Langsung ke konten utama

TTC ep 21



Galau
 
Bintang dan Luvi lagi jalan dan nongkrog di tangga sekolah, ngobrol. Bintang masih ngerasa aneh dengan Alex yang tiba-tiba nembak dia. Luvi ngejawab, “karena cinta kali”. Seketika, Bintan gteringat akan kejadian-kejadian bersama Alex. Pas di ruang siaran radio sekolah..pas di taman…pas di ultahnya Michella..hmm..meskipun tetep aneh juga kalau Alex tiba-tiba nembak dia..
Di kelas, semua anak udah pada keluar buat istirahat. Di dalam tinggal ada Marcell dan Virgie. Di luar pintu ada Brian dan Chopstik. Marcell ngomong sama Virgie. Betapa Virgie itu nggak ngelepasin Marcell. Marcell bilang kalau dia udah berusaha ngehindar dari Virgie, tapi Virgie tetep aja ngedeketin Marcell. Virgie ngelak, kalau dia masuk kelas ini bukan karena ada Marcell, tapi karena ada….. belum selesai Virgie ngomong, Marcell masih curhat, kalau Virgie udah ngerebut perhatian mama, papa, dan sekarang Marcell nggak akan ngebiarin Virgie ngerebut perhatian temen-temennya.
Di luar, Alex ngerasa aneh, karena pintu kelas tertutup dan dijaga oleh Brian-Chopstick. Ada yang nggak beres. Alex dapet peringatan dari Brian buat ngehindarin masalah. Alex tetep berdiri di depan pintu. Semakin di dengar, ada suara Virgie. Didengar lagi, ada suara gebrakan meja. Nggak bisa ditahan lagi, Alex langsung menyeruak masuk diikuti Brian dan Chopstick. Bintang dan Luvi awalnya ngeliat Alex mau masuk kelas tapi dihadang Brian-Chopstick. Tapi setelah melihat mereka bertiga masuk ke dalam, mereka curiga terjadi sesuatu sama Virgie yang ada di dalam kelas, dan mereka pun ikut berlari nyusul ke kelas.
Di kelas, Virgie udah hampir nangis. Alex langsung datang, ngebelain Virgie. Alex bilang kalau waktu Alex jadi anak baru, Marcell emang nge-bully dia. Tapi, kali ini Virgie, orang yang lembut dan sedang berada dalam keterbatasan, Marcell masih ngelakuin hal itu?. Marcell cukup diem aja, dan bilang kalau di hari pertama aja udah ada yang ngebelain, Alex lagi (musuhnya dia, -red).
Virgie nggak pingin kakaknya dan Alex semakin jauh bertengkar. Virgie manggil Marcell kak Marcell. “Apa? Kak Marcell?”, piker Alex (ekspresinya dapet banget, -red). Marcell nganggepin, “kenapa? Lo heran gue kakanya dia?”. Bintang datang pas saat ini. “terus kalau lo kakanya Virgie, lo bisa ngelakuin apa yang lo mau ke dia gitu?”, bela Bintang. Marcell terdiam (emang Cuma Bintang yang bisa ngehentiin langkahnya Marcell, -red). Bintang pun mengajak Virgie ke kantin aja.
Di dalam kelas tinggal ada Alex dan Marcell cs. Marcell hampir aja nonok Alex kalau nggak ditahan sama Brian. Akhirnya Marcell cs keluar kelas. Marcell, Brian dan Chosptick nyusul ke kantin, pesen bakso juga. Marcell cuma ngeliatin Virgie aja (semacam ngawasin aja kali ya, -red).
Alex masih berada di dalam kelas, berpikir. Kok bisa, Marcelll yang bar bar punya adek kayak Virgie. Bingung juga si Alex. Teringat waktu Virgie certita tentang kakanya. Saat itu, mereka berdua makan es krim. Virgie cerita kalau kakaknya itu suka ngegodain dia. Virgie juga kagum sama kakanya karena jadi ketua di gengnya. Tapi kalau di rumah, kakaknya jadi bossy sama Virgie. Nggak suka liat Virgie nangis. Pas kecil Virgie suka digendong punggung sama kakaknya. Pokoknya Virgie sayang banget sama kakaknya. Semua yang diceritain Virgie itu serasa bertolak belakang dengan Marcell yang ada.
Rangga datang dan duduk di sebelah Alex. Rangga cerita kalau pas dulu dia masih di Penyu, Rangga sering ngeliat Virgie dimarahin, didorong, dibentak, disakitin sama Marcell. Tapi yang bikin rRangga kagum, meskipun Vbegitu Virgie tetep nggak suka kalau ada yang ngomongin tentang kakaknya ke dia di belakang. Alex terlihat cemas dan khawatir. Sebelum Alex keluar kelas dia nanya ke Rangga apa itu bener, dan iya kata Rangga.
Nah, saat mereka semua lagi di dalem, tenyata ada Michella dan Banana yang ngeliat kejadian tadi dari luar kela. Michellla shock. “apa, si cacat itu adiknya Marcell? Mati gue”, gumam Michella. Bintang, Virgie, dan Luvi berjalan di koridor menuju ke kantin. Michella dan Banana tiba-tiba datang. Salam perkenalan, dari Michella untuk Virgie (kayaknya juga buat menetralisir apa yang udah pernah Chella lakuin ke Virgie, -red). Setelah itu, Michella dan Banana segera pergi.
Saat Marcell keluar kelas, Michella bilang ke Marcell kalau si cacat itu, oopss, salah sebut, Virgie maksudnya adalah adiknya Michella juga karena mereka (Marcell-Michella) soulmate. Ngedenger hal itu, Marcell langsung bilang “ngimpi” dan Marcell ngebelain Virgie dengan bilang ke Michella “jangan pernah lu bilang adik gue cacat”. Marcell berlalu ninggalin Michella. Brian ambil kesempatan buat bilang ke Michella kalau dia sama Brian aja. Brian bersedia kok. Michella ya nggak mau lah, kan her lophe-lophe cuma satu, Marcell.
Di kantin, Virgie, Bintang, dan Luvi udah pesen bakso. Markonah baru aja nganterin pesenan Virgie, Bintang, dan Luvi. Mau balik badan, tabrakan sama cogan-2-nya yaitu Marcell. Mr. Kliwon yang lagi motongin seledri, cemburu ngeliat Markonah cari-cari kesempatan deket-deket sama cogannya.
Alex segera nyusul ke kantin setelah dibilangin sama Rangga. Di kantin, Alex sok manja gitu sama Virgie. Virgienya komentar, “nggak di sekolah nggak di luar sekolah, tetep aja manjanya”. Alex langsug nggak enak ati (ekspresinya dapet bray, -red). Bintang dan Luvi yang ikut ngedengerin jadi berasa aneh dengan pernyataan Virgie. Virgienya sih, stay cool aja. Begitu Virgie mau bayarin makanan mereka semua (Virgie, Bintang, Luvi, Marcell, Brian, dan Chopstick), Marcell langsung menolak dan bilang “uang masih minta papa aja mau ngebayarin”. Marcell pergi setelah mengeluarkan uang Rp.20.000 bersama dengan Brian dan Chopstick.
Di koridor sekolah, Michella lagi sama Banana. Michella nyuruh Banana buat mikir gimana caranya bisa ngedeketin adiknya Marcell. Kayaknya sih, Michella mikir buat ngedapetin hatinya Marcell berarti dia harus ngedapetin hati adiknya dulu. Banana yang diminta buat mikir, malah jadi lemot (padahal dulu kalau nggak salah karakter lemot kan di Lollypop ea, -red). Michella jadi kangen sama Lollypop yang lagi di Papua yang biasanya bisa mikir cepet (kali lagi nggak bisa take, jadi dibikin ke Papua, -red).
Saat Banana nggak bersama Michella, dia ketemu sama Rangga di koridor sekolah. Pertemuan yang tidak disengaja sebenernya. Rangga nanyain apa Banana belum berani buat ngelawan Michella?. Rangga kecewa sama Banana yang nggak berani buat itu. Bahkan saat Rangga dikerjain di kantin sama Marcell, Banana nggak bergeser selangkah pun untuk nunjukin pembelaannya buat Rangga. Rangga bilang ke Banana, sekarang dia sedang belajar untuk berteman. Rangga juga nasehatin Banana kalau berteman itu nggak pake kasta. Rangga yang kecewa ninggalin Banana di koridor sekolah itu.
Markonah lagi di kantin dengan dibantu oleh Mr. Kliwon (mereka berdua udah tambah klop aja ya, -red). Mereka menilhat ada yang aneh dengan Marcell dan Alex. Raut wajah yang ketekuk-tekuk untuk Marcell. Yaa, mereka berdua hanya mengomentari dari jauh. Tapi kayaknya Mr. Kliwon sama Markonah jadi tambah deket, udah saling bercanda tentang cctv di kepala Markonah juga.
Lagi, di koridor lain di sekolah, Macell cs sedang duduk. Rangga lewat dengan santai. Marcell tiba-tiba berdiri dan ngedeketin Rangga. Rangga bilang kalau dia dan Marcell tiu sesama siswa di SMA itu. Jadi, nggak ada perlunya Rangga jalan nunduk kalau ketemu Marcell. Marcell yang ngerasa nggak dihormatin sama Rangga bersiap mau nonjok Rangga. Brian dan Chosptick langsung menghentikannya. Chopstick ngajak Marcell ke kelas. Brian ngikutin Rangga.
Balik dari kantin, Virgie di dorong sama Bintang. Alex dan Luvi ngikutin di belakang. Setelah Virgie dan Bintang agak jauh di depan, Luvi narik tangan Alex buat bilang kalau Luvi pernah liat Alex-Virgie di café. Apa kalian pacaran?, tanya Luvi. Alex ngejawab, “nggak , kita Cuma sahabatan”. Mendengar jawaban Alex, Luvi langsung terlihat tenang. Luvi lega karena sebenernya Luvi juga masih ngerasa aneh dengan Alex tiba-tiba nembak Bintang bahkan Luvi berpikir kalau Alex Cuma mau manfaatin Bintang doang.
Pfyuhh..untung Bu Yufa segera datang dan menyuruh Alex-Luvi segera masuk ke kelas. Mereka berdua pun segera masuk ke kelas. Bersama dengan Bu Yufa yang juga masuk ke kelas mereka. Di kelas Bu Yufa meminta siswa untuk mengerjakan soal di papan tulis. Virgie dapet kesempatan untuk ngejawab soal yang ada di papan tulis itu. Dan Virgie berhasil menjawab dengan benar. Saat VIirgie lagi di depan nulis jawaba, Alex ngegunain kesempatan itu buat ngerling ke Bintang yang duduk di belakangnya. Saat Virgie berbalik, agak kecewa karena dia ngeliat Alex memandang ke belakang, ke Bintang. Meskipun Alex memberikan jempol dan teman-teman lain memperikan applause untuknya.
Brian ngikutin Rangga karena mau ngomongin tentang sesuatu. Sesuatu itu apa? Ternyata tentang Rangga yang keluar dari Penyu. Rangga sempat bilang kalau ini adalah saran dari Brian. Saat malam di taman (di episode 19, sebelum Chopstick datang untuk curhat tentang smsnya ke Luvi, -red), Brian yang bilang kalau Rangga keluar aja dari Penyu. Brian nggak ngakuin itu sebagai saran. Tapi yang jelas, Rangga berterima kasih karena ia merasa lebih bebas sekarang.
Pulang sekolah, Alex ngejar Bintang karena udah duluan jalan. Alex nanya kenapa Bintang sekarang sering tiba-tiba ngilang habis pulang sekolah. Bintangnya ngebales Alexnya juga sering tiba-tiba muncul. Alex lagi mau ngebales omongan Bintang, saat Virgie tiba-tiba datang.
Virgie keliatan seneng banget bisa sekolah. Virgie bilag ke Alex kalau papanya ngejemput dan nawarin Alex buat ketemu papanya. Bintang dan Luvi ngerasa aneh ngedengernya. Untung Virgie meskipun nggak tau kondisinya, segera ngajakin Bintang dan Luvi juga untuk ketemu dengan papanya karena Virgie yakin papanya akan senang sekali kalau Virgie punya banyak teman di hari pertamanya sekolah.
Ketemu sama papanya Virgie, Alex nggak perlu kenalan lagi, tinggal nyapa aja. Papanya Virgie sempet ngegodain Virgie kalau Alex adalah alasan Virgie untuk sekolah lagi. Kaget semua tuh, Alex, Bintang, and Luvi. Tapi, Alex langsung bilang ke Virgie kalau ini surprise ya? dan Virgie bales iya, surprise. Dalam hati Alex bilang, “surprise banget….”. pfyuuhh, pembicaraan selanjutnya nggak berkutat tentang itu.
Papanya Virgie ngajakin mereka makan siang bareng, tapi Bintang dan Luvi menolak dengan halus karena ada keperluan lain. Ok, nggak papa. Alex tinggal sendiri sama Virgie dan papanya. Alex mau ngedorong kursi  Virgie sampai mobil, tapi papanya mengambil alih. Jadi, Alex ngikutin aja dari belakang. Dalam hati Alex berkata “maafin gur Bintang, gue lagi nggak bisa ngejar lo”.
Bintang berpisah sama Luvi setelah bercakap-cakap tengntang Abel. Bintang kangen sama Abel yang ikut ortunya pindah kerja ke Aceh. Pas Bintang jalan sendiri, Michella ngehalangin jalannya Bintang. Bintang ditemui sama Chella di lapangan. Chella curcol kalau dia sebel banget sama BIntang karena Bintang bisa dapat perhatian dari semua orang, sedangkan Chella nngak. Bintang kasih saran kalau Chella mau diperhatiin banyak orang, perhatiin orang lain dulu, jangan malah berkutat dengan keegoisannya. Michella terdiam mendengar saran dari Bintang. Bintang segera berlalu dari Michella.
Brian dan Chopstick nyariin Marcell yang udah ngilang duluan. Brian ngerasa ada yang nggak bener dengan pertemanan mereka. Brian cerita tentang awal ngebentuk Penyu sebenernya buat lucu-lucuan doang dan bukan buat gagah-gagahan kayak sekarang. Brian milih Marcell jadi ketua juga bukan biar Marcell bisa bossy sama mereka. Chopstick tau arah pembicaraan ini. Dia bertanya apa mereka mau keluar dari Penyu? Brian serius nanyain apa Chopstick berani tapi yang ditanya langsung ciut. Rangga ngedatengin mereka. Sempet bilang kalau mereka semua itu temennya Marcell bukan pesuruhnya. Brian ngerasa omongan Rangga ada benernya dan harus ada perbincangan diantara mereka bertiga. Brian dan Chopstick mutusin untuk nemuin Rangga malam harinya.
Malam hari di taman, Brian lagi ngobrol sama Chopstick. Chopstick sok tau paa yang dipikirin Brian. Iya sih, bener tebakannya kalau Brian lagi mikirin Rangga. Setelah itu Brian yang ambil alih cerita kalau geng Penyu awalnya buat lucu-lucuan aja dan dia nggak suka kalau mereka jadi nggak temenan sama Rangga lagi. Tapi yang terakhir, nunjukkin kalau Chopstick nggak dong dengan bilang kalau dia nggak setuju Marcell ngeluarin Rangga, padahal yang bener kan Rangga yang minta keluar dari Penyu.
Rangga lagi jalan barengan anak-anak skateboard. Rangga nggak bawa board-nya sih, dia jalan nyante aja. Brian dan Chosptick yang emang dah nungguin manggil dia. Brian awalnya yang ilang kalau Marcell pasti nggak suka semisal tau kalau Rangga main sama geng baru. Tapi Rangga bilang kalau mereka itu temen Rangga bukan geng kayak yang dimaksud Brian.
Chella dan Banana baru aka nyampe di tempat Brian, Chopstick dan Rangga ketemuan. Seperti biasa, Chella nyariin Marcell. Brian ngomogkalau geng-geng-an itu awalnya ada buat lucu-lucuan doang dan seharisnya mereka masih berteman. Adadu cewek berlarian kea ran Brian. Du orang cewek tiu adalah cewek yang di-PHP-in Brian. Pas dua cewek itu nanya kemana aja si Brian, Brian ngejawab dia lagi focus ngejar citntanay Chella. Chella yang ngak tau apa-apa jadi lari gara-gara Brian nunjuk-bunjuk dia. Brian dan Chopstickkk udah kabur duluan. Banana tinggal berdua sama Rangga.
Rangga bermaksud untuk pergi. Tapi Banana megang tangan Ranggauna mencegahnya pergi. Banana minta maaf sama Rangga karena dia belum berani ngadepin Chella.tapi, Rangga uda terlanjur kecewa, bahkan Rangga bilang kalau “mungkin Banana bukan jodhnya Rangga buat sekarang”. Rangga berlalu pergi meninggalkan Banana yang menangis sendirian.
Bintang ketemuan dengan Nirmala untuk makan malam. Bintang sedang termenung mimikirkan papa Marcell yang dia tahunya sebagai pendonor tetap dip anti. Bintang merasa berarti harusnya Bintang nggak berdikap jahat dengan ngajuhin Marcell. Tapi…
Nirmala merasa ada yang Bintang pikirkan. Nirmala bertanya tentang apa. Bintang menjawab tentang temannya. Cowok. Nirmala nebak tentang pacarnya, tapi Bintang bilang bukan..justru ini tentang orang yang paling di benci sama Bintang di sekolah. Nirmala ngingetin, ati-ati kalo bernci jangan keterlaluan bisa jadi dia orang yang selalu ada buat Bintang. Tante Nirmala juga bilang kalau Bintang ada masalah, cerita aja, anggap tante Nirmala sebagai sahabat (bersahabat dengan idola?wow, siapa yang nggak mau coba,, -red). Bintang seneng dan memeluk Nirmala. Setelah itu, dia dapat sms dari Alex “kangen…kangen…kangen…kangen…kangen…kangen…”. Bintang tersenyum.
Sherly yang mungkin juga sering datang ke café tempat Nirmala dan Bintang makan, melihat mereka berdua akrab. Sherly sebel ngeliatnya. Sherly ngedatengin mereka berdua. Sherly bilang kalau Bintang beruntung banget bisa cepet dapet koneksi. Sherly juga bilang kalau desain Bintang murahan. Bintang ngebales omongan Sherly dengan bilang kalau Sherly pernah ngakuin desainnya, murahan mana. Sherly hampir-hampir marah di depan umum. Untung Nirmala berhasil mengingatkannya untuk nggak marah di depan umum. Sherly berlalu, Bintang minta maaf ke Nirmala karena udah ngomong gitu ke Sherly. Nggak papa.
Di taman, Alex ngajak Virgie buat latihan jalan. Alex ngebantu Virgie, ngangkat Virgie, nuntun Virgie, magangin Virgie kalau jatuh. Virgie keliatan semangat belajar jalan sama Alex. Beberapa kali hampir jatuh sampai akhirnya seklai jatuh beneran nggak menyurutkan semangat Virgie. Virgie yang haus, ngeliat Alex bawa es krim jadi pingin makan juga. Virgie berusaha berdiri dan meraih es krim miliknya di tangan Alex (Alex bawa dua es krim, yang satu udah dimakan Alex buat bikin Virgie pingin, -red). Tapi, jatuh. Virgie jatuh di dekat kursi rodanya. Alex ngabantuin Virgie naik ke kursi roda lagi sebelum ngasih es krim ke Virgie.
Pulang dari makan malam, Nirmala ingin mengantarkan Bintang pulang sampai rumah. Bintang sempat menolak. Tetapi, karena Nirmala ingin membantu Bintang menawarkan desain-desainnya ke teman-teman artis Nirmala, Nirmala perlu tau semua tentang Bintang. Kalau perlu sampai tanda lahirnya. Di mobil mereka berdua bercanda tawa. Pak Tatak senang bisa melihat majikannya tertawa lagi.
Jalan di taman, Alex diem lagi. Ngeliatin hape. “songong banget tu cewek, nggak bales-bales sms gue. Tapi, kenapa gue jadi nunggu-nunggu sms dari dia?”, kata Alex dalam hati. Virgie ngerasa ada yang aneh dengan diamnya Alex. Dalam hati Virgie berkata “aku nggak bisa ngebayangin tanpa kamu Alex. Aku nggak akan ngelepasin kamu” (kurang lebih gitu,hehe,, -red).
Alex? Masih ngeliatin hape kali aja ada balesan dari Bintang. Pas sampai sini….bersambung ^^,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?