Langsung ke konten utama

TTC ep 25



Bukan permainan!

Bintang-Luvi berpapasan dengan Chella-Banana. Michella gemes sama Bintang, Michella nyari ribut lagi sama Bintang. Padahal tadi udah bilang thamks baik-baik. Michella langsung narik BIntang. Luvi mau ngehentiin tapi ditahan sama Banana. BIntang diajak masuk ke kamar mandi oleh Chella. Di kamar mandi, Michella langsung ngeguyur BIntang. Basah. Dua kali diguyur and dikata-katain, gentian Chella yang disirma Bintang biar adem tu otaknya. Mereka malah main siram-siraman. Muncul deh ingatan masa lalu saat Bintang dan Bulan main air dan dihentiin sama ibu Peri, waktu di panti.
Bintang dan Michella dipanggil Bu Yufa. Michella nuduh Bintang yang nyiram duluan. Bintang ngebela diri and bilang yang sebenernya kalau Michella yang mulai duluan. Akhirnya mereka sahut-sahutan saat ditanya Bu Yufa. Bu Yufa akhirnya nyerah dan ngasih hukuman ke mereka berdua.
Di luar, Luvi dan Banana mondar-mandir. Alex dan Marcell dating. Alex lum nanya apa-apa, Marcell udah nyambr nanay duluan gimana BIntang. Sebentar aja Marcell mau maksa masuk. Alex ngingetin, “masih aja pake otot”. Marcell langsung ngelirik tajam ke Alex. Banana yang jengah ngeliat tu kejadian, langsung berlalu pergi.
Nggak lama, Bintang dan Chella keluar dari ruang BP. Mereka basah. Mereka nanyain keadaan Bintang. Alex langsung ngebawa Bintang pergi, dengan diikuti Luvi. Marcell mau nyusulin, tapi ditahan sama Chella. Chella nanyain apa Marcell nggak ada sedikit rasa atau perasaan khawatir gitu ke dia. Seujung kuku pun. Eeh, Marcell malah ngasih ujung kukunya ke Michella. Michella ditinggalin sama Marcell gitu aja.
Rangga lagi ngobrol berdua sama Virgie saat Banana dating. Banana bilang kalau dia mau ngomong sama Rangga. Rangga bilang ngomong aja, kan Virgie juga temen Rangga. Banana pingin ngobrol berdua sama Rangga. Awalnya Rangga males, tapi Virgie bilang dia mau ke perpus juga. Jadi, ya udah, Rangga ditarik sama Banana.
Alex minjem jaket siswi lain di koridor sekolah yan lagi baca buku. Di kasihin ke Bintang. Luviv yang ngeliat adegan itu komentar kalau Alex-Bintang emang pantes buat di-cie-cie-in. emang pantes kalau mereka jadi couple cie-cie. Karena emang so sweet ngeliatnya.
Virgie daten gkemudian. Virgie nanyain kok Bintang sampe basah. Yang ditanya Bintang yang ngejawab Alex. Nanya hal yang berbeda tiga kali ke Bintang, tetep aja Alex yang ngejawab. Nah lo, Bintang bersin kena deh ke mata Alex. Mereka lari-larian, kejar-kejaran. Virgie ditinggal ma Luvi.
Mereka masih aja lari-larian, kejar-kejaran. Sampai-sampai baju Bintang kering kalau kata Bintang. Akhirnya BIntang sembunyi di balik tiang. Awalanya Alex nggak tau dia di situ, tapi setelah tau, Alex malah sembunyi di sisi balik tiang itu. Ngerasa udah nggak ada Alex, Bintang mau berdiri. Dan ternyata Alex udah ngelingkarin tanggannya dan berhasil nangkep Bintang. Bintang berbalik dan mereka saling bersitatap. Senyum-senyum berdua.
Luvi sama Virgie lagi nyusulin Alex dan Bintang. Udah kea rah yang bener sih. Luvi ngeliat Alex dan Bintang lagi liat-liatan and senyum-senyum gitu. Tau adegan itu, Luvi langsung muter kursi roda Virgie, ngajak Virgie ke arah sebaliknya sebelum Virgie ngeliat adegan itu juga.
Bintang mau ngelepasin diri ceritanya dengan nginjek kakinya Alex. Alex malah langsung pura-pura kesakitan. Pake nyebut-nyebut kalau punya sakit segala. Terus, pingsan di pangkuan Bintang. Bintang panik, orang diinjek doang masak nyampe pingsan. Temen-temen pada berdatangan, ngeliatin. Marcell, Brian, dan Chopstick ngeliatin dari kejauhan. Marcell bilang itu ide yang kampungan. Tapi Brian bilang itu ide cemerlang dan nyaranin Marcell buat ngelakuin hal yang serupa. Awalnya nggak mau, tapi akhirnya Brian jadi sutradaranya,
Virgie yang denger kabar Alex pingsan langsung panik, langsung muter kursi roda kea rah temen-temen yang lain bilang kalau Alex pingsan. Luvi masih mempertanyakan sebenernya, masak Bintang bisa bikin Alex pingsan, tapi akhirnya nyusulin Virgie dan mbatuin ngedorong kursi roda Virgie.
Di lokasi kejadian pingsannya Alex. Bintang disalahin sama temen-temen. Ngerasa nggak salah, Bintang nyoba ngecek kaki Alex. Bau tu sepatu. Bintang dapet ide. Kaos kaki Alex diambil. Dan langsung menuju ke wajah Alex. Sebelum akhirnya tu kaus kaki mendarat sempurna di hidung Alex, Virgie langsung ngehentiin Bintang.
Panik, hampir nangis Virgie minta tolong temen-temen yang lain ngebantuin Alex. Alex yang emang cuma pura-pura pingsan bilang dalam hati, kok ada Virgie sih, padahal kan cuma main-main doang. Alex langsung bangun nngedenger Virgie minta temen-temen ngangkatin Alex ke UKS. Alex sok-so-an masih tengil langsung nyuruh temen-temennya pergi soalnya juga Cuma main-main doang.
Alex, Bintang, Virgie, Luvi menepi di koridor sekolah. Alex selama jalan senyum-senyum snediri nggak jelas gitu. Berhenti, Virgie nanya kenapa Alex pura-pura pingsan. Virgie bilang kalau dia bener-bener panic denger Alex pingsan. Alexnya bilang kalau pun dia sakit, kan ada Virgie yang bakal ngerawat dia. Dan Virgie memantapkan kalau itu pasti.
Chopstick lagi diem-diem masuk ke ruang siaran radio sekolah. Di sana, dia naruh dua batang coklat. Untuk siapa? Ya buat my luv luv-nya lah.. Luvi.
Bintang dan Luvi ngedengerin obrolan Alex-Virgie. Bintang berubah rona mukanya. Dia langsung ngajak Luvi buat siaran, bilang kalau Luvi harus bikini script. Padahal Luvi udah kirim ke email Bintang. Luvi terpaksa ikut karena didorong sama Bintang. Bintang pamitan buat siaran. Alex senyum-senyum sendiri. Dalam hati Alex berkata kalau Bintang tu terlalu gengsi buat ngakuin dia cemburu sama Virgie.
Ngeliat Alex senyum-senyum sendiri, Virgie penasaran alasannya. Alex ngejawab kalau dia lagi bahagia. “Bahagia?”, tanya Virgie. “iya, bahagia. Karena sekarang aku udah tau yang namanya rasa”, jawab Alex. “rasa?”, tanya Virgie lagi. Alex malah becanda bilang rasa coklat, duren, mangga, dll. Dia langsun ngedoron gkursi roda Virgie dan ngajakin ke kelas karena uda mau bel masuk katanya.
Di jalan mau ke kelas, Virgie nanya lagi kenapa Alex pura-pura pingsan. Alex bilang kalau itu buat ngetes hatinya Bintang. “ngetes hati?”, tanya Virgie. “iya, ngetes hati”, jawab Alex. Alex nambahin kalau itu buat ngetes semisal Bintang dikasih situasi emergency apa yang bakal dia lakuin, respon cepetnya gimana..dan ternyata pake kaos kaki buat ngebangunin Alex. Alex sih sok ketawa gitu, tapi lebih ke senyum lebar sendirian.
Virgie nangis. Virgie bilang kalau dia panic beneran denger Alex pingsan. Virgie khawatir banget. Virgie ngebayangin kalau terjadi sesuatu sama orang yang selalu nyelametin dia, tapi dia nggak bisa berbuat apa-apa karena nggak bisa jalan, dia sedih banget. Alex langsung bingung Virgie nangis. Virgie minta Alex nggak kayak gitu lagi. Alex janji kalau dia nggak akan gitu lagi kalau di depan Virgie. Virgie diminta diem, kalau enggak Alex nggak mau bareng Virgie ke kelas. Virgie diem deh.
Di kejauhan, Rangga sambil tersenyum lagi ngeliatin Alex yang nyeka air mata Virgie. Banana ngeliatin Rangga dari belakang punggungnya. Begitu Rangga balik badan, Banana ada di belakangnya. Banana bilang dia bakal ngomong ke Michella kalau dia bukan kacung Michella. Rangga santai aja nanggepinnya. Rangga bilang kalau Banana nggak usah laporan ke Rangga karena semua itu tentang hidup Banana. Banana nanya, semisal Banana udah bilang ke Chella kalau dia bukan kacung Chella, apakah hidup Rangga bakal jadi hidup Banana juga?. Rangga nggak jawab dan berbalik hendak pergi. Langkah Rangga terhenti saat Banana bilang, “apa ini semua karena Virgie?”. Sempet terhenti bentar, Rangga ngelanjutin langkahnya.
Bintang lewat sama Luvi. Brian langsung nyuruh siswa yang lewat buat ngomong kenceng kalau Marcell pingsan biar Bintang denger. Bintang denger, khawatir. Dia ngajak Luvi ngeliatin. Tapi Luvinya nggak mau. Bintang tetep mau ngeliat Marcell bentar. Dia berlari ke arah temen-temen lain lari. Luvi akhirnya nyusul. Brian udah calling Marcell buat siap—siap.
Banana lagi mau ngomong sama Michella.ngomong serius. Michella malah nggak percaya. Baru mau ngomong, Michella liat anak-anak pada berlarian. Ada Chosptick lewat, langsung dihentiin sama Chella. Chella nanya ada apa. Chopstick malah bilang jakau Marcell lagi dibuat pingsan. Denger kabar itu, Michella langsung berlari ke arah anak-anak pada lari.
Setting udah jadi. Banyak siswa gerubungin Marcell yang tergeletak. Chopstick juga udah siap di posisi dan ngomandoin temen-temen lain. Begitu ada yang datang, ternyata Michella yang langsung mangku dia. Bintang datang dan ngeliat ada Michella. Lega karena uda ada Chella dan merasa Marcell bakal aman, Bintang ngajak Luvi pergi. Brian tau bakal kena marah, langsung pergi juga dan disusulin sama Cjosptick. Marcell langsung bangun saat tau yang mangku dia bukan Bintang tapi Michella. Semua siswa diminta bubar. Marcell nyariin Brian seketika itu juga.
Alex pas itu lagi lewat di lokasi kejadian Marcell pura-pura pingsan. Dia langsung ngedatengin Marcell dan bilang kalau ide itu udah dia pake ke Bintang. Jadi harusnya Marcell bisa lebih kreatif. Jangan jadi plagiat. Marcell ngelirik sebel ke arah Alex yang berlalu.
Virgie lagi bercengkerama dengan Bintang.Virgie minta maaf karena udah ngebentak Bintang pas mau ngasih kaus kekai ke hidung Alex. Bintang bilang nggak papa, Cuma kaget aja karena Virgie tiba-tiba ngebentak Bintang. Virgie bilang, dia khawatir banget kalau liat orang yang dia sayangin kenapa-kenapa sedangkan dia nggak bisa berbuat apa-apa. Bintang maklumin hal itu, tapi orang yang disayang? Alex?. Virgie lanju bilang, dia sayang banget sama Alex. Bintang ngebatin, sayang banget ke Alex. Virgie ngalnjutin bilang Alex itu sahabat yang sangat disayanginya. Bintang dalam hati menghela napas pfyuhh, untung Cuma sebagai sahabat.
Alex di balik tiang ngeliatin mereka berdua lagi ketawa-ketawa bersama. Alex ngungkapin perasaannya. Bintang dan Virgie adalah dua orang wanita yang hadir tanpa diminta dalam hidup Alex. Virgie adalah sahabat yang sangat disayangi dan menyayangi Alex. Bintang adalah orang yang mampu menghidupkan syaraf-syaraf khawatirnya. Alex bilang, kalau ini udah bukan permainan lagi Bintang. Dan tersenyum.
Marcell nyariin Brian, dan ternyata Brian naik ke atas pohon buat ngehindarin Marcell. Chopstick ada di bawah sih. Tapi ya, emang udah nasibnya Brian kali ya, sembunyi pun tetep aja Marcell bisa ngedapetin dia. Brian mohon biar dia nggak ditonjok mukanya. Marcell bilang kalau Marcell nggak bakal nonjok mukanya, tapi perutnya yang kena sasaran. Setelah mukul perut Brian, Marcell pergi dan kasih pesen buat Brian biar Brian yang ngebayar anak-anak figuran adegan Marcell pingsan tadi.
Tiap anak dapet 10000. Uangnya Brian tinggal 20000. Uang jajan katanya. Marcell nggak mau tau, tadi itu kan ide Brian dan nggak berhasil, jadi Brian yang harus bayar pemain figurannya. Michella datang mbawain minuman dan snack buat Marcell. Marcell nggak mau dan malah ninggalin Chella sama Brian-Chopstick. Brian ngedeketin Chella, tapi Chella nggak mau dan langsung pergi. Brian ngajakin Chopstick buat jajan dan ngebayarin Brian. Awalanya nggak mau, tapi setelah dibilang kalau bakal dikasih cewek sama Brian jadinya mau deh.
Pelajaran berlangsung di luar kelas. Kata bu Guru karena kelas mereka lagi dibersihin dari sisa banjir. Pelajaran kali ini aka nada tugas kelompok. Kelompoknya udah ditetapin sama bu Guru. Virgie bakal barengan Alex dan Brian. Bintang bakal barengan Chopstick dan Marcell. Alex ngeliatin Virgie, tersenyum. Marcell ngeliatin Bintang. Bintang ngeliatin Alex. Alex ngeliatin Bintang. Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?