Langsung ke konten utama

TTC ep 3



TTC episode 3

Pertemuan di depan refigator di kantin sekolah berlanjut menjadi tantangan Bintang untuk Alex dan Marcell. Bintang nantang mereka berdua tanding balapan sepatu roda.habisnya kalau tanding otak, Alex sesumbar kalau standar di sekolahnya dulu lebih tinggi daripada sekolah Bintang sih..Sedikit pancingan dari Bintang “kayaknya kalian nggak mampu” berhasil membuat Alex and Marcell mau nerima tantangan Bintang. Jangka waktu sebelum perlombaan adalah 3 hari.
Nirmala masih saja dikontrol oleh ayahnya (Agus Melazst), padahal sudah bukan anak kecil lagi kan..Ayahnya kayaknya emang nggak ngebolehin Nirmala buat keluar rumah deh..nggak tau tu, kayaknya sih takut kesepian kali ya,,atau tersaiangi oleh cucunya sendiri..
Bintang yang tau kalau Michelia yang nyopotin ban motor Bintang, ngajak Michelia buat ke parkiran and masangin ban motor Bintang. Mr. Kliwon datang membawa peralatan dan bertugas ngawasin Michelia. Marcell masih aja ngejar Bintang sampai ke kelas..
Di rumah Virgie, pintu rumahnya terkunci. Ayhnya mergoki Virgie mau keluar rumah membawa lollipop pemberian Alex. Tanpa basa basi, lollipop itu direbut papahnya, dikiranya Virgie makan lollipop padahal nggak boleh kata papahnya. Dan akhirnya mbok Tum diminta buat membuang lollipop itu.
Marcell denger omelan papa yang bilang kalau nggak ada yang papah pikirin selain Virgie. amarah dalam hati Marcell timbul dan dia mempertanyakan kepada papahnya “aku masih anak papah juga kan?” sambil berlalu keluar.
Diluar geng PENYU udah siap nemenin Marcell latihan sepatu roda. Marcell disemangatin Brian. Pinter tu si Brian nyemangatin Marcell. Brian bilang kalau  kalau sepatu roda ini tiket buat ngedapetin Bintang. So, semangaaaat Mercell..
Di deket rumah Alex, Alex janjian sama tante Nirmala buat diajarin cara main sepatu roda.. woow, tentu aja pake sepatu rodanya tante Nirmala doong..susah sih, tapi kayaknya tante Nirmala perhatian banget sama Alex. Pas jatuh aja nyampe dibersihin lututnya Alex..ketawa-ketiwi bareng..waa,,seru diajarin sepatu roda sama tante Nirmala dehh..hehe..Tapi, perhatiannya itu yang bikin mamah Alex sebeeelll sama tante Nirmala, coz mamahnya Alex ngira tante Nirmala menjauhkan orang-orang yang disayangi mamah Alex. Huuu,,pikiran orang jahat nie..
Di pagi hari, Virgie minta ayahnya untuk mencopot kertas schedule Virgie. Kata papahnya sih, semua itu dilakukan agar Virgie disiplin biar cepet sembuh. Yaa,,yang Virgie inginkan padahal adalah keluarga, rajukan yang logis dan ironis kayaknya.. L Virgie yang nangis and dipeluk papahnya ngebikin Marcell tambah cemburu.Kecemburuannya diekspresikan dengan ngata-ngatain Virgie, lumpuh, cengeng, dll. .kasihan Marcell juga sih sebenernya.. L
Di rumah Alex, mamahnya merasa nggak dihargai oleh Alex. Alias cemburu ni mamahnya Alex. Alex yang emang ngerasa nggak disayang sama mamahnya
Di beranda depan panti, Bintang lagi curhat sama Ibu Peri (Vinny Alvionila).  Curhatnya tentang Bintang yang dibilang ga mau nepatin janji sama Alex. Bintang ngiranya itu janji ga beneran, tapi Alexnya yang nuntut buat dipenuhi janjinya. Mau diganti pake duit, Bintang nggak ada duit. Terus gimana??Pas curhat ini sih, Bintang berasa yakin Alex bukan tipenya and nggak bakal suka sama Alex. Ibu peri pun kasih solusi, bisik-bisik sih,,tapi kayaknya “kalau Alex menangin lomba sepatu roda, Bintang harus nepatin janjinya”.
Paginya, di kelas, Bintang malu-malu ngeliatin Alex, pake tutup mata juga..Marcell yang geliatin tingkahnya Bintang, ngajuin kepalan tinju buat Alex. Bintang ngikutin Alex keluar dari kelas and bikin kesepakatan sama Alex. Kalau Bintang bakal nepatin janjinya habis lomba sepatu roda. Diajakin salaman deal, ee,,Alexnya bilang deal aja sama diri lo sendiri. Pas salaman mau berubah jadi jempol ke bawah, oke, deal! Michelia, memprovokasi Marcell kalau Bintang emang bukan buat Marcell.
Mr. Kliwon dating tiba-tiba buat ngasih tips (dari Bintang ternyata,,xexe). Di balik pohon geng Macan ngeliatin penyerahan tips itu ke Alex. Luvi ngejelasin ke Abel tu (biasa..yang agak lola,tapi pure atinya,, -red) kalau itu cara pembayaran utang Bintang ke Alex..
Di rumah sebelum berangkat ke kantor, Virgie minta sama papanya buat ngilangin schedule-schedule yang ada di papan. Tapi, ga bolehlah pastinya.. Virgie yang keliahatan sedih langsung tersenyum saat Mbok Tum ngebalikin lollipop yang diminta papa Virgie malamya. Yeeyyy,,seneng deh Virgie J
Marcell yang ngeliat adegan deal antara Bintang and Alex  jadi panas ceritanya. Tindakan selanjutnya, meminta Brian buat ngutak-atik sepatu roda Alex biar Alex jatuh pas make sepatu roda itu. Tapi untungnya, Bintang tau rencana Marcell itu, lalu Bintang ngasih tahu Mr. Kliwon buat nengokin sepatu roda Alex. And bener aja, emang udah diutak-atik jadi nggak beres.
Datang ke perlombaan sepatu roda, Alex ditemani Mr. Kliwon tampil berani. Nggak usah grogi, pesan Mr. Kliwon. Perlombaan pun dimulai.
Awal yang sama-sama mulus, tapi alex sempat jatuh karena didorong Marcell.
Brian, Rangga, and Chopstick yang ngeliat perlombaan dari jauh, ngobrol tentang apa yang dilakuin Brian. Tanpa sengaja ternyata ada Abel yang mau lewat mbawa tiga minuman dingin buat Luvi and Bintang. Tau ada yang aneh, Abel berhenti buat ndengerin apa yang sebenernya dibicarain Brian. Brian bilang kalau insyaaAllah sepatu rodanya Alex sudah diutak-atik..
Setelah Brian selesai ngomong, Abel baru ngeh tentang rencana PENYU buat ngejatuhin Alex pake sepatu rodanya. Abel lewat aja and pura-pura polos sih..tapi Brian yangtau Abel lewat and yakin Abel denger  apa yang mereka bertiga omongin langsung menghentikan langkah Abel. “Bel, kamu nggak bisa bohong sama aku”, kata Brian (Wow, -red). “kamu masih sayang kan sama aku?” kata Brian lagi (wow lagi, -red). Ada apa diantara mereka ya??penasaran nie..
Perlombaan sepatu roda dimenangkan oleh Alex. Kok bisa??Marcell belum nyampe garis finish udah diberondong sama Lollypop, alhasil malah jatuh deh. Alex bisa nyusul and menangin perlombaan dengan mulus meski sempet jatuh karena Marcell. Bintang baik hati nawarin minum, eh, Alex nggak mau dengan alasan takut ketularan penyakit Bintang yang nggak nepatin janji. (Berarti semua ini urusan janji ya,,hmmm, red)
Alex yang menang langsung nemuin Mr. Kliwon. Ee, Mr. Kliwon nanyain Bintang. Ternyata Alex nggak tau kalau pahlawan sebenernya tu Bintang, bukannya Mr. Kliwon yang mbenerin sepatu rodanya. Soalnya Bintang yang ngasih tau Mr. Kliwon buat ngecek sepatu roda Alex habis diutak-atik genk PENYU. Ternyata yang dikira musuh oleh Alex adalah orang yang perhatian sama Alex, Bintang. Senyum deh tuuuu J
Pulang dari perlombaan, Bintang and the genk minum di taman sekitar tempat lomba. Tanpa sengaja, Bintang mikirin tanggepan Alex saat Bintang ngasih minuman. Luvi and Abel yang berasa nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba Bintang ngomongin Alex ber “ciee-ciee”..hehe…
Sebelum sampai di rumah, Alex mampir dulu ke rumah Virgie. Pas banget ni ceritanya. Virgie lagi sedih and lagi mikir caranya biar bisa punya momen keluarga bersama papah dan kak Marcell. Marcell datang membawa boneka teddy bear “Alvi” buat jadi temen and CCTV Virgie..xexe,,lucu!! Di gerbang depan Alex ngira Virgie yang bukain pintu, jadi dia sok ngelucu gitu..tapi ternyataaaaa….mbok Tum yang mbukain pintu..hahahaha
Alex baru aja nyampe rumah, di rumah sudah ada Tante Nirmala yang lagi fitting baju baru. Oops, Alex nyadar kalau desain itu nggak seperti gaya ngedesain mamahnya. Tante Nirmala terlihat akrab dengan Alex and ternyata yang ngajarin main sepatu roda adalah Tante Nirmala.:). Nggak sia-sia diajarin Tante Nirmala malem-malem meski kursusnya singkaaaat abiss, yang jelas Alex menang.. XD
Di parkiran, motor Bintang udah jadi cantik dengan hiasan pita jepang di sana-sini. Michelia and genk dating buat ngasih nota ke Bintang. Bintangmasih diminta bayar separuh biaya perbaikan bengkel tu. Tapi, pas Bintang si bilang miskin and ngomong tentang panti, Michelia langsung ngambil tu nota plus bilang kalau biaya perbaikan free. Padahal pakai uang Banana tuh asli ceritanya… :P
Tanggal 23, tanggal Bintang and Bulan pertama kali di panti. Who is bulan? (kayaknya sih Michelia, -red). Di panti hanya ada hal sederhana, mbangunin Bintang dengan alat-alat dapur dan sebatang lilin. Di rumah Michelia, dia minta ayahnya untuk unsang Justin Bieber, Super Junior, Michael Jacson, dll.
Di sekolah, Bintang datang tapi pintu kelas susah dibuka. Alex dating, keki jug aketemu sama Bintang habis kejadian and kenyataan kemarin. Saling membelakangi deh mereka. Eeh, pas Alex mau nyoba buka pintu, Bintang juga mau buka pintu, oopss,,kesentuh deh tangan mereka.. akhrnya Bintang yang buka pintu..and….
Happy birthday Bintang…… temen-remen sekelas bikin kejutan buat Bintang ternyata..tapi, kesenangan ini nggak berlangsung lama. Bu Guru Chubby segera datang and ngehandle kelas.. Marcel yang baru ngedeketin Bintang and mau ngasih kue ke Bintang buat ditiup langsung urung deh. .
Saat istirahat tiba, semua anak pingin ke luar kelas. Tapi geng Lollypop datengmau nyebarin unsangan ultahnya Michelia. Marcell dapat pertama kali tentunya. Pas mau kasih undangan ke Marcell, Marcell ngeluarin kue ulang tahu. Michelia kira itu buat dia..eehh,,habis liat Bintang keluar, Marcell ikutan and serampanganngasih kue ultah Bintang ke Michelia.
Alex yang mau beranjak dari kursinya nggak bisa. Udah dikasih lem sama PENYU kayaknya. Alex diem aja deh memendam perasaan nggak bisa keluar kelas. Tapi dia dapet undangan dari Michelia karena ganteng and cool abiss katanya.
Diluar kelas, Marcell ngejar Bintang buat ngajak makan malem di luar. Bintang nggak mau, Bintanglebih suka makan malam di panti. Geng PENYU yang pada ngeliatin yakin Marcell nggak bakal tahan lama bicara sama Bintang, baru lima detik Bintang udah pergi duluan J. Tebakan jitu! Hahaha
Di koridor sekolah, geng Lollypop ngajakin berantem geng Macan. So, gimana ya??jadi pada berantem nggak ya??hmmm

Tunggu kelanjutannya alias, bersambung. . . . :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?