Langsung ke konten utama

TTC ep 23

Panik

Alex dan Virgie lagi becandaan sambil baca buku. katanya sih mau belajar, tapi Virgie maslah baca komik. Digodain sama Alex deh. Ada siswa lain yang lewat digodain juga kalau mereka kayak orang pacaran.
Alex dan Virgie ngeliat Bintang, panik. Alex ikutan panik. Virgie tau Alex panik. Alex ditanya kenapa panik, ngejawabnya karena takutnya Bintang nglakuin hal-hal yang nekat. Virgie nanya emang Alex tau kenapa Bintang panik. nggak tau jawab Alex.
Ngebaca surat dari Marcell bikin Bintang sedih dan merasa bersalah. Bikin Bintang panik. Bintang langsung nyari Rangga buat nanyain Brian dan Chopstick di mana. Tapi Rangga nggak tau karena udah nggak barengan di Penyu lagi.. Bintang nasehatin Rangga, emang itu masa kelam Rangga ada di Penyu dulu, tapi nggak semuanya buruk kok.. Bintang berlalu meninggalkan Rangga yang berpikir.
Brian lagi dikerubungin cewek. Bintang nyariin Marcell ternyata, panik dia. Bintang yang ketemu Brian, langsung nanya berondongan ke Brian. Brian ngejawab kalau yang ngasih surat ke Bintang itu satpam. satpam dapet surat dari orang naik motor pake helm. tapi di mana Marcell sekarang Brian nggak ngerti.
Di kantin, Markonah nyubit pipi chubby Brian. Brian dapet julukan dari markonah, my baby chubby. Dia juga nanyain cogan-2 a.k.a Marcell. pas lagi nggak mood ni, ada cewek cewek pada mau ngedeketin Brian. Markonah kasih syarat kalau mau ketemu Brian harus beli bakso salsa masing-masing 3 mangko. dan cewek-cewek pada mau tauu...
Di taman, Chopstick bertanya pada dirinya, ganteng apa nggak. Sebagai percobaan, ada siswi lewat ditarik-tarik sama Chopstick. padahal tu cewek-cewek nggak mau deket-deket sama Chopstick, mereka ngaburr coba.. Luvi yang lagi lewat dan ngetawain tingkah Chopstick. Chopstick nanya apa Luvi cemburu?, ya enggaklah...Luvi lewat sambil senyum-senyum.
Di sekitar taman sekolah, Virgie dan Alex lagi baca buku bareng. Keliatan akrab. Siswa-siswa yang lewat pada ngegodain kalau mereka pacaran. Yang digodain sih, tetep asik berdua. Ternyata di kejauhan ada Bintang yang juga lagi  ngeliatin.Alex memandang Bintang ditemani Virgie.
Brian, di koridor sekolah ngeliat ada Bu Jennifer. Seperti biasanya, Brian tebar-tebar pesona. Brian ngajakin bu Jennifer belajar English tapi di luar rumah aja coz kalau di rumah ada yang galak. Bu Jennifer mau tuh, minta Brian jemput di rumah tapi..
Nirmala yang lagi asik ngeliat desain Bintang, nggak sadar kalau berpapasan sama Sherly. Sherly yang ngerasa dicuekin manggil Nirmala. Sherly masih nggak terima dengan desain Bintang. Nirmala lagi mau janjian sama temen artisnya. Nirmala muji gaya Bintang yang fresh dan nggak maksa. Sherly berusaha memendam perasaan sebelnya. Sherly tambah sebel saat Nirmala nyeritain kalau artis yang mau show besar suka sama desain Bintang, tapi Bintangnya yang nggak bisa coz masih sekolah.
di kelas, lagi ada pelajaran. Bintang tanya ke Virgie apa Marcell berangkat sekolah nggak barengan sama dia?. Virgie innocent bilang nggak, dan malah nanyain kenapa sama kak Marcell?. Virgie nambahin apa Bintang jangen karena Marcell nggak masuk sekolah? Bintang kelepasan bilang "nggak mungkin lah", seisi kelas ngedenger itu. ooppsss..Alex nengok ke belakang,pingin tau ada apa.
di kelas sebelah, ada pelajaran ekonomi. siswa lain sedang mencatat. tapi Michella malah ngelamun dan mainan hape. sms siapa? Marcell lah... Ibu guru tau Chella mainan hape, dipanggil-panggil nggak ngrespon. Michella disuruh berdiri di depan deh.
Di kantor Anggun, Anggun udah pergi 30 menit yang lalu. Sherly barusan nelpon seseorang, buat minta data pribadi dan nomor telpon siapa, entah..Sherly nunggu Anggun sambil duduk-duduk di lobi. Sherly berkata dalam hati kalau dia sebel sama Nirmala yang selalu menang dari dia.
Pulang sekola, Michella ditemenin Banana mau nyari Marcell kemana pun.
Banana udah capek sih, tapi Michella maksa ditemenin. ya udah deh..
Bintang lagi jalan sama Luvi dan Virgie. Bintang nanyain apa emang Marcell nggak ada diruamh and nggak ad yang tau dia kemana? Virgie ngejawab gitu. kak Marcell emang lagi ngga kada di rumah. Papanya aja lagi nyariin. Bintang bilang kalau dia dapet suarat dari Marcell, isinya nggak bisa dibilangin, tapi keliatannya Marcell lagi sedih banget di surat itu..
Alex dan Rangga lewat. Alex nanya ke Bintang, kok tumben Bintang perhatian sama Marcell. Virgie ngerasa aneh dan balik nany, emangnya kenapa kalau Bintang perhatian sama Marcell. Alex jawabnya nggak papa. Bintang, Luvi, dan Virgie balik duluan..Alex dan Rangga nyusul di belakang.
Di taman entah di mana, Marcell sedang mengenang memorinya bersama Bintang. di rumah papa nanya ke Virgie apa emang nggak ada di sekolah. papa nyoba nelponin nggak diangkat-angakt. Kata papa biasanya Marcell itu semangat buat datang ke sekolah. Virgie jadi berpikir kalau Marcell keluar rumah dan nggak masuk sekolah karena Virgie masuk sekolahnya. Papanya berusaha menenangkan Virgie kalau ini semua bukan karena Virgie masuk sekolah Marcell. Papanya meyakinkan Virgie bahwa beliau akan menyelesaikan masalah ini.
Saat papa dan Virgie sedang ngobrol tentang Marcell yang nggak ada di rumah dan nggak masuk sekolah, ada orang  yang teriak teriak “my lophe-lophe, my everything, bukain pintunya dong”. Papa dan Virgie segera menuju pintu depan. Ternyata orang itu adalah Michella. Michella mbawa seikat bunga dan dibantu oleh Banana membawa sekeranjang buah. Di amakasa pingin masuk buat ketemu Marcell. Padahal udah tiga kali dibilangin kalau papa dan Virgie nggak tau Marcell di mana. Setelah papa pura-pura curiga sama Michella kalau dia yang nyembunyiin Marcell, akhirnya Michella pergi.
Di café tempat Luvi dan Abel nongkrong kalau main sepatu roda, Luvi dan Bintang mencoba mencari Marcell. Kata Luvi, dia sering liat Geng Penyu nongkrong di café itu. Bintang khawatir, cemas, apalagi setelah membaca  surat dari Marcell. Bintang jadi merasa bersalah. Memeori tentang Marcell pun lewat pas saat itu. Luvi hanya diam mengamati Bintang yang lagi teringiang akan Marcell. Ada seseorang yang ngawasin mereka berdua. Seseorang dengan sepatu putih dan celana jeansnya.
Karena nggak nemu juga, Bintang dan Luvi keluar café. Ketemu Brian dan Chopstick. Bintang  nanya ke Brian, di mana tempat lainnya yang biasa didatengin Marcell. Brian bilang nggak tau. Biasanya juga kalau mereka nongkrong di café itu, Marcell Cuma diem aja. Bintang keceplosan bilang, “diem karena gue?”. Untung aja nggak pada merhatiin. “merasa sepi di dalam keramaian, sampai segitu sepinya ya Cell?”, kata Bintang dalam hati. Terus, Brian ngedeketin Bintang, mau ngebisikin di mana biasanya Marcell kalau lagi sendiri. Dapet tempat itu, Bintang segera ke sana. Sendirian.
Di jalan Michella nangis. Banana berusaha menenangkan Michella. Tapi Michella malah nggak mau denger Banana ngomong. “kalau nggak disusruh ngomong jangan ngomong”, kata Chella. banana yang kasihan ngeliat Chella meluk Chella biar nggak nangis lagi. eeh, tapi Michella malah bilang kalau dia nggak butuh dikasihanin sama Banana. yang dia butuhin itu kasih sayang, cinta. Tapi Chellanya malah nggak mau dipeluk dan ngeloyor pergi ninggalin Banana.
Di jalan, Marcell ngebayangin kalau ada Bintang (mpe kayak schizophrenia aja nie, -red). Jalan sambil merenung. Berkata dalam hati, “cinta nggak pernah sederhana, cinta itu emas”. Di dalam taksi, Marcell seneng karena bisa barengan sama Bintang, lama. Setelah tersadar, Marcell nanyain dimana temennya yang berambut panjang. Sopir taksinya bilang nggak tau. “kok cepet banget ya bayangan Bintangnya”, gumam Marcell.
Di tempat yang dibilangin Brian, Bintang nyariin Marcell. Lum berapa lama dia nyari, ada orang yang datang dan ngajak dia pergi. Siapa? Alex. Di mobil, Bintang minta buat diturunin sama Alex coz dia mau nyari Marcell. Alex penasaran kenapa Bintang nyampe sekhawatir itu karena Marcell ilang. Bintang diem aja karena nggak mau bilang kalau Marcell ngilang mungkin banget karena dia. Bintang tetep minta turun karena dia juga ada janji sama tante Nirmala. Tapi Alex nggak mau nurunin kalau Bintang nggak bilang alasan kenapa dia segitu khawatirnya buat Marcell.
Di kantor, label rekaman di mana Nirmala dan Anggun bernaung, tempat janjian Bintang dan Nirmala, Nirmala nunggu Bintang. tapi Bintangnya nggak dateng-dateng.
Dalam masa menunggunya, dia bertemu dengan Sherly dan produsernya. Pak produser bilang kalau dia dapat desain yang fresh dari Nirmala. Saat bertemu dengan Nirmala hal itu dikatakan di hadapan Sherly. Sherly yang marah langsung pergi meninggalkan kliennya dan Nirmala. Nirmala yang merasa nggak enak hati untuk sahabatnya ini, segera menyusul Sherly ke parkiran.
Di parkiran, Sherly bilang kalau temen artis yang diliatin desain Bintang punya managemen yang kerja sama dengannya. Karena mereka liat desain Bintang yang fresh, mereka jadi nggak nerima desain Sherly. Sherly sebel. Sherly merasa Bintang sudah merusak persahabatannya dengan Nirmala dan karirnya.Dia bilang ke Nirmala kalau dia pikir persahabatan mereka masih bisa diselamatkan. Menurut Sherly, jika memang Nirmala masih menganggap Sherly sebagai sahabat dan Alex sebagai anak, menurut Sherly harusnya Nirmala nggak mengambil lahan di mana Sherly berjuang buat kehidupan Alex. Sherly berlalu pergi meninggalkan Nirmala yang nggak enak hati.
Di dalam kantor, Nirmala kembali mencoba menelpon Bintang. Nggak aktif. Nggak aktif. Nggak aktif. Nirmala jadi khawatir. Nirmala berdoa semoga nggak terjadi apa-apa sama Bintang.
Di dalam mobil, Bintang dapat telpon dari tante galak. Tante galak nyalahin Bintang karena udah ngerusak hidupnya. Bintang nggak mau disalahin. Bintang balik bilang kalau tante galak duluan yang curang. Bintang juga bilang kalau karma itu ada. Bintang juga bilang kalau mungkin aja hidup tante galak emang udah rusak sebelum ada Bintang. Bintang matiin telpon. Liat Bintang yang sewot, Alex bertanya-tanya.
Mamahnya Alex ngeliat mobil Alex lewat. Lalu nelpon Alex buat ngajak makan malam bareng. Mamahnya lagi pingin ditemenin makan. Alex bilang kalau dia lagi sama temennya. Mamahnya yang emang nggak tau temen Alex siapa, minta Alex buat ngajak temennya itu. “OK mam. Aku ajak temenku”, jawab Alex. Bintang tetep minta diturunin karena udah ada janji sama tante Nirmala. Karena nggak diturun-turunin, Bintang nyubit pahanya Alex. Alex yang kesakitan, ngehindar nyampe kepalanya kebentur kaca mobil. Bintang yang ngerasa bersalah terus mijitin hail cubitannya. Alex malah kesenengan karena ngeliat Bintang khawatir, dan bilang “kalau kamu khawatir berarti kamu sayang”. Bintang senyum aja ngedenger omongan Alex.
Bersambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?