Langsung ke konten utama

TTC ep 24



ketemu!
 
Sherly sudah menunggu di restoran tempat janjiannya dengan Alex. Keluar dari mobil, Bintang pingin lari dari Alex. Bintang masih khawatir sama Marcell. Alex muterin mobil buat ngejar Bintang. Bintang akhirnya masuk dengan tarikan di tangan oleh Alex. Udah nyampe dalem resto, Bintang berontak. Bintang mau pergi. Bintan masih nggak tenang mikirin Marcell. Alex nggak akan ngelepasin Bintang sebelum Bintang bilang alesannya kenapa dia sekhawatir itu sama Marcell. Kelamaan kalo pake cerita, dan Bintang nggak minat nyeritain itu. Bintang pung nggigit jari Alex Alex teriaaaaaakkk..mamahnya akhirnya ngenalin suara Alex. Dari tadi udah tau ada rebut-ribut, tapi nggak tau kalau itu Alex.
Mamah manggil Alex buat segera duduk. Alex keliatan kalut. Mamahnya nanyain temen Alex. Alex bilang, temennya itu emang pemalu banget, nyampe-nyampe takut sama orang. Wajahnya masih belum berubah, sampai-sampai mamah nyadarin hal itu. Mamah minta Alex ajak temennya masuk aja, biar Alex nggak kalut lagi. Karena udah laper, mamahnya pesen makan duluan. Alex? Masih panik.
Bintang segera mendatangi tempat di mana Marcell mungkin berada. Tempat yang dibilangin sama Brian. Jalan bentar, ada Marcell dibelakangnya. Giliran udah jauh, Marcell jalan duluan, baru ada Bintang keluar dari gang lain. Akhirnya Marcell jalan di atas kereta nggak jalan. Bintang jalan di sebelah kereta itu. Ngeliat Marcell duduk di atap depan kereta, Bintang langsung nyuruh dia turun. Marcell kaget ngeliat Bintang. Antara amazing, nggak percaya, kerasa mimpi, dll pokoknya. Marcellnyampe jatuh saking terkejutnya. Bintang mbantuin Marcell berdiri dan nganter Marcell nyampe jalan.
Di resto, Alex nggak nggak konsen makan. Mamahnya ngajak ngobrol apa, dia diem aja. Mamahnya nanya apa, dia jawabnya apa. Sampai akhirnya makan malam bareng mamah udah kelar. Alex minta mamah pulang duluan. Oke, mamah pulang duluan, tapi Alex juga harus langsung pulang juga. Alex masih betah dengan wajah kalutnya. Sampai di mobil dia nelpon Bintang. Bintang yang ditelpon lagi makan sama tante Nirmala.
Bintang ketemuan sama Nirmala. Mereka berdua lagi ada di dalam mobil, menuju tempat makan. Resto yang sama dengan tempat makan malam Alex dan mamahnya. Di sini, Bintang ditelponin sama Alex. Alex beneran khawatir sama Bintang. Bintangnya, ngerasa keganggu karena Alex kepo-in dia banget. Pake nelpon-nelpon, sms-sms. padahal suka-suka Bintang mau bales sms ato angkat telpon dari Alex ato nggak. Sambungan diputus sepihak sama Bintang. Di seberang sana, Alex bilang kalau Bintang boleh aja mutusin obrolan. Tapi Bintang nggak bakal ngehindar dari Alex.
Tante Nirmala yang tau tingkah Bintang saat dapet telpon itu nasehatin Bintang. Jangan terlalu benci sama seseorang, nanti bakal kena batunya.  “Kena batunya? Bakalan sakit pasti”, kata Bintang. Tapi, apa emang Bintang udah kena batunya?, tanya Bintang dalam hati.
Pulang makan, Bintang dianter sama tante Nirmala sampai panti. Ibu Peri memeluk Bintang dengan erat. Khawatir ibu Peri karena Bintang nggak ngasih kabar. Nirmala ketemu dengan ibu Peri. Ibu Peri mempersilakan Nirmala masuk. Tapi karena sudah malam, Nirmala pamit pulang. Sebelum pulang, Bintang meluk Nirmala. Di mobil, Nirmala berharap suatu saat dia akan dipeluk oleh anaknya sendiri.
Bintang capek dan ingin tidur. Hapenya berdering. Telpon dari Alex. Alex bilang kalau dia beneran khawatir makanya nelponin Bintang terus buat bisa denger suara Bintang. Bintang ngerasa keganggu tu, jadi telponnya segera ditutup. Alex di seberang malah senyum-senyum aja.  Nyoba nelpon hape BIntang lagi, tapi udah dicuekin sama Bintang. Giliran nelpon ke nomor panti. Ibu Peri ngebangunin Bintang buat angkat telpon dari Alex. Akhirnya Bintang beranjak ke telpon panti.
Di rumah, Alex senyum-senyum. Didatengin sama mamahnya. Mamahnya nanya kenapa Alex senyum-senyum kayak gitu. Paasti lagi deket sama cewek. Siapa? Cewek yang harusnya ditaklukin dengan cinta dan bukan dengan ngotot-ngototan. Setelah ngejawab pertanyaan mamah dan memberikan senyuman untuk mamah, Alex beranjak  pergi. Mamah juga ikutan senyum karena seneng ngeliat senyum Alex yang kayak gitu. Siapapun gadis itu pasti akan sangat beruntung karena ngedapetin Alex.
Marcell, baru dipegang dikit aja sama Bintang udah melayangnya nyampe mana-mana. Berasa mimpi atau nggak, Marcell masih nggak percaya Bintang ngedatengin dia, nyariin dia. Hape Bintang habis batere katanya. Sampai di jalan, Bintang pinjem hape Marcell untuk ngehubungi tante Nirmala. Yap, Bintang ada janjian sama tante Nirmala, dan ternyata tante Nirmala masih nungguin dia.
Bintang sempet nasehatin Marcell buat tetep ngejaga senyum papa dan Virgie. Karena Marcell beruntung memiliki mereka berdua. Bintang pernah merasakan hampa, dan itu nggak enak. Marcell yang masih terkagum-kagum akan keberadaan Bintang yang mencarinya hanya tersenyum. Taksi pun datang, Bintang manggilin taksi untuk Marcell. Setelah Marcell masuk, Bintang nggak ikutan masuk.
Nyampe rumah, Marcell masih aja senyum-senyum sendiri. Papa dan Virgie ngerasa aneh dengan tingkah Marcell. Tumben manis banget senyumnya. Waktu ditanya papanya dari mana, Marcell Cuma bilang kalau dia mau segera tidur biar besok bisa cepet masuk sekolah. Tingkah Marcell kali ini “langka”, kalau kata Virgie. Papa mau nanyain ke Marcell kenapa-kenapanya kok bisa dia jadi aneh kayak gitu, tapi Virgie ngehalangin papanya. Biarin aja kak Marcell senyum-senyum seneng kayak gitu, nggak usah diganggu dulu.
Di sekolah, Michella yang ngeliat Marcell langsung ngedatengin Marcell dan nutup matanya dari belakang. Marcell ngiranya Bintang nie. Pas tau kalau itu Michella, Marcell langsung muter dan ngedorong Chella biar jauh darinya. Marcell langsung sembunyi di balik tiang di koridor. Tapi, Chella berhasil nemuin Marcell. Arcell segera melarikan diri.
Di sekolah, Virgie lagi jalan sendirian. Rangga sok ngagetin gitu. Tapi jatohnya malah aneh kalau Rangga kayak gitu. Virgie jadi aneh ngeliatnya. Rangga nanya apa dia ngeganggu Virgie? Virgie belum jawab, Rangga udah jawab duluan kalau dia ngeganggu. Rangga hampir berlalu, kemudian Virgie berbalik dan bertanya apa Rangga tau di mana Luvi, Bintang, dan Alex. Rangga keliatan seneng banget baru ditanyain gitu doang. Rangga terus nyebutin posisi masing-masing orangg yang ditanyain Virgie, kecuali Alex karena dia lum liat Alex di mana. Mmm, Virgie bilang dia mau ke kantin dan dia nawarin Rangga buat ikut. Rangga menyambut dengan baik seklai ajakan Virgie. Sebelum mereka berdua beelalu, ada Banana habis jajan. Rangga tau ada Banana, tapi dia hanya noleh bentar dengan wajahyangg agak nggak ngenakin juga sebenernya. Banana Cuma diem dan menatap Rangga yang memunggunginya.
Alex nemuin Bintang dan menghentikan langkah Bintang. Alex bilang kalau dia beneran khawatir sama Bintang. Alex nanya apa dia jadi nemuin Marcell. Marcell datang dan meng-iya-kan pertanyaan Alex ke Bintang. Bintang kaget.
Bintang langsung ngajak Marcell pergi. Tinggal mereka berdua. Tapi ada dua orang yang ngintipin plus nguping percakapan mereka, Alex dan Michella. Marcell nanya apa Bintang khawatir denganyya. Ya, Bintang khawatir. Tapi bukan Bintang doang yang khawatir. Michella, papa, dan Virgie juga khawatir ke Alex. Michella ikutan lega denger omongan BIntang. Pas Marcell nanya apa Bintang sayang sama dia. Ya, Bintang sayang sama Marcell sebagai teman, karena itu yangbisa Bintang kasih buat Marcell. Karena Bintang nganggep Marcell adalah sahabatnya. Raut wajah Marcell seketika berubah.
Di kantin, Virgie lagi ngemil snack ditemenin Rangga. Rangga natap Virgie kayak gimanaaa gitu.. Brian dan Chopstick yang juga ada di kantin Markonah, merhatiin mereka berdua. Virgie masih nyariin Luvi, Bintang dan Alex. Raangga baru mau bilang kalau wajar aja Alex sama Bintang nggak nongol-nongol, kan mereka berdua…. Lum selesai ngomongnya, Rangga udah ditarik Brian keluar kantin. Chopstick masih bertahan di meja mereka tadi. Marcell datang dan nyariin Brian. Chosptick malah kasih arah kemana Brian pergi sama Rangga. Kode dari Virgie biar nggak ngasih tau ke Marcell kemana Brian-Rangga telat diterima sama Chosptick. Akhirnya Marcell dan Chopstick nyusulin Brian-Rangga.
Di taman sekolah, Brian lagi nasehatin Rangga biar nggak cari masalah sama Marcell. Masalah apa? Ngedeketin Virgie. Brian bilang gitu karena nggak pingin nyelametin Rangga. Rangga yang dibilangin malahngebalik omongan Brian, kalau sebenrnya yang butuh diselametin itu Brian dan Chopstick. Rangga pun pergi ninggalin Brian sendirian.
Marcell merenung di korodor sekolah. Marcell ingin lebih dari sekedar teman. Marcell nggak terima. Michella datang dan berusaha nenangin Marcell. Marcell nggak mau denger. Marcell pergi. Michella teriak manggil Marcell, dan bilangkalau dia sayang sama Marcell. Marcell nggak mau nerima sayangnya Michella karena dia pingin kata-kata itu keluar dari mulut Bintang.
Di koridor, Bintang ketemu Michella. Michella bilang “thanks”. Jalan bentar, gantian ketemu sama Alex. Alex bilang kalau Bintang pasti bakal milih dia. Bintang berlalu. Alex juga bilang kalau cinta di hati Bintang buat dia. Bintang berhenti dan tersenyum.
Bersambunggggg…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?