Langsung ke konten utama

TTC ep 52



Bintang lagi duduk sama Alex. Bintang minta penjelasan dari Alex tentang foto-foto yang ada di hape pemberian Marcell. Marcell ngeliatin dari jauh. Rangga tau kalau Marcell mau ngeliat Bintang dan Alex bertengkar atau malah putus. Ranga langsung berlari, nyampe nendang apaan, hampir aja Marcell tau ada Rangga. Rangga lari-larian, nabrak Chella. Rangga minta Chella ngejagain Marcell biar nggak ngeganggu Bintang dan Alex. Mereka harus nyelametin hubungan Bintang dan Alex. Chella bergegas nyusulin Marcell. Rangga bergegas ke tempat Bintangn dan Alex.
Alex lum jadi ngejawab apa-apa. Rangga udah dateng. Rangga bilang kalau Bintang sama Alex jangan sampai putus. itu foto semua rekayasa dari Marcell. Putus?Bintangngulangin apa yang dibilang Rangga. Alex menepiss hal itu, bilang kalau Bintang terlalu pintar buat percaya dengan foto itu. Mereka berdua ninggalin Rangga. Rangga lega.
Marcell ngeliat Rangga yang lagi ngomong ke Bintang dan Alex. Marcell mau nyusulin Rangga tapi Chella udah keburu dateng. Chella mau megang lengan Marcell. Chella bilang kalau Rangga tu Cuma mau ngebelain hubungan Bintang sama Alx. Marcell di sini aja sama Chella. Marcell langsung minta Chella diem dan pergi.
Bintang masih marah sebenernya sama Alex. Alex juga belum ngasih jawaban yang memuaskan tentang foto-fotoitu. Bintang mau jalan duluan, ninggalin Alex. Alex nahan Bintang. Bintang bilang kalau Alex itu selalu mikirin Virgie, sampai-sampai lupa sama Bintang. Alex bilangn, Virgie sembuh dan semua kembali normal. Emang Virgie sakit apa?tanya Bintang. Alex nggak bisa jawab. Alex mainin poninya Bintang, Bintang jadi ketawa, nggak bisa marah lagi. giliran Bintang yang mau minin poni Alex.
Di kelas, Marcell ngelempaar Rangga pake buntelan kertas. Ragga gentian ngelempar marcell. Marcell marah, berdiri. Bu Yufa segera melihat ke arah Marcell dan minta mereka untuk nggak rebut. Chopstick ngeliatin ke Luvi. Alex nulis ke Bintang, “apapun yang terjadi, aku sayang kamu..”. Marcell ngeliatin Bintang.
Virgie lagi jalan sendirian di lorong rumah sakit tempatnya biasa check up. Virgie pingin tau kondisinya, pingin tau hasil pemeriksaan terkahirnya. Dokter bilang kalau kondisinya semakin membaik dari hasil pemeriksaan terakhir. Virgie nggak percaya. Dokter menjelaskan, kalau yang terpenting dari suatu kondisi pasien adalah saat semangatnya untuk sembuh sangatlah besar. Dan kemarin Virgie menunjukkan hal itu. Virgie nggak puas dengan jawaban itu, semua mengindikasikan kalau emang kondisi Virgie nggak baik.
Papa di rumah nyariin Virgie. Masuk kamar Virgie papa kaget, melihat foto-foto dan karikatur Alex. Seluruh dinding kamar dipenuhi gambar-gambar Virgie tentangnya dan Alex. Papaa nanya ke mbok Tum dimana Virgie. Mbok Tum taunya Virgie di kamar, padahal nggak ada. Papa nelpon Alex, nanya tau Virgie dimana nggak, soalnya papa udah nyari di rumah tapi nggak ada. Alex ikut panik.
Pulang sekolah, Alex ditawarin buat ikut tim futsal sekolah. Nggak bermaksud nolak, tapi Alex minta temen-temennya untuk nyari pemain cadangan aja, jangan dia dulu. Alex yang dapet telpon dari papa Virgie buru-buru pingin pergi.
Alex dan Bintang gandengan, Bintang mau nraktir Alex es krim. Alex mau, tapi…. Bintang tau kenapa. Oke, salam buat Virgie aja ya. Bintang dan Luvi ketemu sama Marcell. Marcell ngejelasin foto yang dia ambil pakai hape yang dikasih ke Bintang. Marccell bilang tu ubuat ngetes kamera hape, dan kebetulan Alex Bintang yang jadi objeknya. Luvi sih Cuma ngeliatin aja. Bintang tampak gamang.
Bintang ngajak Luvi naik motor. Bintang bener-bener penasaran dengan hubungan Alex dan Virgie. Dia tau, Alex nganggep Virgie sebagai sahabat atau adik. Tapi Virgie nganggep Alex apa?. Luvi bilang kalau emang mau tau, Bintang harus dateng sendiri ke tempat Virgie, bertanya padanya. Hanya ada dua hal yang perlu dilakuin Bintang, take it or leave it. Luvi naik angkot duluan, Bintang ditinggalin.
Alex segera pergi. Nyusulin Virgie ke rumah sakit. Di rumah sakit, Virgie udah berjalan sendiri di koridor rumah sakit, menangis. Alex manggil Virgie, Virgei berbalik, bilang kenapa semua orang bohong sama Virgie kalau Virgie udah nggak bisa jalan lagi. Virgie menangis di dekapan Alex. Alex nganterin Virgie pulang. Di rumah, papa berterima kasih sama Alex karena udah ngeabntuin nyari Virgie dan udah dsayang sama Virgie. Papa juga nitip Virgei ke Alex, sampai Virgie sembuh aja. iya, kata Alex. Alex nggak akan ninggalin Virgie.
Malam hari di kamar, Bintang masih gamang, adik-adik panti masih bermain di luar, motor juga masih di parkir di luar. Apa Bintang mau ke rumah Virgei atau nggak. Ya. Bintangmemilih au ke rumah Virgie. Udah siap sama motor, Marcell datang. Marcell bilang mau ngomong sesuatu sama Bintang. boleh, tapi kalau mau nunggu, nunggu aja, karena Bintang buru-buru mau pergi, ada hal penting. Bintang ninggalin Marcell di depan teras rumah.
Alex dianter papa Virgie sampai di mobil. Alex pamitan. Mobil Alex keluar dari halaman.
Bintang dapatang membawa parcel buah, bilangkalau dia temen sekelas Virgei dan mau nengokin Virgie. Papa Virgie senang melihat ada teman sekolah Bintang yang datang menjenguk. Bintang diminta langsung masuk ke kamar Virgie. Papa Alexmegang jaketnya Alex.
Alex balik buat ngambil jaket yang ketinggalan. Di depan rumah, Alex kaget ngeliat ada motor Bintang. masuk, Alex ketemu papa Virgie yang mau ngasih jaket. Alex mastiin kalau yang datang itu Bintang. iya, kata papa Virgie. Alex permisi maunyusulin ke kamar Virgie.
Di kamar, Bintag kaget ngeliat tempelan foto dan gambar-gambar Alex yang memenuhi dinding kamar Virgie. Virgie belum ada, lagi di kamar mandi. Kelaur dari kamar mandi Virgie ngeliat Bintang. di dalam kamar, mereka berdua erbincang. Virgiebilang kalau dia masuk sekolah, masuk kelas yang ada Alexnya karena dia cinta sama Alex. Berarti bener apa yang dikira Bintang selama ini? Tapi kan Alex..iya, Alex nganggap Virgie sebagai sahabat, sebagai adik yang harus dilindungi dan dijaga, tapi Virgie memncintai dan membutuhkan Alex. Virgie mencoba berdiri tapi terjatuh. Bintang nahan Virgie biar nggak jatuh ke lantai. Virgie menangis, minta Bintang untuk ngelepasin Alex karena Virgie nggak bisa jalan, nggak bisa lari, dan Virgie membutuhkan Alex di sisa usianya. Bintang mina Virgie duduk kembali di kursi roda. Bintang bilang, kalau Bintang bakal ngelepasin Alex, tapi bukan karena Virgie sakit atau lumpuh, tapi kalau Alex mencintai Virgie. Mereka berdua nangis dari awal ngobrol. Semua pembicaraan itu didengerin Alex dari luar.
Marcell yang baru datang, senang melihat ada mobile Alex “sering-sering aja Alex ke rumah, biar cepet putus sama Bintang”. tapi setelah ngeliat ada motor Bintang, Marcell langsung masuk ke dalem.
Bintang berbalik, mau keluar, Alex masuk. Bintang mau keluar kamar, Alex nahan Bintang, megang tangannya Bintang. mereka berdua berpegangan erat. Virgie masih menangis di dalam kamar. Marcell ada di luar kamar. Virgie berdoa “aku mencintai dan membutuhkannya Tuhan”. Bintang mendoa “please Lex, jangan lepasin genggaman tangan ini”. Marcell mencoa “lepasin Lex, lepasin pegangan tangan lo”. Alex perlahan ngelepasin [egangan tangannya ke Bintang. Bintang pergi, disusul Marcell.
Alex ngedeketin Virgie, Virgie nangis sambil bilang, “kamu cinta sama aku kan lex?”. Alex bilang iya, dia cinta sama Virgie. Alex mau berbalik, nyusulin Bintang, tapi ditahan sama Virgie. Bintang diluar nyetater motor nggak bisa-bisa. Marcell bilang dia bakal nganterin Bintang. Bintang nggak mau. Bintang nuntun motornya, Marcell ngikutin di belakang.
Virgie udah di tempat tidur. Alex nungguin di sebelahnya. Alex kepikiran BIintang. Virgei tau Alex mikirin Bintang, tapi Virgie nggak bakal ngebiarin Alex pergi. Alex mau pergi nyusulin Bintang, kasian malem-malem cewek pula, tapi Virgie megang erat tangan Alex. Alex nenangin Virgie, kalau Virgie cinta sama Alex, Virgie harus ngebiarin Alex pergi nemuin Bintang, minimal biar perpisahan ini nggak sesakit apa. Alex ninggalin Virgie.
Hujan turun. Marcell masih setia nemenin Bintang jalan. Marcell bilang bakal nemenin Bintangjalan terus. Bintang nggak peduli apa yang diomongin Marcell. Alex nyusulin Bintang dan Marcell. Alex minta Bintan gikut denagnnya. Alex minta maaf. Alex megang tangan Bintang erat, meluk Bintang. Bintang hampir nangis lagi. Bintang bilang dia Cuma mau pulang. Helmnya dilepasin Alex. Alex nuntun Bintang masuk ke dalam mobil. Mobil melajju. Marcell ditinggalin sama motor Bintang.
Marcell bersimpuh, teriak “kapan Bintang bakal ngeliat ke dia. Dia selalu ada dan merhatiin Bintang, tapi kapan Bintang ngeliat ke dia. Chella datang, bawa paying, mayungin Marcell. Chella minta Marcell pergi sama dia. Marcell nggak habis piker, dia selalu nggak pernah ngeliat ke Chella, nggak cinta, tapi Chella masih aja ngedeketin Marcell. Chella bilang, nggak tau. Nggak bisa, tiap mau ngejauh justru ngerasa pingin lebih deket ke Marell. Marcell minta Chella ngejauhin dia. Marcell pergi.
Virgie nungguin Alex di depan gerbang. Rangga dengan mobil putinya, minta Virgie buat masuk biar nggak sakit. Virgie nggak mau masuk, Virgie bersikeras mau nungguin Alex. Dulu, Virgie pernah ditinggalin sama orang yang benar-benar dia sayangi, dia cintai. Tapi sekarang, Virgie nggak mau kejadian itu terulang lagi. Virgie nggak mau ditinggalin orang yang selama ini udah peduli terhadapnya, udah sayang sama dia. Rangga gemes, Rangga teriak, sampai kapan Virgie nggak mau maafin Rangga atas kesalahnnya dulu?. Virgie munggungin Rangga. 
Alex liat-liatna sama Bintang. Alex megang tangan Bintang, menghangatkannya dengan ditiup-tiup. Bintang berkata dalam hati “ini semua udah berat, kamu malah nambahin jadi berat dengan nglakuin semua ini”. Alex bilang maaf.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?