Langsung ke konten utama

TTC ep 15



TTC episode 15

Alex ngeliat Bintang udah tidur. Alex nyelimutin Bintang. Saat Alex beranjak pergi, Bintang membuka matanya dan menghentikan langkah Alex dengan memegang tangannya. Alex pun kembali duduk dan meminabookan Bintang dengan lagu yang ada di catatannya. Setelah Bintang menutup mata rapat, Alex beranjak keluar, kaliini Bintang  beum mebuka matanta.
Melihat foto-foto di dinding ruang tamu panti, Alex tertarik dan memotretnya. Ibu Peri datang sambil membawakan minuman untuk Alex. Ibu Peri menceritakan tentang Bintang yang tidak suka di foto jadi kalau dipaksain bisa sampai nangis pas difoto. Alex berkomentar “tapi tetep cantik kok”. Yang disebut cantik ternyata bangun. Karena matanya terbuka saat Alex bilang dia cantik. Ibu Peri menambahkan kalau Bintang bukan hanya cantik wajahnya tapi juga hatinya. Alex mengangguk.
Alex pamit pulang ke Ibu Peri . belum di amelangkah keluar, Bintang udah membalikkan badan dan ngomong sendiri. “kok gue jadi cemberut gini. Biarin aja dia pulang. Dia juga bukan orang penting.” Kata-kata Bintang itu terdengar oleh Alex dan Ibu Peri. Alex menimpali” oh, gitu. Jadi gue buka orang yang penting?”. Alex pun berlalu pulang. Bintang yang malu menutupkan selimut menutupi seluruh badannya.
Di sekolah, saat ulangan dijaga Bu Yufa, Brian dan Chopstick ketahuan saling contekan. Akhirnya mereka berdua diminta ngerjain di meja guru. Brian yang nggak bisa mbawa contekannya ke meja guru, mati kutu!. Dengan tampang melasnya, dia minta bantuan ke Abel. Abel ngasih secarik kertas jawaban dia ke Brian. Selamat juga mereka berdua di depan. 
Michella di kelas sebelah sedang asik menulis curahan hatinya untuk Marcell. Ibu guru tau kalau Michella tidak memperhatikan. melihat apa yang ditulis Michella, Bu Guru mengajak Michella ke kelas sebelah untuk membacakan curhatannya di hadapan Marcell. Sampai di kelas Marcell, Chella harus membacakan tulisanya dihadapan semua siswa dan Bu Yufa. Chella malu, tapi tak bisa berbuat apa-apa. Marcell? ya malu juga lah...
Bintang di panti sedang galau mau nelpon congil ato nggak. Telpon nggak telpon nggak telpon nggak. Bu Peri lewat, kalau mau telpon, ya telpon aja. Bintangnya ngeles, katanya lagi ngetweet biar nggak insom?? (insom? Nama fansnya Annisa kan?, -red).
Alex juga lagi mikirin cewek setengah mateng di sekolah. Mau nelpon, ntar takut ngganggu. Saat masih nimbang-nimbang mau nelpon atau nggak, telpon Bintang berddering. Saking senengnya dan ngira itu Alex, Bintang nggak ngeliat kontak yang nelpon. “eh, congil….”. “lho. Kok congil? Ini gue, Marcell”, kata Marcell di seberang telpon. Tau itu Marcell, Bintang langsung pura-pura nggak ada sinyal dan nutup telponnya.
Pfyuhh. Gara-gara Marcell bisa jadi masalah nie, batin Bintang. Bener aja. Michella yang tau Marcell nelpon Bintang langsung ngerebut hape Marcell. Yang hapenya direbut marahlah. Marcell, Brian, dan Rangga meinggalkan Gengges begitu aja. Tapi, nggak lupa Brian obral ke Michella, kalau dia juga mau sama Michella. Michella makin gondok sama Bintang, bahakn saat Bintang nggak ada, Michella masih merasa tersakiti olehnya.
Marcell dan Brian nemuin Luvi dan Abel. Marcell minta tolong kalau Luvi mau jenguk Bintang, ajak-ajak Marcell. Luvinya minta maaf. Soalnya nggak bisa. Marcell nggak ngasih tanggepan. Abel inisiatif ngejelasn keadannya kalau Bintang nggak mau dijenguk sama Marcell. Abel yang polos bilang gitu. Brian nanggepin kalau Abel harunya nggak usah ngejelasin gitu Marcellnya juga udah tau. Cek-cok lagi ni pasangan berdua, Abel-Brian. Denger mereka adu mulut, Luvi pergi duluan, lalu Marcell juga ninggalin mereka.
Brian ngatain kalau Abel tu lemot dari dulu. Abel yang mungkin emang udah sensi duluan, langsung sedih dan kecewa. Abel nge-iya-in perkataan Brian itu. Dengan wajah Abel yang sedih dan kecewa, dia ninggalin Brian sendiri. Abel lantas nyusulin Luvi. Pas itu, Brian dating buat minta maaf udah ngatain Abel. Udah minta maaf sekarang Brian nanyain kenapa muka Abel jadi kecewa pas Brian ngomong dia lemot. Abel yan kadang emang nggak nyambung, jadi nyolot ngejawabnya. Abel bilang kalau tadi kan Brian yangminta maaf tapi kenapa jadi nanay kenapa wajah Ael segala. Nah lo, malah nyolot-nyolotan lagi. Kelepasan deh tuh, Abel ngomentarin Brian yang bisa ditaksir sama cewek-cewek di sekolah tapi nggak sama Abel. Brian curcol kalau dia itu dah move on dari Abel (kayaknya sih Cuma karena lagi dalam kondisi marah aja Brian jadi bilang gitu, -red).  Luvi yang merhatiin cek-cok keduanya bertanya. “Kok udah move-on? Berarti pernah ada stay-on dong?”, tanya Luvi. Kompak! Abel-Brian bilang nggak. Dan merak pun berpisah.
Marcell masih mikirin sakitnya Bintang saat dia sedang sendirian. Gengges Michella datang bilang kalau sakit inilah itulah dan didukung sama Banan & Lollypop. Michella ngedeketin Marcell, yang dideketin masih nggak mau. Akhirnya dia ninggalin Genggeng Michella sama 3 Penyu lainnya. Michella yang mau jatuh and pegangan ke Marcell malah jadi kena Brian deh.
Bintang masih megang hape saat congil nelpon. Kelamaan siap-siap mau angkat telpon dari Alex, keburu panggilannya ditutup sama Alex. “sok sibuk banget sih. Ntar dia jadi seneng lagi gue telpon”, kata Alex. Saat hape sudah di kantong, masih ada harapan cewek setengah mateng bakal nelpon. Tapi ternyata saat berdering, itu adalah Virgie. Hhmph.. “ada apa non Virgie?”, sapa Alex renyah.
Di rumah, sambil ditemani guru terapi Virgie, Alex yang nuntun Virgie unutk latihan jalan di kolam. Virgie terlihat senang dan bersemangat. Di belakang, guru terapi Virgie sedang menceritakan perkembangan terapi Virgie baik semangat maupun sikapnya. Virgie udah nggak nangis lagi, bahakan malah semangat saat latihan. Mbok Tum juga ikutan nimbrung kalau Virgie sekarang yang lebih sering ngingetin mbok Tum tentang jadwal minum obat ato jadwal terapi. Papa Virgie merasa perlu berterima kasih kepada Alex karena telah mengembalikan senyuman Virgie yang hilang.
Selesai latihan Alex dan Virgie duduk di tepi kolam renang. Alex kelihatan murung. Tapi Virgie lum tau. Virgie mabgnmbilkan pir untuk Alex. Alex memakan pir itu sambil memikirkan keadaan Bintang. Virgie yang baru tau perubahan wajah Alex bertanya kenapa. Tapi Alex njawab nggak papa.
Virgie mulai cerita kalau dia nggak pingin sembuh. Alex yang mendengar hal itu langsung ngelarang Virgie ngomong kayak gitu. “ntar ada malaikat lewat, diamini lagi”, kata Alex. Virgie ngomong gitu bukan karena nggak ada alasan. Virgie takut kalau nantinya Virgie sembuh, Alex udah nggak peduli dan care lagi sama Virgie. Di sini, Alex kembali ngungkapin kalau Alex bersahabat dengan Virgie bukan karena kekurangan Virgie tapi kelebihannya. Kelebihan karena Virgie bisa ngebuat Alex merasa dibutuhkan selalu.
Papa Virgie ikutan nimbrung. Papa mau mbuatin masakan buat Alex dan Virgie. Yaa, karena mereka habis main air pastinya laper. Alex udah nlak secara halus sih. Virgie aja kaget papanya bisa masak. Tapi, emang terbukti sih. Alex pas ngicipin sphagetti buatan papa Virgie langsung berubah mimic wajahnya. Tapi, demi kesopanan tetep Alex bikin gesture kalau tu makanan oke. Saat papa Virgie icip, ternyata ooowww,,,rasanya….Virgie icip dikit, oww,,, Alex demi menghormati dan menghargai perjuangan papa Virgie bikin makanan dengan resep dasri Mas Google pun menyantap masakan itu. Bahkan punya Virgie juga diambil alih sama Alex (bisa jadi karena nggak tega Virgie makan masakan itu, -red).
Di panti, Marcell cs dating membawa bunga, es krim, snack, dan buah. Nunggu di depan pintu panti, Ibu Peri dan anak-anak datang. Tapi, sudah bisa ditebak kan? Marcell nggak bisa masuk nemuin Bintang karena katanya Bintang nggak mau temannya liat dia lagi sakit. Akhirnya Marcell ngalah dan nitip bunga buat Bintang ke Ibu Peri. Semua es krim, snack, dan buah diambil juga sama anak-anak panti. Mereka pun pamit. Marcell? Kesel lah…
Nirmala mendengarkan radio Indie di mana Bintang biasa siaran. Tapi karena penyiarnya ganti, Nirmala minta Pak Ttak matiin radionya aja. Kali ini Nirmala sedang dalam perjalanan menuju studio. Di perjalanan, Nirmala inget kejadian dengan Sherly saat mereka bertiga (Bintang, Nirmala, Sherly) janjian untuk ketemu. Saat itu Bintang nggak datang, dan Sherly ngompor-ngomporin Bintang itu nggak berani muncul karena dia salah. Tapi, Nirmala nggak langsung percaya, mungkin ada halangan. Tapi, aduduh Sherly, masih aja nyoba memprovokasi Nirmala.
Sebelum sampai ke studio Nirmala berniat untuk menyerahkan sumbangan bulanan ke panti sendiri. Biasanya kan dianterin Pak Tatak, tapi kali ini Nirmala ingin ngantar sendiri. Saat di depan pintu panti, produser nelpon Nirmala dan nyuruh Nirmala segera ke studio dan tidak boleh terlambat. Akhirnya Nirmala minta tolong Pak Tatak untuk ngasih sumbangan itu ke dalam. Nirmala akan menjawab telpon dari produser. Saat menuju mobil, Nirmala mendengar suara nyanyian yang indah nyanyiin lagunya (siapa lagi yang nyanyiin kalau nggak Bintang, -red). Sempat terhenti dari percakapan di telpon dan berjalan, Nirmala memuji suara itu.
Ternyata di kejauhan mereka ngawasin panti lewat binocular di mobil Penyu. Rangga sih tidur, Chopstik dan Brian nyante. Marcell yang terus mantengin binocular.  Saat ngeliat ada Alex, Marcell bertanya-tanya. “tu cowok tengek kenapa bisa masuk?”, tanya Marcell. Temen-temennya pada nggak ngeliat ada Alex sebenernya, tapi Marcell kan udah keukeuh kalau ada Alex.
Di jalan, Alex dihadang sama Marcell. Marcell mempertanyakan kenapa Alex bisa nemuin Bintang. Tanpa blab la bla, Marcell nonjok Alex. Penyu bertiga di belakang nggak ikut campur berdasar usul Rangga. Awalnya Brian mau nahan, tapi Rangga bilang biar Marcell nyelesein masalahnya sendiri.
Kena tonjookkan berkali-kali bikin rahang dan mulut Alex berdarah. Yang jelas satu dari perkataan Alex. Sikap Marcell yang nojokin dia, nggak bakal bikin Bintang ngelirik ke Marcell. Terakhir, Alex dapet tendangan di perut..oouuchh.. Marcell cs pergi ninggalin Alex sendirian di pinggir jalan.
Mamah Alex sedang ngebersihin luka Alex. Mamahnya Alex juga bertanya siapa yang mukulin Alex sampai jadi kayak gitu. “preman barbar”, kata Alex. Mamahnya kasih saran ke Alex buat ngehindarin oranng yang bisa bikin Alex terluka. Alex yang ngerinduin perhatian mamahnya, menatap mamahnya dengan tatapan rindu yang tenang. “Alex kangen sama mamah yang kayak gini”, kata Alex. “Jangan manja ah”, balas mamah.Habis itu, dia ngelendot sama mamahnya. Mamahnya yang emang juga kangen bisa nyayang anaknya, juga ikut terhanyut dalam perasaan rindu anaknya. “mamah juga rindu saat kamu membutuhkan mamah. Saat yang kamu minta pertama kali untuk datang adalah mamah.” Batin mamah Alex.
Di sekolah keesokan paginya, Marcell sendirian masih menggeram marah buat Aelx. Michella datang mbawain minuman untuk Marcell. Minuman itu hanya berhenti sampai di sebelah Marcell. Michella ngeliat memar di tangan Marcell dan bertanya kenapa dan berniat mau ngobatin. Tapi Marcell nggak mau, masih marah, dia minta Michella segera pergi aja. Michella pun nurut ngeliat wajah Marcell yang nyeremin.
Alex datang, Marcell nyambut kedatangan Alex. Dialog terjadi antara keduanya. Masih seputar Bintang. Alex nggak takut kalau Marcell mau nonjok dia lagi. Malah cenderung nantangin kayaknya. Tapi yang jelas Alex bilang ke Marcell kalau dia janji, Bintang nggak akan pernah ngelirik ke Marcell sedikit pun. “Gue janji!”, janji Alex nie. Mendengar omongan Alex, Marcell naik darah. Dia mau nonjok Alex lagi. Sampai di sini…………

Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?