Langsung ke konten utama

TTC ep 26

Di dalam mobil, Nirmala bertanya tentang obrolan papa ke Pak Tatak. Pak Tatak cerita kalau papa Nirmala tanya kenapa Nirmala keliatan bahagia banget akhir-akhir ini. Pak Tatak baru bilang kalau Nirmala lagi berhubungan sama anak SMA. belum kelar Pak Tatak cerita kalau anak SMA itu cewek, yaitu Bintang, papa udah marah-marah gitu aja. Nirmala jadi geli ngeliat papanya. Gitu itu papanya, lum jelas udah asal marah-marah aja.
Lagi istirahat sekolah, Bintang dan Virgie makan bakso salsa. Luvi cuma makan snack aja. Alex dateng, ngeliat Bintang makan bakso jadi pingin. Bakso punya Bintang diminta deh. Bintang nggak terima, diminta lagi baksonya. Alex ngerajuk mau satu suap lagi. Virgie yang duduknya di antara mereka langsung ambil satu bakso miliknya, disuapin deh si Alexnya. bahkan baksonya Virgie dikasih ke Alex. Bintang ngeliatin. Luvi udah ngeiat gelagat aneh dari Bintang, senyum-senyum aja dia. Habis itu Bintang langsung ngajak Luvi siaran, padahal awalnya mau nggak ada siaran tu. Baksonya Bintang di tinggalin, dikasihin Virgie ke Alex juga.
jalan di pekarangan sekolah, Bintang sama Luvi diikutin Marcell. Marcell mau ngajakin Bintang ngerjain tugas kelompok di sebuah cafe. Bintang ngingetin kalau ini tugas kelompok bukannya ngedate. Marcell malah bilang kalau sekalian kan nggak papa. Alex dateng, nagajakin Bintang makan siang bareng, terus nonton, terus jalan-jalan. Bintang protes karena nggak ada waktu ntar buat ngerjain tugas. Bintang ngajak Luvi pergi ninggalin Alex dan Marcell.
Alex ngingetin Marcell kalau  Bintang ceweknya. Marcell malah nantangin. Hampir aja mereka berantem. Tapi untung ada Virgie dateng dan nanya ada apa sama mereka. Marcell langsung senyum, dan bilang ke Alex kalau Alex nggak bisa ngalangin Marcell ngejar Bintang. Virgie ngeliat wajah Alex berubah. "kamu aneh deh", kata Virgie.
Alex lagi main-maian sama Virgie. narik kursi roda Virgie ke arah belakang. Virgie pusing tapi ketawa bahagia, gitu juga Alex yang keliatan seneng. Alex yang emang arahnya membelakangi Virgie ngeliat ada Bintang. Bintang juga ngeliatin Alex yang lagi seneng itu. Alex langsung freeze. ketawanya berhenti. Bintang ninggalin mereka berdua. Alex mau ngejar tapi nggak bisa. Virgie nggak tau adegan ini.
Di koridor sekolah, Brian ngedatengin Alex-Virgie. Brian say hello sebagai anggota kelompok. Virgie langsung bisa nangkep apa maksud Brian. Brian pingin nggak mau ikut ngerjain, tapi namany atetep dicantumin. Virgie dapet pujian dari Brian kalau dia pinter. tapi sayangnya.....Alex dan Virgie bilang sayangnya kenapa?. Brian ngelanjutin omongannya, sayanganya Brian udah punya banyak cewek. Padahal kalau nggak, Virgie pasti mau jalan sama dia. Alex ngedorong Virgie buat pergi dari Brian. Brian didatengin sama Michella dan Banana. Ditarik, nggak tau kemana. Ternyata ke arah Marcell yang lagi ngejar Bintang.
Lagi jalan, Alex ngheliat Virgie yang lagi duduk di kursi rodanya. Alex nyapa, Virgie juga. Alex mau ngedatengin Virgie, tapi di tengah jalan ada Bintang lewat. Alex langsung membelokkan langkah, nyusulin Bintang. Virgie heran kok nggak ada Alexnya, padahal cuma ditinggal ngebuka kunci kursi rodanya.
Di bangku hall sekolah, Chopstick lagi minum, istirahat. kayaknya dia ngerasa nggak asik karena nggak sekelompok sama Luvi. Bintang duduk disebelahnya. Dikirain Luvi, dia mau nyenderin kepala. Eeeh, ternyata Bintang disusulin Marcell. Marcell kasih kode ke Chopstick buat pergi. Chopstick bilang oke bakal kasih kesempatan ke Marcell.
Marcell duduk disebelah Bintang. tapi Bintang terus pergi ke bangku sebelahnya. Bintang berusaha ngasih pengertian ke Marcell kalau dia nggak mau dianggep orang-orang sebagai cewek yang nge-PHP-in orang lain. Tapi Marcellnya malah ngeyel dan nganggep Bintang itu harapannya. Lagian, Bintang mau ngerjain tugas kelompok itu yang buat pelajaran nanti. Michella dateng dan duduk di sebelah Marcell. pas itu kesempatan Bintang buat pergi.
Di koridor sekolah, Alex lagi ngedorong Virgie. Alex berpikir, tentang Bintang yang satu kelompok sama Marcell. Nah, pas ini mereka bverdua ketemu Bintang. Bintang mau ngehindar ada Marcell di arah sebaliknya. Marcell ngajakin Bintang ppulang bareng. Belum Bintang jawab, Alex yang ngejawab kalau Bintang bakal dianter Alex pulang. Virgie bertanya, innocent, "Nanti Bintang pulangnya bareng kamu?". Alex ngejawab kalau Bintang kan nggak bawa motor. "o", jawab Virgie. Marcell kasih argumen kalau mereka kan satu kelompok, jadi sekalian pulang bareng nggak papa. Belum nemu alasan yang pas, Virgie udah terlanjur ngedukung (tanpa sengaja, -red) biar Bintang pulang bareng Macell jadi bisa sekalian ngerjain bareng.
Michella nyuslin Marcell. Michella minta biar bisa belajar kelompok sama Marcell. Marcell ngingetin sambil nyolot kalau Michella kan beda kelas, mana bisa satu kelompok. "Nggak usah khayal", kata Marcell. Dalam hati Michella nggak bakal ngebiarin Marcell sama Bintang kelompokan bareng.
Di hall sekolah, pesenan bakso Luvi dateng. Awalnya emang pesen dua, tapi Bintang nggak jadi. Markonah nggak mau tau, pokoknya kan tadi udah pesen dua. Rangga dateng dan ngambil bakso itu dari Markonah. Markonah bilang oke ke conyubang (cowok unyu banget, -red). Chopstick ngeliat mereka berdua makan bakso, langsung ngedatengin Rangga-Luvi. Chopstick ngasih peringatan ke Rangga, kalau dia nggak boleh pegang-pegang ato ngedeketin Luvi karka berada di kelompok yang sama. Rangga santai aja naggepinnya.
Michella dianterin Banana ketemu sama guru yang ngasih tugas kelompok buat minta dijadiin satu kelompok sama Marcell. Bilangnya sih belum dapet kelompok, padahal udah kalau kata Banana. Michella sempet ngancem bu Guru, tapi untungnya segera sadar kalau bu Guru ngga bisa diancem. Michella minta maaf dan kabur barengan Banana.
Banana lagi berdiri aja. Micehlla ngedatengin buat nyuruh Banana mikir tentang gimana caranya Marcell bisa jauh dari Bintang. Banana yang lagi mikir ditinggalin sama Michella. Banana nggak boleh pergi sebelum dapet ide.
Bintang mau ke perpus, diikutin sama Alex, sama Marcell juga. Gerah mbaca di perpus, Bintang keluar. Amsih aja diikutin Alex dan Marcell. Di koridor, Bintang lagi mbaca sama Virgie. Marcell yang ngeliat langsung minjem buku siswi lain dan nyuruh siswi itu pergi. Marcell duduk di tempat duduk siswi itu, ngeliatin Bintang. Bintang ngerasa ada yang merhatiin, noleh ke kanan ternyata ada Marcell. Marcell senyum senyum, Bintang nutupin pake buku. Giliran Marcell yang nutupin buku pas Bintang ngeliatain, dan ngedip sok imut ke Bintang. Bintang cuma senyum aja. Virgie yang ngeliatin mereka ikutan senyum ngeliat tingkah kakaknya.
Pulang sekolah, Alex ngedorong kursi roda Virgie. Rangga lagi duduk di kursi depan kelas. Alex keliatan gusar, dia nitipin Virgie ke Rangga dan bilang kalau dia mau ke kamar mandi. Rangga menyambut dengan baik, tapi Virgie sempet keliatan nggak enak ati. 
Alex nyariin Bintang. Marcell juga. Mereka berpapasan di koridor. Bintang udah main lari-larian aja. Mau nyebrang jalan hampir aja ketabrak. Untungnya yang nyetir tante Nirmala. tanpa banayk basa-basi Bintang ngajak tante Nirmala masuk ke movil. Tante Nirmala masih binging gitu sih, tapi ngikutin kata-kata Bintang juga. Mobil langsung melaju. Alex dan Marcell yang baru nyampe jalan itu udah nggak ngeliat Bintang. Keduanya nyariin ke arah jalan yang berbeda.
Baru bentar Rangga nemenin Virgie, Marcell lewat. Marcell nanya ke Virgie di mana Bintang. Virgie bilang nggak tau. Marcell berlalu. opps, langkahnya terhenti. Rangga langsung dijatuhin sama Marcell. Marcell juga ngasih peringatan ke Rangga buat nggak ngedeketin adeknya, Virgie. Virgie ngebantuin Rangga berdiri setelah Marcell pergi. Rangga kembali duduk di bangku.
Rangga mulai bicara, kalau dulu Rangga pernah nyatain ... (nyatain apa nggak tau ni, -red). Tapi Virgie keburu motong omongan Rangga dan bilang kalau itu udah lama banget dan lupain aja. Rangga keliatan sedih. Virgie megang tangan Rangga dan bilang kalau dia masuk sekolah bukan karena Rangga tapi karena kebahagiaannya sendiri. Virgie juga bilang mau menatap ke depan aja, tambahan lagi dulu mereka emang pernah berdekatan tapi seharusnya sekarang mereka berjauhan. Banana ngeliatin adegan Rangga-Virgie ini, dia sedih disusul Michella di belakang.
Sampai Virgie ngomong tentang dulunya dia dan Rangga, Alex dateng. Virgie nanya kok Alex lama. Alex jawab, iya dia lama. Dia tadi ngejar maling. "maling?", tanya Virgie. Dalam hati, Alex bilang maling hati gue.
Di koridor sekolah, pulang sekolah, Brian ngebawain setangkai mawar merah buat bu Jennifer. Ada pak guru yang ngedatengin bu Jennifer dan Brian. Pak guru itu nanyain, bu Jennifer jadi pulang bareng dia nggak. Bu Jennifer bilang iya. Bu Jennifer bilang juga ke Brian kalau sebenernya dia ngak suka bunga warna merah. Bu Jennifer dan pak guru pulang bareng ninggalin Brian sendirian di koridor.
Mawar yang buat bu Jennifer udah dibalikin ke Brian. Mawar itu jadi pelampiasan Brian, kenapa bu Jennifer nggak mau sama dia. Mawar itu di-pretel-in satu-satu mahkotanya. Daun-daunnya dicabik-cabik sama Brian. Alhasil, koridor tempatnya berdiri jadi kotor. Mr. Kliwon, yang bertanggung jawab terhadap masalah kebersihan, segera menghampiri Brian. Mr. Kliwon bilang kalau tadinya koridor udah bersih di sapu semua sama Mr. Kliwon, tapi Brian malah ngotorin lagi. Jadi, Brian harus nyapu tu sisa-sisa mawar yang dia cecerin.
Mr. Kliwon ketemu  Markonah. Mr. Kliwon membawakan rontokan bunga mawar Brian tadi. Mr. Kliwon berlutut di hadapan Markonah dan bilang suka. Tapi Markonah sok cool. Markoonah juga bilang emangnya Markonah apaan dikasih kembang rontokan. Malah rontokan bunga itu di taburin di kepala Mr. Kliwon. Mr. Kliwon kecewa, dan berlari pergi sambil hampir menangis. Markonah, masih sok cool.
Rangga lagi jalan dari pulang sekolah. Mobil Penyu nyejajarin di jalan. Sampai di sebelah Rangga, Marcell minta Chopstick berentiin mobilnya. Marcell langsung turun dan nonjok Rangga. Brian juga langsung ikutan turun. Marcell bilang kalau sejak Rangga keluar dari Penyu, dia nggak boleh deket-deket sama orang yang ada di deket Marcell. Brian nyoba ngehentiin mereka biar nggak jadi bonyok, tapi ditolak sama Rangga. Rangga nyibir Marcell, emang sejak kapan Marcell peduli sama Virgie. Rangga juga nantangin Marcell kalau dia nggak takut sama Marcell. Rangga nyerang balik, tapi Marcell berhasil ngebuat Rangga nggak bisa bergerak. Marcell ngasih peringatan sekali lagi, kalau Rangga berani deket-deket Virgie lagi, Rangga bakal abis oleh Marcell. Chopstick teriak ada mobil patrol. Marcell disuruh masuk, Brian juga. Mereka pergi ninggalin Rangga yang tepi mulutnya udah terluka. Ditinggal, Rangga teriak kalau dia bakal tetep ngedeketin Virgie karena dia nggak takut sama Marcell.
Alex lagi nyetir mobil, nganterin Virgie pulang. Alex keliatan nggak fokus nyetirnya. Malah buka-buka hape segala. Dalam hati juga berkata, kok nggak ada tanggepan dari smsnya ke Bintang yang nanyain di mana Bintang. Virgie, ngingetin Alex kalau lagi nyetir nggak boleh main hape. Alex kaget dan langsng bilang iya dan makasih udah diingetin Virgie. Virgie nanyain ke Alex buat belajar kelompoknya nanti. Alexnya masih nggak fokus, masih kepikiran Bintang. Virgie ngetes Alex tau yang dia omongin tadi nggak. Dan ternyata nggak. Alex malah ngiranya Virgie minta Alex nemenin Virgie buat latian jalan. Hhhhhh, Virgie sebel.
Di jalan, Brian nasehatin Marcell buat nggak ngegangguin Rangga karena toh Rangga ngedeketin Virgie nggak bakal bawa masalah di hidup Marcell. Tapi Marcell nggak mikir gitu. Marcell minta Chopstick berhentiin mobilnya. Brian disuruh turun sama Marcell. Ok, fine Brian turun. Tapi sebelum turun, Brian bilang Marcell masih butuh dia. Brian juga bilang dia satu kelompok sama Alex-Virgie, berarti bisa ngepoin Marcell juga. Brian turun. Chopstick nginjek pedal gas baru bentar, uda dimarahin sama Marcell. Mercell nyusulin Brian yang udah mau nyetop angkot. Marcell ngajak Brian naik lagi ke mobil. Brian bilang dia santai aja, Marcell nyuruh turun dia turun dan bisa naik angkot buat pulangnya. Marcell berasa butuh Brian, jadi dia ngajakin naik mobil nggak Cuma seklai. Brian tau Marcell lagi bisa dikadalin, berpura-pura buat sulit diajak balik ke mobil lagi. Terakhir, Brian bilang mau terus minta duduk di depan.
Bintang lagi di cafĂ© restoran sama tante Nirmala. Nirmala cerita kalau desain Bintang lum jadi dibeli sama temennya. Nrimala mersa bersalah danmenawarkan kalau desain-sesain tiu akan dibeli Nirmala. Bintang sempet bilang kecewa, tapi terus dilanjutin kalau dia nggak bakal menyerah. “kalau kita terjatuh, kita harus bangkit lagi. Kalau terjatuh lagi, harus bnagkit lagi. Dan kalau masih terus terjjatuh, biarkan Tuhan yang memutuskan”. Nirmala tenang mendengarnya. Kata-kata yang indah.
Di taman, Bintang main petak umpet sama tante Nirmala. Bintang terlihat senang, begitu juga tante Nirmala. Mereka berlarian di taman. Main ayunan di taman. Tante Nirmala takut main ayunan ternyata. Bintang ngasih contoh ke tante Nirmala biar nggak takut. Bintang naik ayunan sendiri, didorong kuat-kuat, sambil teriak-teriak. “Ketakutan, sini datang. Aku akan melawanmu. Karena aku punya Tuhan yang kuat. Aku nggak takut.”, isi teriakan Bintang. Nirmala dibantu Bintang, diayun pelan dulu, ngokutin teriakan Bintang. Sampai akhirnya Nirmala berani.
Mereka bermain bersama sampai malam tiba. Sampai-sampai Bintang lupa nggak ngasih kabar ke bu Peri. Ibu Peri sudah menunggu di luar pintu panti. Cemas, karena nggak ada kabar dari Bintang. Bintang datang, bu Peri masih cemberut. Bintang bilang bu Peri cemburu, tapi nggak usah khawatir karena buat Bintang bu Peri adalah ibu terbaik di dunia. Mereka berdua masuk ke panti.
Di dalam udah ada Marcell yang lagi bagi-bagi snack ke adik-adik panti. Bintang kaget Marcell bawa jajan banyak anget buat kerja kelompok mereka. Bintang duduk, nanyain Chopstick kok nggak ada. Ternyata, Chopstick disuruh pergi sama Marcell biar dia bisa berduaan sama Bintang belajar barengnya. Kasian tu Chopstick, padahal udah niat belajar beneran. Udah bawa buku, pensil, buku catetan, eh, malah disusruh pergi. Tas segala perlengkapan diambil Marcell pula. Hadeehhh…
Di rumah Virgie, Alex dalam rangka belajar kelompok ngerjain tugas. Virgie uda baca-baca buku. Alex masih keliatan nggak tenang, mikirin Bintang yang lagi belajar berdua sama Marcell. Keliatan banget nggak fokusnya. Tapi, pas ditanya Virgie, ngakunya nggak focus karena nungguin Brian. Enak bener si Brian, dating-dateng udah kelar semuanya. Brian datang, nggak bawa apapun, Cuma bawa otak buat belajar dan hati buat Virgie kalau Virgie mau. Brian dikatain Alex kalau dia bakal enak sekelompok sama Alex-Virgie, tapi Brian ngeles toh yang pinter banget Virgie, kalau Alex biasa aja pinternya. Mereka berdua mainan hape mulu. Virgie nyampe sebel ngeliatnya. Alex ijin ke kamar mandi karena kebelet, tapi bawa hape. Brian, pura-pura dapet telpon. Virgie baca buku sendirian deh.
Ada yang mencet bel rumah. Michella dan Banana datang. Papa Marcell yangnemuin mereka. Seperti biasa, Michella nanyain Marcell ada apa nggak coz mereka mau belajr bareng. Papa Marcell bilag kalau Marcell lagi nggak ada di rumah. Masih nekat ketemu aja, Michella nanya lagi. Papa Marcell sampe sebel ngeladeninya. Tiba-tiba papa Marcell inget kalau Michella bukan teman sekelas Marcell, terus kok mau belajar bareng?. Michellanya ngejawab kalau biar beda kelas, beda dunia kalau emang niat mau belajar bareng tetep aja bisa kan.. Brian selesai nelpon, mau masuk nyusulin Alex-Virgie, tapi malah ditarik sama Chella. Banana ditinggal sendiri. Kaku, Banana bilang “permisi” ke papa Marcell sebelum nyusul Chella.
Balik dari kamar mandi, Alex usul ke Virgie buat beneran belajar kelompok. Jadi kelompok dia, kelompok Bintang, kelompok Luvi, belajar barengan. Virgie mikir. Nolak, karena takut ngerepotin Bintang. Tapi Alex bilang Bintang pasti seneng kalau pada dating ke rumahnya. Virgie mikir lagi. Oke deh..
Di panti, Marcell and Bintang lagi belajar. Marcell pura-pura mau nguap terus ngerangkul Bintang. Tapi ada yang ketuk-ketuk pintu. Bintang ngak ngebuka-bukain, bu Peri yang ngebukain. Alex, Virgie, Luvi, Brian, Chopstick, Rangga masuk dan ngedeket ke meja tempat Marcell dan Bintang belajar. Bintang kaget, Marcell sebel.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?