Langsung ke konten utama

TTC ep 17



Alex, di antara dua hati

Markonah nganterin pesanan Alex. Semangkuk bakso dan susu coklat. Susu coklatnya udah nggak anget, Alex minta diganti. Yang udah dingin dikasih ke Chella aja yang kebetulan baru nyampe kantin barengan Genggesnya. Markonah bilang, kalau tu susu coklat dari penggemarnya. Lollypop nebaknya dari Marcell. Reaksi Chella?? langsung keluar kantin bawa tu susu coklat apalagi kalau bukan nyari Marcell.
Marcell udah ketemu, lagi barengan sama Rangga ngawasin Alex yang sedang makan di kantin. Chella mepet-mepet sambil nawarin susu coklat (yang dia kira dikasih Marcell). Nawarinnya pake maksa, Marcell yang keganggu akhirnya nurutin kemauan Chella buat minum tu susu coklat barengan ma dia.
Setelah minum susu coklat bareng, Chella ngerasa perutnya bermasalah, jadi langsung berasa mules gitu. Minta dianterin sama Marcell ke kamar mandi, Marcellnya nggak mau..Marcell malah ngedorong Chella buat minta anter Brian aja. Akhirnya Chella pergi ke kamar mandi sendiri.
Di kamar mandi cewek Chella udah lega. Di kamar mandi cowok, Marcell ngetuk-ngetuk pintu yang nggak bakal kebuka. Kok? Lha iya, waktu tadi Marcell dan Rangga ngawasin Alex makan, Chopstick kan disuruh buat ngunciin semua kamar mandi cowok. Niatnya sih biar Alex nggak bisa masuk kamar mandi kalo perutnya mules. Ee, yang mules-mules malah Marcell.
Lho kok Marcell dan Chella yang mules-mules? Jadi gini, susu yang udah nggak anget buat Alex tadi adalah susu yang udah dikasih obat pencahar sama Marcell. Rangga dan Chopstick minta tolong ke Markonah buat ngasih tu susu coklat ke Alex. Nah, sebelum order susu coklat yang anget yang baru, Alex bilang sama Markonah buat ngasih tu susu coklat ke Chella. So, mereka berdua deh yang kena.
Di koridor, Brian kedorong sama anak-anak yang pada jalan pulang sekolah. Eh, ada Luvi sama Abel yang lagi berdiri. Luvi lagi minta diceritain tentang kisah Abel-Brian ke Abel. Abel barusan mau cerita. Ee, Brian yang kedorong nyenggol Abel. “eh, lu lagi”, keduanya saling menimpali kayak gitu.
Banana dan Lollypop memapah Chella yang masih sakit perutnya. Lollypop begitu liat Brian langsung ngegamit lengan Brian. Abel jadi kaku kan eajahnya. Nah, Brian ni malah ngerangkul Abel dan bilang ke Lollypop kalau Brian udah ada janji sama Abel. Lollypop yang sebel Brian meluk Abel berusaha ngelepas tangan Brian dari pundak Abel. Tapi, Brian ngehalangin itu. Jadilah Brian tetep ngerangkul Abel.
Lollypop udah dipanggil sama Chella dan Banana buat segera cabut. So, Lollypop berlalu meninggalkan Abel-Brian dan Luvi. Brian langsung ngelepasin rangkulannya seketika Lollypop pergi. Terus,,mereka berantem lagi deh. Untung berantemnya Cuma bentar dan Brian langsung pergi ninggalin Aebl yang masih sebel dan Luvi yang masih penasaran dengan kisah Abel-Brian.
Di rumah Virgie, Alex barusan datang buat jemput Virgie. Mereka mau ke toko buku. Alex ijin buat ke kamar mandi sebentar. Waktu Alex baru aja masuk ke kamar mandi, Marcell pulang sambil pegang perutnya (kayaknya sih masih berasa mules-mules gitu, -red). Marcell yang mau ke kamar mandi, dicegah sama Virgie karena kamar mandinya lagi dipake temen Virgie. Marcell ngalah deh karena udah nggak tahan pingin ke kamar mandi.
Selesai dari kamar mandi, Virgie udah siap buat pergi bareng Alex.
Di kamar Chella, Gengges lagi pada ngumpul. Chella ngerasa ada yang aneh di minuman itu karena habis dia minum perutnya langsung berasa mules. Lollypop ngalihin pembicaraan. Dia bilang kalau Chella dan Marcell itu cocok. Tadi minum dari satuu gelas bareng, habis itu sakit perut bareng. Cocok, kalau kata Lollypop. Banana nambahin, berarti cocok karena mules-mulesnya?. Setelah itu, Chella kembali merasa mules. Dan segera berlari ke kamar mandi sambil ngasih tinggalan berupa bau ken**t ke Lollypop and Banana.
Di sebuah tempat makan, Alex dan Virgie sudah pesan minuman. Virgie kelihatan seneng banget habis beli buku buat sekolah. Kayak anak TK kalau kata Alex. Alex nanyain di mana Virgie mau masuk sekolah. Ee, pas Virgie mau ngeejawab, tiba-tiba Alex keinget ada yang ketinggalan di mobilnya. Alex ijin mu ngambil barang yang ketinggalan di mobil. Virgie ditinggal sendirian.
Di jalan menuju mobilnya, Alex ketemu Rangga yang juga lagi jalan ke arah yang berlawanan dari Alex. Niatnya, Rangga Cuma pingin nyapa dengan nepuk bahu Alex. Tapi, dengagn track record hubungan geng Penyu dengan Alex, Alex dengan sigap melintir dan mendorong Rangga samapi dia jatuh. Rangga yang nggak terima digituin ngedatengin Alex dan ngejelasin kalau dia Cuma mau nyapa doing. Alex nggak bisa langsung percaya dong, meskipun Rangga bilang dia beda sama Marcell. Rangga yang dianggap anak nakal gara-gara di geng Penyu, jadi tambah sebel sama Marcell. “Semua anggepan ini karena elo, Cell”, kata Rangga dalam hati.
Di tempat makan, Alex belum datang. Rangga ngeliat Virgie dan meminta ijin buat duduk di meja Virgie.  Virgie hanya ngehela nafas aja. Rangga terus duduk. Virgie mau pergi tapi ditahan sama Rangga. Rangga bilang kalau dia nggak sama kayak Marcell yang temperamen meskipun mereka berada dalam satu geng. Rangga terus cerita tentang Marcell. Virgie yang hawatir ada kaknya nanyain ada Marcell nggak. Rangga ngejawab nggak, coz tadi gara-gara minuman dia jadi mules-mules. Virgie mau pergi lagi tapi ditahan lagi sama Rangga. Virgie ngomong kalau dia dan Marcell tetep saudara sedarah. Virgie nggak suka denger kakaknya diomongin di belakang. Virgie kasih saran ke Rangga, kalau emang Rangga tu sahabatnya Marcell bilang secara langsung di depan Marcell, koreksi langsung. Rangga yang dibilangin gitu, diem aja dan akhirnya pergi.
Saat berjalan kembali ke tempat makan di mana tadi Virgie ditinggalin, Alex memikirkan keadaan Bintang. “gimana ya, keadaan tu cewek setengah mateng? Ya udah, biarin dia istirahat dulu, dia bakal berguna banget buat gue”, ujar Alex. (wow, masih kepikiran buat ngebales Marcell, -red).
Luvi dan Abel sedang jalan-jalan. Luvi yang masih pingin tau tentang kisah Abel-Brian naya lagi ke Abel. Abel mulai cerita. Dulu Brian nggak playboy, tapi malah setiaa banget. Saking setianya, tiap sebelum masuk sekolah dan pulang sekolah, pasti Brian ada. Jadi Abel bisa liat Brian terus. Nah, giliran ceita putus… sebenernya Abel-Brian nggak ada yang bilang putus. Cuma Abel denge gossip kalau Brianpacaran sama cewek di kelas Brian. Pas Abel nanyain sambil ngedesek Brian, Briannya nggak jawab-jawab. Luvi bilang kalau cowok didesek malah semakin nggak mau cerita. Tapi Abel masih berkeras kalau dia ngedesek dan Brian nggak jawab. Luvi mengklarifikasi, berarti Brian bilang dia nggak selingkuh, tapi Abel ngedesek terus, berarti Abel yang salah. Saat itu, Brian datang. Tenryata Brian nyimak cerita Abel dari tadi. Brian bilang, “tuh kan, Luvi aja bilang kamu yang salah”. Brian gantian cerita kalau pas itu dia nggak ada kesempatan ngejawab karena Abel nyerocos terus dan sampai akhirnya Abel pergi. Di situ, Brian ngejawab pertanyaaan Abel jaman dulu kalau dia nggak selingkuh. Abel masih nggak mau ngalah, Brian juga. Mereka berdua adu mulut lagi. Luvi yang bosen ngeliatnya, berlalu pergi.  
Lagi jalan eh, Luvi tabrakan sama Chopstik yang ngggak tau lagi nungguin siapa. Gara-gara tabrakan itu, Luvi hampir jatuh. Tapi untungnya Chopstick bisa nahan biar Luvi nggak jatuh. Scene-nya jadi berubah romanyu gitu. Luvi tersadar dan segera meninggalkan Chopstick. Chopstick yang emang suka sama Luvi. Baru beberapa langkah, Chopstick manggil Luvi. Chopstick bilang kalau meskipun dia nggak jago ngegombal kayak Brian, “I lophe u, Luph Luph”. dua kali Chopstick bilang gitu. Luvi mendengarkan dengan seksama sebelum berlalu pergi.
Di tempat Alex ninggalin Virgie, Virgie lagi baca-baca komik yang dibelinya tadi. Alex ternyata ngambil handphonenya yang ketinggalan di dashbor mobil. Alex pinjem komiknya Virgie buat dibaca-baca.
Luvi nyariin Abel. Kayaknya Chopstick nyariin Brian deh. Mereka malah tabrakan lagi. Giliran tadi Luvi yang hampir jatuh, sekarang Chopstick yang hampir jatuh dan ditahan Luvi. Udah. Selesai. Mereka jalan lagi. Eh, tabrakan lagi, giliran Luvi yang mau jatuh, Chopstick yang nahan. Terakhir, Chopstick yang hampir jatuh, Luvi nahan bentar, tapi terus ketahuan tu si Chopstick kesenengan. Luvi pergi amabil arah lain. Chopstick, kesenengan, senyum-senyum.
Abel dan Brian masih adu mulut. Setelah Brian ngejawab kalau dia nggak selingkuh. Abel bingung, terus, tapi sekarang Brian playboy. Brian kelepasan bilang kalau dia jadi playboy gara-gara Abel. Abel negesi, berarti Brian playboy karena masih sayang sama Abel?. Brian nggak mau kalah, di a ngganti omongannya sendiri tadi kalau dia jadi playboy bukan karena Abel. Abel capek berdebat, Brian juga. Brian nggak sengaja bilang kalau dia minta Abel pergi dari kehidupannya. (duuh, moga nggak beneran deh, mereka pasangan unyu, selain Chopstick-Luvi, -red). Akhirnya Abel beneran pergi buat nyari Luvi. Mereka masih sempat saling bersitatap sejenak. (so sweet, -red).
Pulang sekolah, Abel dan Luvi lagi jalan mau pulang. di koridor mereka ketemu geng Penyu (minus Marcell karena lagi mules-mules jadi udah pulang duluan). Luvi ngajak Abel berhenti. Abel nggak ngerti kenapa sih, tai ikutan berenti aja. Luvi nungguin Chopstick buat lewat. Chopstick lewat tanpa nyapa Luvi! Luvi bergumam, "kok Chopstick diem aja sih, kemarin kan dia habis nembak gue". Abel sama-samar dengernya, pas tanya ma Luvi dia ngomong apa, Luvi langsung ngabur.
Chopstick ngeliat Luvi ngabur malah seneng. Berhasil juga idenya Brian karena Chopstick udah bisa ngedapetin Luvi. Baru jalan sebentar, Chopstick ngeliat Luvi lari ke arahnya. Luvi cemberut bilang kalau dia mau ambil bukunya yang ketinggalan di kelas. Chopstick ngejar Luvi.
Di rumah, Marcell masih mules perutnya. Dan dia pingin Alex ngerasain apa yang dia rasain. Chella yang nelpon dianggep sama Marcell nambah sakit perutnya. Virgie datang dengan membawa teh kental buat ngobatin perut Marcell yangmules-mules. Itu resep mama. Marcell sempat tersentuh sebenernya. Marcell nggak nerima teh itu. Marcell bilang kalau perhatian Virgie nggak bakal bikin Marcell tersentuh. Virgie ngeberesin cangkir yan gpecah di lantai. Tangannya kena serpihan cangkir. Marcel yan denger suara aduh dari Virgie jadi khawatir dan langsung ngedeketin Virgie serta menghentikan Virgie yang mungutin pecahan cangkir. Marcell kembali negesin kalau kelaurga itu nggak akanpernah ada. Tapi Virgie juga ngotot bakal ada keluarga itu lagi karena mereka dalamkeluarga saling membutuhkan satu sama lain. Marcell ngedengerin tapi terus ngedorong kursi roda Virgie buat pergi dari ruang itu. Dalam hati, Marcell bertanya kenapa Virgie ngotot bakal ada keluarga lagi padahal menurut Marcell Virgielah yang nyebabin perpecahan keluarga ini.
Di panti, Bu Peri sedang berdoa. Mendoakan anak-anak panti, semuanya. Sambil berdoa, Bu Peri teringat akan Bulan dan Chella. Bu Peri hanya mampu berdoa. Mendoakan Bulan agar diajuhkan dari sifat yang buruk. Selesai berdoa, Bu Peri melihat foto masa kecil Bintang-Bulan. Kemudian beralih pada foto Bintang saat dewasa. Terakhir, foto Bulan (bulan asli lho, -red).
Di sekolah, geng Penyu udah pake kacamata nie. Kayak pas mereka ngambil berkas di kantor Bu Yufa. Ada apa ya? Ternyata mereka mencari Alex! Marcell pingin Alex ngerasain hal yang sama kayak dia. Mules-mules!
Bintang di kamar, lagi nungguin apa ya? kok sambil ngeliatin hape? Ternyata dia lagi sms-an sama Alex. Alex masih di sekolah, nikmatin susu kotak coklatnya di koridor sambil nyandar ke tembok. Bintang seneng banget dapet sms dari Alex. Senyumnya tambah lebaarrr.. :D.
Alex: obat lo cuman 1 ko, mau tau?
Bintang: Apaan
Alex: obat lo tu cuman 1, liatin senyum gue tiap kali mata lo terbuka.
Bintang seneng banget, kayak habis dapet apa gitu,, dia nyampe lupa kalau tangannya masih sakit. Bu Peri yang ngeliat Bintang bersikap aneh langsung masuk ke kamar Bintang.  Bintang langsung nyembunyiin hapenya di bawah bantal. Ngira Bintang masih panas badannya, Bu Peri ngecek. Yang dicek masih senyum-senyum aja. Malah bilang kalau sebenernya Bintang itu pegel-pegel buat sekolah sama siaran lagi. Bu Peri ngegodain, pegel-pegel badannya apa hatinya? Maksudnya? Pegel hati pengen ketemu Alex. Yang digodain ngelak sih, tapi keliatan juga binary-binar bahagia di wajahnya.
Alex, salah kirim sms. ternyata smsnya terkirim ke Virgie. (sms apa ya? Nggak ditunjukkin Alex sms apa, Cuma yang diliatin balesan sms dari Virgie, -red). Ops, mati gue,kata Alex. Langsung Alex nelpon Virgie.
Geng Penyu berhasil mendapatkan Alex saat dia masih nelpon Virgie. Alex langsung ditangkap, dibekap mulutnya. Gengges Chella tau kejadian ini. Bahkan anak-anak lain juga tau, orang mereka nyuliknya didepan banyak orang, pas lagi jam istirahat pula.
Sebelumnya, Banana lagi di depan mading sama Lollypop. Banana cerita kalau dia ikut ngisi madding yangte,anya persahabatan itu. Lollypop seneng. Chella?dia malah nggak suka Banana ikutan kayak gitu. Ngeliat Marcell membawa Alex, Chella langusng meninggalkan Banana dan Lollypop. Sebelum Banan dan Lollypop nyusulin Chella, Banana nanya sama Lollypop “berarti persahabatan kita nggak berarti ya?”. “Entahlah”, balas Lollypop. Mereka berdua segera menyusul Chella.
Ternyata Geng Penyu mbawa Alex ke kantin. Di kantin, Alex dipaksa minum jus jeruk. Alex menolak dengan nggak mau buka mulut meskipun dipegangin tiga orang. Markonah hanya terpana nggak tau harus gimana. Mr. Kliwon datang dan tanya ada apa sama Markonah, Markonah menjawab “mbuh (nggak tau)”. Mr. Kliwon bergegas memanggil Bu Yufa.
Bu Yufa datang. Meminta mereka menjelaskan apa yang terjadi. Alex bilang kalau Marcell maksa Alex minum tuh jus jeruk yang udah dikasih obat pencahar. Marcell mengelak. Bu Yufa minta bukti. Buktinya kalau memang di air minum itu nggak ada apa-apanya, Marcell harus berani minum. Dan itu dilakukan. Marcell lantas segera pergi dari kantin.
Pulang sekolah Alex berpapasan dengan Geng Penyu. Alex tersenyum menang. Bahkan memberikan nasehat bahwa hanya orang bo**h yang terjatuh ke lubang yang sama. Marcell kecut. Sempat mau nonjok Alex juga, tapi berhasil dihentikan teman di geng Penyunya. Alex pun segera berlalu.
Di panti, Bintang maksa pingin sekolah dan siaran. Saat jalan-jalan di luar Bintang sambil mbaca surat dari radio, yang isinya Bintang diberhentikan jadi penyiar tetap, Bintabg jadi sedih.. “yah, gimana caranya dapat duit buat beli buku baru?”, gumam Bintang. Bu Peri yang diliatin surat itu bilang “sabar ya, rezeki itu sudah ada yang ngatur kok”. Bu Peri mengajak Bintang makan.
Bintang jalan-jalan sama Alex. Berdua sambil ngemil chocol***s. berjalan dalam diam, Alex mulai pembicaraan. “hening ya di sini? padahal kita berdua lho”, kata Alex. Bintang yang lagi mikirin kerjaan apa lagi buat dia nggak begitu memperhatikan. Alex nawarin buat njemput Bintang berangkat ke sekolah. Bintang nggak begitu memperhatikan. Alex yang merasa dicuekin bilang kalau Bintang udah melanggar undang-undang. Undang-undang apa? Undang-undang karena udah nyuekin perasaan Alex. Bintang tersipu dan berbalik badan. Alex di belakangnya pasang tampang lucu bikin Bintang ketawa pas berbalik badan.
Melanjutkan jalan-jalan berdua, terkadang Bintang masih merasa kesakitan. Berkali-kali Alex menawarkan diri buat ngegendong Bintang. Tetapi Bintang menolak berkali-kali juga. Sampai akhirnya Bintang beristirahat di bangku dan akhirnya Bintang mau digendong Alex.
Sudah waktunya. Virgie uda nelpon. Alex yang lagi asik ngegendong Bintang seketika teringat akan jam itu. Virgie nelpon belum juga diangkat sama Alex. Alex berada di antara Virgie dan Bintang. Lalu??gimana??

bersambung…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mencari

setiap kita adalah pencari pencari makna pencari makan pencari berita   bagi para pencari proses ini tidak akan berhenti, karena belajar salah satunya dengan mencari   yang kemudian perlu dijadikan pagar adalah bahaimana pencarian berlandaskan pada aturan yang tidak menyimpang dan disertai permohonan agar tetap diberikan petunjuk oleh Yang Maha Menciptakan

reflect

cerita sore hari kemarin seperti biasa aku pulang menempuh jalan yang biasa aku lalui dan sebagaimana biasanya, macet melanda hampir 1 kilometer sebelum lampu merah di pertigaan jalan besar itu dan.. jika aku lebih sering menghindar dari kemacetan dengan menggunakan jalur yang lain lewat ring road utara tapi semalam, entah aku berkeyakinan dapat menembus kemacetan dengan sabar sehingga jalur yang aku lalui jalur biasanya dan baik saja hasil dari menempuh kemacetan itu ternyata adalah....... jalur biasanya dialihkan ^o^ sudah cukup lam berada dalam kemacetan, sampai di pertigaan justru tidak bisa lurus seperti biasanya malah diminta untuk memutar jalan ke utara yang pastinya di putaran itu (u-turn) juga pasti ramai dan macet alhasil, aku pun memilih untuk memutar lebih jauh dan menuju putaran yang bisa aku temui jika aku lewat jalan alternatif ring road tadi pelajaran yang dapat kupetik sebagaimanapun kita menyikapi positif apa yang ada di hadapan kita tetaplah

drama

Hidup itu adalah drama Tak jarang kita melontarkan kalimat "ah, drama!" pada apa yang terjadi pada orang di sekitar kita ketika ia bercerita Tapi, ingatkah kita? Bahwa hidup kita pun adalah drama Drama yang kita lalui Drama yang kita lah pemeran utamanya Tapi kenapa? Kita baru menyebut drama ketika orang lain bercerita Ketika kita tidak ada di sana sebagai pemeran utama Apakah karena kita lebih suka mengamati drama orang lain? Ataukah karena kita tidak berani menjadi tokoh utama dalam drama kita sendiri? Mana yang benar ini?