Langsung ke konten utama

TTC ep 34



Di puncak gedung, Michella berdiri bersebelahan dengan Marcell. Marcell hanya diam aja sedari tadi. Chella mempertanyakan kenapa Marcell ngajak dia datang, tapi Cuma buat diem doang. Chella kira mereka bakal makan malem bareng. Marcell ngerasa keganggu sama omongan Chella. Marcell ngungkapin, dulu Chella pernah bilang bakal selalu ada buat Marcell. Tapi kalau Chella mau pergi juga nggak papa. Toh, Marcell awalnya ngubungi Brian dan Chopstick tapi mereka nggak bisa nemenin Marcell. Lagian Chella nggak masuk hitungan orang yang dibutuhin Marcell saat lagi sedih. Marcell bilang kalau Chella gerak atau ngomong lagi, mendingan Chella pergi. Chella nggak mau pergi, ee, malah ambil foto-foto pas Marcell lagi fokus mikirin adeknya alias nggak ngeh kalau Chella lagi foto-foto dirinya berdua.
Pagi, di skeolah. Virgie didorong sama Luvi, jalan bareng Bintang. Alex dateng, ngasih buku sketch baru buat Virgie. Virgie seneng, Bintang cemburu. Alex terus ngasih buku antologi puisi Spardi Joko Damono, yang katanya pas tadi malam di panti, BIntang  nyebut tu penyair kesukaannya. Virgie sebel. Luvi minta juga dong. Alex punya, yaitu pesan dari Chopstick kalau Luvi di tunggu di depan kantin Markonah. Luvi salting tuuh, terus ngajak Virgie pergi, disusl Bintang dan Alex.
Di sekolah, Marcell lagi jalan. Chella manggil. Marcell berhenti, menghela nafas. Saat balik badan Chella udah nggak ada. Marcell menghembuskan nafas legaa..ee, tenyata Chella ada di belakangnya sekarang. Chella nunjukin foto-foto semalem yang berhasil diambil pas Marcell lagi sedih di hapenya. Brian dan Chopstick nyamperin mereka berdua. Mereka penasaran apa yan glagi dihapusin Marcell di hape Chella. Marcell nggak kasih liat. Marcell langsung ngambil alih tu hape, dan dihapusin foto-fotonya. Chella ketawa-ketawa aja, karena udah dipindahin juga ke laptop, so, kalau Marcell mau ngehapusnya ya nggak papa.
Lewat depan madding, anak-anak pada manggilin Marcell, bilang kalau dia kahirnya pacaran sama Chella. Marcell langsung ngarah ke mading itu. Bener aja, foto dia sama Chella uda tercetak dan trtempel di madding. Marcell langsung nyabut tu foto dari mading. Chella masih aja ketawa-ketiwi, foto itu udah ditempel di semua mading sekolah, plus di kantin Markonah. Marcell nyisirin tu mading sekolah. Sampai di kantin Markonah juga. Terkahir di pohon yang ada di taman, tergantung fotonya dengan Chella. Marcell gerah. Semua foto yang dia ambil udah dia robek-robek. Di ada di pohon itu, diambilin juga. Marcell ngomong kalau idup Chella itu khayal kalo ngerasa Marcell pacarnya. Marcell pergi ninggalin Chella dan Banana. Brian komentar kalau tindakan Chella itu gila banget sampe segitunya ngejar-ngejar cowok, tapi , Brian juga mau nyobain.
Chella sedih dikit karena Marcell pergi gitu aja. Banana yang kena nasehat Chella. Banana nggak boleh ngejar-ngejar Rangga. Nggak direstuin sama Chella pokoknya. Michella pergi ninggalin Banan sendirian. Banana bergumam, diapa dia nggak ngerestuin Banana sama Rangga.
Virgie lagi jalan mbawa sketch book  barunya. Sketch book itu jatuh. Virgie susah ngambilnya. Rangga lewat. Rangga mau ngebantuin Virgie ngambil sketch book-nya. Marcell ngeliat Rangga mau bantuin Virgie, langsung mencegahnya. Marcel bilang kalau Rangga nggak boleh deket-deket sama “adek gue”. Rangga disuruh pergi sama Marcell. Rangga ngikut karena dapat kode juga dari Virgie buat segera pergi. Virgie tersenyum sunggu riang, mendengar Marcell bilang ke ke Rangga kalau Virgie “adek gue”. Virgie berjanji mau ngegambar Marcell di sketch book-nya.
Marcell ngeliatin Virgie yang tersenyum senang dengan tatapan yang beda. Virgie nggak menyadarinya. Marcell berlalu pergi. Samapai di dekat tembok, Marcell kembali ingat perkataan papanya yang bilang kalau Virgie tinggal meunnggu waktu. Marcell marah, mukul-mukul tembok dengan tangan kanannya. Virgie yang ngeliat kejadian itu langsung mendatangi kakanya. Virgie menghentikan Marcell dengan memanggil namanya. Virgie bertanya kenapa Marcell ngelakuin hal itu, Marcell hanya diam. Virgie melihat tangan kakanya memar, dan bermaksud mengambilkan obat. Tapi Marcell segera pergi setelah Virgie berbalik badan.
Rangga duduk di bawah pohon yang rindang. Banana datang nyusul. Rangga mempertanyakan kok Banana masih berani ngedatengin Rangga, padahal Chella udah bilag kalau dia nggak direstui sama Rangga. Banana membela diri, emang siapa Chella, kok nglarang-nglarang. Rangga nggak mau jadi tempat sampah Banana. Rangga
Mr. Kliwon lagi nempel pengumungan pentas drama untuk pelajaran Bahasa Indonesia. Ceritanya tentang Malin Kundang. Tokoh utamanya, Marcell sebagai Malin, Bintang sebagai istri Malin, dan Chella sebagai ibu Malin. Markonah meliaht pengumuman itu, ikut heboh, mau ikutan bareng cogan-cogannya. Chella dan Banana lewat. Chella seneng bisa jadi tokoh utama di drama itu bersama Marcell. Chella dikasih tau sama Banana kalau Chella kan Cuma jadi ibunya Malin, dan yang jadi istrinya Malin Chella bisa liat sendiri di posternya (Bintang, -red). Chella langsung marah, mencabut pengumuman itu dan berniat protes ke guru Bahasa Indonesia. Michella pergi bersama Banana ke ruang guru. Markonah ikut-ikutan mau protes. Siswa lain menanyakan ke Mr. Kliwon pengumumannya mana.
Marcell lagi jalan sama Brian dan Chosptick. Alex lewat. Marcell menghentikan langkah Alex. Marcell bilang kalau takdir lagi berpihak ke Marcell. Marcell bilang dia bakal ada di satu panggung sama Bintang. Alex bilang nggak di kehidupan nyata , nggak di mimpi, Marcell itu ngekhayal mulu. Alex nggak gitu aja gampang diprovokasi sama Marcell. Alex justru bilang kalau wajar aja tuh peran Malin dikasih ke Marcell karena Marcell emang suka ngelawan orang tua.
Marcell mau naik darah, tapi Brian dan Chosptick ngehentiin Marcell buat marah. Marcell,Brian, Chosptick jalan. Marcell sempat mau balik arah nyusulin Alex, tapi di hentiin sama Brian dan Chopstick lagi. Brian bilang kalau Marcell tu udah menang dari Alex di atas panggung. Ngapain juga harus tonjok-tonjokkan. Masih di sekolah juga padahal. Marcell berlalu pergi. Brian dan Chopstixk nyusul.
Bintang lagi jalan sambil baca antologi puisi yang dikasih Alex. Virgie ngeliaitin dari jauh. Virgie ngebandingin dia yang dapat sketchbook san Bintang yang daoat antologi puisi. Lagi ngeliatin Bintang, Alex datang dari belakang. Penasaran ngeliatin siapa Alex nanya ke Virgie. Virgie jawab nggak ngeliatin siapa-siapa. Virgie ngajak Alex ke kantin. Mereka berdua ke kantin bareng.
Bintang  duduk di kursi koridor, masih sambil membaca buku antologi puisi pemberian Alex. Luvi ngedatengin Bintang. Luvi na=gasih tau Bintang kalau dia dapet peran utama di pentas drama kelas Bahasa Indonesia. Luvi juga cerita siapa tokoh utama lainnya. Chella dan Marcell. Bintang putus asa, nggak mau karena merasa susah ngapalin dialog. Takut, gugup di atas pentas. Tapi Luvi ngeyakinin Bintang, meskipun nggak bener-bener yakin juga.
Di ruang guru, Chella protes ke bu guru. Chella minta Marcell jadi bapaknya Malin aja. Lha, kan Malin Kundang itu yatim sejak lahir. Nggak bisa. Chella kemudian minta dia aja yang jadi istrinya Malin. Tapi, bu guru tetep nggak mau ganti peran utama. Kalau Chella tetep nggak mau berperan jadi ibunya Malin, nilai rapor Chella untuk Bahasa Indonesia akan merah. Diancem gini, Chella langsung manut-manut aja sama peran yang udah ditentuin bu guru.
Di kantin, Bintang sama Luvi lagi jajan. Bintang masih ngerasa dirinya lebih pede jadi kapal aato ombak aja. Alex ngedatengin Bintang. Alex ngegodain Bintang, cie..yang seneng udah dipasangin sama Marcell di pentas drama sekolah. Bintang malah manfaatin kesempatan itu buat ngerjain Alex. Bintang bilang kalau dia seneng dipasangin sama Marcell. Alex langsung duduk di sebelah Bintang. bertanya dengan muka serius, beneran Bintang seneng dipasangan sama Marcell?. Bintang ngejawab iya. Alex sedih, dan bilang kalau Cuma becanda nanya kayak tadi itu. Bintang ngebales kalau dia juga Cuma bercanda.
Luvi yang ngeliatin mereka jadi ngiri nih. Protes. Luvi minta Alex sama Bintang nggak usah mesra-mesraan pacaran kalau lagi di depan Luvi, kalau di belakang nggak papa. Alex nanya, emangnya Chosptick belum nembak Luvi? Luvi refleks nggeleng. Eh, kok, nggeleng. Luvi jadi salting ditanyain tentang Chopstick.
Di koridor, Chella ketemu sama Marcell cs. Marcell nutup muka pake buku, tapi tetep aja Chella tau, lha yang jalan di belakangnya ada Brian sama Chopstick. Chella masih aja suka ngejar-ngejar Marcell. Chella Marcell pergi, Brian yang disodorin ke Chella. Brian dan Chopstick ikutan pergi.
Pulang sekolah, ada latihan drama. Sudah ada briefing dengan bu guru tentang drama yang akan mereka gelar. Sutradaranya bu guru, bahasa Indonesia asisten sutradaranya Mr. Kliwon. Tokoh utama mendapatkan naskah dari Mr. Kliwon. Marcell ngeliatin Bintang, Bintang senyum aja. Alex di sebelah Bintang cemburu dan memalingkan wajah Bintang ke arahnya. Selain tokoh yang berperan, lainnya nyiapin make-up, wardrobe, dan property yang dibutuhkan.
Bintang dan Luvi lagi di kamar mandi. Bintang keliatan gugup megangin naskah. Takut-takut, dan masih yakin kalao bakal lebih bagus jika BIntang dapat peran ombak. Luvi menyakinkan kalau Bintang pasti bisa, kan juga ada latihan. Oke. Bintang siap setelah menghela nafas panjang beberapa kali. Mereka mau keluar. Ooppsss. Pintu kamar mandi terkunci. Nggak bisa dibuka. Mereka ngira yang jail Chella. Mereka berdua teriak-teriak minta tolong.
Alex di luar bilang “kalau gini, gue baru tenang”, sambil mainin kunci. Mr. Kliwon datang. Nanyain ke Alex, tadi Alex pinjam kunci toilet buat apaan?. Alex jawabnya mau buka pintu toilet yang kekunci. Mr. Kliwon nggak percaya, karena di jam sekolah, semua pintu kamar mandi terbuka. Baru bilang gini, Mr. Kliwon denger ada suara minta tolong dari Bintang dan Luvi. Alex ngeles, bilang kalau itu bukan suara mereka. Mr. Kliwon langsung ngambil kunci di tangan Alex dan membukakan pintu itu. Alex ngaburrr.
Keluar dari kamar mandi, Bintang dan Luvi langsung mau nyari Chella. Mr. Kliwon woless aja, nanyai ngapain nyariin Chella?. lha wong yang ngunciin itu Alex. Oooo… mereka berdua langsung mau nyariin Alex. Tanya kemana tadi, karena udah nggak ada, jadi nyoba kea rah yang mungkin dituju Alex.
Ayah Nirmala dan ajudannya sedang berada di depan panti asuhan tempat Bintang tinggal. Ajudannya sedang melaporkan tentang Bintang. Bintang, yang lagi deket sama Nirmala, usia 16 tahun, tinggal di panti asuhan. Mobil segera berjalan meninggalkan panti. Nggak berapa jauh dari depan panti, mobil ayah Nirmala berpapasan dengan mobil Nirmala. Ayahnya tau itu mobil Nirmala, dan segera menundukkan kepala. Nirmala merasa aneh, minta pak Tatak menghentikan mobilnya. Nirmala turun dari mobil, sedangkan mobil ayahnya terus berjalan. Nirmala menelpon ayahnya. Tapi tidak bisa karena nomornya sedang sibuk.
Tasa menelpon ayah Nirmala. Tasa menanyakan kepastian akuisisi perusahaan ayah Nirmala. Ayah Nirmala menolak menjual sahamnya karena tau Adjie berlaku curang dengan membuat supplier tidak mengirimkan bahan ke perusahaannya. Ayah Nirmala mau menjaulnya jika harganya dianikkan menjadi 75%. Tasa ragu, bos Adjie mengiyakan. Oke. Ayah Nirmala langsung nutup telpon. Bergumam, si*ting ni orang.
Nggak lama setelahnya, hape ayah Nirmala kembali bordering. Ayah Nirmala sudah marah di awal, dikiranya itu adalah Tasa. Ternyata Nirmala. Nirmala suma mau bilang ke ayahnya, kalau ayahnya nggak boleh ngapa-ngapain orang yan dekat dengannya. Nirmala sudah besar, Nirmala akan memperjuangkan apa yang membuat Nirmala bahagia.
Tasa mempertanyakan kenapa bos Adjie begitu ingin meng-akuisisi perusahaan garmen milik ayah Nirmala. Padahal perusahaan itu juga nggak menguntungkan bagi keungan perusahaan mereka. Adjie tersenyum tenang, mengatakan bahwa perusahaan itu sangat penting baginya. Bahkan bila harus menggunakan uang pribadi, Adjie akan tetap meng-akuisisi perusahaan itu.
Nirmala sampai di panti. Bertemu dengan ibu Peri. Berdua berbincang-bincang. Nirmala ingin menayakan tentang ibunya yang sejak dulu sudah memberikan sumbangan ke sana. Sebenarnya apa motifnya? Ibu Peri kuran tau kalau tentang hal itu. Tapi, baru ibu Peri teringat akan sesuatu, Nirmala mendapatkan telpon untuk pemotretan lagi. Nirmala segera pamit setalah itu, dan membuat janji untuk bisa berbincang lagi dengan ibu Peri. Nirmala juga memintakan ijin jika Bintang mau menginap di rumahnya kapan-kapan. Ibu Peri mengijinkannya.
Latihan drama di mulai. Hanya yang dapat peran yang latihan bersama. Yang lain, nyiapin apa-apa yang dibutuhkan buat pentas aja. Bintang lagi adegan sama Marcell. Chella nggak bisa tenang, ngegangguin adegan-adegan Bintang-Marcell. Akibatnya, dapat omelan dari bu guru dan temen-temen, dan terakhir dapat jeweran dari bu guru.
Alex ngeliatin latian drama dari jauh. Alex sebel, marah-marah sendiri. nyalahin Marcell yang ada aja modusnya buat ngedeketin Bintang. Virgie lewat. Ngajak Alex ke café sambil nunggu papa jemput. Alex awalnya nggak mau. Virgie bilang, “gini ni kalau sahabat udah punya pacar, sahabatnya dilupain”. Alex langsung berasa nggak enak dan akhirnya mengiyakan untuk ke café sama Virgie. Alex ijin mau bilang ke Bintang dulu, Virgie ngehentiin dengan bilang “sms kan bisa”. “Oh iya”, jawab Alex.
Rangga lewat. Alex ngajakin Rangga buat makan siang bareng di café. Virgie yang ngejawab kalau Rangga kan disuruh cepet pulang sama mamahnya. Rangga mengiyakan omongan Virgie. Tapi, terus bilang “kalau kalian maksa, bisa ditunda pulang cepetnya”. Alex-Virgie-Rangga, pergi ke café bersama.
Di café, Alex nggak tenang mikirin Bintang. Rangga asik makan sambil mandangin Virgie. Virgie asik minum dan nggak nyaman karena Rangga ngeliatin dia terus. Alex sebel sama Marcell yang suka nyari kesempatan deket sama Bintang. Rangga diem aja Alex ngomongin Marcell. Virgie sebel karena Alex ngomongin kakaknya di depan dia.
Virgie ngeliatin Alex. Rangga membuka pembicaraan kalau Virgie nggak usah penasaran apa yang dipikirin Alex. Udah jelas Alex mikirin Bintang. mending Virgie mikirin Rangga. Rangga yang jelas mikirin Virgie. Alex ngegodain Virgie sama Rangga buat jadian aja. Cocok, kalau kata Alex.
Alex mau pinjem hape Virgie buat sms ke Bintang biar dia nungguin di depan sekolah. Alex pinjem hape karena hapenya mati, low battery. Virgie, hapenya malah dimatiin dan juga beralasan kalau low battery. Rangga dengan senag hati meminjamkan hapenya. Alex seneng dan merasa tepat ngajak Rangga makan bareng. Virgie sebel.
Chopstick dan Brian dapat peran jadi penjaga. Luvi lewat, Chopstick ngegunain tombaknya buat “memerangkap” Luvi. Luvi berontak. Brian liat barisan cewek lewat, Cuma ngegerakin tombak sekali, terus ada cewek yan kehalang, langsung mau jalan bareng Brian. Akhirnya Luvi berhasil lepas. Ee, malah dirangkul sama Brian. Chosptick telat sadarnya, langsung  nyusulin Luvi.
Selesai latian. Marcell lagi ngobrol sama Bintang. Marcell ngajakin Bintang buat pendalaman karakter. Bintang menolak karena udah janjian sama Alex. Ee, malah Michella datang dan langsung deket-deket ke Marcell. Marcell nggak suka. Brian nyaranin Chella biar nggak buat rusuh. Marcell ngajakin Bintang pulang bareng biar bisa latihan drama lagi, biar dapet chemistry-nya. Michella nggak mau kalah, bilang kalau antara Malin dan ibunya juga butuh chemistry. Bintang ngajak Marcell ketemuan di café kino aja ntar. Oke.
Di gedung kantor, bos Adjie dan Tasa mau masuk lift. Sherly melihat Adjie. Sherly nyusulin ke lift. Sherly bertanya, Adjie itu Dipta kan?. Agak lama memandangi Adjie, Tasa berkeras kalau Sherly salah orang. Lift ditutup. Adjie dan Tasa naik menuju kantornya. Tasa langsung nelpon receptionist untuk tidak memberikan informasi apapun tentang bos baru, pak Adjie. Sherly yang setelah itu mengunjungi receptionist, bisa dipastikan nggak mendapatkan keterangan tentang pak Adjie.
Bintang nelponin Alex. Marcell ngedeketin Bintang, ngajak pulang bareng. Tapi Bintang, nelpon Alex lagi dan meninggalkan Marcell dengan tersenyum. Di parkiran, Marcell kembali ngajak Bintang pulang bareng karena nggak ada Alex. Bintang belum jawab, Alex udah datang dari belakang. Nirmala datang setelah Alex ngajak Bintang pergi karena aka nada pemotretan, jadi Nirmala minta dibantuin Bintang lagi.
Alex kaget karena tante Nirmala kenal Bintang. Bintang juga kaget tante Nirmala kenal Alex. Jadi, selama ini cowok yang diceritain Bintang itu Alex, dan cewek yang dicurhatin Alex itu Bintang. Nirmala seneng tau akan hal itu. Marcell berdiri terpaku. Nirmala memeluk Alex dan Bintang.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?