Langsung ke konten utama

TTC ep 45



Di bioskop, Marcell ngasih tiket ke Bintang. Chella nggak dapet. Udah mau mulai, Marcell diminta Bintang buat masuk duluan. Marcell masuk. Bintang ngasih tiketnya ke Chella dan yuruh Chella aja yang masuk, toh di dalam kan gelap, nggak mungkin Marcell tau tu Chella yang didekatnya. Sempet mikir, hampir Bintang narik tu tiket, tapi akhirnya diambil juga. Chella mau masuk, tapi  nunggu di pintu masuknya duluu. Dalamhati berkata bahwa meskipun Bintang ngasih tiketnya, dia nggak bakal bilang makasih ke Bintang. Bintang membatin, andai saja Chella berubah dikit, Marcell pasti bisa ngelirik Chella.
Bintang kelaur dari gedung bioskop. Alex nelpon. Bintang ngangkat telponnya. Alex udah di rumah, di kamar. Ada motor berenti, nglakson. Alex denger, nanyain ke Bintang, apa Bintang tidur di jalan?kok ada suara mobil dan otor. Belum dijawab, Bintang udah nutup telponnya. Mati gue!.
Pagi hari di sekolah, Alex ngambek karena Bintang udah pergi sama Marcell. Tapi setidaknya kan Bintang udah jujur, bela Bintang. iya, tapi masih aja sebel, ngapain harus bo’ong. Ya udah, Bintangnyerah, gimana caranya biar Alex maafin BIntang? Bintangmau tau. Alex minta Bintang mijitin Alex. Oke. Bintang mijitin Alex. Chella lewat di depan Alex, sengaja nginjek kaki Alex. Chella bilang ke Alex duluan biar Alex ngejagain Bintang biar nnggak suka ngedeketin Marcell. Alex marah, bilang ke Chella biar bisa ngejagain Marcell buat nggak ngegangguin pacar orang. Bintang ngangguk. Alex dan Chella berantem, Bintan jengah, ninggalin mereka berdua. Akhirnya Alex sadar Bintang udah pergi, dia nyariin Bintang.
Jalan di koridor, Bintang disusulin sama Marcell. Marcell minta penjelasan sama Bintang, kok bukan BIntang yang masuk tapi malah Chella. belum juga dijawab, Alex udah dateng nyusulin Bintang. marcell sok kepedean, bilang kalau malam tadi, dia nonton sama Bintang sambil tersenyum menang.  Alex, niruin gaya Marcell sambil bilang, kalau Bintang pagi tadi juga udah cerita. Cerita kalau yang masuk itu Chella bukan Bintang. Marcell cengok, Alex berlalu pergi.
Chella narik-narik Markonah ke hadapan bu Yufa. Minta biar Bu Yufa ngapain Markonah karena udah membajak radio sekolah buat curhatannya. Marcell, Brian, Chopstick ngeliatin di balik tiang gedhe apa yan gterjadi. Bu Yufa nggak ngerti maksudnya. Mr. Kliwon glau nggak bisa berbuat apa-apa untuk Markonah. Marcell cs lewat, bu Yufa minta dijelasin ada apa sebenernya. Marcell angkat tangan dan minta dijauhkan dari Markonah dan Chella. bu Yufa pun menyuruh Marcell pergi. Pusing ngeliat tingkah Markonah-Chella, bu Yufa ikutan pergi dan menitipkannya ke Mr. Kliwon. Lagi, Mr. Kliwon kepedean dan berdiri di antara mereka berdua, bilang kalau dia juga ganteng. Banana udah pergi dari tadi. Chella dan Markonah berantem.
Pak Adjie mengajak Tesar untuk bertandang ke kantor papa Nirmala. Dalam lift, pak Adjie berada dalam lift yang sama dengan Nirmala. Sayangnya mereka tidak saling lihat karena pak Adjie masuk duluan dan berada di belakang, sedangkan Nirmala berada tepat di depan pintu lift. Pintu lift terbuka. Nirmala keluar duluan, belum juga bertemu dengan pak Adjie. Sampai di depan kantor papanya, sekertaris papa bilang kalau Nirmala sudah ditinggu. Pak Adjie baru di luar pintu menerima telpon. Nirmala masuk ruangan papanya, pak Adjie masuk kantor. Sekretaris papa bilang kalau bosnya sedang ada tamu. Pak Adjie memilih menunggu.
Tesar merasa aneh dengan sikap pak Adjie yang diluar kebiasaan. Tesar sudah lama mengikuti pak Adjie, tap itidak pernah pak Adjie bersikap seperti ini. Tesar penasaran, dan bertanya kepada pak Adjie. Jawabnya, setiap kondisi butuh treatment yang berbeda. Tesar harus belajar dari situ. Perlu dicatat.
Di dalam kantor, papa sedang berbincang dengan pak Tedi, ayah Virgie dan Marcell, terkait rencana kerja sama mereka. Mendekati kedatangan Nirmala, papa Nirmala manncing-mancing tentang status pak Tedi yang duda. Agak merasa nggak enak hati, pak Tedi tidak banyak berkata-kata. Nirmala datang. Pak Tedi terpesona, sampai-sampai jabatan tangannya pun tidak dilepas-lepas. Papa Nirmala melihat hal itu. mereka bersama papa Nirmala mengobrol sebentar. Nirmala pamit karena akan manggung nanti, jadi harus buru-buru. Pak Tedi mengantarkan sampai ke pintu.
Pulang sekolah, Rangga ngajak Virgie pulang bareng. Virgie nggak mau, tapi dipaksa. Virgie naik mobil Rangga. Mereka berdua berhenti di taman, berjalan-jalan. Virgie minta pulang aja, tapi Rangga nggak ngasih. Rangga pergi bentar, balik, kedua tangannya ada di belakang. Tangan pertama, mengeluarkan setangkai mawar putih. Tangan kedua mengeluarkan es krim. Asik, mereka berdua. Rangga mau ngambilin bunga warna pink yang ada di taman, pas mau ngambil, ada satpam yang datang. Rangga pun lari-lari dikejar satpam karena udah ngambil sepucuk bunga warna pink untuk Virgie. Virgie ngetawain aja tingkah Rangga dan pak satpam.
Pak Aji dan Tesar masih menunggu di kursi tunggu kantor papa Nirmala. Papa Nirmala keluar bersama pak Tedi. Pak Aji menemuibersama dengan Tesar. Papa Nirmala tidak mau membahas apapun lagi karen toh sudah ada pak Tedi sebagai investor barunya. Tapi pak Adjie mempertanyakan kepada papaNirmala, apakah bisnis 16 tahun yang lalu perlu dibicarakan di sini? Tesar dan pak Tedi bingung. Papa Nirmala terkejut.
Chella ngejar-ngejar Marcell. Marcell ngabur, nyerahin ke Brian dan Copstick buat ngalangin Chella. hop, Chella ditangkap sama Brian. Bentar, ngeliat bu Jennifer udah masuk sekolah, Chella langsung dilepas. Gentian, hop, ditangkap Chopstick. Luvi lewat, Chopstick kaget dan sadar, Chella langsung dilepasin. Chella jatuh deh.
Brian ngedatengin bu Jennifer dan bilang kalau bakal ngganti bunga yang dikirim itu denga nyang lebih baik. Nggak usah. Toh bu Jennifer nggak marah. Tapi Brian maksa kalau bu Jennifer marah. Alhasil, bu Jennifer nawarin gimana biar Brian nggak ngira bu Jennifer nggak marah. Brian ngajakin bu Jennifer dinner. Oke, kata bu Jennifer langusng berlalu.
Alex ngeliat Marcell galau pake banget. Alex ngebisikin sesuatu ke Bintang. apaan?. Alex bilang ini adalah cara yang harus dilakuin Bintang kalau mau dimaafin sama Alex. Habis tau dari Alex, Bintang ngerasa nggak yakain gitu, dan bilang “ntar kita jadi berantem-beranteman lagi”. tapi Alex tetap pada caranya itu.
Di kantor, pak Adjie mengungkit 16 tahun yang lalu. Tapi tenang, nggak akan jauh diungkit. Pak Adjie hanya ingin tau di mana anaknya. Papa Nirmala belum menjawab.
Bintang ngedatengin Marcell yang lagi galau banget. Bintang bilang baik-baik, kalau Bintang punya tawaran buat Marcell. Mereka bisa berteman dan tetap saling deket, atau Marcell mau mereka nggak berteman dan nggak deket. Bintang bilang kalau dia bisanya nganggep Marcell itu sebagai teman. Marcell maunya lebih dari sekadar teman. Oke. BIntang naikin levelnya jadi sahabat. sahaba?, Marcell mikir. Oke, untuk sekarang sahabat, katanya dalam hati. Bintang ngajak salaman sebagai tanda persahabatan. Marcell tersenyum riang, meluk Bintang. sekali. Bintan gmau lepas. Nggak noleh. Dua kali. Masih belum. Tiga kali. Masih belum. Pelukan keempat saat Bintang udah mau pergi  ninggalin Marcell. Alex yang ngeliat dari kejauhan, awalnya tersenyum saat liat Marcell nggak galau, tapi mendadak jadi geram pas Marcell peluk-peluk BIntang.
Alex ketemu BIntang. bintang laporan, tugas telah dilaksanakan. Alex cemburu, karena tadi Bintang dipeluk-peluk Marcell. Kan tadinya dia kira nggak sampai dipeluk-peluk Marcell. Tau gitu dia nyuruh Bintang nemuin Marcell. Lgi sebel, mamah nelpon. Pulang sekolah, Alex diminta mamah buat langsung ke workshop mamah karena Alex diminta nganter-nganter baju. Oke. Alex pamitan sama Bintang karena nggak bisa nganter pulang.
Pulang sekolah, Bintang jalan kaki nyampe tempat nunggu bis. Di sana, mamah Alex lewat di seberang jalan. Bis datang, tapi sayang, Bintang lagi ngiket tali sepatu, bis itupun berlalu. Mamah Alex langsung mu nyampein Bintang. Alex nelpon, nanyain di mana mamah, kok nggak ada di workshop, Alex udah di sana. Mamah bilang lagi mau beli makanan dulu, Alex diminta nunggu dan jangan kemana-mana.
Mamah nyebrang. Lewat, Bintang masih ngeliat ke bawah, ikiranya tante Nirmala. Ternyata tante galak. Mamah Alex bilang kalau dia nggak akan ngerestuin hubungan Bintang-Alex. Mamahnya juga ngatain Bintang yang bermimpi kayak Cinderella, bisa dapat pangeran kaya. Mamah Alex ngejatuhin Bintang,tangnnya diinjek pake wedges tante galak. Bintang teriak kesakitan, mamahnya nggak meduliin. Mamah Alex ngancem Bintang. puas, mamahnya Alex pergi.
Di workshop mamah, Alex lagi nelponin Bintang. mamah datang, membawa makanan. Alex keliatan cemas. Kenapa? Karena dari tadi nelponin Bintang nggak diangkat-angkat. Kalo Alex yang nggak ngasih kabar dimarahin, nih malah giliran Bintang yang nggak ngasih kabar. Mamah nanggepin, bilang kalau mungkin Bintang lagi sama cowok lain. Alex kaget, ah, nggak mungkin Bintang gitu. Alex balik nanya ke mamah, kok mamahh bilang gitu?mamah nggak suka sama Bintang ya?. mamah bilang nggak kok, apalagi Bintang kan orang yang dicintai anak kesayangannya. Owh, ya udah, kirain,,kata Alex.
Luvi ngeliat Bintang lesehan di bawah, nangis. Luvi langsung mendatangi Bintang, mengajak Bintang berdiri. Bintang menangis, Bintang bilang dia mencintai Alex dengan tulus, bukan karena apa-apa. Bintang juga bisa bikin Alex bahagia. Emang salah?. Bintang nangis di pelukan Luvi.
Ada sosok yang mendatangi Bintang, bercelana SMA dan pake sepatu merah.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?