Langsung ke konten utama

TTC ep 51



Marcell nolak kesepakatan yang ditawarin Alex. Marcell bakal tetep berusaha ngedapetin Bintang. Marcell hampir berantem sama Alex. Untung, Brian dan Chopstick nenangin Marcell. Marell pergi.
Alex balik ke kamar Virgie. Virgie udah nutup mata. Alex pergi, Virgei duduk. Alex nyuruh Virgie tidur biar besok bisa berangkat sekolah. Virgie bilang, dia nggak mau jadi sahabatnya Alex. Setiap ngeliat Bintang sama Alex…. Alex teringat Bintang, langsung ninggalin Virgie. Vigrie berbalik badan, Virgie nggak akan pernah ngebiarin Alex pergi. Papa dan kak Marcell nggak akan ngebiarin hal itu.
Rangga naik motor. Marcell pergi naik mobil. Alex naik mobil. Bintang lagi nulis ppuisi di bukunya. Ada adek panti masuk, bilang kalau ada teman-teman kak Bintang datang. Teman-teman?. Bintangn kelaur kamar, Marcell, Alex, dan Rangga sudah berdiri berurutan. Alex manggil Bintang, Marcell ikutan. Marcell bilang dia yang duluan nyampe, jadi dia yang harusnya ditemuin BIntang dulu. Alex nggak mau. Rangga hadir di antara Marcell yang ngedeketin Bintang. Rangga bilang dia duluan yang dateng. Alex ngambil kesempatan, ngedeketin Bintang, ngasih buket bunga sambili bilang “happy first month anniversary my couple cie cie”. Bintang terharu, Marcell kaget, Rangga tersenyum
Bintang bilang makasih ke Alex. Ternyata di antara kesibukannya merhatiin Virgie yang sakit, Alex masih inget sebulan jadian mereka. Bintang nggak ngarep gimana gimana padahal. Marcell pulang, Rangga juga. Bintang ngobrol sama Alex di luar, Bintang bilang kalau baginya yang penting mereka saling tau kalau mereka saling mencintai, nggak perlu anniv-anniv-an nggak papa. Alex nyium kening Bintang. Bintang mau ngomong hal penting yang bakal mempengaruhi hubungan mereka ke depan. Belum lanjut ngomong, Alex dapat telpon, katanya mamahnya sakit. Alex pulang segera.
Marcell di mobil ngeliat kadonya. Bilang, kalau belum saatnya kamu mundur. Marcell ngendarain mobilnya.
Bintang udah masuk setelah Alex pergi. Bintang lagi ngomong sendiri tentang mamahnya Alex yangbenci sama Bintang. Marcell udah ada di pintu ternyata. Marcell masuk, ngelepasin bungan di tangan Bintang, ngasih kadonya ke Bintang. Marcell nyemangatin Bintang kalau dia sama Alex itu banyak penghalangnya, jadi mendingan Bintang sama Marcell aja. Ternyata Alex ada di luar coba, ngedenger apa yang di bilang Marcell ke Bintang dan ngeliat kado yang dikasih ke Bintang.
Bintang lagi masuk kamar naruh kado, Alex masuk. Alex minta Marcell ngejelasin apa yang udah dibilang ke Bintang. Hampir mereka berdua berantem. Bintan gkeluar. Bintangn nyuruh Marcell kelaur, pergi, pulang ke rumah, tidur. Bintang ngedatengin Alex. Bintang kembali ngambil bunga di meja. Bintang bioang makasih ke Alex. Bintang inget, nggak ada kata makasih dalam cinta. Bintang di kamar, ngeliat kado dari Marcel. Kaget. Smartphoe, mahal. “Gila apa Marcell ngasih gue kado kayak gini”, kata Bintang. Kado itu ditutup lagi.
Rangga ngeliat Banana. Banana ngeliat Rangga, berkata dan beranggapan sendiri kalau Rangga tuh belum bisa move on dari Banana. Rangga negur Banana dengan nyentuh pundak kiri Banana. Baru dipegang pundaknya aja, Banana udah senyum-senyum sendiri. Rangga nanya dimana Chella. Banana nggak jawab-jawab, Rangga ninggalin Banana dengan pesan, minum obat ya Ban, biar nggak aneh.
Chella lagi jalan di trotoar, nyariin Marcell. Rangga nemuin Chella. Rangga nawarin kesepakatan. Chella awalnya nggak mau, karena pun Marcell nggak suka sama Rangga dan nggak akan ngebiarin Rangga dapet Virgie. Tapi, Rangga ngeyakinin Chella. Rangga megang kedua pundak Chella. Banana ngeliat itu, Banana sebel, bilang Rangga nggak adil.
Rangga bilang ke Chella, semisal Alex sama Bintang putus, Marcell bisa dapet Bintang, dan Virgei bisa sama Alex. Lha mereka berdua?. Mereka berdua yang bakal sedih. Chella nggak ada pilihan kecuali harus mau kerja sama Rangga. Oke, Chella mau.
Sepulangn Alex, Virgie berusaha untuk latihan jalan lagi. Virgie mencoba berdiri, menuju kursi roda yang letaknya agak jauh dari tempat tidur (pas Virgie mau tidur, nggak di situ, tapi sekrang set-nya udah beda, kursi rodanya dijauhin,, -red). Vigrie pingin berusaha, pingin segera bisa jalan, biar bisa berlari ke Alex. Papa ngeliat Virgie latian, papa nyemangatin dari luar kamar. Virgie jatuh dri pegangannya di tempat tidur. Papa mau masuk, ngebantuin Virgie berdiri. Marcell berada di belakang papa, bilang biarin aja, dia harus berusaha sendiri, tulus. Papa nganggepnya malah Marcell cuek sama Virgie. Terserah papa mau bilang Marcell cuek, Marcell hendak pergi, papa mau nyusulin.
Virgie yang mau berdiri dengan berpegangan pada kursi roda malah terjatuh bersama kursi roda. Papa dan Marcell langsung masuk, ngebantuin Virgie duduk di kursi roda. Virgie seneng karena kak Marcell dan papa kompak ngebantuin Virgie yang jatuh. Papa minta Virgie tidur biar bisa masuk sekolah, tapi Vigrie nggak mau sekolah dulu, masih mau istirahat katanya. Tingkah Marcell lucu, pingin nunjukkin sayang ke adeknya, tapi jadi kaku karena diliatin papa. Marcell keluar kamar duluan.
Di sekolah, Alex udah nunggu di atas tower (semacam itu lah, -red). BIintang dateng. Di suitu uahbanyak hiasan balon berwarna pink berbentuk daun waru (soalnya kalau hati manusia benerannggak kayak gitu bentuknya, hehe,, -red). Bintang jalan dikit, ada yang nutup matanya. Dikiranya Marcell, Alex jadi bĂȘte,. Nggak dilepas-lepas, tangan Alex pun kena gigit. Bintang minta maaf. Alex ngajak Bintang duduk di meja yang udah disiapin. Di atasnya udah ada kue anniversary mereka.
Luvi lagi siaran radio. Luvi ngucapin jappy first mont anniversary buat sahabatnya, Bintang. sebagai kado buat mereka, Luvi muterin lagu Tiba-tiba Cinta datang by Maudy Ayunda. Lagu hampir selesai di play, Marcell, Brian, dan Chopstick masuk ruang siaran. Marcell matiin tu lagu. Luvi marah, ngapain Marcell matiin lagunya, nggak ada urusan. Marcell ngancem kalo Luvi muter tu lagu lagi buat anniv Binatng Alex, awas aja. Luvi nggak bisa diancem, dia ngancem balik bakal bilang ke Bintangkalau Marcell matiin lagu buat Bintang-Alex. Chopstick mau sok ngebelain, tapi Luvi nolak. Luvi bisa ngebela diri sendiri. Brian dalam hati bilang, dia demen ma cewek galak berprinsip gini, masak iya saingan sama Chopstick juga. Marcell cs segera keluar dari ruang siaran radio.
Alex teriak, bilang happy anniversary my couple cie cie... Mr. Kliwon datang buat mercikkin confetti. Mr. Kliwon pergi ngambil bakso Markonah. Katanya, khusus untuk Bintang dan Alex, baksonya gratis. Silakan menikmati. Alex dan Bintang suap-suapan. Bintang penasaran, Alex kan takut ketinggian, kok bisa nyampe atas?. Alex bilang kalau dia dibantuin Mr. Kliwon, jadi naiknya nggak sendirian. Oke, Bintang nantangin Alex.
Bintang pergi ke tepi tower, Bintang teriak, “I love u my couple cie cie..i love u…”.Alex masih di tempat duduk bilanhg “iya iya, I love u too,, tapi Bintang sini,,jangan disitu,,bahaya,,sini sini”.  Bintang lum mau beranjak, Bintang nantangin Alex buat ngikutin apa yang Bintang lakuin. BIntang mau narik Alex ke tepi tower tapi Alex ngebentak Bintang, nggak mau. Oppps, oke oke, Alex mau.
Mata Alex ditutup sapu tangan. Alex diminta buat teriak “I love u my couple cie cie..i love u.. I loveu..”. udah. Alex udah boleh buka penutup matanya. Baru di buka, Alex udah teeriak-teriak, takut, terus meluk BIntang. Alex hampir nangis tu kayaknya (yakin, pas ni aktongnya dapet banget,,salut buat iky,, -red). Biontang nenangin Alex, minta Alex buat ngeliat matanya Bintang. tarik nfas, liat mata Bintang, ntar  pasti tenang. Mereka lagi liat-liatan pas ada Mr. Kliwon, ngingetin kalau mereka masih SMA, nggak boleh peluk-peluk kayak gitu. Mr. Kliwon ngebantuin Alex kembali ke dalam pagar tower. Mereka bertiga tertawa.
Alex dan Bintang udah turun dari tower. Marcell nungguin di bawah, nanya, gimana kadonya tadi malem. Alex keliatan kaget. Marcell tersenyum menang, bilang, kalau udah dibuka, suruh ngasih tau Marcell. Marcell ninggalin mereka berdua.
Di kelas, Bintang ngasih liat kado dari Marcell. Bintang cerita kalau kata Marcell itu buat ngeganti hapenya yang dirusakin.. Alex ngeliat, smartphone, mahal. Alex bilang, keren juga tu orang bisa ngasih hadiah semahal ini. Bintang takut-takut bilang kalau mau ngebalikin kado itu aja. Alex nahan Bintang. buat apa dibaliki? Kan itu buat ngeganti hape Bintang yang dirusakin sama Marcell. Bintang baru ngebuka hape itu, tapi cara makenya gimana?. Alex nawarin diri buat ngajarin.
Di ruang siaran radio, Luvi cerita ke Bintang kalau tadi lagu buat Alex-Bintang dimatiin sama Marcell. Luvi cerita kalau dia nolak diancem Marcell. Bintang agak linglung gitu keliatannya. Luvi ngeliat Bintang mainin hape di tangannya, di puter-puter. Luvi ngeliat hape tu, Bintang cerita kalau itu buat ngeganti hape yang dirusakin sama Marcell. Luvi yang udah lebih berpengalaman, mbuka-mbuka isi hape tu, ketemu!foto Alex lagi nyuapin Vigrie di rumah. Luvi nanya ke BIntang, Bintang belum buka-buka dan tau isi di hape itu?. BIntang menggeleng.
Chella ketemu sama Rangga. Berdua “high five”. Mereka sama-sama seneng dengan siaran Luvi tentang anniversary Alex Bintang. Rangga kembali ngingetin Chella buat selalu ngejagain Marcell. Mereka berdua di pihak yang sama, dengan tujuan yang sama. Rangga penasaran kenapa Chella benci sama Bintang, padahal yangn ngejar-ngejar kan Marcell. Chella nggak bisa ngejawab.
Banana ngeliat mereka dari jauh. Keliatan akrab, Banana nyusulin mereka. Pas banget, Chella nggak haruus ngejawab pertanyaan Rangga. Banana udah mau marah gitu, ngeliat senyumnya Rangga, langsung deh melting lagi. Rangga masih senyum, tapi kayak ngejailin gitu. Banana ditanya, kenapa?pusing?ke UKS? Banana mau, ngangguk. Tapi Rangga bilang sendiri aja ya, terus Banana ditinggalin.
Luvi ngasih tau Bintang tentang isi di hape yang dikasih Marcell. Bintang ngerasa perlu minta penjelasan ke Alex tentang foto itu. Luvi yang ditinggal di ruang siaran nggak terima, nyusulin, soalnya harusnya mereka ngebacaan tweet dari anak-anak habis lagu ni. Tapi Bintang beneran penasaran dengan Maksud semua itu. Bintang ninggalin Luvi. Bintang hanya pingin Alex jujur.
Chella ngeliat Bintang jalan, ngehentiin Bintang. Chella bilang kalau Alex tu udah cinta banget sama Bintang. jadi Bintang ngak usah ragu. Pokoknya Chella ngedukung Bintang sama Alex. Bintang lagi nyariin Alex, jengah sama tingakh Chella. Bintang ninggalin Chella, “apaan sih”. Chella yang ditinggal terus gngeliat ada Marcell, ngikutin Marcell deh jadinya.
Marcell nemuin Alex. Marcell bilang kalau dia nggak bakal ngelepasin Bintang dan akan terus ngejar BIntang. Alex bilang, yakin, mantap, kalau apapun yang dilakuin Marcell ke dia, dia tetep cinta sama Bintang. Bintang ngeliat dan ngedenger percakapan mereka.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?