Langsung ke konten utama

TTC ep 7

TTC episode 7

Michella dan Bintang rebutan tali tiang bendera. Pas Bintang nanya maunya Michella apa, jawabnya Michella mau Bintang kelaur dari sekolah. Marcell yang nyiba mau bantuin dan bikin Michella diem justru ditahan sama Bintang. Akhirnya tas Bintang berhasil diturunkan.
Mr. Kliwon datang,menanyakan kenapa ada ramai-ramai dan di mana bendera yang awalnya ada di tiang bendera. Mr. Kliwon datang untuk manggil Michella dan Lollypop ke ruang BP. Banana berhasil diselamatkan Rangga. Rangga nahan Banana yang mau nusulin Michella dan Lollypop. Banana takut dimarahin Michella. Rangga kasih saran sama Banana kalau sekali-kali Banan juga bisa nggak ngelakuin perintah Michella. Banana ganti bertanya, apa Rangga berani sama Marcell?.
Di kelas, Bintang seneng masih bisa ngeliat fotonya sama BUlan yang hilang saat tasnya hilang. Di depannya, Alex nulis sesuatu buat dikasihin ke Bintang. Marcell yang ngeliat apa yang dilakuin Alex-Bintang ngerasa curiga.
Di kelas sebelah Banana, ngerasa sepi nggak ada Michella and Lollypop. Banana baru inget dapat secarik kertas dari Rangga. Banana mbuka secarik kertas itu. Ada tulisan “Jangan takut. Aku akan selalu ada buat kamu”. Wooowww, Banana senyum-senyum deh..
Michella dan Lollypop dihukum buat ngebersihin toilet karena kesalahan yang sudah mereka lakukan. Menggantung tasnya Bintang. Mr. Kliwon ikut nasehatin. Bu Yufa ngerasa dilangkahin, langsung minta Mr. Kliwon ngawasi hukuman Michella dan Lollypop. Ancamannya? Surat skorsing untuk Michella dan Lollypop.
Di rumah, Sherly termenung. Nirmala datang membawa minuman pun nggak disadari sama Sherly. Sherly curcol tentang Alex dan tentang dia yang nggak bisa menampakkan kelemahannya di hadapan Alex. “mungkin Alex benar kalau kamu mamanya Alex. Kamu yang lebih cocok jadi mamanya dibanding aku. Kamu mau ya, jadi mamanya Alex?”, curcol Sherly.
Hujan lebat di luar disertai petir. Virgie sedang melukis sesuatu. Mbok Tum nganterin Alvi yang udah dikeringin. Mbok Tum kasih saran ke Virgie buat ngajal Alex ke rumah, lagian papa udah tau. Tapi Virgie bosen, jadi pingin jalan-jalan keluar sama Alex. Mbok Tum nanyain, beneran Alex itu bukan cowoknya Virgie?. Yang ditanya Cuma senyum aj tuh.
Di koridor sekolah, Bintang lagi ngintilin Alex. Luvi dan Abel ngedatengin dan ngajak buat makan bakso bareng. Demi ngeliat tatapan Alex dan ekspresi Bintang yang kecut, Luvi langsung ngajak Abel duluan ja. Alex memutar arah diikuti Bintang di belakang.
Toliet yang harus dibersihin Michella dan Lollypop belum selesai juga. Mr. Kliwon datang buat ngecek. Ee, setelah liat Banana, Michella dan Lollypop malah langsung ngejar Banana. Mr. Kliwon ditinggalin sama alat-alat pel.
Ternyata Alex ngajak Bintang ke parkiran. Mau nyampe tempat motor Alex, Bintangspeechless nggak ngerti harus bilang apa ke Alex atas apa yang diliatnya. Alex yang nggak segitunya terhanyut sama pegangan tangan Bintang di pipinya buat nahan Alex langsung noleh ke belakang. Dan ternyata motor Alex udah di pilox. Alex yang langsung marah-marah nanya sambil nyolot ke Bintang. Marcell yang emang udah ngeliat lama dari kejauhan nggak tahan lagi. Emosinya ngeluap. Dia ngakuin kalau dia yangudah bikin motor Alex “terwarnai”. Alex yang marah langsung mau nonjok Marcell. Bintang yang ada di sebelahnya jadi terjatuh kena badan Marcell yang ditonjok Alex. Penyu bertiga langsungngehampirin tapi nggak mbantuin juga. Mereka berdua berkelahi deh.
Di kantor Bu Yufa, Alex dan Marcell dihukum, angkat satu kaki sambil ngejewer satu kuping dengan satu tangan. Selain Alex, ada Bintang, Brian, dan Rangga yangjuga kena marah.. Mereka bertiga Cuma dimarahin karena liat orang berantem tapi nggak misahin malah Cuma diliatin. Tapi mereka bertiga nggak dihukum, jadi bisa langsung pulang. Sedangkan Alex dan Marcell belum boleh pulang, harus menjalankan hukuman samapai selesai.
Di luar, Chopstick nungguin Brian dan Rangga. Brian yang meras sok bijak mutusin siapa yang harus ngubungi papanya Marcell. Dan hasil suit yang menang yan bakal ngasih tau papanya Marcell. Brian harunya, tapi Rangga juga yang kena.
Di koridor, Bintang ketemu sama Michella cs. Michella cs mojok-mojokin dan ngata-ngatain Bintang. Mau kabur, Lollypop ngalangin jalannya Bintang. Banana yang mbawa ember berisi air langsung numpahin tu air ke Bintang. Bintang jadi basah deh.. Bintang kasih closing statement buat Michella.
Luvi dan Abel yang ngeliat Bintang basah langsung ngedatengin Bintang. Ngira Bintang kedinginan Luvi dan Abel meluk Bintang. Luvi ngasih cardigan ke Bintang. Bintang jadi nangis deh. Michella bilang dalam hati kalau dia benar-benar benci sama Bintang. Semakin melihat Bintang semakin Michella benci sama masa lalunya.
Mamahnya Alex dapat telpon dari sekolah yang mengabarkan kalau Alex berantem dan mamahnya diminta datang kesekolah. Saat itu Sherly sedang  bersama Nirmala, Nirmala pun menwarkan bantuan buat nemenin mamahnya Alex ke sekolah.
Sampai di depan sekolah, Sherly dan Nirmala menuju ruang guru. Saat itu Sherly sedang nerima telpon, jadi berenti sebentar. Nirmala merasa ada yang dekat saat Bintang berada di belakangnya. Sherly selesai nerima telpon, mereka melanjutkan melangkah ke ruang guru.
Tiba-tiba, sore di taman, Virgie udah nungguin Ales. Alex datang membawa bunga rumput yang katanya bakal mekar kalau dapet energy dari Virgie. (Alex ni pinter nyenengin hati orang y,, -red). Virgie ngeliat memar di pojok mata kiri Alex. Virgie nayain karena berantem ya? Alex ngejawab iya, berantem sama orang nggak penting. Saat Virgie mau beliin obat buat memar di wajah Alex, Alex nahan Virgie. Nggak usah, obatnya udah ada di depan mata, Virgie. (tuuh kaan, pinter banget ngelambunginorang ke angkasa raya, -red). Alex dan Virgie pun pergi berjalan-jalan.
Di panti, Ibu Peri ngecek anak-anak. Ada yang masih belajar dan Bintang pura-pura tidur. Ibu Peri mendatangi tempat tidur Bintang, mengingatkan katanya mau pergi. Bintang langsung beranjak bangun karena ingat jadwal siarannya. Melihat Bintang nangis, Ibu Peri menghentikan gerak Bintang dan meminta Bintang bercerita mengenai apa yang udah Bintang alami sampai dia nangis.
Bintang pun bercerita. Tanggapan Ibu Peri, kalau ada orang yang menghina atau membenci jangan sampai merasa down. Karena dengan kita mengalah, benci merka juga nggak akan hilang. Bintang, meskipun tinggal di panti, dia tetap memiliki keluarga. Karena keluarga adalah tempat di mana kita merasa nyaman, diperhatikan, disayangi. Bintang berjanji akan tegar jika ada yang mengganggunya di masa yang akan datang.
Alex dan Virgie ternyata pergi ke took DVD. Sedang asik milih-milih DVD buat ditonton Virgie, Alex inget harus nemuin Bintang di taman.  Di luar, Bintang udah nyariin Alex yang nggak ketemu-ketemu.
Alex dating. Bilang kalau Bintang telat 30 menit. Bintang diminta pulang aja soalnya Alex lagi sama Virgie. Bintang ngerasa kesel. Mau marah-marahin Alex. Yang dimarah-marahin malah mbecandaain pake nutup hidung. Bintang pun berbalik hendak pergi. Tapi nengok lagi ke Alex. Cuma bilang kalau Bintang pengen segera selesai 7 hari. Udah empet ngeliat mukka Alex. Sama, Alex juga.
Ditinggal Alex, Bintang masih ada di sana. Ngomong sendiri tentang keapesannya. Gara-gara janji yang nggak dipikir dulu. Marcell yang emang udah mandangin dari jauh segera menuju Bintang dengan dukungan dari geng-nya. Bintang bilang kalau Marcell juga salah satu dari keapesan Bintang.
Marcell minta waktu 10 menit buat bicara sama Bintang. Ok. Bintang nunggu apa yang mau diomongin Marcell. Tapi karena itu Marcell, dia nunggu sms dari Brian buat nembak Bintang. 5 menit berlangsung sia-sia, Bintang keburu pingin pergi. Jadi, yang dibacain itu sms dari Brian.  Sayangnya, ada nama chella keselip di belakang. Waduhh, Brian salah ketik nie. Mana Marcell kelepasan ngomong tu tad isms dari Brian. Waaaa, Bintang jadi tau deh. Marcell Cuma gelagapan dibilang gitu sama Bintang.
Tiba-tiba Michella datang. Ngeliat ada Brian, Rngga, dan Chopstick munis Marcell. Yang dicariin ternyata lagi sama Bintang. Langsung aja Michella datangin mereka berdua. Sebel, Michella minta jus dari tas Banana buat disemprotin ke Bintang. Marcell yang mau ngelindungin Bintang jadi korban pertama. Nggak terima, Marcell nyemprotin ke Michella. Akhirnya Brian, Rangga, dan Chopstick ikutan gabung sama mereka. Kondisi yang nggak jelas bikin Bintang males dan pergi ninggalin Marcell cs dan Michella cs.
Di taman, Abel sama Luvi lagi main sepatu roda. Nggak ada Bintang berasa nggak rame. Luvi ngakaj ke tempat tongkrongan biar rame. Eee, Abel malah baru usul, gimana kalau ke tempat tongkrongan aja biar rame. Aduduh…
Di toko DVD, Virgie masih nyari DVD. Alex baru masuk toko tapi masih ngintipn Bintang yang lagi ditahan sama Marcell. Masih aja ngeliatin luar, Virgie penasaran. Ikutan ngeliat keluar. Tapi Alex tau dan langsung ngaihin perhatian Virgie ke DVD yang dibelinya.
Setelah membayar DVD yang dibeli Virgie, Alex dan Virgie jalan di taman. Foto bareng. Virgie ngajak Alex makan biar bisa ngobrol-ngobrol. Diem lama, Virgie ngira Alex nggak mau. Virgie bilangkalau dia takut ngerepotin Alex. Alex pindah ke samping Virgie dan bilang kalau Virgie nggak boleh ngerasa udah ngerepotin orang lain, apalagi Alex. Setelah bilangitu,lex termenung sejenak. Sampai Virgie dadah-dadah di depan muka Alex, Alex baru tersadar. Alex pindah ke belakang Virgie, tapi masih diem. Virgie jadi ngerasa aneh juga jadinya.
Masih jalan di taman, Virgie ditinggal sebentar sama Alex. Ternyata Cuma buat bilang ke Bintang jangan lupa akan tugas-tugas Bintang keesokan paginya. Bintang baru aja ketemu sama Luvi dan Abel. Denger permintaan Alex, Bintang jadi sebel. Bintang milih pulang.  Abel dan Luvi ngikutin pakai sepatu roda. Balik ke Virgie, Alex senyum-senyum puas. Virgie nayain kenapa, Alex ngejawab habis ketemu manusia jadi-jadin. Hmmph.
Di dekat tempat Michella ketemu sama Marcell, Michella mepet-mepet lagi ke Marcell. Marcell ngata-ngatain Michella karena udah ngganggu date-nya sama Bintang (ha? Kan Cuma ketemu 10 menit, -red). Brian menawarkan diri kalau Michella mau sama dia. Rangga nyodorin Chopstick yang setia. Mereka brempat berlalu ninggalin Michella. Michella yang sebel kelepasan ngomong kalau dia sebel karena selalu kalah dari Bintang. Temen-temennya nanyain tentang omongan Michella yang bilang selalalu kalah dari Bintang, tapi malah disemprot sama Michella. Michella pun minta dianter pulang sama temen-temennya.
Alex dan Virgie mampir buat makan di tempat tongkrongan geng Macan. Di sana banyak remaja sedang bermain sepatu roda, main sepeda, ada juga tempat makan. Virgie bilang, dia nggak pernah takut kehilangan apapun setelah mamanya pergi. Tapi kalini Virgie takut jika harus kehilangan dia (Alex, -red).
Sampai di parkiran motor, Bintang dapet sms dari Alex buat balik ke tempat ketemuan mereka tadi, di parkiran yang tadi. Gak pake lama, minta Alex.

Sebeelllll…. Bersambung.. ^O^,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?