Langsung ke konten utama

TTC ep 2



TTC episode 2

Hayoo,,kemarin terakhir nyampe mana coba???
Nyampe radio sekolah!!!(woow)
Masih kekunci mereka berdua di dalem radio sekolah..setelah rebutan kunci nyampe mata Bintang berjarak Cuma 15 cm dari mata Alex, akhirnya Bintang bikin pengumuman. Pengumuman apa??lum nyampe di ngomong di depan mic, Mr. Kliwon berhasil membuka tu pintu (bikim mafhun juga ni, kan penjaga sekolah so pasti tau seluk beluk gerendel kunci di ruang siaran).
Di waktu yang bersamaan, Marcell cs lagi berembug buat ngedobrak tu pintu..walhasil, membukanya pintu barengan sama mereka nyeruduk pintu akhirnya mulus deh mereka ngedekep Alex buat ngejauhin Bintang.
Bintang selamat, tapi Bintang and Alex dapet jeweran dari Bu Guru Chubby (ga tahu nama tokohnya, -red) plus diajak ke lapangan untuk dihukum. Berdiri menghadap tiang bendera and hormat..
Teriknya matahari membuat mereka berdua kepanasan dan lemes. Tapi dasar Bintang yang emang sok jagoan, tumbang juga karena panas..Alex yang emang cowok  (fisiknya lebih kuat lah ya,, -red) dia yang nahan Bintang biar ga jatuh ke lantai lapangan. Marcell yang sengaja ijin keluar kelas buat ngeliat Bintang (tapi ijinnya buat ke kamar mandi sih,, -red) langsung minta Bintang dari tangan Alex. Marcell kaku banget, semacam nggak ngerti mesti ngapain. Alex yang ngebilangin deh buat segera dibawa ke UKS. -_-. Saat Marcell membopong Bintang ke UKS, Michelia tahu and dia sebel banget sama Bintang plus bilang kalau mau membalas Bintang.
Alex dapat surat panggilan untuk orang tua. Bisa dibayangin dong, mamah Alex langsung ngap-ngap. Alex yang udah bisa nebak dari gelagat mamahnya langsung ngunci diri di kamar and ngedengerin music dari hapenya. Terus, tidurlah Alex dengan diiringi lagu bersuara keras.
Sayangnya, pas Alex lagi ngedengerin lagu itu, Virgie lagi pingin curhat. Ditelpon berkali-kali ga diangkat, disms ga bales, Virgie jadi tambah sedih deh…
Malem, Virgie jalan-jalan sendirian and hampir ketabrak lagi. Tapi kali ini bukan sama Alex. Mas-mas yang mau nabrak Virgie, marah-marahin Virgie, and….tiba-tiba Alex dating pas mas-masnya mau naik motor.. langsung deh Alex ngebelain Virgie, nge”pithing” mas-masnya plus mbawa mas-masnya ke depan Virgie buat minta maaf. Virgie seneng dong pastinya..hehe..diselametin dua kali sama Alex..sang pemuda yang dia sukai saat pandangan pertama..
Alex meminta maaf karena nggak bales sms ato angkat telpon dari Virgie.
Malam itu, Alex dan Virgie menikmati kebersamaan persahabatan mereka. Sedihnya, pas malam itu, Alex setelah beliin eskrim buat Virgie, dia ngomong kalau dia itu sahabat Virgie..sahabat?? hmm, Virgie mengharap lebih sebenarnya..tapi..yaa sudahlah… Pagi harinya Virgie berpikir ini karena kakinya, jadi Alex ga tertarik sama dia..
Siang hari habis Bintang jatuh, Abel and Luvi nemenin plus nganterin Bintang. Nyampe lapangan, Bintang ketemu sama Alex.  Marcell and Michelia nyusul. Masih, Alex nagih utang ke Bintang. Marcell yang nggak tau apa-apa ikutan nimbrung, mereka hampir aja fight, untung aja dihalangi sama Bintang and Marcell ditahan sama Michelia. Nyampe jatuh tu si Michelia, xexe..
Keesokan paginya, ada ban motor yang menggantung di atap parkiran motor sekolah. Dan ternyata itu ban motor bagian depan punya Bintang!!
woow,, Marcell dkk udah liat duluan sih, tapi terus nyingkir. Alex yang datang belakangan dapet pandangan Bintang tuh. Walhasil, Bintang ngira yang ngerjain motornya si Alex. Marcell yang tau kondisi itu, nyusulin Alex and Bintang ke koridor sekolah. Marcell hampir aja nonjok muka Bintang karena Bintang pasang badan di depan Alex. Upaya penyelamatan Alex pun berhasil karena Mr. Kliwon datang..yeeeyyy..
Bintang ke sekolah dibonceng sama Luvi. Bintang yang kaget ngeliat motornya tanpa ban depan, langsung turun dari boncengan Luvi, nyampe Luvi mau jatuh tapi untungnya masih ditahan sama Brian, tersipu deh si Luvi diatas maticnya. Di sebelah Luvi, Abel naik motor sendirian, ee si Chopstick mbonceng di belakang.
Brian, Chopstick, Rangga, Abel, dan Luvi yang baru dating dari parkiran ngeliat dari selasar depan sekolah kejadian antara Alex and Marcell. Abel yang deketan sama Brian, heran ngeliat banyak banget cewek yang senyum ngeliat Brian. Brian juga kayaknya penasaran sama Abel deh..wow,,cerita sebelah nie.. lophe lophe.. :D
Bintang yang lagi jalan menuju kelasnya, ngedenger obrolan Michelia ma gengnya. Mereka ngobrolin tentang ban depan Bintang yang berhasil mereka copot..ehh,,ternyata Marcell ada di belakang Bintang. Bintang sontak nggebrak meja Michelia. Michelia kaget and berdiri. Bintang yang udah denger percakapan mereka minta Michelia buat benerin motornya Bintang. Tentu aja Michelia ga serta merta mau. Tapi…setelah sedikit diancam sama Bintang (Bintang Cuma ngomong kalau ada Michelia harus ngejagain Bintang dari satu hal, -red), Michelia langsung diem and nge-iya-in permintaan Bintang. Woow, rahasia apaan ni?? Marcell and temen2 Lollypop ikut penasaran.
Bintang ngeliat Alex ninju-ninju tembok. Pas ada Mr. Kliwon, lewat, Bintangnaya, apa tembok di situ nggak keras?kok ditinju-tinju ma Alex..apa nggak sakit?? Tapi dari ekspresi Alex sih, sakit tu pastinya..Bintang pun minta tolong Mr. Kliwon buat ngasih es ke Alex buat ngompres memar di tangan bekas tinjuannya ke tembok. 
Nggak lama, mamah Alex and Tante Nirmala dating. Mamah Alex tanpa ba bu be langsung ngajak Alex ke ruang guru. Di ruang guru, cuma dikasih teguran ringan aja sih, toh Alex juga aslinya berprestasi di sekolah sebelumnya, sayang kalau nggak dijaga. Eehh, samapai luar, mamah malah nyuruh Alex buat selesein urusan dia sendiri kalau kayak gitu, mamahnya nggak mau Alex ngeganggu jadwal dia.hhhh... Tante Nirmala yang baik berusaha nenangin mamah Alex tentunya.
Di kelas, Bintang sebagai ketua kelas diminta ngumpulin pekerjaan temen-temen sekelas ke ruang guru. Seperti biasa Bintangditemani Abel and Luvi. Abel mbantuin Brian pas ini, coz Brian telat satu hitungan buat ngumpulin pekerjaannya. Kalau dari Pak Guru Killer (aku namain sendiri, coz nggak tahu namanya, -red) udah nggak boleh, tapi Abel baik jadi buku Brian tetep diikutin buat dibawa ke ruang guru.
Jalan ke ruang guru, Bintang ketemu mamahnya Alex yang lagi marah-marah ke Alex setelah dapat teguran dari Bu Chubby. Bintang ngiranya Alex yang nggak sopan sama mamahnya, padahal mamahnya duluan yang mulai marah-marahin Alex.., (entah, aku rasa mamahnya Alex nggak pernah sayang sama Alex,, -red)
Pulang sekolah, Michelia ngehadang Bintang yang lagi jalan sama Abel and Luvi. Bintang langsung dikunsiin di kelas, Cuma berdua sama Michelia. Marcell yang jalan di belakang Bintang, dihalang-halangin sama Sheila and Banana biar nggak tahu kalau Bintang dimasukin ke kelas sama Michelia.
Di dalam kelas itu, Michelia ngancem Bintang biar nggak mengungkap masa lalu Michelia..wew,,,ada apa ini??
Setelah ngomong semua itu, Michelia keluar and pergi bareng Lollypop.  Bintang di dalem masih shock karena kaget sama tingkah Michelia. Abel and Luvi yang juga nggak ngerti apa-apa jadi bingung. Marcell lewat, tau BIntang bertampang shock, akhirnya ngaanterin Bintang pulang. Marcell yang emang udah suka sama Bintang sejak setahun yang lalu berusaha ngungkapin perasaannya ke Bintang. Ee,,ternyata yang ditembak malah tidur. -_-
Malem, Bintang ada jadwal siaran di radio Indie (tu nama stasiun radionya ceritanya, -red). Bintang, Abel  and Luvi pakai sepatu roda buat sampai ke stasiun radio Indie. Seperti biasa, Bintang muterin lagu Nirmala “Cinta yang Hilang”, padahal produsernya dah bilang kalu Bintang udah nggak boleh nyetel lagu itu. Diminta ganti dengan lagu anak muda jaman sekarang (misalnya boyband, girlband, R n B, dll, -red). Tapi dasar era canggih, di komputer dah di hapus juga masih bisa pakai flashdisk  -_-
Di luar stasiun radio, Marcell and the genk nungguin Bintang selesai siaran. Pas itu, Virgie lagi melintas. Ngeliat ada kakanya bertengger di dekat mobil Brian, Virgie langsung balik arah and ngajak Alex ngajauhin kakanya, Marcell.
Pulang dari stasiun radio, Bintang and the genk main pakai sepatu roda. Saat itu, tak sengaja mobil Nirmala melintas. Langsung aja deh seneng ngeliat wajah Bintang yang bisa main sepatu roda dengan lincah. Sampai rumah, Nirmala membuka simpanan sepatu rodanya. Ayahnya datang dan bertanya mengapa Nirmala ke gudang malam-malam. Sekali lagi Nirmala menyatakan bahwa dia tidak akan putus asa untuk mencari anak yang telah dibuang ayahnya.
Siang dikantin, Alex mau ambil minuman dingin, Bintang juga. Tangan mereka bertemu di pegangan pintu refrigator kantin sekolah. Wow,,kaget, mereka saling menatap..terussss bersambung deh ..hehe
tunggu kelanjutannya ea…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?