Langsung ke konten utama

TTC ep 6



TTC episode 6

Di depan ruang UKS Luvi dan Abel mencoba menghalangi Genges yang mau ngeganngguin Bintang di dalam ruang UKS. Akhirnya Michella berhasil masuk, tapi Bintang udah sembunyi di lemari, jadi selamet deh. Abel sama Luvi yang mencoba ngusir Gengges berhasil bikin mereka keluar UKS. Bintang ternyata nggak nemu obe yang dicari. Kelepasan, Bintang bilang kalau ini gara-gara Alex tadi malem. Abel dan Luvi minta diceritain deh…
Sambil jalan di koridor, Bintang cerita ke Abel dan Luvi kalau kejadian malam tadi karena utang Bintang. Bintang juga cerita tentang 10 hari pembayaran utangnya ke Alex. Pas lagi jalan mundur tu, Bintang nabrak Alex. Alex jalannya aneh gitu, nggak ngerti habis kena apaan.
Ketemu Michella, Alex ketahuan habis dikerjain Genggeng Michella. Michella nawarin kerjasama Alex buat bisa lepas dari Marcel.. tapi, pastinya Alex nggak maul ah…Michella pun nganggep Alex jadi musuh.
Di depan kantor papa, Marcell uda nungguin papanya. Marcell udah berprasangka dulu ni. Marcell ngira, papanya mau mbicarain tentang Virgie. Marcell yang emang ngerasa dicuekin, langsung marah dihadapan papanya. Dia ngungkapin semua perasaannya ke papa. Sampai akhirnya Marcell mau pergi, dia minta sama papanya untuk ganti topic pembicaraan kalau mau bicara sama Marcell. Jangan tentang Virgie.
Nirmala di kamar ngecek retweet-an tentang desainer muda buat jadi asisten Sherly. Di sekolah, anak-anak pada ngeliat retweet-an Nirmala itu. Termasuk Abel dan Luvi….
Bintang kembali ke panti, nggak bawa tas. Kan ilang tu tasnya. Ibu Peri yang ngedeketin Bintang, ngedenger curhatan Bintang. Bintang dan Ibu Peri kangen sama Bulan yang dulu.
Mr. Kliwon berhasil menemukan tas Bintang dan isinya di tong sampah halaman sekolah. Tapi sayangnya, Bintang udah pulang tuh kayaknya.
Pulang sekolah, Alex bertekad buat ngebales semua perlakuan Geng Penyu ke dia. Alex nggak bisa diem aja. Dapet hukuman karena Marcell selalu ngejailin dia. Pokoknya Alex harus bikin perhitungan ke Geng Penyu...
Termasuk saat kemarin ada poster wonder woman dengan wajah Alex. Bu Yufa ngasih hukuman ke mereka berdua karena Alex nggak mau ngaduin ke Bu Yufa kalau Marcell ngegangguin dia. Alex dan Marcell dihukum buat ngepel koridor kelas. Masih aja tu Marcell ngegangguin Alex. Alex Cuma bales pake omongan sih, tapi dasar Marcell yang suka kasar kali ya, nanggepinnya pake perbuatan. Dasarrrr…masih aja seputar Bintang. Mr Kliwon yang ngawasin mereka misahin mereka biar nggak berantem lagi.
Di mobil, Brian lagi sms-an sama entah cewek yang mana dan berapa banyak. Rangga lagi ngeliatin fotonya Banana. Marcell yang bossy nyuruh mereka bertiga mikir tentang cara ngeluarin Alex dari sekolah. “minta tolongnya maksa-maksa. Gantengnya setengah-setengah”, komentar Brian dan Rangga.
Virgie yang nggak berhasil juga bikin Alvi menepi ke tepian kolan renang, nekat nyebur ke kolam renang. Mbok Tum yang nggak bisa renang nggak bisa nolongin. Untungnya Alex segera datang buat nyelametin Virgie dan Alvi. Sempet nggak sadar, Virgie hampir dikasih PCR (itu lho, yang dialirin nafas dari orang lain,, -red) sama Alex. Tapi, nggak jadi, coz Virgie udah bisa bangun. Virgie ngeliat Alex langsung inget memori dia sama Alex. Masih shock Virgie meluk Alex sambil mangku Alvi.
Di café, Gengges lagi Michella bossy nyuruh Banana dan Lollypop buat mikirin cara ngerjain Bintang biar nggak nggangguin Marcell lagi (padahal kan Marcell yang ngejar-ngejar ya.., -red). Karena bossy, saat Banana tanya kenapa Michella benci banget sama Bintang, Michella nggak mau jawab karena nggak ada perintah ngejawab.
Bintang lagi siaran. Tema request kali ini adalah rindu. Bintang jelas rindunya sama mamahnnya Bintang. Keluar bentar, Marcell udah nungguin Bintang buat ngasih makan malem. Bintang yang emang mau jaga jarak sama Marcell karena Michella, nolak makan malam itu. Padahal laper juga tu Bintang, di studio aja perutnya berbunyi.
Di café, Gengges nemuin Rngga dan Chopstick. Marcell dating dengan makan malam buat Bintang. Datang-datang Marcell nyariin Brian buat minta pertanggungjawaban idenya nggak berhasil buat ngedapetin Bintang. Michella yang sebel, lagsung mbuang tu nasi. Marcell negesin kalau Michella jangan mimpi buat bisa sama Marcell. Michella makin benci lah sama Bintang.
Di rumah, Virgie udah ganti baju. Alex masih kedinginan dengan bajunya yang basah. Cuma diberi handuk aja awalnya. Setelah papa Virgie datang, sempet marah ngeliat Alex. Tapi karena Virgie ngenalin Alex itu temennya Virgie, papanya nggak jadi marah. Malahan papanya berterima kasih karena Alex udah menolong Virgie. Papa Virgie pun meminjamkan pakaiannya 5 tahun yang lalu. Maksa masih muat dan pas buat Alex. Alex akhirnya pamit pulang setelah. Sempet ngobrol sebentar sama Virgie dan titip pesan sama Alvi, Alex beneran pulang. Bajunya papa Virgie? nggak usah dipinjem, ambil aja katanya. Papa ngatain pipi Virgie merah, kenapa ya?
Di café, Marcell berusaha nelpon Brian. Briannya lagi lari keluar dari rumah Bu Jennifer karena papa bu Jennifer yang galakk. Marcell juga negesin lagi ni ke Michella kalau Michella Cuma ngekhayal kalau mau sama Marcell kecuali dia berubah “total” jadi kayak Bintang.
Di jalan pulang, Gengges ketemu sama Bintang yang lagi naik ojek.ojeknya disuruh pergi, Bintangnya dipaksa turun. Makanan pemberian produser di radionya dibuang sama Michella. Bintang yang emang lemes (karena laper kali ya, -red) nggak bisa berbuat apa-apa. Hanya meratapi makanan yang sudah dibuang Michella. Michella dan gengges ngata-ngatain Bintang. Alex yang nggak sengaja lewat jalan itu dan ngeliat Bintang mau mungut nasi itu, segera ngrangkul Bintang and ngajak Bintang berdiri.
Virgie kembali mengingat Alex yang nyelametin Virgie saat hampir tenggelam. Sambil ngeringin Alvi dan senyum-senyum gitu. “meski di kolam rasanya takut, tapi bahagia, karena udah ditolong sama Alex”, kata Virgie.
Di kamar panti, Bintang metik gitar sambil nyanyiin lagu yang dia gubah.  Saat itu, Bintang inget pertemuan dengan Alex saat dia kehilangan kunci motor dan buat janji kayak sayembara itu. Inget pas dikunsiin sama Alex Cuma berdua di radio sekolah. Inget pas Bintang mbeliin minuman pas celana Alex robek. Senyum-senyum sendiri juga tu Bintangnya.
Papa Virgie ngeliat Virgie senyum-senyum dan meluk Alvi. Seneng hati papanya bisa liat Virgie senyum. Marcell pulang, disambut papa dengan tuduhan Marcell yang mau nyelakain Virgie. Marcell malah nantanginpapanya yang udah mau nampar (tapi nggak jadi). Kenapa Marcell bikin jarak antara dia sama Virgie?. Karena setelah mama mereka pergi dari rumah, papa Cuma perhatian sama Virgie yang sakit. Marcell emang ngerti tapi karena nggak ada kasih sayang dari papa buat dia, dia sakit hati. Marcell bilang dia nggak butuh kasih sayang dari Virgie.
Alex yang baru pulang malam juga dapat pertanyaan dari mamahnya kenapa baru pulang. Alex yang menganggap itu bukan pertanyaan tulus, segera masuk kamar. Di kamar Aelx nyesel, kalau aja pertanyaan itu adalahtulus dari mamah yang ngekhawatirin Alex karena Alex anaknya dan bukan hanya sekadar pencitraan dari mamahnya.mamahnya di luar, semept merenung juga. Minta maaf pada Alex dengan hatinya karena belum bisa menjadi mamah yang selama ini diinginkan Alex. (hmm, mungkin kurang komunikasi aja kali ya,, -red).
Di koridor Geng Penyu lagi jalan. Bintang bawa jajanan sambil lari-lari. Marcell langusngnyusulin Bintang diikuti Rangga, Brian, dan Chopstick.
Ternyata Bintang ngebawain makanan yang diminta Alex buat dibeliin. Giliran udah nyampai semua snack nya, Alex minta dibeliin bakso Salsa. Kalau Bintang nggak mau, Alex ngamcam kalau dia ckup tau aja janji BIntang yang 10 hari hanya omong kosong. Diancam kayak gitu, Bintang langusng ngelaksanaan perintah Alex.
Marcell yang kepo kok BIntang nurut banget sama Marcell ngejar Bintang. BIntang nyolot nggak mau digangguin sama Marcell.
Di ruang siaran radio sekolah, Bintang lum nongol padahal Abel udah selesai nyusun script buat siaran Bintang. Padahal lagi nie, udah jam istirahat udah mau selsesai. Saat Luvi nggak merhatiin, Abel manggil Bintang lewat radio sekolah. Luvi yang nggak sepakat ngomentarin kerjaan Abel.
Michella lagi bagi-bagi leaflet buat yang pingin jadi cheers. Ngeliat Bintang lari-lari bawain bakso mau nggangguin BIntang tu sebenernya. Tapi keburu ada Mr. Kliwon yang mbawa tas Bintang. Jadinya malah Mr. Klion dicegat, tasnya diminta sama Michella. Mr. Kliwon yang berasa aneh nggaks semudah itu ngelepasin Michella cs, tapi Bu Yufa keburu manggil ni sayangnnya.
Lagi nunggu bakso sambil baca-baca buku, bakso pun datang. Masih aja nyebelin Alexnya, dia bilangnya nggak mau san nyuruh Bintang beli bakso lagi coba. Padahal ni, tu bakso ditusuk juga dan dimasukin ke mulut sama Alex.
Michella dan Lollypop mmasng tas Bintang di tiang bendera. Alex yang masih baca buku sambiil nungguin Bintang dating bawa bakso ikutan ngeliatin. Tapi llantas berlalu.
Luvi yang curiga ada rame-rame pengibaran bendera siang-siang, langsung speechless liat tas Bintang dikibarin oleh Michella dan Lollypop.
Di lapangan Geng Penyu lagi kumpul juga. Marcell seperti biasa nyurung gengnya buat mikirin cara biar Alex keluar dari sekolah. Akhirnya mereka ngeliat perbuatan Michella. Yang pertama kali jalan Rangga tu, disusul Marcell. Brian dan Chopstick
Di ruang siaran radio, Bintang lagi sama Abel muterin lagunya Tiba-Tiba Cinta. Bintang curcol tentang hidupnya yang mungkin bakal berantakan selama 8 harke depan. Aabel yang nggak ngeh komentar “berarti setelah 8 hari kedepan kalian jadian gitu?”. Bintang diem aja tuh..
Banana kasihan ke Bintang karena tasnya digantungin di atas. Tapi Michella nggak peduli. Banana langsung diamanin sama Rangga.
Marcell langsung nyuruh Michella nurunin tasnya Bintang.
Alex Cuma ngeliatin aja dari jauh. Bintang lari-larian nggak sengaja nginjak kakinya Alex. Alex ngehentiin Bintang buat minta maaf. Tapi, Bintang lum sempet minta maaf tu. Keadaan genting katanya. Bintang berlari disusul Luvi dan Abel menuju tiang bendera. Alex terpaku di tempat.

Laluuu, bersambung..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?