Langsung ke konten utama

TTC ep 12



TTC episode 12

Bintang baru tau kalau ternyata anak-anak dikumpulin di lapangan sekolah buat ngedengerin Michella minta maaf ke Bintang. Bintang akhirnya tau kalau Marcell yang maksa Michella buat minta maaf ke dia. Bintang nggak terima. Bintang ngebelain Michella yang lagi terpojok dengan mengingatkan Marceel kalau Marcell harusnya bersyukur ada MIchella yang cinta sama dia. Michella yang dibelain malah nggak rela dibelain. Michella berkata dalam hati “meskipun lo ngebelain gue, gue tetep nggak terima karena lo justru bikin gue diremehin sama anak-anak”. Aduduh.. Bintang yang emang udah ngerasa nggak enak, langsung pergi aja.
Alex yang ngeliat tu kejadian dari jauh ikutan senyum. Bintang yang lewat di depannya dihentiin dnegan perkataan kagum Alex. Alex muji tindakan Bintang, tapi mungkin keliatan nggak tulus kali ya,,soalnya Bintang terus ngingetin Bintang tentang kejadian tadi malem. Kalau sampai Bintang ngomong di radio sekolah tentang kejadian itu…waw..xexe
Alex langsung kecut mukanya. Dan…opsss,,Alex megang tangan Bintang pas BIntang mau berlalu. “Eh, jamur” panggil Alex. (dapet julukan baru ni Bintang, jamur, hasil tadi malem pas di taman ngebantuin Alex, -red). Alex megang pipi Bintang sambil berkata kalau Bintang itu cantik dan akan bertambah cantik kalau nggak banyak bicara plus senyum manis Alex pun terkembang. “percaya ama gue”, kata Alex sebelum akhirnya melepaskan tangannya yang ngedekep pipi Bintang. Bintang bisa dibayangin dong, langsung merona and senyum-senyum sendiri.
Luvi dan Abel dating ngedeketin Bintang sempet ngeliat Alex yang jalan menjauh dari Bintang. Luvi dan Abel penasaran kenapa Bintang senyum-senyum sendiri. Yang lagi senyum ditanyain, eee, malah ngacir..ada apa ya?, piker Luvi dan Abel.
Di papan pengumuman sekolah ada pamphlet undangan buat dating nyaksiin pertandingan antara Alex and Marcell. Ngeliat Alex lagi duduk terpaku dan pengumuman pertandingan itu, Bintang nyaranin ke Alex ubuat nggak usah ikut aja kalau takut. Apalagi itu hal yang tolol ngikutin keinginan orang tolol. Ee,,Alex malah curhat kalau dia nggak bisa ngebiarin Marcell cs ngata-ngatain dia mulu dan Alex harus ngelawan. Alex yang kembali bilang kalau sekolahnya kini sekolah barbar, langsung dapat teguran dari Bintang. Bintang pun berlalu setelah itu. Alex kembali duduk.
Ternyata di ujung sana, Marcell nggak sengaja ngeliat adegan Bintang –Alex itu.  Marcell berkata dalam hati. “kenapa kalian bisa deket dengan cara seperti itu. Tapi anehnya kenapa rasanya tatapan Bintang ke Alex nggak sebenci tatapan Bintang ke Marcell?”.
Bintang yang lewat jalan dimana Marcell sembunyi, tau kalau ada Marcell. Bintang nuduh Marcell nguping omongan Bintang dan Alex. Marcell berdalih di amau ngelindungin Bintang dari Alex. Bintang tentu aja nggak nge-iya-in, ngapain juga harus dijagain.
Bintang negesin sekali lagi kalau dia nggak mau ngeliat Marcell lagi. Marcell ditinggalin begitu aja. Meskipun Marcell bilang dia sayang sama Bintang], dia mencintai Bintang, dan dia bakal nunggu Bintang sampai kapanpun. Bintang Cuma noleh seklai aja ngedenger teriakan-teriakan Marcell.
Masih duduk, Alex yang tau ada Marcell jadi ngikutin apa yang Marcell-Bintang omongin. Dalam hati, Alex berkata kalau dia salut sama Marcell yang berani ngomong kayak gitu ke orang yang dia suuka bahkan sampai mau menunggu sampai kapanpun.
Ternyata ada Michella juga yang melihat adegan Bintang-Marcell. Di asemakin marah dan berjanji nggak bakal ngebiarin orang yang dia sayang diambil sma Bintang. (padahal kan orang yang di sayang, Marcell, yang ngejar-ngejar Bintang ya,,-red).
Sebelum bel masuk berbunyi, ada yang nahan Mr. Kliwon nutup pintu. Anak baru! Tapi nggak tau ni anak baru bakal jadi siswa pa nggak, coz pas yang lain pada istirahat, dia ada di kantin. Ternyata dia anak dari ibu kantin. Nama anak baru ini Markonah.
Di kantin, Mr. Kliwon mempertanyakan tentang Markonah. Pingin lebih tau sebenernya. tapi malah keduanya sempet bertengkar sampai akhirnya mereka mendengar suara ramai dari lapangan. Mereka pun datang ke lapangan. Markonah dengan membawa dagangan minuman dan Mr. Kliwon ngejagaain Markonah biar nggak jualan di lapangan sekolah.
Pertandingan antara Marcell dan Alex akan dimulai. Cheers dengan pimpinan Michella pada dating. Woyy, sejak kapan wall climbing ada cheers nya?? Chopstick yang kena marah langsung ngabur dengan alibi mau nanyain kenapa ada cheers. Kalau Rangga ijin ke toilet.
Ternyata Rangga nemuin Alex dan nyaranin biar nggak usah nerima tantangan Marcell karena nggak ada gunanya. Nggak bakal ada habisnya. Alex yang dibilangin kayak gitu, justru ngebalikin ke Rangga. “gue bukan kacung-kacung kayak lo..” aaawwww,,sakiit…kata-kata itu terngiang dalam benak Rangga. Alex pun berlalu buat ngelakuin tantangan Marcell.
Bintang udah mulai gelisah ngeliat pertandingan yang akan dilaksanain di lapangan sekolah. Tapi, masih aja ngeles kalau dia nggak gelisah karena Alex. Bahkan nyampe studio radio sekolah, Bintang masih gelisah. Tapi ngakunya ke Luvi karena BIntang lum ketemu sama Tnate Nirmala dan mau ikutan audisi nyanyi di café. So pasti Luvi tau itu bukan alasan sebenarnya Bintang gelisah. Luvi juga nasehatin, kalau Bintang mau nyemangatin Alex, ahal kok.. (kayak apa jay a,,haha, -red).
Setelah Luvi nyaranin gitu, Bintang keluar dari studio radio sekolah. Dia menuju lokas pertandingan, wall climbing sekolah. Dia bilang ke Alex kalau Alex nggak usah ngeladenin Marcell. Tapi Alex yang emang udah kebakar emosi, tetep nggak mau dibilangin. nggak usah sok peduli katanya ke Bintang. Bintang udah nggak bisa berbuat apa-apa. Bintang hanya melihat pertandingan dari kejauhan.
Di tempat Bintang menyaksikan pertandingan, Rangga ngedeketin Bintang. Bintang masih aja keliatan gelisah. Rangga ngebilangani kalau Bintang nggak bakal bisa ngebujuk Alex. Bintang justru nyalahin Rangga. Emang lum puas mereka ngerjain Alex, padahal mereka tahu Alex takut ketinggian. Bintang yang lagi nyolot minta Rangga buat bilang hal itu sama bosnya. “bos??”. Bintang juga nyampein uneg-unegnya tentang pertemanan geng Penyu. “Emangnya kalian mau berteman dengan orang yang bossy??, tanya Bintang. Rangga yang emang udah lama kepikiran buat keluar dari Penyu langsung ninggalin BIntang. Ternyata Banan ada di balik tiang dan memperhatikan pembicaraan Rangga-Bintang.
Pertandingan pun dimulai. Udah pasilah Marcell yang menang. Marcell berhasil nyampe atas duluan dan turun ninggalin Alex yang masih nangkring di atas. Emang bener tuh, phobianya Alex nggak bisa sembuh secepat kilat hanya karena sebuah tantangan. Alex akhirnya nangkring di atas cukup lama.
Sampai akhirnya ada Bu Yufa yang mergokin ada ramai-ramai di lapangan sekolah. Mendengar suara ramai di lapangan, Bu Yofa nanya ke Bintang, Luvi, dan Abel yang ada di koridor sekolah. Bintang langsung bilang dong, kalau anak-anak wall climbing (Marcell cs) ngerjain anak baru (Alex).  Tahu hal ini BU Yufa langsung berlari ke lapangan sekolah. Marcell sempet dimarahin sebentar, tapi utamanya adalah meminta Alex turun. Alex yang emang udah lemes di atas kali ya, karena phobia ketinggian turunnya pake jatuh nimpa Bu Yufa. Sampai di sebelah Bu Yufa, Alex langsung pingsan. Oowww,,kasihan… L
Di rumah Virgie, Virgie sedang mbuat kue. Ada mbok Tum, tapi tetep aja Virgie nggak mau dibantin. Buat siapa lagi kuenya kalau bukan buat Alex. Sembari menghias kue, Virgie keinget sama memorinya bersama dengan Alex..
Marcell dan kawan-kawan dipanggil  ke kantor Bu Yofa. Pastinya buat dikasih "wejangan" lah.. nah, di sini ini, Rangga ngerasa jenuh dan udah cukup dimarahin guru gara-gara perbuatan Marcell. 
Alex pun dibawa ke UKS. Udah bangun sih, tapi kayaknya malu gitu sama Bintang. Padahal Bintangnya sih cemas aja. Waktu Bintang ngasih the buat diminum sama Alex, Alexnya nolak and mau jalan pergi dari ranjang UKS. Jelas aja nggak bisa, orang masih lemes, jatuh malah iya.. nah, pas jatuh ini Alex jadi keinget moment-moment pas dia lagi sama BIntang. Bintang agak gimanaaaa gitu juga sih..(mungkin cerintanya mereka saling mengingat memori yang sama itu kali ya..-red).
Akhirnya mereka berdua bangun, Alex yang nggak mau dibantuin jadi agak ngerangkak gitu buat naik ke ranjang UKS. Bintang berlari kelaur saat mendengar ada suara Alex yang ngancem Luvi dan Abel di pintu depan UKS. Oya, selama Bintang sama Alex di dalem UKS, mereka berdua ngintipin dari pintu luar UKS. (Mungkin niatnya jadi bodyguard gitu juga kali ya..,-red).
Bintanag keluar langsung nyembur Marcell dan ngancem buat nggak ngapa-ngapain temen-temen deket Bintang. Marcell langsung aja diem seribu bahasa. Rangga dan Chopstick yang di belakang juga nggak ikut-ikutan aja, bukan nurusannya. Pas banget Michella datang dan ngajak Marcell pergi dari UKS.
Kondisi kembali tenang, Bintang masuk lagi ke dalam UKS. Alex di dalam UKS ndengerin Bintan ngebelain dia. “kenapa ya?”, tanya Alex dalam hati. Bintang salah tingkah saat masuk ke UKS lagi. Tanpa pikir-pikir, langsung aja Bintang ngasih obat entah apaan buat Alex. Setelah meminta Alex minum obat itu, Bintang langsung ngaciir keluar.
Ketemu Luvi dan Abel di depan UKS, Bintang ditanya obat apa yang dikasih ke Alex. “nggak tau”, jawab Bintang. Itu obat buat datang bulan kata Luvi. Bintang sok cool ngejawab biar Alex nggak marah-marah lagi. Alex yang masih bisa denger percakapan geng Macan berkata dalam hati kalo yang suka marah-marah itu Bintang. Obatnya nggak diminum laaahh.. Alex sempet bilang kalau dia tahu kelemahan Bintang and tau kalau Bintang bisa dimanfaatin buat balas dendam ke Marcell..Alex pun berbaring lagi..
Pulang sekolah, Banana narik Rangga kelaur dari Geng Penyu. Banana nanyain keadaan Rangga kok lemes banget. ternyata Rangga lagi capek sama gengnya. Banana ternyata juga ngerasain yang sama. Rangga ngajak Banana untuk berpikir tentang kemungkinan mereka tetap bisa survive tanpa geng-geng-an. Baaru selesai ngomong itu, Rangga uda dipanggil Brian dan Banana juga uda diajak Michella unutk latihan cheers.
Bintang sedang mengendarai sepeda motornya. berniat untuk menemui Tante Nirmala lagi. tanpa sengaja, di sebuah pertigaan, mobil Nirmala hampir saja menabrak motor Bintang. ooucchh..

Gimana kelanjutannya ya?apa Bintang bakal kenapa-kenapa?atau ini akan jadi pertemuan yan gberharga buat Nirmala ataupun Bintang? liat besok aja ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?