Langsung ke konten utama

TTC ep 39



Bintang gantian masangin gelang buat Alex. Mereka berdua tersenyum. Alex bilang kalau dia nggak bakal nuduh Bintang lagi, karena yakin kalau cinta Bintang ke dia adalah 1000% dan nggak ada yang lain di hatinya. Virgie menunduk melihat adegan itu. Marcell yang habis pergi dari kantin Markonah ngeliatin Virgie, Alex dan Bintang. Rangga yang habis ngebantuin Banana, dan masih diikutin Banana, ngeliatin Virgie juga. Tersenyum terpaksa, menunduk, menyakitkan. Marcell dan Rangga langsung menghampiri Virgie.
Marcell lebih dulu megang kursi roda Virgie. Rangga yang juga megangin langsung dihardik tangannya oleh Marcell. Alex ngehalangin, tapi nggak banget berusaha juga. Marcell berhasil menyelamatkan Virgie. Bintang dan Alex berdiri, heran. Rangga nyalahin Alex yang nggak ngalangin Vigrie diambil sama kakaknya, padahal Alex tau kalau Virgie tu suka disakitin sama Marcell.
Virgie diajak menepi oleh Marcell. Marcell marah-marah, sebel tepatnya. Ngapain Virgie Cuma diem di sebelah Alex dan Bintang, padahal sakit ngeliat mereka. Marcell nambahin, Virgie emang cacat, tapi masih bisa buat mutar kursi rodanya kan. Dalam kondisi kayak gitu, harusnya Virgie pergi aja. Virgie yakin kakaknya mau nenangin dia. Virgie emang ngerasa sakit, tapi Virgie nggak mau mereka berdua tau kalau Virgie sakit. Marcell mempertanyakan apa itu yang namanya bahagia?. “lo salah!?!”, kata Marcell.
Marcell pergi ninggalin Virgie. Virgie teriak, bilang kalau dia yakin Marcell nggak pernah akan tega ngelait Virgie. Virgie teriak terima kasih. Nggak kuat nahan nangis, sembunyi di balik tembok saat Virgie berbalik badan. Marcell berkata dalam hati. Marcell minta maaf. Marcell merasa harus melindungi Virgie, tapi dia merasa nggak mampu untuk merangkul Virgie lagi. Marcell keluar dari persembunyiannya. Virgie berbalik, bilang terima kasih sambil saling bertatapan. Marcell pergi.
Alex dan Bintang ketemu di koridor, gandengan tangan. Bu Yofa liat. Bu Yofa memperingatkan mereka untuk nggak gandengan tangan. Nggak boleh. Di depan bu Yofa, emang dilepasin pegangan tangannya. Tapi setelah bu Yofa berlalu, pegangan tangan lagi dweh..
Nirmala selesai show-nya. Mau pulang, tapi diberondong sama wartawan. Wartawannya kepo, mau tau tentang kabar Nirmala yang lum nikah-nikah juga. Emang gimana sih, tipe pria idealnya Nirmala. Nirmala nggak ngejawab. Ngeles kalau emang lagi capek, habis nyanyi banyak lagu. Kapan-kapan aja wawancaranya. Dalam upaya pelarian diri dari wartawan, Nirmala melihat sosok pak Hadi, supir keluarga Nirmala dulu.
Pak Hadi terlihat membawa buntalan dan berjalan cepat. Nirmala berusaha mengikuti tanpa diketahui oleh pak Hadi. Wartawan masih sja mengikuti Nirmala. Kali ini bertanya tentang rahasia cantik di usia dewasanya Nirmala.  Nirmala kembali menghindar. Pak Hadi semacam tau ada yang mengikuti, lantas bersembunyi di balik tembok. Nirmala lagi sibuk sama wartawan. Kesempatan, pak Hadi bergegas pergi. Nirmala nggak berhasil mengejar pak Hadi. Ada pak Tatak yang membawa mobil, Nirmala langsung lari ke dalam mobil setelah minta maaf karena nggak bisa wawancara sekarang. Nirmala merasa mengenal pak Hadi, familiar. Nirmala meminta pak Tatak mengelilingi daerah itu beberapa kali. Penasaran.
Alex duduk di kursi depan panti. Ibu Peri mendatangi Alex. Alex nanya di mana Bintang. Bu Peri bilang kalau Bintang… Alex panik, dikira Bintang kenapa-kenapa. Ternyata Bintang dah tidur kata ibu Peri. Alex komen “pinter..pinter..tu anak”.  Alex langsung bilang kalau mereka mau belajar bareng. Ibu Peri langsungnge-iya-in, ooh, mau belajar bareng.. tadi kata BIntang kalian mau nonton, nggak boleh kalau itu..Bu Peri manggil Bintang. Bintang udah siap. Pamitan sama Ibu Peri, mereka keluar panti.
Di jalan, Alex ngebawa motornya Bintang, ngeboncengin Bintang. awalnya ngerutuk-ngerutuk gitu. Nggak asik, nggak bisa liat-liatan wajah masing-masing. Tapi, pegangan tangan Bintang yang melingkari perut Alex ditambah “kalo kayak gini udah romantic kan”… membawa kenangan saat Alex ngeboncengin Bintang yang habis sakit.
Marcell, Brian, dan Chopstick lagi ngobrol di atas mobil Penyu. Mereka bertiga barusan emang ngobrolin tentang valentinan. Gimana mereka bisa jadi jones (jomblo ngenes, -red) kalau sampai nggak dapet pasangan besok. Brian nyaranin Marcell buat sama Chella aja, daripada Bintang yang jelas udah punya-nya orang. Marcell nggak nerima saran Brian. Dia teringat omongan Chella yang bilang aklau Marcell nggak akan pernah bisa ngedapetin Bintang.  
Marcell nelpon Bintang. Marcell nelpon sambil disaksiin Brian yang nyoba nelponin bu Jennifer dan Chosptick yang nyoba nelponin Luvi. Keliatan aneh, dan nggak pingin Brian and Chopstick tau dia nggak berhasil, Marcell pura-pura lagi bicara sama Bintang dan ngajak ketemuan buat valentinan.
Alex dan Bintang jajan mie di taman. Alex keliatan ngambek, Bintang nyuapin Alex. Hape Bintang berdering. Marcell. Angkat nggak ya… keliatan ragu, Alex tau dari gumaman Bintang itu Marcell. Alex ngangkat telpon intang. Marcell lagi nanya BIntang dimana, Marcell mau nyamperin. Alex langsung  bilang kalau nggak usah. Marcell bilang kan hape privasi Bintang, ngapain Alex yang ngangkat?. Alex nyolot, bilang privasi Bintang privasi dia, dan dia nggak mau Marcell ngeganggu privasi dia.
Chella lagi jalan sendirian. Kangen dia sama Banana sebenernya, meskipun kangennya buat disuruh-suruh, di-bully. Banana turun dari mobil ngajak 3 orang cewek-cewek. Nggak tau tu siapa. Chella ngeliatin. Banana nyuruh mereka ketawa biar Chella liat. Kena deh!. Chella ngaliat adegan itu, dan emang sebel jadinya. Semudah itu Banana dapat teman selain dia. Banana masih nyuruh cewek-cewek tadi ketawa. Chella pergi. Banana ngajak ketiga cewek tadi buat duduk di kursi, ngemil.
Ternyata ketiga cewek itu adalah pembantu Banana di rumah. Banana sengaja minta mereka ikut dan berdandan kayak anak gaul buat dipamerin ke Chella, biar Chella tau Banana juga bisa punya temen lain selain Banana. Chella ngedatengin Banana yang lagi duduk. Banana langsung nyuruh mereka pura-pura ketawa. Chella mempertanyakan apa mereka nggak capek ketawa mulu. Salah satu diantara cewek yang barengan Banana, ada yang nyeletuk, iya capek juga kali non. Tapi untung aja, Chella nggak gitu merhatiin. Chella ngancem Banana, besok di sekolah bakal abis. Yang kemarin Cuma baru 5% doang.
Virgie di rumah ngeliat papanya ketawa-ketawa liat dvd. Ada Rangga juga. Kok Rangga nggak ngasih tau kalau mau datang ke rumah. Rangga bilang kalau janjiannya sama papa Virgie, makanya yang ditelpon juga papanya Virgie. Papa Virgie kayaknya nikmatin banget nonton dvd itu. ketawa nyampe ngakak-ngakak gitu. Virgie ngeliat nggak suka ke Rangga. Papanya pergi bentar, ambil minum. Virgie minta Rangga pergi. Emang Rangga nggak takut kalau ketemu kak Marcell. Virgie narik tangan Rangga buat pergi, Rangga megang tangan Virgie. Rangga bilang sambil natap Virgie, “tatap mata gue dan bilang kalau lo udah nggak sayang sama gue. Sebenernya lo nggak mau kalau gue dipukulin Marcell.”. Virgie diem aja. Papa keburu datang, dan pesen ke Rangga kalau ada dvd yang lucu bawa ke sini lagi.
Bintang ngambek karena Marcell ngerebut hapenya dan ngangkat telpon dari Marcell. Ditambah lagi Alex bilang kalau Bntangngak boleh ngomong sama Marcell, buat ngeblokir nomernya Marcell. Bintang ngambek bilang, “hape gue ga secanggih itu kali”. Bintan duduk di bawah pohon. Alex nyusulin. Bintang masih cemberut, Alex ngelakuin hal aneh. Dia berdiri, manggil semua orang yang lagi di sekitar taman itu, teriak. Setelah semua orang  berkumpul di warung mi ayam, Alex ngumumin kalau dia mau ngaish puisi ke seseorang yang udah ikhlas nyuapin dia. Bintang udah mulai senyum-senyum, tapi malu. Puisi yang garing udah dilancarkan, tanpa sadar Bintang ternyata pergi duluan. Alex nyusulin Bintang, tapi bayar dulu doong,,eehh, bapaknya bae banget, nggak usah bayar karena udah bikin orang-orang pada datang ke warung bapaknya.
Alex ngejar Bintang. Alex bilang merekaberdua bakal saling membutuhkan. Kayak gelang couple mereka, kunci dan gembok. Mamah lagi lewat di daerah tebet juga. Mamah ngeliat Alex sama seorang cewek. Mamah penasaran siapa cewek yang bisa bikin Alex senyum-senyum sendiri selain Virgie. Mamah juga ngerasa kalau Alex sama Virgie juga cocoknya jadi kakak adik. nah, pas ini, mamahnya Alex keinget waktu dia sama papa Virgie lagi ngeliatin Alex-Virgie becandaan di rumah sakit waktu Alex sakit. Mamahnya juga jadi keinget waktu dia nanya ke Alex status papanya Virgie. (ooppss, apa jangan-jangan mamahnya Alex suka sama papahnya Virgie?, -red).
Mamah langsung nelpon Alex. Bilang kalau tadi mamah liat dia sama seseorang. Mamah nanya itu siapa, tapi Alex bilangnya ada deh mah.. okelah, mamah ngajak Alex makan bareng. Alex habis makan tapi… ya biar, pokonya mamah pingin makan malem bareng Alex dan Alex harus ngenalin sosoerangnya itu ke mamah. Ok.
Pulang, motor Bintang mogok. Bintang sih sabar aja. Tapi Alex, ngerutuk aja. Bintang ngajak Alex ke bengkel aja. Berdua, nuntun tu mobil, tangannya kepengang nggak sengaja deh (ceritanya,,,, -red). Pas ini, mamah nelpon Alex lagi. Alex minta maaf karena telat, tapi ternyata mamah mau bilang kalau mamah udah di rumah, mau ngambil desain karena ada yang mau fitting buat besok. Mamah nggak bisa makan bareng Alex dan seseorangnya, Alex disuruh makan ama seseorangnya aja. Kapan-kapan mamah harus dikasih tau siapa seseorang itu.
Lagi jalan di halaman sekolah, Luvi terjatuh karena kena senggol siswa yang kewat. Chopstick langsung datang. Ngebelain. Nyuruh yang nabarak Luvi bilang maaf. Dalam pembelaannya, Chopstick bilang kalau Luvi itu ceweknya. Luvi nggak terima, cemberut.  Luvi nanya kok Chopstick ngomong gitu. Chopstick juga mengiyakan kalau dia itu cowoknya Luvi. Luvi sebel, gimana bisa Cjopstick bilang gitu padahal kan belum nembak Luvi.
Di koridor, Luvi lagi ngasih daftar lagu buat di puter di radio sekolah. Bintang semacam nggak ngeh gitu sama bulan februari ini. “Emang penting banget ya?”, tanya Bintang. Luvi langsung narik tangan Bintang, masuk ke kelas.
Di kelas bu guru bahasa Indonesia lagi memuju drama yang dipentasin kemarin. Marcell berkata dalam hati, kalau aja Marcell bisa valentinan sama Bintang, bakal lengkap kebahagiaan Marcell tahun ini. Marcell usul biar kalau ada drama lagi, Marcell dan Bintang yang jadi pemeran utamanya. Lagi ngejelasin serius, Brian tidur. Ibu langsung ngambil penghapus papan tulis. Putih kapur pun nemepel di wajah bagian kanan Brian. Nggak boleh dihapus sampai pulang sekolah.
Chopstck lagi jalan sama Brian. Brian nutupin mukanya. Malu. Chopstick ngeyakinin kalau nggak papa, itu malah bikin Brian lucu. Bu Yofa lewat. Penasaran. Kenapa mukanya di tutupin. Akhirnya dibuka tu mukanya Brian, kalau kata Bu Yofa malah bikin Brian tambang ganteng.
Marcell berdiri di koridor. Alex ngeliat Marcell. Dua-duanya liat-liatan.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?