Langsung ke konten utama

TTC ep 29



Michella nyuruh Banana ngikutin mobil Marcell. Di mobil Marcell, Bintang nangis. Marcell megang tangan Bintang buat nenangin, tapi langsung disingkirin sama Bintang.Bintang nyesel dengan omongannya ke Alex kalau dia nggak mau ketemu sama Alex. Bintang nggak maksud ngomong kayak gitu. Bintang takut kalau Alex beneran nggak mau ketemu dia lagi gimana. Dalam hati Marcell berkata, “bahkan saat Marcell ada di sisinya saat dia sedih, Bintang masih aja kepikiran Alex”.
Virgie di rumah, ngegambar. Virgie nggambar dirinya udah bisa jalan dan lagi bersisihan sama Alex. Virgie bener-bener pingin segera bisa jalan biar bisa berlari ke Alex. Virgie nangis karena sedih dan berputus asa. Tapi nggak lama, Virgie mencoba untuk berlatih berdiri. Pertama, ia terjatuh, kedua kalinya dia hampir bisa, tapi karena berpegangan dengan kursi roda yang yang belum dikunci, dia terjatuh. Kepalanya terantuk tiang lampu yang jatuh karena tersenggol kursi roda. Papa datang, tapi Virgie sudah pingsan. Papa panik, manggil-manggil mbok Tum
Di depan panti, Bintang dianterin Marcell pulang. Di depan panti, mereka ngobrol bentar. Michella ngeliatin dari dalam mobil. Bintang bilang makasih. Bintang Cuma nggak mau disalahin karena nganggep Marcell sebagai sahabat. Marcell paham. Marcell nguatin Bintang kalau yang suka itu Marcell, ini tentang rasa Marcell ke Bintang, jadi bukan salah Bintang. Bintang ngembaliin jaket Marcell. Marcell pulang. Bintang mau masuk ke dalam rumah.
Baru mau masuk, rambut Bintang ditarik sama Chella. Chella narik rambut Bintang sambil ngancem kalau Bintang nggakboleh deket-deket sama Marcell. Ibu Peri yang mendengar ada suara rebut-ribut segera keluar. Bu Peri ngelepasin tangan Chella dari rambut Bintang. Chella kelepasan ngomong karena marah. Chella ngungkapin protesnya ke ibu Peri atas kehidupannya yang dulu di panti. Tantang Chella yang selalu menjadi orang kedua, Chella yang dimarahin kalau ngompol tapi Bintang enggak dimarahin, Chella juga bilang kalau Bulan udah mati. Terakhir Chella ngancem Bintang, kalau Bintang masih deket sama Marcell, pantinya akan dihancurin. Berbalik, ternyata Banana uda ada di deket lokasi itu.
Di mobil, Alex kepikiran omongan Bintang yang nggak mau ketemu sama dia lagi. Alex sebeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeellllllllllllll banget. Alex bilang kalau Bintang pasti bakal nyesel udah bilang gitu ke Alex.
Bintang masuk kamar, menangis. Ada suara orang  nyanyi di luar. Alex? Ya, ngintip dikit, emang Alex yang lagi gitaran di depan panti. Dua kali reff habis, Bintan nggak nongol-nongol. Di dalam kamar Bintang galau mau keluar apa nggak, coz Bintang udah terlanjur bilang nggak mau liat muka Alex. Alex teriak-teriak di luar panti. Bintang tutup telinga masih nangis. Pak satpam datang dan ngusir Alex karena ngeganggu ketenangan malam. Alex disuruh pergi. Bintang baru ngeliatin lagi keluar, dan Alex udah nggak ada.
 Banana segera nyusulin Michella masuk ke dalam mobil. Jalan beberapa waktu, Banana ngehentiin mobil. Michella narik rambut Banana dan ngancem Banana buat pura-pura nggak ngeliat kejadian tadi. Banana harus nggak inget dengan apa yang udah diliatnya. Lalu, Banana juga nggak boleh cerita-cerita di sekolah tentang kejadian yang diliatnya tadi. Lagi, Banana nggak boleh punya pikiran buat keluar dari geng kayak yang dilakuin Rangga. Kalau itu terjadi, Banana diancem bakal dapat ganjaran lebih dari yang didapetin Rangga. Banana nangis, tapi nggak banjir-banjir amat nangisnya karena Chella keburu nyuruh Banana jalanin mobilnya.
Di sekolah, Bintang sama Luvi jalan bareng mau masuk kelas. Bintang udah gelisah gitu nyariin Alex. Marcell, Brian, Chopstick datang. Marcell nanya ke Bintang nyariin siapa, jawabannya Alex. Marcell bilang ngapain nyariin yang nggak ada. Michella langsung nongol pas ini dan narik Marcell pergi. Chopstick ngajak Luvi ke kantin buat ngerjain PR. Brian ngetawain Chopstick karena modusnya nggak ganti-ganti, yaitu kantin dan PR. Chopstick diajak pergi sama Brian. Luvi senyum-senyum.
Michella ngajak Marcell ke jalan di taman sekolah (yan kayak ada bola dunianya itu tu, -red). Marcell bilang kalau dia udah bosen kayak gini. Michella juga ngikutin kata-kata Marcell kalau dia juga bosan. Marcell bilang lagi, kalau Michella nggak usah ngejar-ngejar dia karena dia nggak bakalan ngejar-ngejar Michella. Tapi Michellanya nggak mau. Pas ditanya maunya apa, jawabannya maunya Marcell. Jengah banget sama Michella, Marcell nunggu sampai sepuluh menit buat berdiri aja sama Chella. Marcell ninggalin Chella dan pas banget Brian lewat, marcell minta Brian ngejagain Chella biar nggak ngejar dia. Bener aja, Marcell pergi, Chella langsung mau ngejar dia. Untung Brian beneran nahan Chella buat ngejar Marcell.
Di kantin, Bintang sama Luvi jajan bakso. Bintang masih aja ngelamun. Markonah datang membawa pesanan bakso mereka berdua. Uda dikasih, Markonah duduk di meja Bintang-Luvi. Markonah bikin pose yang sama kayak Bintang. Gerak-gerak mereka juga sama. Luvi yang ngerasa aneh nanya ke Markonah dan Bintang, mereka kenapa. Jawabannya sama, “lagi galau”. Markonah ngejawab galau karena cogan 1, Bintang karena Alex. Oooppppsss,,,sama.
Brian masih megangin Chella biar nggak nyusulin Marcell, di koridor sekolah. Bu Jennifer lewat. Brian disapa bu Jennifer, Brian nyapa balik. Pegangan Brian ke Chella langsung dilepasin. Brian langsung nyusulin bu Jennifer yang mau masuk ke kelas. Chella antara seneng dan dongkol juga. Seneng karena udah lepas dari pegangan Brian, dongkol karena Brian ngelepasin dia buat bu Jennifer. Chella bilang Brian liat cewek bening dikit aja langsung berpaling, gitu kok mau ngejar-ngejar Chella.
Di rumah, Alex mau berangkat sekolah. Mamahnya lewat depan kamar Alex dan Alex cium tangan mamah buat pamitan. Mamah ngeliat muka Alex pucat, badannya juga panas. Mamah ngelarang Alex buat pergi sekolah. Alex harus ganti baju, buat ke periksa ke rumah sakit, nggak boleh nakal. Alex nurut. Dia diantar mamahnya ke rumah sakit.
Di dalam mobil, Alex menggigil. Ada telpon dari Virgie, yang ngangkat mamahnya. Mamahnya bilang Alex lagi sakit dan minta Virgie nyampein ke sekolah. Surat ijinnya nyusul. Virgie begitu denger kabar Alex sakit langsung panik. Dia nggak mau sekolah dan minta papanya nganter ke rumah sakit. Papanya nggak langsung mengiyakan. Papanya menyarankan Virgie untuk erangkat sekolah dulu. Toh, Alex butuh penanganan dan perawatan dulu. Virgie masih keliatan nggak tenang. Dalam hati papa bilang kalau papa nggak akan ngebiarin Alex ninggalin Virgie, karena dia adalah kebahagiaan Virgie. Virgie dalam hati berkata dia akan nepatin janjinya ke Alex, untuk selalu ada saat Alex sakit.
Di koridor, Bu Yufa mbawa surat ijin. Rangga nanya apa itu surat ijinnya Virgie. Bu Yufa mengiyakan, Virgie ijin karena sakit. Bu Yufa pergi. Rangga mau pergi tapi ditahan sama Banana. Banana mau cerita ke Rangga tentang Chella. Rangga nggak mau jadi tempat sampah Banana kalau mau cerita tentang Michella. Rangga bilang semua itu urusan Banana. Banana nanya, apa ini karena “gadis cacat itu?”. Ooppsss, Banana salah ngomong. Rangga langsung balik badan, ngedeketin Banana buat bilang kalau Virgie nggak cacat. Justru Chella dan Banana yang cacat tapi nggak keliatan karena tertutup kesempurnaan tubuh mereka. Rangga juga ngucapin selamat buat Banana karena berhasil jadi “11-12” sama Michella.
Di kelas, Rangga ngeliat bangku Virgie yang masih kosong. Bintang ngeliat bangku Virgie dan Alex bergantian. Bintang berpikir, Virgie lagi sakit, Alex nggak tau kenapa nggak masuk. “kok mereka bisa samaan ya?”, tanya Bintang dalam hati. Marcell ngeliatin Bintang yang lagi khawatir akan sesuatu. Bintang nggak konsen ngedenger Bu Yufa ngejelasin tentang flora-fauna Indonesia. Pas Bu Yufa nanya ke Bintang, Bintang nggak bisa jawab, Marcell jadi pahlawan kesiangan dengan menjawabkan pertanyaan itu buat Bintang. Tapi sayang, jawabannya agak ngawur, seisi kelas geger. Bintang agak salut sih, Brian nyaranin kalau mau jadi ngebelain pikir-pikir dulu. Bintang ngeliatin bangku Alex lagi, lama.
Chella di luar kelas ngebawa tulisan buat Marcell. “I love u. My lope-lope. Cela <3 Marcell.”. Temen temen yang ngeliat Chella dari dalam kelas pada ngetawain. Marcell malu. Bu Yufa langsung meminta Chella untuk pergi. Chella langsung pergi karena nggak pengen kena masalah lama-lama sama Bu Yufa.
Virgie diantar papa sampai koridor sekolah. Virgie masih nggak tenang dan merajuk pada papanya untuk diantar ke rumah sakit, buat nemuin Alex. Papa ngasih pengertian ke Virgie kalau sore nanti pasti Virgie bisa nemuin Alex di rumah sakit. Chella ngedenger apa yang diomongin Virgie sama papanya. Di apunya rencana.
Virgie akhirnya masuk kelas. Tapi yang dilakuin Cuma khawatir, dan nulis nama Alex berkali-kali di bukunya. Bintang samapi ngeliatin itu dan bertanya dalam hati kok Virgie nulis nama Alex berkali-kali?. Bintang juga bertanya, Virgie udah masuk, kok Alex belum?.
Istirahat, Virgie masih di kelas. Virgie sejak masuk kelas keliatan galau, kalut, khawatir. Pas ditanya Bintang kenapa, Virgie nggak jawab. Pas Luvi tanya Virgie tau Alex kemana atau kenapa, Virgie malah ngajak ke kantin. Bintang bilang di depan Virgie dan Luvi kalau dia nggak peduli ma Alex, tapi langsung nyesel setelah Luvi dan Virgie keluar kelas.
Chella lagi ngajak Banana ngobrol plus ngasih tugas ke Banana. Tugas apa? Tugas buat nyari tau rumah sakit tempat Alex dirawat. Marcell lewat, dan ngumpet biar bisa ngedengerin apa yang diomongin Chella ke Banana. Michella berencana buat ngasih tau Bintang Alex sakit dan dirawat di rumah sakit. Dengan gitu, Bintang bisa standby 24 jam nemenin Alex dan Marcell pun bisa sama Chella terus. Denger rencana ini, Marcell nggak diem aja.
Bintang akhirnya nyusul ke kantin. Markonah ngedatengin meja Bintang, Luvi dan Virgie. Markonah nanyain kabar Alex ke Bintang. Virgie penasaran kenapa nanyain Alex ke Bintang. Markonah baru mau ngejawab pertanyaan Virgie, tapi Chella keburu dateng mau kasih info penting buat Bintang katanya. Baru mau ngomong Alex itu sakit, Marcell udah dateng megang tangan Chella dan bilang hari ini Chella cantik. Chella langsung terbang deh tu, lupa mau bilang apa dan langsung ngikut di tarik sama Marcell. Marcell ngajak Chella pergi dan Marcell mau minta satu permintaan. Chella ngijinin asal bukan tentang Bintang.
Masih di kantin, Virgie nelpon Alex. Alex bisa ngangkat telponnya. Virgie seneng bisa denger suara Alex. Virgie nanya-nanya ke Alex. Bintang lagi ambil jajan. Luvi lagi makan jajan di mejanya. Bintang ngedenger omongan Virgie di telpon. Bintang ngerasa aneh. Virgie balik badan, ada Bintang di belakangnya. Virgie kaget. Bintang mempertanyakan kenapa Virgie nggak ngasih tau ke Bintang kalau Alex sakit. Luvi ikut ngedeketin Virgie pas liat Bintang dan Virgie saling bertatapan aneh.
Bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?