Langsung ke konten utama

TTC ep 37



Ibu Peri dan Bintang mengantarkan Alex dan tante Nirmala pulang. Marcell datang, Bintang berlari menemuinya. Alex nyusulin Bintang. Marcell membawakan apel yang telah diberi pita, cantik. Alex, sok ngerangkul dan ngambil apel dari tangan Bintang. Alex cemburu. Tante Nirmala mau ngibrol serius sama ibu Peri. Ibu Peri mempersilakan Nirmala masuk lagi ke dalam rumah.
Marcell dipersilakan Bintang untuk masuk ke rumah, tapi baru di depan pintu, Alex udah ngalang-ngalangin Marcell buat masuk. Lucu ngeliat tingkah mereka. Marceel mau masuk, kerah jaketnya ditarik sama Alex. Nyampe hampir terjengkang tu Marcell nya. Marcell mau masuk lagi ni, ee, Alex pura-pura nelpon dan bilang kalau dia lagi dui rumah pacarnya, tapi sambil ngalang-ngalangin Marcell buat nyampe ke pintu panti gitu. Akhirnya Bintang keluar, bawa teh anget buat Marcell, ee, Alex ngerebut tu the dari tangan Bintang.
Bintang duduk di depan pintu, Marcell juga ikutan duduk. Lha kok Alex narik Bintang dan ganti duduk di temapt Bintang saat Marcell berpaling sebentar buat tersenyum. Marcell kaget, langsung nyusulin Bintang yang berdiri bersedekap. Bintang tersenyum disusulin sama Marcell. Alex langsung berdiri di antara Marcell dan Bintang saat Marcell pura-pura pegel dan mau merentangkan tangan (biar bisa ngerangkul Bintang, -red).
Sekarang posisinya, Marcell, Alex, Bintang. Marcell malah minta Alex ngeluarin hape. Terus, mereka malah poto selca (self camera, -red), bertiga. Bintang sebel ngeliat tingkah mereka berdua. Bintang minta mereka pulang ke rumah mashing-masing. Marcell berbalik duluan, Alex kemudian berbalik kea rah sebaliknya. Pas Bintang mau nutup pintu, ee, mereka berdua langsung berlari meraih tu gagang pintu. Ngetuk-ngetuk, manggil Bintang.
Alex ngingetin Marcell buat nggak deket-deket sama Bintang. Marcell bilang kalau dia sayang sama Bintang. biarin aja dia mau deket Bintang atau gimana juga. Daripada Alex yang punya dua cewek?(nah looo, irgie maksudnya?, -red).
Rangga lagi naik motor, di jalan pulang (habis dia curhat di lantai dua gedung apaan ga tau, hehe,-red).
(Flashback) Rangga lagi main di rumah Marcell bersama geng Penyu, di ruang tengah. Virgie keluar, nemuin mereka, di atas kursi rodanya. Rangga langsung bergegas pergi dari ruang tengah.Virgie nangis, mukul kakinya, ngeliat Rangga pergi. Rangga dari balik tiang, masih melihat Virgie, meminta maaf.
Rangga, masih ngendarain motor, berjanji, nggak akan ninggalin Virgie lagi.
Rangga datang ke rumah Virgie, membawa seikat bunga berwarna merah, putih, kuning. Virgie nggak mau nerima bunga itu. Virgie bilang udah nggak suka sama bunga. Tapi Rangga maksa dan bilang kalau dia suka ngasih Virgie bunga. Virgie nerima bunga dari tangan Rangga. Rangga pergi, Virgie nengok dikit, melihat dari sudut matanya. Virgie teringat saat indah awal pertemuan dengan Alex dan saat Rangga ninggalin dia.
Di sekolah, Alex lagi duduk di bangku koridor. Megang hape, sms seseorang. Alex terlihat cemas. Luvi dan Bintang ngeliatin. Bintang nanya, kok Alex keliatan murung aja. Luvi gentian yang nanya, harusnya kalau kayak Alex-Bintang, ada telepati. Alex ngebecandain Bintang, iya lho harusnya. Terus dia nyengkerem muka Bintang pake tangankanan, tangan kiri megang dahi sendiri. telepati katanya. Luvi pergi ninggalin mereka berdua, ngeliat mereka berdua gitu “bikin mupeng”.
Alex bilang kalau dia ngekhawatirin Virgie. Virgie nggak masuk sekolah hari ini. Di telponin nggak diangkat, di sms nggak di bales. Bintang bilang “o”, terus pergi. Alex senyum jail. Ngikutin Bintang dari belakang, nyusulin. Masih dengan senyum jail, nanya ke Bintang maksud “o”-nya tadi. Bintang ngeles, ya Cuma “o” aja. Alex masih nggak percaya, mandangin Bintang, tersenyum.
Bintang cepet-cepet ngeralat, kalau dia nggak akyak cewek lain yang overprotective, jadi Alex nggak usah khawatir. Bintang lepas dari tatapan Alex, terus berjalan. Alex masih jail ni, ikat rambutnya Bintang ditarik (ni scene bagus beud, nggak tau berapa kali take-nya,, -red). Rambut Bintang tergerai. Alex bilang, kalau cemburu nggak papa juga kali. Bintang masih ngeles, nggak minta ikat rambutnya buat dibalikin.
Bintang jalan sendiri. nyampe dirasa nggak ada Alex, Bintang ngomong ke diri sendiri, nyebelin diri sendiri. ngapain juga mukanya harus kayak muka cemburu. Biasa aja harusnya. Nyalahin diri sendiri, tiba-tiba di belakang Alex berdehem. Bintang kaget, “sejak kapan ada di belakang?”. Sejak ada cewek yang bilang kalau dia sebenernya cemburu sama cowoknya, tapi nggak mau ngakuin.
Ayah Nirmala kembali mendapatkan telpon dari pak Tesar. Pak Tesar, meminta ayah Nirmala segera menindak lanjuti kesepakatan antara perusahaan mereka. Ayah Nirmala menolak bekerja sama karena udah tau semuanya. Ayah Nirmala langusng menutup telponnya. Tesar menemui pak Adjie dan mengatakan hasil telponannya sama ayah Nirmala. Adjie tetep stay cool. Membuka koper, mengeluarkan cek. Bilang pada cek itu, kalau cek itu bakal dibalikin ke pemiliknya.
Ayah Nirmala menemui papa Virgie, pak Teddy. Papa Virgie bilang kalau dia sudah mempelajari surat dan proposal dari Ayah Nirmala. Papa Virgie agak tertarik sebenarnya. Ayah Nirmala merasa akan berhasil membujuk papa Virgie tanam saham di perusahaan garmennya.
Chopstick barusan ngajak Luvi nonton film, film horror. Luvi langusng nolak karena nggak suka nonton film horror, nyeremin, nakutin. Luvi pergi. Chopstick ditinggalin. Brian sama Marcell ngeliatin dari jauh. Brian langusng komentar kalau Copstick tu harusnya riset dulu. Chopstick males dikasih saran sama kangkung (tukang tikung, -red) dengan bilang boma (bodo amat, -red). Mr. Kliwon lewat bawa rujak buah. Brian nanya tu rujak buat siapa, lum juga Mr. Kliwon jawab udah asal dibawa karena ngira tu buat bu Jennifer plus dapet tambahan pesen kalau Brian bakal bayarin semua. Brian jalan ke ruang guru. Mr. Kliwon ngejelasin tu rujak buat siapa, Marcell sama Chopstick ngetawain aja tingkah Brian. Mereka pergi.
Di ruang guru, Brian langsung nemuin bu Jennifer dan ngasih rujak buah itu. Bu Jennifer nolak, karena nggak suka pedas. Terus yan pesen siapa? Bu Yufa yang ngejawab kalau tu rujak buah pesenan Bu Yufa dan Mr. Kliwon yang diminta nganter. Ibu yang jualan rujak buah masuk kantor, mau nagih uang rujak, 70 rb. Brian yang ngebayarain, gumamnya “males banget”.
Nirmala lagi jalan mau ke panti, mumpung Bintang belum pulang sekolah. Ingin bertanya pada bu Peri tentang suatu hal, mengapa ibunya mejadi penyumbang tetap di panti itu. Panti tempat Bintang tinggal. Lewat depan rumah sakit bersalin, Nirmala minta pak Tatak buat berhenti. Nirmala memberanikan diri masuk ke rumah sakit itu. Nirmala memberanikan diri untuk menjawab semua pertanyaan, rasa penasaran yang ada dalam hatinya.
Bintang lagi nyariin Chella. Marcell yang datang malahan. Marcell ngerangkul Bintang, bilang kalau selama Bintang ada di sebelahnya, nggak aka nada yan berani ngeganggu Bintang. Bintang udah berusaha ngelepasin rangkulan Marcell, karena males kalau ada teriakan “my lope-lope, my everything” yang bergema di telinganya. Marcell woless aja tuh, ngegandeng tangan Bintang ngajak Bintang makan.
Di kejauhan, Chella ngeliatin apa yang dilakuin Marcell. Chella sebel, tapi hanya berdiri memandang dari jauh. Alex lewat, hampir nabrak Chella. Chella nyuruh Alex ngeliat Bintang sama Marcell. Chella kasih pilihan satu-satunya ke Alex buat bikin Bintang jauh dari Marcell. Alex nenangin Chella dan dirinya sendiri dengan bilang kalau Bintang nggak ada rasa sama Marcell. Chella nambahin, Bintang emang nggak ada rasa sama Marcell tapi Marcell ada rasa sama Bintang. Ke belakangnya mana ada yang tau bakal gimana. Pokonya, Chella negasin, kalau Alex harus bikin Marcell jauh dari Bintang dan Chella bakal ngebuktiin kalau harusnya yang digandeng sama Marcell itu dia, bukan Bintang. Alex berlalu pergi.
Bintang lagi duduk sama Marcell. Markonah nganterin bakso Salsa pesenan mereka. Ngasih ke Bintang biasa aja, pas ngasih ke cogan 2 ditambahin senyum maniiiissss sambil colek pipi Marcell. Marcell minta Markonah ngambilin minum aja. Bintang komentar “Markonah tu lucu”. Marcell ngejawab, “lucuan Bintang”. ada yang ngambil kecap ditumpahin keatas kepala Bintang. BIntan kaget. Marcell ngeliat yang ngelakuin itu. Chella.
Bintang dikerjain lagi sama Chella. Rambutnya yang jadi sasaran. Alex ngejar Bintang. Alex minta Bintang buat ngejauhin Marcell, bukan karena Alex cemburu tapi karena Alex nggak mau Chella nyakitin Bintang lagi. Alex juga minta Bintang buat ngejauhin Marcell. Marcell lagi menatap mereka, Alex tau itu. Alex ngerasin suaranya dan bilang ke Bintang buat nganggukin kepalanya buat ngejauhin Marcell. Marcell berkata dalam hati, “please Bintang, jangan ngangguk”. Bintang ngangguk, terpaksa karena kepalanya lagi dipegangin sama tangan Alex. Bintang nggak bermaksud buat ngangguk karena Marcell Cuma butuh temen. Marcell udah terlanjur pergi sayangnya.
Luvi lagi ngebantuin Bintang ngipasin rambutnya yang habis dicuci gara-gara dikerjain Chella. Luvi bilang, kayaknya di diri Bintang ada magnet yang bikin Chella selalu jahat sama dia. Bintang bilang kalau Chella itu hater, yang justru selalu merhatiin dia. Bintang tertawa melihat kondisinya sendiri. Luvi takjub sama Bintang yang dalam kondisi gini masih bisa ketawa.
Chella teriak minta tolong. Dia diikat di pohon gedhe di halaman sekolah. Brian, Chopstick dan banyak temen lain Cuma ngeliatin. Marcell ngancem kalau ada yang berani ngelepasin Chella bakal berhadapan sama dia. Bintang denger teriakan minta tolong Chella. Bintang mau nyusulin ke sumber suara, tapi dihentikan sama Alex dan Luvi, diajak duduk lagi. tapi, Bintang langsung lari saat Chella teriak minta tolong lagi.
Bintang langsung mau ngelepasin Chella. marcell nggak ngebolehin, Marcell megangin tangannya Bintang. Alex nggak suka liat Marcell pegang tangan Bintang. Alex langsung ngelepasin pegangan tangan Marcell ke Bintang. Marcell dan Alex hampir berantem kalau nggak dicegah Bnitang. Bintang langusng ngelepasin ikatan Chella. chella bebas. Bintang megang tangan Alex, ngajak Alex pergi. Chella komentar kalau Bintang tu sebenarnya nggak pernah ngeliat Marcell. Marcell nggak ngegubris, langsung berlalu.
Di tangga koridor, Marcell duduk. Terngiang omongan Chella kalau Bintang nggak pernah ngeliat ke dia. Marcell Cuma pingin bersama Bintang. Marcell bercerita sendiri, kalau drama kemarin adalah perasaan Marcell yang sesungguhnya memang senang bisa memeluk Bintang. Marcell yakin suatu saat mereka dapat bersama.
Bintang lagi berdiri berhadapan dengan Alex. Alex nanya kenapa. Bintang langsung jatuh, nangis di pelukan Alex. Bintang bilang kalau dia Cuma nggak mau Marcell jadi jahat ke Chella. Lagi gini, Luvi datang. Ngasih tau kalau kelas udah masuk. Alex ngegandeng Bintang jalan masuk ke kelas. Mereka berdua bersama, tersenyum. Bintang berkata dalam hati “terima kasih atas gandengan tangan ini”. Alex juga berkata dalam hati “nggak perlu terima kasih dalam cinta”.
Di kelas, Bu Yufa nyuruh Chopstick buat ngumpulin tugas temen-temennya. Tugas dikumpulkan, setelah diiutng, kurang dua. Siapa orangnya? Alex dan Bintang. mereka berdua dapat hukuman buat bersihin perpus. Sekarang. Marcell pingin ngikut Bintang ngebersihin perpus. Bu Yufa nggak kasih, kalau mau bersihin lorong kelas aja. Marcell nggak mau, tapi udah terlanjur minta, Bu Yufa nggak mau nyabut tawarannya.
Alex dan Bintang ngebersihin perpus, berdua. Ngebersihin sambil bercanda-canda, tertawa-tawa, suka. Dihukum sama orang yang dicintai. Marcell ngeliat dari luar pintu perpus. Brian ngedatengin Marcell dan berdiri di belakangnya. Brian ngasih saran ke Marcell buat move on. Emang susah, tapi akhirnya Brian kepentok sama bu Jennifer. Brian nambahin komentar, kalau Alex sama Bintang itu kayak ditakdirin barengan, bahkan dihukum aja barengan. Oopps, Brian salah ngomong, langsung ngabur sebelum Marcell marah.
Alex dan Bintang masih ngebersihin perpus. Bintang keliatannya capek. Duduk di kursi, tertidur. Alex membungkuk di atas Bintang (kayaknya ngedengerin sesuatu,, -red).
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?