. Saat itu Rangga juga mengiyakan kalau dia punya keinginan yang sama kayak Banana. Di koridor sekolah, Banana ngehentiin Rangga. Rangga udah kesel duluan, dan bilang dia bukan tempat sampah Banana. Banana nyatain perasaannya, Banana merasa burung-burung itu untuk Banana. Banana bisa ngambil burung-burung itu meskipun udah bekas dai orang lain.Rangga yang sedih, marah, teriak ke Banana kalau semua itu dulu. Dulu emang Rangga pigin sama Banana tapi sekarang nggak lagi. Rangga nggak akan menyerah sama Virgie.
Marcell yang kebetulan lewat dan denger nama adeknya disebut-sebut sama Rangga langsung ngedatengin Rangga dan ninju perutnya. Virgie yang tau segera memutar roda kursinya ke arah mereka dan menghentikan Marcell. Marcell nggak nglanjutin tonjokannya. Marcell memperingatkan Rangga untuk nggak nyebut-nyebut nama adeknya lagi. Virgie dan Banana sama-sama mempertanyakan kondisi perut Rangga yang habis kena tinju Marcell. Rangga Cuma makasihnya sama Virgie karena udah diperhatiin.
Di kelas, Bintang nanyain di mana Alex dirawat ke Virgie. Tapi Virgie nggak mau jawab. Dalam hati Virgie berkata “aku bakal mempertahankan Alex Bintang, aku berhak untuk bahagia”. Bintang nggak ada jalan lain.
Di rumah sakit, Alex keliatan murung, galau. Mamahnya nanyain ke Alex ada yang mau diceritain nggak. Tapi Alexnya bilang nggak ada. Dua kali ditanya jawabannya sama. Mamahnya terus cerita, mamah kan perempuan jadi kalau mau tanya tentang ceweknya Alex yang mungkin laagi ngambek dan Alex nggak bisa berbuat apa-apa, bisa nanya ke mamah. Dipancing gitu, Alex langsung semangat naggepin. Dia langsung bilang kalau kondisinya sekarang kayak gitu. Mamahnya nggak naggepin tentang kondisi percintaan Alex itu sih, tapi lebih naggepin ke Alex yang mau cerita sama mamah. Mamah seneng karena bisa deket sama Alex. Sherly langsung bersyukur karena meskipun dia kehilangan klien, tapi dia bisa dekat dengan Alex. Mamahnya bilang kalau dia cemburu sama Nirmala yang bisa deket banget sama Alex. Alex seneg mamahnya cemburu ke tante Nirmala. Tapi Alex menyakinkan mamahnya kalau Alex sayangnya sama mamahnya. Alex diminta tiduran lagi sama mamahnya. Alex nanya, tapi masih boleh ketemu tante Nirmala kan mah? Mamahnya mengangguk sebagai jawaban.
Bintang mau nelpon, gengsi. Jadinya galau aja di koridor. Virgie sms-an sama Alex buat nanya di mana ruangannya. Rangga ngeliatin Virgie dari jauh sambil bawa setangkai mawa putih. Baru mau ngedeket ke Virgie yang udah ngeliatin, Marcell yang ada di belakangnya langsung nyamber tu mawar. Dibuang, diinjek-injek. Rangga pergi. Virgie sih kasian ngeliatnya. Tapi, sebatas itu aja kayaknya.
Nirmala datang menjenguk Alex. Anirmala kasih saran-saran, makannya diatur dll (tapi nggak banyak sih, -red). Sherly nanggepin tapi dengan agak sinis. Pas Nirmala nawarin Alex mau disiapin roti nggak, Sherly langsung nyuapin Alex buah. Nirmala senyum aja ngeliat Sherly. Alex, sempet canggung tapioke laaah..
Di kelas, Brian beneran ngejagain Chella. mau kelaur ke kantin nggak boleh. Pas ditipu kalau ada bu Jennifer lewat, baru Brian ngelepasin penjagaannya ke Chella. Chella langsung ngabur. Tapi sayangnya, di luar Brian udah sadar kalau kena tipu Chella. Chella nggak dibolehin pergi sama Brian. Ee, ada Mrcell lewat pas mereka tarik-tarikan nyampe Chella jatuh. Chella jatuh di bawah kaki Marcell. Nggak nolongin, Marell malah ngeloyor pergi. Brian ngebantu Chella berdiri, tapi malah ditampar. Chella langsung nyusulin Marcell.
Luvi baru keluar kelas. Marcell narik Luvi. Chopstick yang ngeliatnya langsung nyuruh Marcell ngelepasin tangannya dari Luvi. Sorry sorry. Marcell Cuma mau nanya, Bintang kesukaannya apa? Dulu pernah dikasih boneka bulu alergi. Lum sempet Luvi jawab, Michella datang dan bilang boneka bulunya buat Chella aja. Marcell langsung ogah, langsung pergi. Chella ngikutin. Luvi pergi, Chopstick juga. Chopstick mepet-mepet gitu ke Luvi, katanya “dideketin pacarnya kok malah ngabur”.
Brian lagi duduk sama bu Jennifer. Mau rayu-rayu gitu ceritanya. Bu Yufa datang, nyuruh bu Jennifer berdiri. Brian dikerjain nie. Dianggepnya bu Jeniifer, Brian mulai rayu-rayu. Nggak berapa lama, Bu Yufa gentian bersuara. Brian langsung ngerasa nggak enak ati. Opss, bener aja, bu Jennifer berdiri sedangkan yang dipegang tangannya oleh Brian adalah bu Yufa. Kabuuurrrrr..
Di kantor papanya Nirmala, ada klien yang mau ngebeli saham papanya Nirmala. Tapi dia adalah asisten dari Pak Adi. Pak Adi itu yang mau ngebeli saham papanya Nirmala. Penawaran yang menggiurkan, karena industry garmennya emanglagi butuh suntikan dana. Tapi, papanya Nirmala ngerasa direndahin karena yang datang adalah asisten bukannya yang mau beli alias bosnya. Saat itu, orang suruhan papa Nirmala untuk ngawasin Nirmala datang membawa berita bahwa anak yang sedang dekat dengan Nirmala adala siswa SMA. Papa ngeliat foto Nirmala dan gadis SMA itu, terlihat bahagia sekali.
Sore, Bintang ke kantor papa Marcell buat nganterin kue titipan ibu Peri buat donatur tetap panti. Di depan kantor papa Marcell, papa Marcell udah mau masuk mobil. Bintang langsung ngasih kotak makanan berisi kue itu ke papa Marcell sebagai titipan dari ibu Peri. Papa Marcell buru-buru, papa Marcell ngejelasin singkat kalau dia bukan donatur dip anti tempat ibu Peri panti itu. Papanya Marcell juga ngejelasin kalau dia belum pernah jadi donatur dip anti, mungkin besok-besok iya, tapi sekarang belum. Papa Marcell minta Bintang bawa kue-kue tadi balik soalnya takut salah alamat, meskipun papa Marcell juga mau kuenya. Papa Marcell buru-buru karena mau jemput Virgie buat nengok Alex.
Tau mau nengok Alex, Bintang ngikutin di belakang mobilnya papa Marcell nyampe akhirnya dia sampai di rumah sakit di mana Alex di rawat.
Virgie dan papa mau berangkat negok Alex. Sebelum keluar rumah, mbok Tum nganterin satu buket kecil mawar putih. Katanya dari cowok pake motor dan helm buat Virgie. Virgie bisa nebak buket itu dari siapa. Mbok Tum bersedia menampung kalau Virgie nggak mau. Ya udah, Virgie ngasih buket itu ke mbok Tum. Papanya ngerasa aneh, itu kan bunga mawar puti, bunga kesukaa Virgie, kok nggak mau.. Virgie bilang sekarang dia nggak suka mawar putih. Virgie ngajak papanya buat segera jenguk Alex aja.
Di rumah sakit, papa dan Virgie lagi jalan menuju kamar Alex. Bintang ngikutin di belakang. Ada orang yang ngedekep dia, dan ternyata Alex. Ooppss, udah terlanjur kena gigit tangannya Alex itu. Bintang masih ngeles kalau dia datang ke situ buat nengok temennya dan bukan Alex. Alex sih nggak percaya. Alex ngeliat Bintang bawa kotak makanan berisi kue. Alex langsung ngambil itu dan ngajak Bintang duduk di ruang tunggu privat (soalnya kayaknya Cuma ada dua kursi doang, terus beda deh sama ruang tunggu rumah sakit biasanya, -red).
Di ruang tunggu itu, Alex langsung makan kue yang ada di kotak. Bintang juga disuruh makan. Padahal Bintang udah bilang lho, tu kue bukan buat Alex. Tapi Alexnya nggak percaya. Alex bilang sakitnya langsung sembuh pas liat Bintang. Alex ngedeketin Bintang, ngomong serius, kalau Alex minta tolong Bintang jangan pernah bilang kalau nggak mau liat muka Alex lagi.
Pas keluar dari ruang tunggu tadi, hampir aja Bintang ketemu sama mamahnya Alex. Tapi keburu belok, jadi nggak ketemu. Mamahnya juga sibuk nelponin Alex. Alex nggak mau ngelepasin tangan Bintang. dia pengen mereka gandengan terus. Alex ngajak Bintang ngomong serius. Alex minta Bintang untuk nggak pernah ninggalin dia karena itu sungguh menakutkan (xexexe,tambahan dari aku,, -red). Bintang harus jeanji demi orang yang dia sayangi untuk nggak pernah ninggalin Alex. Bintang berjanji demi ibu Peri.
Alex masih berwajah serius. Dia minta maaf ke Bintang. Bintang ngira Alex minta maaf buat kejadian malam tadi di café, lagian Bintang juga nyesel udah ngomong nggak mau liat muka Alex. Tapi, bukan itu yang Alex maksud. Alex minta maaf karena udah pura-pura nembak Bintang di depan semua orang. Udah pura-pura sayang pas saat itu. Bintang langsung ngelepas pegangan tangan Alex. Bintang pergi. Alex ngejar.
Virgie dan papanya nyampe di kamar Alex. Yang ketemu Cuma hapenya doang. Lagi ada panggilan masuk. Virgie dan papa keluar sambil bawa hapenya Alex. Di luar, mereka bertiga bertemu. Papa Virgie mengenali Sherly yang marah-marah karena hampir nabrak Virgie. Mamahnya Alex minta maaf atas kejadian itu dan beralasan kalau lagi sbuk dan buru-buru. Papa Virgie mau mendebat tapi Virgie udah mendahului dengan bersikap akrab. Virgie nanya kemana Alex karena di dalem nggak ada. Mamahnya juga nggak tau soalnya tadi Alex minta dibeliin makanan, jadi nggak tau. Virgie menawarkan diri untuk mencari Alex. Papa ditinggalin sama mamahnya Alex. Freeze.
Sampai di depan lift, Alex berhasil ngalangin Bintang buat masuk ke lift. Bintang berbalik arah. Alex segera ngungkapin perasaannya. Pura-pura itu dulu. Sekarang, Alex bener-bener sayang sama Bintang. Alex nggak mau kehilangan cewek setengah matengta, couple cie-cie-nya. Alex cinta Bintang. Bintang lagi dengerin pernyataan cinta Alex. Saat berbalik, Bintang ngeliat ada Virgie. Alex juga segera ngeliatin. Virgie berbalik badan. Dalam hati Virgie bilang, “aku harus bersikap biasa, kalau aku pergi, Alex akan pergi”.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?