Langsung ke konten utama

TTC ep 14


TTC Episode 14

Di koridor sekolah, Marcell berhasil membaca Michella yang uda punya ide buat nyelakain Bintang dengan minyak goring yang dituangin di lantai. Brian juga ngegandeng Lollypop yangawalnya juga mau kabur bareng Michella. Bu Yofa langsung meminta Marcell, Michella, dan Lollypop untuk ikut ke kantor. Setelah ditanyain motif Michella nngelakuin hal itu dan kenapa Marcell nggak langsung datang mbantuin Bu Yofa pas jatuh, keduanya dapat hukuman untuk membersihkan sampah di sekitar kelas sebelum bel pulang berbunyi. Kalau Lollypop diminta untuk menyapu kelas Marcell dan Michella.
Banana yang takut kena imbas perbuatan Michella bersembunyi di perpustakaan. Rangga ngedeketin Banana buat nenangin Banana. “harus ada yang kita lakuin”, kata Rangga.
Marcell dan Michella segera melaksanakan tugas yang diberikan Bu Yofa setelah keluar dari kantor beliau. Membawa kantung plastic hitam besar, mereka berdua memunguti sampah yang ada di sekitar kelas ataupun koridor. Michella mepet-mepet ke Marcell. Marcellyang ngerasa risih minta satu hal ke Michella “bisa nggak Michella jauh-jauh dari kehidupan Marcell”. Bisa ditebak jawabannya dong. “nggak bisa my lophe-lophe and my everything”, jawab Michella.
Rangga dan Banana ngedatengin Marcell dan Michella yang lagi start mau ngelaksanain tugas Bu Yofa. Banana-Rangga gandengan tangan. Rangga sih maunya bilang kalau mereka berdua udah nggak bisa lagi gabung dig eng-geng gitu. Tapi Banana masih takut kayaknya. Jadi Banana langsung motong omongan Rangga and bilang kalau mereka mau minta ijin buat ngedate ke Marcell-Michella. Marcell nanggepinnya cuek aja, Michella yang nggak rela karena perjanjian dalam gengnya (yang lain nggak boleh pacaran sebelum Michella pacaran, -red). Rangga kaget juga Banana bilang gitu, tapi emang Banana bener mau ngedate sama Rangga kok. Buktinya mereka senyum-senyum saat Rangga konfirmasi omongan Banana.
Jengah juga Marcel, dan akhirnya Marcell milih jalan sendiri. Di suatu koridor Marcell ketemu Rangga and Brian. Mrcell bisa ditebak dong, minta rangga dan Brian bantuin dia. Baru sebentar bantuin, Bu Yofa datang dan melarang Rangga ataupun Brian membantu Marcell. Rangga dan Brian diminta buat segera ke kelas serta tidak noleh membantah. Marcell pun kerja sendirian lagi.
Ketemu sama Michella, baru jalan sebentar mereka beristirahat di bangku dekat perpustakaan. Marcell dapat ide buat lepas dari Michella. Michella diajak ke perpus untuk istirahat, setelah Michella masuk, Marcell malah ngunciin dia di dalem. (kasihan mbaknya ya,,-red).
Di kantin Brian sedang makan bareng dua cewek. Chopstick ngedatengin Brian buat minta satu cewek aja buat jjadian sama Chopstick. Brian nggak kasihlah, kan Brian tau kalau Chopstick sukanya sama Luvi. Brian nyuruh Chopstick buat nembak Luvi aja, tuh ada orangnya. Luvi barengan Abel dong ke kantinnya. Luvi yang denger namanya disebut minta penjelasan. Tapi Abel yang ngedenger penjelasan itu langsung bilang “jangan mau Luv, nanti Chopstick juga bakal layak Brian yang suka nebar benih “cinta” di mana-mana”.
Kembali, Abel-Brian adu mulut. Abel ngomentarin tentang tingkah laku Brian yang nebar benih “cinta” di mana-mana. Brian beragumen kalau Abel sebenarnya masih sayang sama Brian dan itu adalah salah satu alasan Abel pindah sekolah ke sekolah ini. Chopstick dan Luvi yang nggak ngerti apa yang Abel-Brian bicarain minta penjelasan. Tapi, Abel atau Brian nggak mau ngasih cerita. Brian berlalu meningglakan dua cewek temen makannya tadi sedangkan Abel ngajak Luvi pergi. Chopstick? Ngambil posisi Brian meskipun dengan desahan dari dua cewek yang ditinggalin Brian.
Virgie udah nunggu cukup lama sebelum Alex datang (mobilnya beda lagi cuy, episode pertama putih polos, terus kemarin-kemarin pake hitam, yang tadi ini pakai putih dengan garis di badan mobilnya,,-red). Virgie yang emang udah lama nunggu nelpon Alex. Yang ditelpon udah parkir sebenernya, tapi karena mau ngasih kejutan,  jadi bilang ke Virgienya kalau Alex masih di jalan.
Saat Virgie selesai nulis-nulis di buku sketsanya, tiba-tiba Alex datang ngagetin. Nulis apa ya? Kayak gini kurang lebihnya..
Kamu & aku bukan satu
tapi aku yakin
Suatu saat nanti akan ada
“KITA”         
Mereka janjian buat Virgie bisa ngegambar sketsa wajah Alex lagi. Dan, Alex udah langsung pose tuh. Laammaaaa digambar, bikin Alex nyampe ngantuk-ngantuk. Tapi akhirnya, selesai juga….lumayan mirip kok.. tapi sayangnya, buat becandain Virgie, sketsanya malah ditambah-tambahin sama Alex.
Mereka berdua lantas pergi makan ke sebuah café. Di café itu, Virgie masuk dengan digendong Alex. Mereka juga sempat suap-suapan bareng. Sampai Alex tiba-tiba teringat tentang Bintang. Raut wajah Alex berubah dan Virgie dapat menangkapnya. Virgie minta Alex buat cerita ada apa karena Virgie juga cerita kalau ada apa-apa. Cepet aja, Alex cerita tentang cewek setengan mateng yang biasanya di mana-mana ada kayak jamur, tiba-tiba hari ini nggak nongol sama sekali. Virgie nggak langsung berubah mimicnya sih, tapi emang beda. Meskipun Virgie ngebantuin Alex nyadarin perasaannya “kalau cewek setengah mateng nggak ada, jadi berasa kehilangan”. Alex yang nggak ngerti itu becanda atau nggak juga nanggepin ucapan Virgie dengan “tapi kamu jangn cemburu gitu dong, wajahnya jadi berubah gitu”.
Pulang dari cafe, Virgie ngasih hadiah ke Alex. Hadiahnya jam tangan. Katanya sih, biar Alex sama Virgie bisa selalu kabar-kabaran di jam-jam tertentu kayak janji Alex dulu. Jamnya juga kembaran sama punya Virgie. Jadi, mereka udah kayak "couple-couple unyu" gitu kalau kata Alex.
Malam hari, Bu Peri nelpon Abel bua nanyain kabar Bintangkarena belum pulang juga. Abel yang lagi main sepatu roda sama Luvi bilang kalau dia nggak tau Bintang di mana. Ya sudah, Bu Peri mau coba tanya ke stasiun radio tempat kerja Bintang. Pasca ditelpon Bu Peri, Abel dan Luvi nebak-nebak apa yang nyebabin Bintang jadi ngilang. Tebakan terakhir mengarah ke Alex.
Di koridor sekolah, Gengges Michella ketemu sama Geng Penyu.
Di rumah Marcell, geng Penyu lagi “jagong” asik. Tiba-tiba Gengges-nya Michella datang mbawain cemilan ceritanya. Marcell yang ngerasa tergangu, langsung ngacir pas Michella sibuk ngebuka cemilan bawaannya. Tau Marcell kabur dari Lollypop, Michella ngejar sampai ke ruang tengah. Banana dideketin sama Rangga dan diajak keluar. Lollypop ngejar-ngejar Brian meskipun nggak terkejar juga, malah dihalangin sama Chopstick.
Papa Marcell yang tahu Marcell sedang bersembunyi di ruang tengah, nanya sama mbok Tum ada apa kok rame-rame. Ternyata ada teman-teman Marcell. Setelah bertanya ke mbok Tum, Michella nongol dan sok kenal sok deket (SKSD) sama papa Marcell. Marcell mohon-mohon ke papanya buat diselametin dari Michella. Papanya tanggap juga nih, papa Marcell langsung ngajak Michella main catur biar Marcell bisa kabur dari ruang tengah. Hampir aja Michella ngalangin jalan Marcell buat kabur, tapi untungnya papa Marcell bisa nngarahin Michella lagi buat balik ke meja tempat main catur. Marcell selamet deh..
Banana dan Rangga lagi di luar. Ada laaah, gombalan-gombalan Rangga ke Banana. “kalo kamu cemberut tambah catik deh,,tapi bo’ong,”. Hahahaha. Mereka berdua misah dari temen-temen gengnya dulu.
Lollypop yang ngejar Brian dihalangin sama Chopstick. Malahan Chopstick nawarin diri buat jadi sama Lollypop. Sampe-sampe Chopstick ngebilangin Brian operasi plastic coba..Tapi emang rasa nggak pernah bo’ong kali ya, Lollypop yang ngerasa sukanya sama Brian dan berasa uda jadian sama Brian, nggak mau nanggepin Chopstick.
Malam hari saat berjalan-jalan, Mr. Kliwon ketemu sama Markonah yang lagi nyanyi ndangdutan. Mr. Kliwon awanya nggak ikutan, tapi akhirnya tertarik juga. Paginya mereka ketemu. Mereka bertengkar lagi nie. Karena urusan delivery-nya Markonah yang bisa ngotorin kebersihan dan ketertiban di sekolah, dalih Mr. Kliwon. Mr. Kliwon pun mbilangin Markonah, kalau nggak mau dibilangin, terus dikejar, kalau dikejar masih nggak mau dibilangin, ancaman terakhir adalah dilaporkan ke tata usaha (TU) biar Markonah dikeluarin dari sekolah. Kalau udah sampe ancaman itu, Markonah iya aja tuh, tapi iya-nya juga nggak beneran dilakuin 100%. Hahaha
Di koridor sekolah, Gengges Michella ketemu sama Geng Penyu. Banana-Rangga dadah-dadah-an. Michella yang mau deket-deket ke Marcell udah dihalangin dulu sama Marcell. Marcell ngungkapin kalau Michella udah bikin malu dia, dan Marcell ngerasa keganggu sama Michella. Brian tumben bela-belain pendapatnya Michella tentang cinta. Brian juga nyampe nawarin Michella jadi pacarnya. Michella nggak mau laah. Kena tending deh Brian sama Michella.
Terjawab sudah pertanyaan Alex kenapa Bintang nggak kelihatan di sekolah. Ternyata Bintang sakit!. Alex dan Marcell sama-sama mencuri dengan saat Bu Yofa mengantarkan Bu Peri keluar dari kantor untuk menyerahkan surat ijin Bintang. Tau akan hal itu, Marcell cs berusaha datang ke panti untuk menjenguk Bintang. Sayangnya, Bintang tidak  mau menemui Marcell cs karena takut akan menyakiti perasaan Michella.
Alex yang juga datang untuk menjenguk BIntang ke panti asuhan anehnya diijinkan masuk dan melihat keadaan Bintang. Alex yang memang berniat baik mau menjenguk Bintang, masih sempet juga dijutekin Bintang. Bintang aja sampai munggung-in Alex. Alexnya santai aja, malah bilang “tidur aja, karena obat paling ampuh buat lo sekarang adalah tidur”. Bintang pun tidur dalam pengawasan Alex.
Alex, ngeliat ada catatan di atas meja, langsung nambil buku berisi catatan itu dan mencoba membacanya dengan iringan petikan gitar Bintang. Bintang yang awalnya tertidur pulas, jadi terrbangun. Tingkah “salting” Bintang ditunjukkan dengan minta Alex buat ngebalikkin gitarnya (padahal aslinya tersanjung juga tuh Bintangnya, -red).
Meskipun berawal dari dijutekin, akhirnya Bintang tersentuh juga karena Alex sabar nungguin dia. Alex menemani Bintang bahkan sampai membantu Bintang meminum obat. Alex juga menyanyikan syair di buku Bintang. Untuk siapa? Ya Bintang lah..

Teruss,,bersambung muncul dalam keadaan ceria itu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?