Langsung ke konten utama

TTC ep 22



Nirmala lagi minum susu sebelum tidur (so sweet banget nggak sih, -red). Pak Tatak nganterin bungkusan belanjaan ke Nirmala. Nirmala tanya, apakah panti asuhan yang sekarang ini dia selalu rutin kasih bantuan itu panti asuhan yang juga mamanya dulu pernah ngasih ke sana juga? Dan iya, kata Pak Tatak, ibunya Nirmala pernah minta tolong Pak Tatak anterin sumbangan sebanyak empat kali ke sana. Dalam hati Nirmala berkata bahwa memberikan sumbangan ke panti itu secara rutin adalah amanah mamanya sebelum pergi.
Di panti, Bintang lagi cerita sama ibu Peri kalau tante Nirmala mau beli semua desain Bintang dan bakal nawarin juga ke temn-temen artisnya. Ibu Peri senang dan ngingetin Bintang, kalau emang rejeki itu udah ada yang ngatur, Tuhan. Jodoh, maut, rejeki, itu semua udah diatur sama Allah. Bintan gyan teringat orang tuanya bertanya sama ibu Peri, kira-kira apakah Allah udah ngatur pertemuannya dengan orang tuanya? (ya iyalah Bin, tenang aja kali... :),, -red). Ibu Peri sedih karena tau Bintang rindu kedua orang tuanya. Tapi Bintan segera berusaha mengusir sedihnya ibu Peri dengan bilang kalau ada ibu Peri yang selama ini nemenin dan nyayangin Bintang, jadi Bintang nggak ngerasa sendirian.
Nirmala baru mau masuk kamar saat papanya ngedatengin dia. Nirmala mau istirahat karena capek. Setelah Nirmala masuk kamar, papanya berkata bahwa dia akan menemukan anaknya Nirmala dan memastikan kalau anak itu tidak masuk lagi dalam kehidupan Nirmala maupun kehidupannya.
Alex udah nungguin Bintang di luar pintu panti. Bintang keluar setelah Alex nelpon. Dan apa? Ternyata Alex mau ngasih coklat buat Bintang. Jauh-jauh, malam-malam Alex datang cuma mau ngasih coklat? Alexnya malah ngegodain kalau Bintang masih pigin liat wajahnya ya? masih kangen ya?. Bintang digodain, langsng masuk ke dalam rumah. Alex pergi, Bintang nongol lagi ngeliatin Alex pergi. Ibu Peri ngeliat Bintang di luar. Bintang salah tingkah, coklatnya langsung disakuin. Bintang ngakunya ngecek pintu udah ditutup atau belum, takut ada maling. Ibu Peri gentian yang bilang kalau pintu hati BIntang jangan ditutup karena Alex mau masuk. Tersipu malu, Bintang  pun masuk ke kamar.
Di kamar, Bintang senyum-senyum sendiri. Dia membuka laci meja belajarnya. Mengambil kaleng bekas yang dulu pernah kena kepala Alex, dan memanggil lagi memori itu. Ngambil kotak musik pemberian Alex, membukanya, dan mendengarkan alunan musik yang berbunyi. Sampai akhirnya dia tidur dengan wajah tersenyum dan ditemani coklat pemberian Alex.
Di tempat yang berbeda, di depan pintu rumah Alex, dia sedang memikirkan tentangnya dan Bintang. Dia ingat sama Bintang yang bertanggung jawab, cantik, kuat, dan saking kuatnya jadi keras kepala. Dia minta maaf, karena Bintang merupakan tiketnya untuk bisa ngebales si bar bar, Marcell. Setelah semua udah terbalas, Alex janji dia harus bisa ngelepasin diri dari Bintang. Nggak langsung masuk rumah, tapi Alex jalan-jalan di depan pintu rumahnya sambil mengingat memori bersama Bintang.
Virgie, di kamar, menggambar dirinya bersama Alex, Bintang, dan Luvi. Menambahkan tulisan sahabat di bawah gambar mereka berempat. Virgie teringat pada Alex yang selalu ada untuk membuatnya tersenyum. Ditemani Alvi, Virgie tersenyum riang.
Papanya di ruang keluarga sedangmemandang foto Marcell. Papa merasa mennyayangi dengan porsi yang sama untuk Virgie dan Marcell. Hanya saja saat ini adeknya, Virgie, lagi sakit dan butuh perhatian lebih. Papa ingin memperbaiki apa yang uddah terjadi. Papa ingin agar Marcell juga tau kalau dia disayangi sama seperti Virgie.
Di sekolah, Michella lagi cari muka depan Virgie. Manggil “sista” ke Virgie and sok deket gitu sama Virgie. Virgie yang ditanyain apa-apa Cuma ngegeleng aja, bikin Chella jengkel terus bilang kalau Virgie udah cacat, bisu pula. Denger itu, Virgie masih bisa senyum dan jawab kalau Virgie nggak perlu bilang apa-apa karena Chella harusnya udah tau jawaban Virgie dengan gelengan kepala tadi.
Ketemu sama Bintang dan Alex, Michella bilang kalau ada pasangan baru datang. Virgie heran, pasangan baru?. Alex segera ngedorong kursi roda Virgie. Bintang menghalangi Chella yang mau ngerecokin Vurgie lagi. Chella ambil kesempatan itu buat ngomong ke Bintang, kalau dia nggak akan biarin marcell selallu menatap Bintang karena cinta dan orang yang diperlukan Marcell adalah Michella. Segera setelah itu, Michella dan Banana pergi.
Alex lagi jalan sama Virgie. Basa-basi dikit, nunjukin ruangan mulok. Padahal Virgie juga bisa tau sendiri karena ada papan tulisan ruangannya. Lagi ketawa-ketawa, ada Rangga lewat. Alex ngernyitin dahinya. Rangga nyapa Virgie?. Takut ngganggu keasikan Virgie and Alex, Rangga segera berlalu. Sebelum benar-benar berlalu, Virgie manggil Rangga (myngkin sebagai tanda kalau Virgie mau temenan sama Rangga, -red).
Di kejauhan, Bintang merhatiin Alex dan Virgie. “Kok bisa mereka akrab banget gitu?”, kata Bintang dalam hati. Masih merhatiin mereka berdua, Luvo datang. Lubvi negur Bintang, ngeliatain kok dari jauh, ngedeket aja. Bintang bilang kalau dia rasa aneh ngeliat keakraban Alex and Virgie. Kalau Luvi sih bilangnya itu karena satu hal. Cemburu. Luvijuga pesen ke Bintang, kalau nggak suka jangan keterlaluan, ntar amalah jadinya kepikiran terus. Bintang diem aja dinasehatin Luvi.
Setelah itu, giliran ada Bu Yufa yang ngedatengi Alex-Virgie. Beliau nanyain apa Virgie tau Marcell kemana, karena dia nggak masuk sekolah dan papanya nelpon ke sekolah. Virgie bilang kalau dia nggak tau, karena di ruamh pun mereka berdua jarang ketemu. Virgie khawatir, raut wajahnya berubah. Michella datang dan bilang kalau dia bakal nyari Marcell. Virgienya, biasa aja nanggepin omongannya Michella.
Michella dan Banana langsung ngedatengin Brian dan Chopstick buat nanyain di mana Marcell. Brian Cuma bilang kalau Marcell katanya sakit jadi nggak masuk sekolah. Brian masih aja bilang kalau Chella sama dia aja yang jelas-jelas mau kalau sama Chella. nih, katanya ni, Brian bakala setia, bakalan nggak playboy lagi kalau Michella mau sama dia. Michella masih sibuk ngobrol nggak asik sama Brian, Banana udah pergi duluan setelah Rangga lewat deket mereka.
Michella langsung nelpon Marcell saat tau dari Brian kalau Marcell sakit. Udah cas cis cus di telpon, ternyata yang angkat papanya Marcell. Ooppsss. Terpaksa belokin omongan. Tadinya bilang bakal bawain apa aja buat Marcell jadi bilang kalau dia kangen sama papanya Marcell dan Marcell. Michella juga nambahi di akhir percakapan kalau dia bakal segera datang ke rumah. Papanya Marcell langsung nutup telpon habis itu.
Banana nyusulin Rangga. Banana ngerasa perlu ngomong sama Rangga. Tapi Rangga ngerasa udah nggak perlu ada yang diomongin. Rangga nggak benci sama Banana kok. Terus, Banana nanya apa mereka masih? (masih apaan ya?, -red). Rangga jawab kalau dari dulu emang nggak ada cinta antara mereka. Dulu, Rangga emang sayang sama Banana. Tapi buat sekarang, Rangga harus mikir dua kali buat sayang sama Banana lagi. Rangga langsung pergi ninggalin Banana yang masih bersedih.
Bintang lagi sama Alex di bangu depan kelas. Virgie ngelait mereka berdua lagi seru. Virgie manggil mereka berdua. Akhirnya Bintang dan Virgie gentian yang duduk di bangku. Alexnya? Ternyata beli es krim. Dua es krim, buat Virgie dan Bintang. Virgie ngakuin kalau Alex lucu. Bintang belum ngakuin tapi aslinya juga iya suka sama lucunya Alex. Mereka bertiga bercengkrama di sana.
Micehlla berencana mau ngabur keluar sekolah buat nyari her lophe lophe babe Acel. Masih di koridor sekolah sih, tapi udah bawa tas. Mr. Kliwon tau ni, kalau kayaknya dia mau bolos sekolah. Segera aja tuh, Mr. Kliwon manggil Bu Yufa. Bu Yufa datang, dan nanyain Michellamau kemana. Michella bilangnya mau ke kantin, tapi dompetnya di tas, kalau diambil uangnya aja ribet makanya dibawa se-tas-nnya sekalian. Mr. Kliwon ngingetin Bu Yufa kalau deket kantin ada pintu keluar. Setelah itu, fix, Michella dihukum buat ngepel koridor karena terbukti mau bolos.
Michella yang lagi ngepel ditemenin sama Banana. Banana ngebawain minuman buat Michella. Pas Michella mau minum, Bu Yufa datang. Banana langsung disuruh Bu Yufa pergi. Bu Yufa ngebilangin ke Chella kalau kali ini dia diamaafin dan orang tuanya nggak akan dipanggil. Lagipula kalau ada panggilan untuk orang tua, otang tua Michella nggak pernah hadir. Di sini, Michella bertanya dalam hanya, “apa maksudnya papa dan mamanya ngadopsi dia dari panti kalau mamanya sibuk keluar negeri dan papanya nggak pernah perhatian sama dia” (kasian juga lho Michella nie, -red).
Banana ngeliatin Michella dari depan kelas sambil ngebawa botol minuman buat Michella. Alex tiba-tiba muncul di sebelah kanannya. Alex ikutan ngeliatin Michella. Alex bilang kalau Michella itu single fighter. Dia juga bilang kalau harusnya Banana ada disamping Michella. Rangga datang di sebelah kiri Banana. Banana bilang kalau dia bukan kacungnya Michella. Alex berlalu pergi setelah bilang, “semoga kata-kata lo bisa lo buktiin dikehidupan nyata”. Alex pergi, ninggalin Banana dan Rangga. Rangga juga mau beranjak pergi. Tapi sebelumnya, Rangga bilang kalau dia nggak ngomporin Banana buat ngebebasin dirinya sendiri. Semua itu terserah Banana. Segera setelah Rangga pergi, Banana ngebuang botol minuman untuk  Michella dan meninggalkan koridor tempatnya berdiri.
Rangga nyusul Alex yang udah jalan duluan. Rangga nanya apa dia udah bisa jadi temen Alex sekarang?. Alex nggakbisa langsung jawab iya, karena keinget sama kenangan-kenangan dulu pas Rangga masih di Penyu dan tindakan bar bar mereka. Yaah, Rangga ngerti itu. Brian and Chopstick ngedatengin mereka berdua. Brian bilang ke Rangga, kalau di anggak bisa keluar dari Penyu terus berteman dengan musuhnya Marcell. Rangga ngebela diri kalau Alex pun belum mau jadi temannya. Anak-anaklain lain juga gitu, karena mereka semua udah benci duluan sama Rangga gara-gara ikut geng Penyu. Brian and Chopstick kemudian pergi ninggalin Rangga dan Alex.
Virgie baru pertama kali ke ruang siaran radio sekolah. Bintang ngajakin dia. Dan dia pingin bisa nyoba siaran. Luvi dan Bintang member dia kesempatan. Dan saat itu, Virgie muterin satu lagu yang khusus dipersembahkan buat orang yang special. Di koridor tempat Alex dan Rangga bicara tadi, Alex inget waktu dia kasih CD lagu yang dia sukai ke Virgie. Dan ini adalah lagu itu. Alex berlalu setelah ekspresi wajahnya berubah di depan Rangga (tapi kayaknya Rangga nggak sadar kalau ekspresi wajah Alex berubah, -red).
Di ruang siaran radio sekolah, Virgie senyum-senyum sendiri keinget memorinya sama Alex. Bintang juga senyum-senyum sendiri keinget memeorinya sama Alex. Luvi sih ngeliatin aja. Tapi, Virgie lebih keliatan terhanyut sama lamunannya daripada Bintang.
Alex lagi ngedorong kursi roda Virgie. Michella dan Banana lagi duduk di bangku koridor. Virgie lewat, seperti hal tadi paagi udah dilakuin, Michella sok manis ke Virgie. Dia yapa Virgie dengan sebutan “sista”. Virgie senyum aja sambil lewat. Eee, belum jauh lewatnya, Michella bilang kalau aslinya Michella juga nggak mau nyapa-nyapa anak cacat kayak Virgie kalau nggak karena dia itu adiknya Marcell. Denger itu, Alex panas nie. Virgie masih bisa kalem tapi berbalik ke Michella. Virgie bilang, kalau emang Michella nggak mau nyapa Virgie ya udah nggak papa, Virgienya kan juga nggak suka di-sok-manis-in sama Michella. Dan tambahan terakhir, Virgie bilang kalau tipe cewek idaman Marcell itu bukan Michella. Virgie lantas berlalu setelah bilang itu. Banana ketawa denger omongan Virgie. Michella? ya jelas sebel lah..sampe-sampe alat pelnya ditinggalin di Banana. Banana deh yang ngebawain.
Alex lagi ada di taman skeolah sama Virgie. Bintang ngeliiatin dari jauh. Rangga juga. Banan yangngeliat Rangga pingin ngedeketin Rangga. Tapi, Rangga malah bergumam sendiri tentang Virgie. Rangga muji Virgie kalau dia tu nggak cacat. Virgie itu cantik, baik, anggun. Rangga pingin gabung sama Alex dan Virgie karena udah ngerasa jadi teman mereka. Rangga pun segera nyusulin mereka. Banana heran dan berpikir seputar gumaman Rangga tadi.
Duduk di bangku depan kelas, Bintang ngelamun lagi. Luvi ngedatengin Bintang dan ngajak Bintang ngobrol. Bintang masih ngerasa aneh dengan Alex dan Virgie. Luvi yang nggak jelas jadi nanya, katanya bukan cinta, nggak cemburu juga, tapi kenapa Bintang galaunya gitu banget.. Bintang Cuma mikir aja sih. Brian datang mbawain surat buat Bintang. Bintang diminta baca, tapi pas lagi sendirian aja. Brian ni malah ngegodain Luvi, padahal sebelahnya ada Chopstick tuh. Takut Luvinya keburu kena rayuan Brian, Chopstick segera memotong pembicaraan dan mengajak Brian pergi. Bintang awalnya  langsung mau nyobek tu srat, tapi ditahan sama Luvi “baca aja dulu”. Luvi ninggalin Bintang buat ngasih kesempatan Bintang ngebaca surat itu.
Bintang keluar sekolah buat ngebaca surat dari Marcell. Surat yang berisi curahan hati Marcell tentang Bintang. Marcell yang selalu menuju ke Bintang, tapi Bintang yang selalu menjauh. Betapa senang Marcell saat bisa dekat dengan Bintang setelah sekian lama. Marcell yang berusaha deket sama Bintang tapi Bintang malah membangun tembok antara mereka berdua. Rasa sakit yang dia rasain waktu Bintang-Alex ngumumin mereka jadian. Memori-memori semua itu terekam seketika saat Bintang membaca surat dari Marcell. Surat yang lugas di mana Marcell menyatakan smeua curahan hatinya untuk Bintang. Bintang tersentuh, hampir menangis karenanya.
Bersambung. . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?